1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Syukurilah apa yang telah terjadi (Mohon Dibaca)

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by ServasiusTaurus, Nov 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ServasiusTaurus Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +90 / -0
    Hal0o0o00o0 IDWS mania :piss:
    Saya mau berbagi sebuah cerita nih tentang kehidupan kita . . .
    Biasanya dalam kehidupan kita sehari-hari bila kita merencanakan sesuatu hal tapi gagal di laksanakan atau di jalankan dengan baik maka pada dasarnya kita akan marah,kesal,ngomel,dan sebagainya. . .nah coba simak cerita berikut ini ya. . .cerita ini saya dapat dari seorang pengarang terkenal yang bernama ANDRIE WONGSO. . .saya hanya mau berbagi biar para IDWS mania tau kalau hari yang kita jalanin itu benar2 bermakna dan ada artinya. . .
    kita mulai ceritanya ya. .

    JUDUL ; SYUKURILAH APA YANG TELAH TERJADI (Kalau ga salah :piss:)

    Alkisah pada jaman kerajaan dulu. . .hiduplah seorang kaisar dengan mentrinya di sebuah istana yang megah dan mewah. Raja sering meminta pendapat mentrinya bila mendaptkan kesulitan yang sulit untuk di pecahkan.
    Pada suatu hari raja mengajak si mentri untuk melakukan perburuan di hutan rimba. Selama perburuan tersebut,tiba" terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan. Jari kelingking Sang Raja terluka oleh pisau yang dibawanya dan akhirnya terlepas dari bagian tubuhnya. Setelah kejadian itu raja sangat sedih dan dia memanggil mentrinya.
    Sang raja bertanya kepada mentrinya. .
    "Mentri,apa yang harus saya lakukan dengan keadaan saya yang seperti ini?"
    Lalu mentri menjawab,"Baginda saya hanya bisa berkata"Syukurilah apa yang telah terjadi"
    Setelah mendengar perkataan itu,sang raja pun marah dan mengamuk dan berkata dengan keras
    "Kurang ajar!! Saya lagi terkena musibah kamu suruh saya bersyukur?!!!"
    Lalu sang raja menyuruh pasukan untuk membawa mentri tersebut dan menyeretnya ke penjara bawah tanah.
    setelah beberapa minggu berlalu,raja pun mempunyai mentri baru. . dan suatu hari raja mengajak mentri barunya tersebut untuk berburu di hutan yang sama.
    Terjadi lah kejadian yang kedua. . .si mentri dan raja terpisah dari rombongan perburuannya dan akhirnya keduanya tertangkap oleh suku primitif disana.
    Raja dan mentri sangat ketakutan karena mereka akan di korbankan untuk persembahan.
    Si mentri di mandikan dan akhirnya di korbankan. . .dan meninggallah sang mentri disitu. . dan ketika sang raja di mandikan. . .terkejutlah suku primitif itu dan berkata kepada sesamanya. .
    "orang ini tidak layak di korban kan kepada dewa kita. . "
    "Lihat!! dia tidak sempurna!! dia cacat!!!"
    Suku primitif membebaskan sang raja karena sang raja tidak memiliki bagian tubuh yang lengkap. . karena hilangnya 1 jari sang raja , sang raja selamat dari persembahan itu. . sang raja berlari dengan kencang dan mencari jalan pulang, ,hari berlalu dan raja pun sampai kembali ke istananya. . setelah sang raja sampai di istananya. . .sang raja pun menyuruh prajurit untuk cepat2 membebaskan mentri lama nya itu. . .karena sang raja baru sadar dan mengerti apa yang telah di katakan oleh mentri lamanya itu
    setelah mentri sampai di hadapan raja,raja pun bercerita apa yang yang telah terjadi terhadap dirinya dan mentri barunya itu dan raja pun berkata demikian. .
    "Maafkan saya mentri,saya telah mengurungmu di penjara bawah tanah,saya skrg baru mengerti apa yang kamu sampaikan kemarin"
    lalu mentri menjawab
    "baginda,baginda tidak perlu meminta maaf kepada saya. .tetapi sayalah yang harus berterima kasih kepada baginda
    mendengar itu baginda pun menjadi bingung. .lalu baginda bertanya
    "kenapa kamu harus berterima kasih kepada saya??"
    mentri menjawab
    "Jika baginda tidak mengurung saya pada saat itu,maka sayalah yang akan menjadi orang yang di kurbankan oleh suku primitif itu.

