1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tips Bela Diri Di Jalanan(Mohon jangan di Salah Gunakan)

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Masterpiece31, Sep 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Masterpiece31 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 9, 2011
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +181 / -0
    Banyak orang jahat di luar sana yang akan membungkam orang-orang yang mencoba menghalangi rencana kejahatan mereka. Untuk itu, kepinteran dan kejeniusan kita tidak akan berfungsi saat kita sudah berhadapan langsung dengan orang jahat, khususnya di jalanan.:awas:
    Disnilah perlunya pengetahuan kita untuk menjaga diri kita untuk siap sedia saat situasi darurat, khususnya di perkelahian tangan kosong. Di bawah ini ada beberapa prinsip yang harus kita ingat dalam bela diri praktis, antara lain :

    • Tidak ada aturan. Ini bukan pertandingan persahabatan di gelanggang yang menjunjung tinggi sportifitas. Tidak ada aturan bagi siapa pun yang melibatkan diri di dalamnya. Penyerang Anda tidak akan pusing memikirkan aturan, dan Anda pun sebaiknya melupakan segala aturan.:cambuk2:

    [​IMG]

    • Anda tidak perlu memikirkan nasib lawan. Orang yang menyerang Anda tiba-tiba di jalan tidak akan memikirkan keselamatan Anda. Karena itu, saya sarankan Anda mengesampingkan semua aspek moralitas barang sejenak dan memprioritaskan keselamatan pribadi di atas segalanya. Lagi pula, tidak ada jaminan Anda hanya akan diserang oleh satu orang.



    • Hindari bergumul. Bergulat gaya Royce Gracie di UFC dulu memang kelihatannya keren, tapi sebaiknya jangan digunakan. Akan menjadi masalah besar jika Anda bergumul dengan lawan secara rapat, sementara ia menyimpan sebilah pisau di saku celananya. Kalau ia sempat meraih saku, tamatlah sudah. Di samping itu, bergumul dengan satu orang akan sangat membahayakan jika lawan Anda banyak. Sementara Anda bergumul dengan yang satu, datanglah yang lain. Namanya juga penjahat, tentu tidak sportif!



    • Jangan terintimidasi. Jangan terpengaruh dengan suaranya yang menggelegar, kata-katanya yang kotor, wajahnya yang jelek, atau tubuhnya yang penuh tato. Anda mesti ingat bahwa manusia yang merasa perlu mengintimidasi orang lain adalah manusia yang memiliki rasa takut dalam dirinya. Andaikan ia memiliki kekuatan besar, misalnya bisa meremukkan pohon beringin, maka ia tidak akan merasa perlu mengintimidasi lawan. Sekali sentil pun musuh melayang.



    • Kondisikan diri. Jangan ada keraguan. Sadarlah bahwa tidak ada pilihan selain melawan. Jika Anda masih ragu-ragu untuk melawan, maka jangan lakukan! Lawanlah jika Anda memang yakin. Jika belum yakin, maka yakinkanlah diri terlebih dahulu!:ngeselin:



    • Bersiap untuk apa pun. Namanya juga penjahat, mereka sudah terbiasa hidup curang. Anda tidak boleh berpikir bahwa mereka akan datang dengan tangan kosong hanya karena Anda tidak punya senjata. Anda pun sebaiknya berpikir dengan cara mereka. Kalau tiba-tiba ada sebatang linggis melintang di dekat kaki, mengapa harus gengsi? Ambil dan manfaatkan!



    • Sadar tempat. Jangan mau didesak. Jika tempat Anda berpijak itu ramai, jangan mau dipojokkan ke tempat sepi. Tidak ada salahnya berteriak minta tolong agar penjahat itu diringkus ramai-ramai. Perhatikan keadaan sekitar. Adakah yang bisa dimanfaatkan demi keselamatan pribadi? Jika Anda yakin bisa menaklukkan mereka jika satu lawan satu, tidak ada salahnya lari ke gang yang sempit. Kalau ada tempat gelap yang berbahaya namun Anda sudah hapal luar kepala, tidak ada salahnya lari ke sana dan membereskan lawan-lawan Anda. Seluruh alam bisa digunakan sebagai senjata. Jangan ragu mendorong lawan agar jatuh ke jurang!



    • Titik-titik berbahaya. Anda tidak perlu berlelah-lelah mengadu otot dengan lawan. Kalau lawan banyak, maka Anda perlu menghemat tenaga. Seranglah daerah-daerah yang berbahaya saja. Mata, kemaluan dan lutut adalah tiga titik penting yang harus Anda ingat baik-baik. Satu serangan kuat ke salah satu dari tiga titik itu sudah bisa menjamin kemenangan.



    Berikut ini adalah tips-tips bela diri praktis yang bisa saya bagi. Barangkali tips-tips di bawah ini terkesan kejam, tapi beginilah keadaan di jalanan yang sebenarnya.


