1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Tahun 2050 Rusia Menjadi Negara Muslim

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by mrkoyitprkw, Jul 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mrkoyitprkw Beginner Members

    Joined:
    Apr 29, 2011
    Messages:
    278
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +199 / -0
    Bayangkan Rusia pada tahun 2050! Menurut Paul Goble, seorang spesialis yang secara khusus melakukan kajian terhadap minoritas etnis di Federasi Rusia, nampaknya ia memperkirakan dalam beberapa dekade mendatang, Rusia akan menjadi sebuah negara mayoritas Muslim. Sekarang jumlah Muslim di seluruh Rusia mencapai 16 juta jiwa.

    [​IMG]

    Disisi lain, ada berita buruk dengan penurunan yang cepat jumlah populasi negeri Beruang Merah ini. Melihat kecenderungan populasi penduduk Rusia yang terus cenderung menurun itu telah menjadi "pusing" bagi para politisi Rusia dan para pembuat kebijakan.

    Presiden Vladimir Putin telah menyerukan kepada perempuan Rusia untuk memiliki anak lagi. Karena ahli demografi memprediksi bahwa populasi Rusia akan turun secara drastis dari 143 juta jiwa menjadi 100 juta jiwa pada tahun 2050.

    [​IMG]

    Perkembangan dan situasi ini mengejutkan bagi para pemimpin Rusia dan Barat, karena bersamaan menurunnya populasi penduduk Rusia, para analis memperkirakan jumlah umat Islam akan menjadi kelompok mayoritas di Russia. Hanya kurang dari lima dekade Rusia akan menjadi negeri Muslim, yang mayoritas peduduknya beragama Islam.

    Laju pertumbuhan populasi Muslim sejak tahun 1989, dieprkirakan mencapai antara 40 dan 50 persen, dan ini kecenderungan semua kelompok etnis. Saat ini Rusia memiliki sekitar 8.000 masjid sementara 15 tahun yang lalu, hanya terdapat 300 masjid di seluruh Rusia.

    [​IMG]

    Menurut data statistik, pada akhir 2015, jumlah masjid di Rusia akan meningkat drastis menjadi 25.000 masjid di seluruh Rusia. Statistik ini menakutkan banyak etnis Rusia lainnya, yang sangat phobi dengan Islam, yang selalu mengaitkan Islam dengan perang dan terorisme. Seperti, sering terjadinya konflik bersenjata antara aparat keamanan Rusia dengan kelompok Chechnya, dan wilayah Kaukasus yang mayoritas Muslim. Namun, kekawatiran itu meluai menyurut, bersamaan dengan perubahan-perubahan yang ada, khususnya dikalangan penduduk Muslim dan para pemimpinnya yang semakin akomdatif.

    Menghadapi penurunan populasi atau jumlah penduduk etnis Rusia itu, yang terus menurun, Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin telah menawarkan insentif kepada wanita yang akan memiliki anak lagi

    [​IMG]

    Dia mengatakan bahwa pemerintah akan menawarkan 1.500 rubel untuk anak pertama, dan 3.000 rubel untuk anak kedua. Dia lebih lanjut mengatakan bahwa pemerintah akan menawarkan insentif keuangan bagi pasangan yang akan mengadopsi anak yatim Rusia. Tapi, tanggapan terhadap seruan Vladimir Putin hampir nol. Alasan utama di balik penurunan cepat dalam populasi non-Muslim di Rusia, terutama sebagian besar perempuan muda di negara ini tidak tertarik dan mendukung memiliki anak lagi.

    Jika seseorang terbatas hanya memilik anak satu-satunya, dan kemudian generasi berikutnya sama sekali tidak ingin memiliki anak, maka pertumbuhan penduduk Rusia menjadi nol. Di sisi lain, hampir semua pasangan muslim sedikitnya memiliki tiga anak. Jumlah keluarga muslim umumnya mereka mempunyai anak antara 3-5 orang anak.

    [​IMG]

    Berbicara dengan Blitz, seorang pemimpin Moscow, daerah yang paling padat penduduknya, mengatakan jika pertumbuhan penduduk Muslim terus meningkat, dan dengan penurunan yang serius pada populasi komunitas agama lain, Rusia pada akhirnya akan menjadi sebuah negara Muslim pada dua dekade mendatang.

    Dia menyarankan propaganda besar-besaran demi memiliki anak lagi di Rusia dengan menggunakan media massa serta peningkatan jumlah insentif. Ia juga menunjuk fakta bahwa, dalam banyak kasus, insentif tersebut jatuh lagi ke ibu muslim, yang umumnya memiliki lebih dari satu anak.

