1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

The GirL Who Silenced The World

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Sundrops, Dec 31, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Sundrops Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    545
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,464 / -0
    Saia dapet ni cerita dari majalah Media kawasan august 2008 dan cerita yg saia bagi ini sangat lah menarik menurut saia.

    sejak saia baca artikel tentang seorang anak kecil yg bisa membuat bungkam DUNIA, saia sangat lah tersentuh dan mulai mencari" info tentang anak ini.
    Anak ini setidak na telah membuka sedikit mata saia tentang dunia.

    maap kalo repost dan ini juga cuma copy paste dari sebuah artikel.
    Cerita na memang panjang jadi jangan bosen yah karena ga rugi...
    saia saja sudah kecapekan buat ngetik na..... :hammer:

    ---------------------------------------------------------------------------------

    [​IMG]

    [​IMG]
    Servern Cullis-Suzuki

    Video Pidato nya


    Cerita ini berbicara mengenai seorang anak yg bernama Severn Suzuki seorang anak yg pada usia 9 tahun telah mendirikan Enviromental Children's Organization ( ECO ).

    ECO sendiri adalah Sebuah kelompok kecil anak" yg mendedikasikan diri Untuk belajar dan mengajarkan pada anak" lain mengenai masalah" lingkungan.

    Dan mereka pun diundang menghadiri Konfrensi Lingkungan hidup PBB tahun 1992, dimana pada saat itu Seveern yg berusia 12 Tahun memberikan sebuah pidato kuat yg memberikan pengaruh besar ( dan membungkam ) beberapa pemimpin dunia terkemuka.

    Apa yg disampaikan oleh seorang anak kecil ber-usia 12 tahun hingga bisa membuat RUANG SIDANG PBB hening, lalu saat pidatonya selesai ruang sidang penuh dengan orang" terkemuka yg berdiri dan memberikan Tepuk Tangan yg meriah kepada anak berusia 12 tahun.

    Inilah Isi pidato tersebut: ( sumber The Collage Foundation )

    Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O - Enviromental Children Organization

    Kami Adalah Kelompok dari kanada yg terdiri dari anak" berusia 12 dan 13 tahun. Yang mencoba membuat Perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri. Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil. Untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, Hari ini Disini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

    Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.

    Saya berada disini mewakili anak" yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.

    Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang" yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitat nya. kami tidak boleh tidak di dengar.

    Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubang nya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

    Saya sering memancing di di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan"nya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang" dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya - hilang selamanya.

    Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang" liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu". tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal" tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

    Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah" kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

    Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahan nya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahan nya tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya!

    Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita.
    Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan" salmon ke sungai asal na.
    Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang" yang telah punah.

    Dan anda tidak dapat mengembalikan Hutan-Hutan seperti sediakala di tempatnya yang sekarang hanya berupa padang pasir.
    Jika anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya.
    TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

    Disini anda adalah deligasi negara-negara anda. Pengusaha, Anggota perhimpunan, wartawan atau politisi - tetapi sebenernya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki" dan saudara perempuan, paman dan bibi - dan anda semua adalah anak dari seseorang.

    Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama - perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

    Saya Hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.

    Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

    Di Negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan, kami membeli sesuatu dan kemudian membuang nya, beli dan kemudian buang. walaupun begitu tetap saja negara" di utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan.
    Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

    Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan - kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

    Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak" yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: " Aku berharap aku kaya , dan jika Aku kaya, Aku akan memberikan anak" jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal . dan Cinta dan Kasih sayang " .

    Jika seorang anak yang berada dijalanan yang tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

    Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak" tersebut berusia sama dengan saya , bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar. bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak" yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India.

    Saya hanyalah Seorang anak kecil namun saya tahu bahwa jika semua Uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemisikinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

    Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain.
    Mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan.
    Tidak menyakiti makhluk hidup lain, Berbagi dan tidak tamak.

    Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarakan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

    Jangan lupakan mengapa anda menghadiri Konfrensi ini. mengapa anda melakukan hal ini - kami adalah anak" anda semua , Anda sekalianlah yang memutuskan dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak" mereka dengan mengatakan " Semuanya akan baik-baik saja ". 'kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan' dan ' ini bukanlah akhir dari segalanya'

    Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua?
    Ayah saya selalu berkata ' kamu akan selalu dikenang karena perbuatan mu bukan oleh kata" mu '

    Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami.

    Saya menantang A N D A , cobalah untuk mewujudkan kata" tersebut.


    Sekian dan terima kasih atas perhatian nya.


    Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh Orang" penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidato nya selesai serempak seluruh Orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun.


    ---------------------------------------------------------

    Cerita ini benar" terjadi dan pidato severn Cullis-Suzuki itu benar" pidato yang dikatakan nya dalam pidato tersebut tanpa dilebih" kan.

    Apa yang anda dapat dari cerita tersebut?
     
    Last edited: Jan 1, 2009
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    flippin Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,050
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +27,106 / -8
    ini yg paling menarik menurut w ..

    tapi semua pidato nya bener !
    untuk anak 12 tahun n ditahun sgtu ..
    bner2 luar biasa ..

    sayang, skrg ini perilaku2 diatas masih aja ada smpai skrg ..
    perlu anak kayak gini lagi untuk ngomong kedunia ..

    salut untuk Severn Suzuki ..
    n TS utk infonya ..