    Begitulah cerita yang bisa saya sampaikan,mungkin banyak perubahan,tapi intinya sama kok , ,uda agak lama sih saya baca buku ini he4
    maaf ya kalau ada kata yang salah dan kurang berkenan di hati pada IDWS
    dan kesimpulan dari cerita ini sama seperti judulnya. . .
    SYUKURILAH APA YANG TELAH TERJADI
    Kita semua tidak tau apa rencana Tuhan tapi yang Jelas Tuhan selalu memberikan hal yang terbaik buat kita . .Yakinlah itu!!! :piss:

    trus maaf kalau gw :repost:
    kalau cerita ini berguna buat kehidupan para IDWS Mania,maka ucapan Thanks dan pemberian GRP dari para IDWS mania saya terima dengan senang hati. . .:piss:

    hidup IDWS mania
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    treeten Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    bersyukur dulu


    wao
    jadi kepikiran kalo ntu gw gimana ya
     
    Last edited: Nov 19, 2009
  4. Offline

    kardusbekas Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 16, 2009
    Messages:
    103
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    thanksful to the God, and anything will be fine...
     
  5. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,177 / -0
    jadi: yg terjadi lebih baik daripada yang tidak terjadi...
    karena yg terjadi itu sudah direncanakan sesuai untuk diri kita.
    dan yg tidak terjadi pada kita itu memang direncanakan untuk tidak terjadi pada diri kita.

    [sori kata2nya agak retorikal]
     
  6. Offline

    treeten Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 3, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +18 / -0
    nambah

    intinya
    percayalah pada dunia
    karena ia telah memberikan yang terbaik
     
  7. Offline

    larrykurniawan Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 31, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    rencana tuhan itu indah pada waktunya
    makanya kita harus selalu mensyukuri aoa yang diberikannya
     
  8. Offline

    GroundState Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    506
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +50 / -0
    Bersyukurlah kepada Tuhan dlm sgala hal.

    Walaupun hal2 buruk tdk enak untuk dialami,

    tetapi smua akn indah pd akhirnya.
     
  9. Offline

    angeljoanes Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    438
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +196 / -0
    Seorang petani memiliki kuda betina yang sangat indah. Tidak pernah ada di dunia ini kuda yg begitu indah. Setiap hari para tetangga datang untuk melihat dan mengagumi keindahan kuda tersebut. Tetapi sang petani sendiri tidak merasa bahwa ini adalah sebuah keberuntungan

    Pada suatu hari anak sang petani lupa mengunci kandang dan kuda betina tersebut lari ke hutan. Esoknya, ketika mengetahui kuda betina tersebut hilang, para tetangga berdatangan untuk menghibur sang petani. Tetapi petani tersebut tidak merasa bahwa ini adalah suatu kemalangan.

    Beberapa hari kemudian sang kuda betina kembali dan membawa serta beberapa kuda jantan yg sangat gagah. Kembali para tetangga berdatangan untuk melihat dan mengagumi keindahan dan kegagahan kuda2 tersebut. Mereka mengatakan sungguh beruntungnya nasib sang petani. Tetapi petani tersebut kembali tidak merasa bahwa ini adalah suatu keberuntungan.

    Beberapa hari kemudian, anak sang petani patah kakinya karena terjatuh saat berusaha menjinakkan salah satu kuda jantan tersebut. Kembali para tetangga berdatangan untuk membesuk anak sang petani. Mereka berkata betapa malangnya sang petani. Tetapi kembali sang petani tidak merasa ini adalah sebuah kemalangan.

    Pada saat itu sedang tejadi perang. Sang raja memberlakukan wajib militer dan mewajibkan semua pemuda untuk ikut berperang. Anak sang petani tidak diikutkan dalam wajib militer tersebut karena kakinya patah. Kembali para tetangga berdatangan untuk mengucapkan selamat atas keberuntungan tersebut. Tetapi tetap sang petani tidak merasa itu adalah sebuah keberuntungan...


