1. Diberitahukan akan ada perpanjangan maintenance Forum IDWS pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 pada pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut ada di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  4. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
    Dismiss Notice
  5. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.
    Dismiss Notice
  6. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Zona MTV membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Zona MTV (West Series, Asian Drama, Tokusatsu).
    Dismiss Notice

Tips menjaga Paru paru anda!!

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by djanksky, Apr 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    djanksky Members

    Joined:
    Apr 3, 2010
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +8 / -0
    Apel Menjaga Paru-Paru Anda
    Apel yang sering kita jumpai di supermarket dengan beragam jenis ini terdapat banyak sekali manfaat yang didapat antara lain :
    1. Mencegah penyakit kesehatan paru-paru dan pencegahan penyakit kanker.
    Menurut penelitian The National Heart and Lung Institute, jus apel ternyata memiliki manfaat lebih untuk mencegah penyakit paru-paru. Begitu pula menurut Dr. Peter Burney, kandungan yang dinamakan phytochemicals pada apel seperti flavanoids dan phenolic acids-lah yang berjasa dalam mengurangi peradangan pada saluran pernafasan sehingga seorang anak terhindar dari penyakit tubuh pernafasan dan asma. Zat flavonid dalam apel terbukti dapat menurunkan resiko penyakit kesehatan kanker paru - paru sampai 50 %. Sedangkan penelitian dari Cornell University di AS juga menemukan bahwa zat fitokimia dalam kulit apel mencegah penyakit kanker usus sebesar 43 %. Dan hasil penelitian Mayo Clinic di Amerika Serikat pada tahun 2001 membuktikan bahwa quacertin, sejenis flavonoid yang terkandung dalam apel, dapat membantu pencegahan penyakit kanker prostate.

    2. Mencegah penyakit jantung.
    Pusat Medis Davis Universitas California, berdasarkan hasil risetnya mendapatkan, antioksidan dalam jus apel mampu mengatasi penyakit kadar kolesterol buruk ( low density lipoprotein / LDL ) dan melindungi kesehatan tubuh dari penyakit tubuh jantung. Publikasi penelitian di Finlandia (1996) menunjukkan, orang berpola makan kaya flavonoid mengalami insiden penyakit jantung lebih rendah.

    3. Mencegah menopause.
    Menurut penelitian US Apple Association pada tahun 1992, diberitakan bahwa apel mengandung boron yang membantu tubuh wanita mempertahankan kadar estrogen pada saat menopause. Mempertahankan estrogen berarti mengurangi gangguan yang disebabkan oleh ketidak seimbangan hormon dikala menopause, misalnya semburan panas, nyeri, depresi, penyakit jantung, osteoporosis.

    4. Menjaga daya tahan tubuh.
    Menurut Miriam Polunnin dalam bukunya “Healing Foods”. Menurut buku tersebut, apel sangat bermanfaat untuk pencernaan. Untuk penelitian Konowalchuck J pada tahun 1978 juga mempublikasikan bahwa sari buah apel terbukti ampuh mengatasi penyakit atau serangan infeksi virus.

    5. Menurunkan kadar kolestrol.
    Apel dikenal mengandung fitokimia yang merupakan antioksidan untuk melawan radikal bebas, selain menurunkan kolesterol jahat, apel juga meningkatkan kolesterol baik (HDL). Kandungan pektin dan asam D - glucaric dalam apel berjasa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam kesehatan tubuh.

    6. Menurunkan berat badan.
    Sebagai sumber serat yang baik, apel baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Apel merupakan camilan yang sangat baik untuk orang yang sedang menurunkan berat badan karena kadar seratnya tinggi, sehingga mencegah rasa lapar datang lebih cepat.

    7. Menjaga kesehatan gigi.
    Apel juga mengandung tanin, zat yang bermanfaat mencegah kerusakan gigi periodontal. Penyakit gusi ini disebabkan saling menempelnya bakteri pembentuk plak.

    8. Mecegah batu empedu.
    Menurut Dr Lai Chiu Nan apel berkhasiat untuk melembutkan batu empedu dengan mengkonsumsinya sehari 4 sampai 5 buah apel segar.
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    hendri_DMC555 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 24, 2009
    Messages:
    261
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +500 / -0
    top gan, berguna banget,,,
    bisa juga buat gue tempel mading kelas gue...
     
  4. Offline

    nurhana Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 10, 2009
    Messages:
    267
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +678 / -0
    masih sulit diterapkan gan karena apel itu mahal, menurut gue sih yang paling bagus adalah banyak banyak aja minnum air putih terus tidak merokok, tidak minum minuman keras dan hal hal lain yang dapat mengganggu kesehatan tubuh
     
  5. Offline

    oki_chan Members

    Joined:
    Sep 11, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bagus banget infonya om,mu nyoba praktekin ah,,tapi lumayan mahal harganya..
     
  6. Offline

    galuhrestu Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,059 / -0
    bagus ni ternyata apel bagus buat kesehatan ya.. padahal banyak di kulkas apel gak dimakan sampai busuk,,,hehhe.. males yang makan... NICE INFO..
     
  7. Offline

    godblezzus Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +40 / -0
    Gw mala perna denger makan apel sehari sekali menjauhkan kita dari doktor :p
     
  8. Offline

    giganticskies Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    5,730
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,596 / -1
    Apel memang bagus... Harganya juga bagus :gembel:
    Sip infonya :top:
     
  9. Offline

    Shouenga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 21, 2008
    Messages:
    1,689
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,766 / -0
    makanya kalo makan apel, kulitnya jangan dikupas :ngacir:
     
  10. Offline

    Haecked Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,631
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,325 / -0
    Kok judulnya kurang nyambung dengan isinya sih kk : Tips menjaga Paru paru anda !! tapi yang di bahas malahan khasiat apel

    Lebih cocok kalau di rubah jadi : Khasiat Apel Bagi Kesehatan

    BTW nice iNfo !!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.