    :top:
     
    Last edited: Dec 31, 2008
    • Like Like x 1
  4. Offline

    snowflakez Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 20, 2008
    Messages:
    801
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,680 / -0
    [​IMG] pidatonya menyentuh bgt...buat semua orang sadar klo udah bertahun2 lamanya, bahkan ratusan juta tahun bumi kita ini memenuhi kebutuhan kita...tp skg balasan yg kita berikan kepada planet kita malah dengan merusaknya

    ini yg d namakan air susu d balas air tuba kli yah...manusia emang serakah...salute buat anak sekecil itu yg bisa punya pemikiran kek gt...[​IMG]
     
  5. Offline

    NightStalker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    1,176
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +6,010 / -0
    benerĀ² CALON PEMIMPIN MASA DEPAN.

    (berdiri dari tempat duduk terus tepuk tangan)
     
  6. Offline

    blue_lionx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,372
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,152 / -0
    mantaf sekali,,

    sungguh luar biasa anak sekecil itu berkelahi dengan waktu,, *apa c? :hammer:

    di tangan anak2 seperti ini lah, masa depan bumi akan terselamatkan,,

    [​IMG]
     
  7. Offline

    nunuyasha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2008
    Messages:
    826
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +5,086 / -0
    nice post ,,,
    ai wander haw do dis KID think in her age ... it's so damn WONDERFUL thought for me ...
    BRAVO :cheers:
     
    • Like Like x 1
  8. Offline

    Nagi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +107 / -0
    :top: and :onion-72:
    Emg ud saatny org2 dah mulai srius ma anak2 terlantar and lingkungan..
    Bnr dah gw jg ampe speechless..klo dngr pidato ky gt..nice thread and thanx 4 da info..
     
  9. Offline

    chays Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2008
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +48 / -0
    severn suzuki mang tokoh hebat..
    kalo ga salah dlu lembaganya itu ngirim anak perwakilan dari tiap dunia ke kutub selatan, jadi bagian dari tim penelitian biologi dan ekologi kalo ga salah..
    mang ribet juga kalo kita mau ngingetin orang2 juga, pernah tim pro fauna indonesia ke hutan di kalimantan, trus protes ke pengurus perhutani yang nebang hutan, malah ditantang dengan prosedurlah, inilah..
    wa pas denger juga aga gimana sih jadinya.. yang bener disalahin, yang salah ngerasa bener sendiri..
     
  10. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    terkadang kita bisa tersadarkan oleh orang yang gak kita duga n di saat yg gak kita duga yah..Tuhan memang gak bisa diperkirakan..luar biasa
     
  11. Offline

    Grahf Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,943
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +168 / -0
    Mankind Never Learn :top:
     
  12. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    Mankind Do Learn... the Problem is the next generation..... have to learn again from the begining.... and usually after disasteric event.....:hammer:
     
  13. Offline

    yazi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 4, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +25 / -0
    sip:top:
    kalo tujuannya untuk menyelamatkan Bumi tercinta pasti wa dukung
     
  14. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    people always like dat..
    better thing is start from ourself first..
    from small things..but consistency needed
     
  15. Offline

    sLa Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +60 / -0
    seharusna qt malu...
    anak kcl ja dah berpikiran kaya gt...
    gila sumpah kerenz bgt...
    n tuh ga pake naskah lagi...
     
  16. Offline

    k1m0ch1 Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 8, 2008
    Messages:
    3,227
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +17,967 / -0
    TS benerin tu... bukan tahun 1922 tapi tahun 1992
     
  17. Offline

    sLa Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    64
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +60 / -0
    • Like Like x 1
  18. Offline

    Sundrops Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2008
    Messages:
    545
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +3,464 / -0
    wah misspelllllllll grameerrrr maap dah cape ngetik kalo masi ada yang salah kasi tau yah


    tq buat info na di update ke depan d

    Thanks info na es krim terkirim cek kulkas ( 200 post tar bisa cek )

    wah baru liat video nya sendiri ne tq
     
    Last edited: Jan 1, 2009
    • Like Like x 1
  19. Offline

    princess Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 30, 2008
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +160 / -0
    wa wa wa... cool bgt....
    hmmm so apa yg uda kalian lakuin buat nyelamatin bumi?
     
  20. Offline

    Nagi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +107 / -0
    Oh iy klanjutan dr PBB -ny ap yah?kan sekjen-ny ad dah ngomong gk mau klh ma tindakan ank kcil..
    Keep update ma info ntu yah ts,mumpung org2 da tertarik ma pidatony,jd skalian promosi GO GREEN :D
     
  21. Offline

    Narain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2008
    Messages:
    719
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    Servern Cullis-Suzuki telah membungkam 1 ruang sidang Konfrensi PBB, membungkam seluruh Orang" penting dari seluruh dunia hanya dengan pidatonya, setelah pidato nya selesai serempak seluruh Orang yang hadir diruang pidato tersebut berdiri dan memberikan tepuk tangan yang meriah kepada anak berusia 12 tahun.[/QUOTE]

    ada langkah serius dari PBB bwt nanggepin pidato tsb?
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.