1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Susu Sapi Bisa Picu Buah Hati Alergi

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 13, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Liputan6.com, Jakarta: Para ibu, pasti akan lebih senang bila memberikan sang buah hati ASI eksklusif di awal pertumbuhan. Namun dengan alasan tertentu, ada beberapa kaum Ibu yang enggan memberikan susu terbaiknya. Dan sebagai gantinya, mereka memilih susu instan berlabel sapi yang beredar di pasaran.
    Padahal menurut penelitian, bayi yang dalam perkembangannya diberikan susu sapi, akan lebih riskan terkena alergi. Hal ini terjadi karena Imunoglobulin (IgE) dalam protein susu sapi, tak tercerna baik dalam tubuh bayi. Karena dianggap sebagai benda asing. Akibatnya dapat menimbulkan gangguan berupa gejala reaksi alergi, terlebih bila kondisi bayi lemah.
    Agar alergi diketahui sejak dini, baiknya para orangtua dapat perhatikan riwayat kesehatan. Karena bisa jadi orangtua yang memiliki riwayat alergi, dapat menyumbang 70 persen penyakit pada buah hatinya disebabkan faktor genetik. Dan tentunya hal ini akan memberikan dampak tak baik.
    Untuk itu, bila alergi menyerang anak tersayang Anda, gantilah susu sapi dengan ASI eksklusif. Bila produksi ASI tidak cukup memenuhi kebutuhan si kecil, Anda bisa mencari susu formula terhidrolisa sebagain (partially hidrolized), dan terhidrolisa penuh (extensively hydrolized). Setelah diberikan pada buah hati, perhatikanlah reaksi yang ditimbulkan. Bila muncul gejala yang membahayakan, segera hentikan sejenak.
    Selain itu, seperti telur, ikan laut, kacang-kacangan, dan buah-buahan tertentu, biasanya dapat menimbulkan alergi pada bayi yang anti susu sapi. Karenanya, para orangtua diharap tak memberikan jenis makanan pemicu alergi tersebut. (www.info-sehat.com/AIS)

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/susu-sapi-bisa-picu-buah-hati-alergi-234653427.html
     
  2. Offline

    rudysp Members

    Joined:
    Oct 14, 2011
    Messages:
    8
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ponakan2 or baby2 temen2 ane rata2 jd punya alergi.
    kok g kyk yg lahir seangkatan ane dl y. ap krn terlalu banyak polutan yg bikin baby g sehat/ lahir dg alergi y
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.