    [​IMG]

    Ini bukan masalah tentang insentif, yang lebih penting realisasinya bagi penduduk seluruh Rusia yang non-Muslim. Mereka harus memahami bahwa dengan jumlah anak Muslim yang banyak, mereka secara bertahap ikut mendorong nasib negara Rusia menuju federasi Islam.

    Mengomentari masalah ini, mantan seorang diplomat mengatakan, setelah jatuhnya Uni Soviet, sayangnya, seluruh bangsa Rusia telah kehilangan semangat nasionalisme mereka, karena kemiskinan dan kondisi yang sangat malang yang mereka hadapi, baik di bidang ekonomi, politik, dan sosial.

    [​IMG]

    Sekarang mereka takut memiliki lebih dari satu anak dalam keluarga, karena akibat biaya hidup yang sangat mahal. Sementara dalam banyak kasus, keluarga perempuan Rusia dipaksa untuk bekerja di berbagai sektor bidang untuk mendapatkan uang ekstra bagi k keluarga mereka.

    Ia mengatakan, tidak hanya jumlah populasi Muslim di Rusia,yang mengalami pertumbuhan cepat, karena memang perempuan Muslim memiliki lebih satu anak, tapi dalam beberapa tahun terakhir, sejumlah besar LSM Islam aktif bekerja di dalam negeri Rusia, yang memainkan peran penting, terutama bagi penduduk Rusia yang putus asa, dan sebagian besar mereka memilih jalan hidup yang baru, dan mereka bertobat kemudian masuk Islam. Mereka umumnya meninggalkan agama sebelumnya yang mereka anut. Dia lebih lanjut mengatakan, terutama kelompok atheis secara bertahap semakin cenderung ke arah Islam, karena propaganda luas dan kegiatan LSM Islam.

    Mereka yang berpendidikan sarjana terlibat aktif dalam memberikan khotbah di masjid-masjid dan tempat-tempat umum lainnya secara teratur, yang mempunyai dampak luar biasa pada pikiran orang-orang Rusia, terutama generasi mudanya. Para ulama Islam dengan jas dan wajah dicukur bersih, mereka berbicara dengan bahasa yang berbeda serta lancar, yang merupakan titik yang sangat kuat bagi mereka untuk menarik perhatian orang Rusia yang berpendidikan, yang berada dalam kesulitan ekonomi dan sosial yang serius.

    Dia mengatakan, kegiatan LSM Islam mempunyai pengaruh yang luas, dibandingkan hampir tidak ada atau sangat sedikit kegiatan misionaris dari agama agama lain di Rusia. Meskipun ulama Islam dan mereka memiliki misi yang sering disebut "tersembunyi" , tetapi dari wajah mereka, saat menyampaikan khotbah, sangat sulit untuk mengidentifikasi apa pun yang negatif terhadap kegiatan mereka.

    [​IMG]

    Mereka awalnya menyebarkan pesan perdamaian, tetapi mereka juga menyampaikan nilai-nilai agama dan jihad. LSM-LSM Islam secara bertahap menggunakan media Rusia, melalui investasi negara-negara Barat, yang sebenarnya menggunakan dana dari negara-negara Arab. Mereka juga ikut terlibat dalam aktivitas politik, seperti pemilihan, dan memberikan suara dan kekuatan untuk para calon pemimpin Muslim, tentu dengan tujuan nantinya akan memiliki akses kekuasaan di Kremlin.

    Membandingkan Muslim Rusia dengan Muslim di negara-negara lain, katanya, mereka memiliki komitmen yang lebih kuat, dan keyakinan mereka yang mendalam berakar dalam pikiran mereka yang bernar-benar dari ajaran Islam. Mereka secara terbuka menyatakan bahwa, alasan utama di balik menerima Islam adalah menyelamatkan hari depan mereka. Mereka menghadapi situasi yang sulit berkaitan dengan konflik yang masih terjadi di wilayah Chechnya dan Kaukasus. Tetapi, mereka tetap optimis terhadap kehidupan mereka.

    [​IMG]

    Seorang wartawan senior kantor berita Rusia Interfax, Blitz mengatakan, berdasarkan dari sumber Afro-Arab, sejumlah negara Arab melakukan investasi jutaan dolar kepada sejumlah LSM Islam di Rusia. Dalam waktu dekat, cukup banyak kursi penting di parlemen Rusia juga akan jatuh ke tangan para pemimpin Muslim.