    • Pandangan. Mata tidak boleh terfokus pada satu bagian dari tubuh lawan. Mata harus bisa melihat seluruh tubuh lawan dengan bahu sebagai titik fokusnya (meskipun tetap tidak terfokus 100% pada bahu). Melihat bahu ada manfaatnya untuk menebak serangan lawan, karena biasanya bahu akan bergerak duluan sebelum menyerang, kecuali jika ia adalah ahli bela diri yang sangat terlatih. Jika mata Anda terfokus pada tangan, maka Anda tidak akan bisa mengawasi kakinya, demikian pula sebaliknya. Seluruh gerakan lawan harus bisa terlihat. Hal ini bisa dilatih, bahkan jika lawan berjumlah lebih dari satu orang.



    • Wajah lawan. Ya, sebagian besar preman memang jelek. Tapi tidak usah melihat wajahnya, karena yang menyerang adalah tangan dan kakinya, bukan wajahnya. Berhentilah menatap wajahnya. Kalau ia mendekatkan wajahnya, maka segera ambil kesempatan untuk melukai matanya.



    • Emosi. Jangan terlalu percaya pada mitos Dragon Ball. Manusia yang mengamuk tidak akan bertambah kuat. Serangannya pun akan semakin ngaco. Jika lawan hanya satu, ada baiknya memprovokasi lawan, misalnya dengan meludahi mukanya atau balas memaki. Tidak ada salahnya, ini cuma psy-war. Setelah emosinya terpancing, gerakannya akan menjadi serampangan dan susah terkendali.
    [​IMG]


    • Anting dan telinga. Jika lawan mengenakan anting, apalagi yang ukurannya besar, maka bersyukurlah! Lawan semacam ini mudah dihadapi jika kita tahu caranya. Cukup dengan menarik anting-anting itu sampai putus, maka dijamin ia akan bersimbah darah dan kesakitan. Tidak akan fatal sampai melenyapkan nyawanya, tapi kemungkinan besar ia akan terlalu sakit untuk meneruskan pertarungan. Siapa suruh jadi penjahat? Oya, jika tidak ada anting, daun telinga juga bisa sobek jika ditarik dengan keras. Mengapa tidak?



    • Dinding atau selokan. Jika di belakang Anda ada dinding atau selokan, ada baiknya memanfaatkannya untuk membenturkan kepala lawan atau melemparnya agar jatuh. Ketika dia menyerang, manfaatkan momentumnya!



    • Lutut dan kemaluan. Gunakan tendangan hanya untuk menyerang dua titik ini saja. Jika Anda menendang terlalu tinggi, lawan akan mudah menangkisnya. Sebaliknya jika Anda menendang ke bagian yang rendah, biasanya preman yang tidak terlatih bela diri tidak akan sempat mempertahankan diri. Jika lawan melakukan tendangan tinggi, tangkislah dengan tangan sambil menyerang bagian kemaluan atau kakinya yang sedang berpijak di atas tanah.


    • Atas-bawah. Mata di atas, lutut dan kemaluan di bawah. Lakukanlah serangan tipuan dengan berganti-ganti antara serangan atas dan bawah. Biasanya preman bukanlah ahli bela diri. Jika kita berpura-pura akan menyerang ke arah kepalanya, paling-paling ia akan menyiapkan double cover layaknya petinju. Nah, itulah saat yang tepat untuk menyerang lutut atau kemaluan! Demikian juga jika Anda melakukan serangan tipuan ke arah lutut, dan lawan menyambutnya dengan menurunkan kedua tangannya, Anda tidak perlu ragu untuk menyerang mata atau telinga lawan.
    [​IMG]



    • Tulang kering. Jangan terlalu takut pada lawan yang suka menendang. Jika ia mengumbar tendangan, dekati sedikit dan benturkan tulang keringnya dengan otot lengan atau siku Anda. Kemungkinan besar dialah yang akan mengerang kesakitan.



    • Jarak. Jika jarak Anda dengan lawan cukup rapat, maka tidak bijaksana untuk memaksakan memukul dan menendang. Gunakan serangan dengan siku dan lutut. Agak jauh sedikit boleh menggunakan pukulan, sedangkan jarak yang lebih jauh lagi mengharuskan Anda menggunakan teknik tendangan. Jarak yang cocok untuk tendangan jangan digunakan untuk menyerang dengan siku, demikian pula sebaliknya.
    [​IMG]


    • Sesuaikan dengan situasi. Jangan berharap akan terjadi kondisi ideal. Andalah yang harus menyesuaikan diri dengan situasi, bukan situasi yang menyesuaikan diri dengan Anda. Lakukan apa yang Anda anggap perlu untuk menyelamatkan diri. Ingat, apa pun sah dalam rangka menyelamatkan diri. Apa pun!



