1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

share, tentang vidio TuyuL yang beredar di TV sekarang..

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWSdonator, Dec 3, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    IDWSdonator Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2009
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +25 / -0
    gan tadi lihat liputan tentang pocong dan tuyul terekam di media TV

    berita di koran juga sama​




    ni hasil vid yang dah di edit jadi foto :

    [​IMG]

    kalo ni artikel dari koran wartakota :
    SEORANG siswa SMP tanpa sengaja telah merekam sesosok makhluk yang diduga tuyul di rumahnya di Sukamantri, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Makhluk itu bisa meloncat secepat angin.

    Peristiwanya sebenarnya sudah cukup lama, yakni enam bulan lalu. Dalam rekaman berdurasi 2 menit 44 detik itu terlihat tiga remaja, yang satu sedang merekam gambar dua temannya yang sedang bermain gitar. Saat rekaman tepat pada detik 44, tiba-tiba muncul sesosok makhluk dari belakang kedua remaja itu dan bergerak merangkak. Tubuhnya kurus dengan tangan panjang dan kepala botak.

    Remaja yang merekam gambar itu langsung berteriak menggunakan bahasa Sunda. ”Di.. Di.. aya tuyul din tukangeun sia (Di.. Di.. ada tuyul di belakangmu—Red),” pekiknya, memberi tahu Didi dan rekannya yang saat itu sedang bernyanyi.

    Dalam rekaman itu Didi dan temannya sempat menoleh ke belakang, namun mereka tidak melihat sosok makhluk apa pun. Sekitar 10 detik kemudian, makhluk itu menghilang dari pandangan si perekam. Namun, tiba-tiba sosoknya kembali muncul persis di hadapan handphone yang digunakan untuk merekam. Selanjutnya sosok menyeramkan itu kembali menghilang dan muncul lagi di lokasi berbeda yang hanya berjarak sekitar dua meter dari ketiga remaja tersebut.

    Beredarnya rekaman itu menggemparkan sebagian warga. Apalagi, salah satu remaja yang terekam dalam video itu jatuh sakit selama tiga bulan. ”Benar itu, tapi kejadiannya sih sudah lama, sekitar enam bulan lalu. Dalam rekaman itu terlihat sesosok makhluk menyerupai tuyul,” ujar salah satu warga yang minta namanya tidak disebutkan.

    Warga tersebut mengatakan, setelah munculnya tuyul dalam rekaman itu, salah satu remaja, Didi, langsung jatuh sakit selama tiga bulan. Menurut orang pintar, sakitnya siswa SMP itu terjadi akibat pengaruh tuyul yang terekam temannya melalui HP. ”Makanya sejak itu keluarga Didi menolak menceritakan kembali soal kejadian itu, karena takut anaknya sakit lagi,” katanya.

    Hebohnya soal rekaman video tuyul juga diakui Indrajaya (32) warga Kotabatu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan, rekaman berisi gambar tuyul itu dia terima sekitar Mei lalu. Namun, saat itu dia tidak menyangka kalau rekaman tersebut dibuat di daerah Sukamantri, Kabupaten Bogor. ”Justru saya dapat bluetooth-an rekaman ini dari teman saya yang kerja di Jakarta. Katanya saat itu peristiwa ini terjadi di Cianjur. Makanya saya kaget pas tahu ternyata kejadiannya enggak jauh dari rumah saya,” katanya.

    Seperti diketahui bahwa tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulitnya berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan (manusia) untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang).

    Baru-baru ini, warga di Perumahan Puri Nirwana1, Bogor, yang resah karena sering kehilangan uang terpaksa meminta bantuan H Udin, seorang kiai yang bermukim di Jalan Swadaya, Kebonkopi, Pabuaran, Cibinong, Kabupaten Bogor. Dengan bantuan H Udin, dua tuyul berukuran besar dan kecil dapat ditangkap.

    H Udin, yang biasa disapa dengan sebutan Abah, mengaku bahwa sebelum menyanggupi permintaan warga Puri Nirwana dia terlebih dahulu melakukan salat. Setelah itu barulah dia mendatangi lokasi. Di sini, lagi-lagi dirinya melakukan ritual khusus untuk mengetahui keberadaan tuyul yang meresahkan itu.

    Dua tuyul yang ditangkap itu kemudian dimasukkan ke sebuah botol besar berwarna putih. Sebelum dua tuyul masuk dalam perangkap, Abah terlebih dahulu menggoyang botol yang mengeluarkan asap putih.

    Saat digoyang, semula botol tersebut terasa ringan. Namun, beberapa menit kemudian botol terasa berat. Bahkan Abah terlihat berkeringat, walau suasana saat itu tengah turun hujan. Abah lalu menyampaikan kepada warga bahwa tuyul sudah masuk dalam perangkapnya.

    Sepintas terlihat ada dua bayangan dalam botol. Dua makhluk yang diakui Abah sebagai tuyul itu berukuran besar dan kecil. Tuyul-tuyul tersebut kini masih berada di rumah H Udin. Rencananya warga akan melakukan ritual, untuk selanjutnya melepas kedua makhluk tersebut ke alamnya.

    Mirip anak kecil

    Buku Kebudayaan Jawa karangan K Soemarto mengategorikan tuyul sebagai roh-roh yang dianggap baik yang menuntut balas budi atas pertolongan dan keuntungan yang diberikan kepada manusia. Tuyul itu seperti anak kecil dengan tinggi badan sekitar 50-60 cm. Makhluk ini tidak memiliki tulang dan kalau dipegang terasa lembek seperti lintah.