    Dia mengatakan, di klub pers Rusia, sejumlah wartawan Muslim terus meningkat. Dia mengatakan, jutaan dolar yang dihabiskan untuk membangun masjid dan lembaga-lembaga Islam di berbagai belahan Moskow dan bagian lain di Rusia.

    LSM Islam bahkan membangun panti asuhan, tempat anak-anak dari berbagai agama yang diadopsi, dan mereka mendapatkan pendidikan Islam, dan menjadi Muslim yang taat. Masa depan Islam di Rusia sangat menggemberikan.

    sumber : http://www.whooila.com/2011/06/tahun-2050-rusia-menjadi-negara-muslim.html
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zycore Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 23, 2010
    Messages:
    628
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +75 / -0
    49 Taun lagi.. :panda:

    sebenernya spekulasi gini juga banyak ya, tapi kan sapa yang tau..

    karena ini rada sara.. ga komen banyak deh :lalala:
     
  4. Offline

    DragonCaesar Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 11, 2010
    Messages:
    1,314
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,937 / -0
    sara nggak ni ya?
     
  5. Offline

    Raizan Lord of Spirits Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    192
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,296 / -6
    walah" jangan dong ini kayaknya berbau sara
     
  6. Offline

    pinkvlada Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 26, 2010
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    negara-negara lain pertumbuhan penduduknya meningkat,
    di rusia malah menurun! hehe..
     
  7. Offline

    kyuubi_naruto Carefree Spirit Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2012
    Messages:
    2,097
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,670 / -4
    wah apa iya gan?

    di rusia aja setau ane merupakan salah satu negara dengan tingkat prostitusi dan situs bokep terbanyak di dunia lho
     
  8. Offline

    kuro14 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2009
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +56 / -0
    :panda:
    ini kan cuma spekulasi
    udah masuk sara
     
  9. Offline

    novrizky Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2011
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    rusia ini negara komunis kan ya?
    kok pertumbuhan penduduknya bisa turun ya?

    gak mau komen tentang perkembangan muslimnya deh, takut sara :3
     
  10. Offline

    novrizky Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 21, 2011
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    kalo menurut perhitungan ane sih 38 tahun lagi gan :D jangan marah yah CMIIW
     
  11. Offline

    anakGAWANG Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,357
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +414 / -0
    agak susah gan, pengaruh vatikan masih kuat di gereja rusia, dan politikus rusia masih banyak yg nasrani,
     
  12. Offline

    schein00 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 5, 2010
    Messages:
    1,286
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +2,835 / -0
    ..selama tar bener bener "muslim" gapapa..gak kayak Indo ayng prediket negara bependuduk Muslim terbesar tapi kehidupan sehari hari jauh daru Islam..cuma modal KTP doang..dan ajaibnya : bangga banget dengan cuma hal segitu.. :facepalm:
     
  13. Offline

    maher_zain Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 11, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +169 / -0
    hebat hebat hebat banget negara komunis jd negara islam :peace:
     
  14. Offline

    Radheya Beginner Members

    Joined:
    Mar 16, 2012
    Messages:
    387
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +18 / -0
    kayaknya ini sara... :needmod::rules:
     
  15. Offline

    foxy_WintErMisT Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2011
    Messages:
    894
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +2,340 / -0
    wah baru tau ane klo di rusia itu bnyak yg muslim,, ane kira di sana non muslim semua...
     
  16. Offline

    anakGAWANG Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,357
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +414 / -0
    lebih tepatnya hoax
    :kuning:
     
  17. Offline

    oscuro Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 6, 2012
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    wah keren nih beritnya. thx ya gan
     
  18. Offline

    unfreeze Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 16, 2009
    Messages:
    186
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    masalah sara emang selalu jadi topik primadona
     
  19. Offline

    jokerdum Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 2, 2011
    Messages:
    600
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +3,461 / -0
    kok solat pake sepatu sh masbro ??
    emgnya boleh gitu?
     
  20. Offline

    HiddenSkills Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    1,018
    Trophy Points:
    47
    Ratings:
    +83 / -0
    nggak berani komen ah,
    nyasar ke SARA nih :takut:

    tapi terserah mereka aja, kita urusi negara kita sendiri :tkp3:
     
  21. Offline

    htengara Beginner Members

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    396
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +119 / -0
    ga berani komen yang ke sono ah

    yang penting hidup ga jahatin orang laen, itu udah cukup mulia kok :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.