    "Suatu hal yang tampaknya buruk belum tentu buruk. Sebaliknya suatu hal yg tampak baik belum tentu baik"
     
    Last edited: Nov 22, 2009
  10. Offline

    melekete Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +347 / -0
    Kisah inspiratif... you never know what you gonna get
     
  11. Offline

    ServasiusTaurus Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    502
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +90 / -0
    wah. . ga sangka thread ini jadi agak ramai. . he4 :piss:
    selalu bersyukur aja. . karena semuanya uda di Rencanakan Oleh Tuhan. . .amin
     
  12. Offline

    PICANTO Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 4, 2009
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,018 / -0
    bener banget gw setuju.

    yah sedikit mirip dengan saudara-saudara kita yang selalu mengatakan " untung cuman ... " atau " masih untung selamet " dlsbg nya.
    kalo menurut gw sih, semua yang terjadi sudah diatur sama YANG MAHA KUASA. lebih baik tersenyum dengan mensyukuri hal-hal yang terjadi daripada ngedumel kaya sang baginda raja yang pada akhirnya mensyukuri kalau dia sebagai raja sendiri tidak lengkap alias cacat, dan karena itu dia tidak dipanggang.

    salam
    :piss:
     
  13. Offline

    Ryuxi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    683
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +667 / -0
    gue dah pernah baca nih cerita.....
    tapi versinya Abu Nawas.... :hihi:
     
  14. Offline

    masuakal Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,650 / -0
    sukur sih sukur
    tapi masak gag ada penyesalan ^^
     
  15. Offline

    nokhara Beginner Members

    Joined:
    Sep 5, 2009
    Messages:
    420
    Trophy Points:
    152
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14,785 / -0
    ^
    penyesalan ga merubah apa2 bro...
    makanya banyak yang bilang penyesalan kalo ga dipake untuk belajar tentang kesalahan.. ga akan ada gunanya...

    yah namanya kita didunia menjalankan kehidupan...
    tentunya tuhan sudah punya rencana terbaik untuk kita..
    tinggal kita maw menyukuri setiap rencananya atau malah mengutuknya karena kadang tidak sesuai dengan keinginan kita..

    yah mudah2an lah semua bisa menyukuri apapun yang hidup tawarkan pada kita...
     
  16. Offline

    Aragon81 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 25, 2008
    Messages:
    1,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +4,945 / -0
    bener gan hal2 yang udah berlalu baik itu buruk pa itu baik bagi kita.... harus kita syukurin n renungkan untuk menapak massa depan yang lebih baik....
    toh waktu ngak mungkin bisa di putar balik...
    yang lebih baik menatap kedepan dan belajar dari massa lalu kok
    :hahai:
     
  17. Offline

    dg2311 Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +52 / -0
    Setuju sama semua agan2 yang ada disini....
    kita sebagai manusia harus selalu bersyukur atas nikmat yang sudah diberikan TUHAN kepada kita, sekecil apapun harus kita syukuri....
    bersyukur itu harus, jika kita mensyukuri hidup kita sesulit apapun, pasti Allah akan memberikan kenikmatan yang belum pernah kita rasakan sebelumnya..
    tapi kita harus selalu berusaha dan berusaha untuk meraihnya......

    :piss: DG2311 :piss:
     
  18. Offline

    bibip Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 4, 2009
    Messages:
    378
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +401 / -0
    weleh petaninya kayanya hatinya datar bgt de, ga seneng atw sedih
     
  19. Offline

    azurashine Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +83 / -0
    Betul bgt,kita memang harus belajar bersyukur,karena bersyukur dan ikhlas itu susah,selain itu sebelum melakukan sesuatu sebaiknya kita mempertimbangkan dulu hal-hal yang akan menimbulkan penyesalan terus mencoba mencari solusi untuk mengatasi penyesalan itu deh :fufufu:

    :piss:
     
  20. Offline

    evan22 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    207
    Ratings:
    +8,054 / -0
    semua pasti ada maksud dan hikmahnya
     
  21. Offline

    Yuffie Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    189
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    God works in misterious way...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.