    Apabila lawanmu lebih dari satu orang atau mereka menggunakan senjata api, maka berusahalah menghindar dengan memanfaatkan kondisi lingkungan saat itu.
    [​IMG]


    Sumber:http://vtemplateblog.blogspot.com/2011/08/tips-bela-diri-ampuh-mohon-jangan.html
     
    Last edited: Sep 11, 2011
    • Thanks Thanks x 36
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    R3Qui3M Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    622
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,837 / -0
    sadis banget bro, :takut:
    tapi ya begitulah, kalau sudah menyangkut nyawa, apapun akan dilakukan untuk menyelamatkan diri sendiri.
    sekedar tambahan, kalo misal dia membelakangi kita,hajar aja tengkuknya, biasanya si dia akan pingsan. (dari pelajaran biologi :haha:)
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. Offline

    yusuf_th3cupu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +8,932 / -0
    serem juga bro tekniknya,
    kapan2 coba praktek deh klo sempet :hahai:
     
  5. Offline

    Masterpiece31 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 9, 2011
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +181 / -0
    Yupps,bener banget bro,niat org jahat kan kita gak tau klo mw ngapa2in kit,daripada nyawa taruhannya mending kita yh ngabisin dia duluan,bener gak?
    Thank's ya tambahan tipsnya,:fufufu:
     
  6. Offline

    R3Qui3M Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    622
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,837 / -0
    ^
    betul sekali, :haha:
    kan dalam hukum, membela diri itu sah..
     
  7. Offline

    LordByaku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,420 / -0
    siiip Bro,, :onegai:

    jadi apapun kondisinya jangan sampai kita terpancing emosi duluan,
    kita harus fokus buat nyelamatin diri, kalo ga meminimalisir luka aja :top:
     
  8. Offline

    Masterpiece31 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 9, 2011
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +181 / -0
    Selamat mencoba bro,tapi ati-ati ya,soalnya nyawa taruhannya,klo emang di rasa udah gak bisa bela diri lagi,kabur aja sambil teriak minta tolong:tolong:
     
  9. Offline

    kebodohan89 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 12, 2011
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wa bisa di coba di rumah nih
     
  10. Offline

    Masterpiece31 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 9, 2011
    Messages:
    139
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +181 / -0
    boleh,asal jangan malah jadi preman ya,:pistol:
     
  11. Offline

    O_rion Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 4, 2010
    Messages:
    578
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +7,061 / -0
    Ngeliat yang beginian ane jadi :ngeselin: sampai :onfire: saking semangatnya jadi pengen praktek :jotos penjahat sampai :mental: atawa :muntah1: tapi ane lebih suka pake :watta: kalo fight atau pake :pistol: biar menang :tampan:
    ya gak bro :hahai:
     
  12. Offline

    XDree Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2011
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,181 / -0
    Mungkin kalo dah kepepet bisa gunakan trik² di atas, tapi kalo ane sebisa mungkin di hidari kontak fisik :matabelo:
    cuman kalo dah ga ada jalan lagi??? jangankan preman, Mike Tyson ane lawan :lol: :bogem:
     
  13. Offline

    passat Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +226 / -0
    untuk menambah motivasi,, keluarkan semua dendam-dendam yang ada,, kemudian fokuskan kepada lawan :hihi:
     
  14. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    percuma aja.... kalo gaa punya otot yang kuat...
     
  15. Offline

    dmzwekwek Silent Reader Members

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    wah mantaf ini bro, kapan2 praktek :ngeselin:
     
  16. Offline

    dmzwekwek Silent Reader Members

    Joined:
    May 16, 2010
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    ga perlu, yang penting otak yang kuat :hahai:
     
  17. Offline

    LordByaku Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 22, 2011
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +3,420 / -0
    :hoho: setuju Bro.. apalagi otak dan otot sama2 kuat :hero:

    siip.... semangat bro,, siapapun lawannya :bogem: :mentah:
     
  18. Offline

    danasan Silent Reader Members

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +29 / -0
    ayo2 bagi yang udah pernah nyoba lawan preman2 di jalan

    sharing disini
     
  19. Offline

    Hunyu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2011
    Messages:
    513
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +2,615 / -0
    hahaha, wa jadi merinding sendiri bacanya (y kalo yg bisa manfaatin ini secara efektif adalah si Korban, lha kalo si Premannya sendiri yg bisa.... zzzzzzz :dead:). tapi kalo wa selalu bawa pisau lipat yg terus nempel ma kunci kamar kost, selain bisa buat jaga diri juga bisa d pake ngupas apel dan ngelubangin tutup aqua galon wkkkk :lol: ato kalo d suruh paksa manjat pohon mangga ma itutu, wa bisa langsung ngupas mangganya d atas pohonnya langsung, yg d bawah bisa menikmati kulitnya aja... :hihi:
     
  20. Offline

    davelf Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    792
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +65,113 / -0
    [​IMG]
    mendingan:lalala:
     
  21. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,040 / -0
    udah lama ne ada di kaskus..

    udah hapal.. tapi gw ga pernah sih berantem sekalipun,, kalau ada yg salah ya gw minta maaf..
    :garing:

    berantem itu ga perlu .. ga jaman..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.