    Tuyul yang staminanya baik bisa beroperasi mencapai jarak 30 km. Tuyul juga bisa melayang dan menghilang. Tuyul yang sering menampakkan diri dalam bentuk mendekati anak kecil memiliki ciri khas tertentu. Bentuk telapak kakinya dengan ibu jari kaki mirip manusia, namun keempat jari lainnya dihubungkan dengan kulit tipis, mirip kaki bebek. Tumitnya agak persegi.

    Soal pakaian, tuyul kadang telanjang bulat, tapi lebih sering digambarkan bercelana pendek. Menurut seorang pawang tuyul, pakaian yang dikenakan berwarna sama antara yang di atas dan yang di bawah. Warna merah dan hitam adalah warna pakaian yang paling disukai di kalangan tuyul. Tuyul tidak suka dengan cermin dan kulit durian serta rambut panjang yang sengaja diruwetkan. Sukanya cari majikan perempuan yang masih muda, gemuk, dan berpayudara besar agar dia bisa menyusu. Mainan yang disukai adalah yuyu (sejenis kepiting air tawar). Tuyul termasuk makhluk penurut. Selain suka mengambil uang (seperti yang diajarkan atau diminta oleh pemiliknya), tuyul suka mengambil mainan anak kecil. Tuyul umumnya berkepala gundul, namun ada pula yang berkuncir dan berkuncung.

    Drs MM Sukarto K Atmodjo, seorang epigraf, mengatakan, sejak zaman prasejarah bangsa Indonesia sudah mengenal makhluk halus. Adapun nam-nama makhluk halus yang sekarang ini ada, hanyalah perkembangan dari zaman sebelumnya. Jumlah dan keragamannya pun semakin lama semakin bertambah, namun jelas-jelas semua itu muncul akibat percampuran antara budaya Indonesia asli dan budaya pendatang. (Soewidia Henaldi)



    GAN NI BENER APA HOAX SIHHHHH???

    GIMANA MENURUT AGAN smua???
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ~airiRin~ Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,633
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,703 / -0
    Serem gan fotonya :takut:

    Ada videonya gak gan? :???:
     
  4. Offline

    Alin_El_Rene Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2008
    Messages:
    1,654
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +1,740 / -0
    saya juga tadi baru lihat di TV :ngupil: keliatan gak realistis ya saya tinggal. :hahai:
     
  5. Offline

    Ryuxi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    682
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +667 / -0
    saya kok ga liat di tv yah.....
    brb, liat tv.. :ngacir:
     
  6. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    udah lama nih video ada di youtube
    ada yang bilang hoax ada yang bilang bener
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    Dyx Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 25, 2009
    Messages:
    379
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,565 / -0
    Ane pernah punya tuh vid.nya. Dapet dari temen2 di sekolahan. Kebetulan aing urang sunda. Klo gw sih percaya2 aje x. :hahai:

    btw VIDEOnya SEREM gan....!!! :bolakbalik: :muntah1:
     
  8. Offline

    kreusnach Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    68
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    Wah ane jg liat tuh di TV gila lg merangkak begitu wkwkkw, nyari duit x yah...

    Nice info bro!!!
    ------------------------------------------
    Game FB yg bisa menghasilkan duit!!!
    [​IMG]
     
  9. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,324
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    seremm........gw jg tinggal di bogor nee!!!!adu....emoh ah liatny
     
  10. Offline

    canvas Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    301
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    hati2 liad dompet..jgn smpe kecopetan:hehe:
     
  11. Offline

    aoi_tenshi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +267 / -0
    wee upload donk videonya penasaran neh
     
  12. Offline

    MMcchh Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    226
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +17 / -0
    wah ane no comment gan..
    ane bukan ahli tuyul
     
  13. Offline

    Winoko21 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,200 / -0
    gw sih blom sempet nonton berita, tapi sih udah denger ttg hal tuyul2 gini :ngacir:
    klo saya sih percaya-gak-percaya sama hal beginian...
     
  14. Offline

    ArCotH Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 13, 2009
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,063 / -0
    :kaget:
    baru nonton paranormal activity malah baca berita ginian..
    :takut:
     
  15. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew gw tinggal pinggiran bogor
    ini di deket cibinong ajah ada toples isi tuyul
    sekarang ada video tuyul
    wah jgn2 bogor kota distributor tuyul :lol: :lol:
     
  16. Offline

    dadans Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    505
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +17,155 / -0
    fotonya ky nggak jelas ya...mungkin aja cuman bayangan benda lain...
     
  17. Offline

    zero_youkai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    1,168
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,151 / -0
    wkwkwkwk....
    gw sendiri liat d tpi tp ga jelas2 amat...

    wah wah :yareyare: bogor selain jd produsen nabi palsu jg produsen tuyul ampun dah :lol:
     
  18. Offline

    simone Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
  19. Offline

    TukangKebun Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 29, 2009
    Messages:
    123
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    ane kira tuyul lucu gan , ternyata serem :takut::panik:
     
  20. Offline

    evilsyaoran Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,362 / -0
    palingan yang di video monyet itu :panda:
    saya orangnya realistis
    tidak percaya hal kayak gini :panda:
     
  21. Offline

    eXcImEr Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 18, 2009
    Messages:
    5,264
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +35,902 / -1
    jangan bawa2 nama monyet :panda:
    cukup percaya sama yang diatas saja :boong:
    gambarnya nyeremin sih :takut:, tapi tuyul rasanya gak segede itu deh :???:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.