1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Survive vs Success

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Jan 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kiefs Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Apakah anda telah merasa cukup sukses dalam hidup ini? Kalau ya, seberapa sukseskah anda? Definisi sukses sendiri tentu berbeda antara satu orang dengan orang yang lain. Ada orang yang definisi suksesnya adalah jika bisa hidup layak, punya satu rumah yang sederhana, bisa menyekolahkan anak, dan menghidupi keluarga. Ada orang lain yang definisi suksesnya adalah jika bisa punya rumah gedongan, tabungan bermilyar rupiah di bank, mobil lebih dari satu, punya apartemen, dan bisa bepergian beberapa kali ke luar negeri dalam satu tahun. Ada juga tipe orang yang merasa sukses jika bisa populer dan dikenal banyak orang. Tidak ada yang salah dengan keinginan tiap orang yang berbeda untuk sukses tersebut. Hanya saja, banyak orang yang salah mempersepsikan antara survive dengan sukses. Kalau begitu, apa bedanya antara survive dengan sukses?

    Anthony Robbins dalam bukunya Unlimited Power pernah mengatakan, bahwa pada dasarnya tujuan hidup setiap orang hanya dua, yaitu Moving Away (menghindari sesuatu) dan Moving Toward Something (menuju sesuatu). Orang yang mempunyai tujuan hidup moving away, biasanya jika ditanya apa definisi suksesnya, kebanyakan akan menjawab dengan hal-hal yang TIDAK diinginkannya dalam hidup, misalnya tidak mau miskin, tidak mau menderita, tidak mau susah, tidak mau mengambil resiko, dan lain-lain. Lain lagi dengan orang yang tujuan hidupnya adalah moving toward something. Orang-orang jenis ini jika ditanya tujuan hidupnya, mereka akan menjawab dengan hal-hal yang mereka INGINKAN dalam hidup, misalnya mau kaya, mau hidup senang, mau menjadi direktur, dan sebagainya.

    Nah, andaikan kita misalkan bahwa kehidupan itu adalah suatu urutan bilangan dari satu, dua dan tiga. Dan misalkan pula semua manusia saat dilahirkan berada di titik satu. Orang yang mempunyai tujuan hidup moving away dalam hidupnya hanya akan berjuang hingga ke titik dua. Mengapa? Karena sampai disitu saja tujuan hidup mereka telah tercapai, yaitu mereka telah berhasil mengatasi hal-hal yang tidak mereka inginkan dalam hidupnya. Dari sisi finansial biasanya mereka hidup dalam level yang standar, tidak terlalu kaya, tidak terlalu miskin. Secara umum dapat dikatakan bahwa kehidupan mereka adalah CUKUP. Namun, jika ditanya lebih mendetail kepada mereka, apakah mereka PUAS dengan kehidupan seperti itu, kebanyakan menjawab TIDAK. Tapi karena mereka mempunyai prinsip dasar moving away, mereka tidak mempunyai keberanian lebih untuk melangkah ke titik tiga. Mereka takut untuk mengambil resiko. Dan karena prinsip moving away ini sudah mendarah daging di diri mereka, maka merekapun mulai mencari-cari alasan (excuse) agar tidak perlu melangkah ke titik tiga, dan berusaha menghibur diri dengan mengatakan berbagai hal yang mengatakan bahwa titik dua inipun sudah cukup bagus, mengingat mereka dahulu berangkat dari titik satu. Orang-orang yang berada di titik dua ini adalah mereka yang termasuk golongan orang yang survive. Dari satu survey yang pernah dilakukan oleh Robert Kiyosaki, dikatakan bahwa 65% orang di dunia hidup dalam keadaan menderita (titik satu), 32% berada dalam tahap survive (titik dua), dan hanya sekitar 3% orang yang berada dalam tahap sukses (titik tiga).

    Titik ketiga ini adalah dambaan semua orang di dunia ini. Tapi tidak semua orang berani menuju kesana, bahkan mereka yang tujuan hidupnya moving toward something sekalipun, ada yang dalam prosesnya tidak berani melakukannya dan hanya menjadi sekedar angan-angan kosong. Mengapa? Karena untuk menuju kesana ada hal-hal yang harus dilakukan dan tidak semua orang mau, yaitu BERANI MENANGGUNG RESIKO, BERANI GAGAL, dan KERJA KERAS. Itulah mengapa jumlah orang yang berada di titik ketiga ini di dunia ini jumlahnya hanya tiga persen!

    Tidak perlu berkecil hati apabila anda saat ini anda masih berada di titik satu atau dua, sejauh anda masih punya KEINGINAN dan TINDAKAN untuk berubah menjadi lebih baik. Ada beberapa hal yang harus anda lakukan:

    1.UBAHLAH CARA BERPIKIR ANDA dari moving away menuju moving toward something. Tumbuhkan passion (keinginan yang berkobar-kobar) dengan memberikan emosi pada tujuan tersebut.

    2.Ambil role model/tokoh idola dari bidang yang anda tekuni, yang menurut anda telah sukses dan berada di titik ketiga. Dengan meniru langkah orang sukses, setidaknya anda mempunyai arah yang tepat menuju kesuksesan.

    3.DUPLIKASIKAN apa yang telah dilakukan oleh role model anda sedetail mungkin. Duplikasi disini bukan hanya sekedar tindakan dalam pekerjaan, tapi juga segala sesuatu yang dilakukan oleh role model tersebut, mungkin buku yang mereka baca, orang-orang dimana mereka berasosiasi, cara mereka berpikir, dan sebagainya.

    4.Berani menanggung resiko yang berupa kegagalan. BUKAN GAGALNYA YANG MEMBERI ARTI DALAM HIDUP KITA, TAPI BAGAIMANA KITA MEMPERSEPSIKAN KEGAGALAN TERSEBUT YANG MEMBUAT PERBEDAAN DALAM HIDUP KITA.

    5.Jangan pernah, dan jangan pernah sekalipun BERHENTI sebelum anda mencapai sukses. Kehidupan akan terus berjalan, apapun yang terjadi. Tapi PERBEDAAN KECIL YANG ANDA BUAT HARI INI, AKAN MEMBERI MAKNA YANG BERBEDA TERHADAP KEHIDUPAN ANDA SELANJUTNYA.

    Lakukan kerjanya dan dapatkan hasilnya.

    LIFE WILL NEVER BE THE SAME AGAIN !
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    xepher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    461
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +20 / -0
    benar2 artikel menarik! :top:

    akan ku terapkan mulai hari ini ! :siul:
     
  4. Offline

    slazers Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    artikel yg membangkitkan semangat......:hahai::hahai:
     
  5. Offline

    batlax Beginner Members

    Joined:
    Feb 4, 2009
    Messages:
    239
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +18 / -0
    Hmmmppphhh....menerapkannya yang aga susah nih :hot:
     
  6. Offline

    ferry5150 Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +23 / -0
    Jadi terharu Gan...:sedih:
     
  7. Offline

    toimtoim Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,489
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +40,870 / -0
    emang kalo mau sukses sangat berat rintangan-nya
    apalagi kalo kita gagal, pasti banyak yg nyemooh :sedih:
     
  8. Offline

    Antoni_Ho Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 13, 2010
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    hmm...kadang2 memang agak sulit untuk berani ambil resiko
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.