1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Setahun, Ratusan Ribu Warga China Bunuh Diri

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 10, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Setidaknya 287 ribu orang mengakhiri nyawa mereka sendiri setiap tahunnya di China. Jumlah ini menyumbang 3,6 persen dari total kematian di negara tersebut.

    Dilansir dari kantor berita Xinhua pada Kamis 8 September 2011, sebanyak 75 persen kasus bunuh diri terjadi di wilayah pinggiran.

    Menurut statistik yang di-posting dalam situs Pusat Kendali dan Pencegahan Penyakit China (CDC), jumlah ini tiga kali lebih besar dibanding jumlah penduduk perkotaan yang bunuh diri.

    "Angka bunuh diri China menujukkan tren yang berbeda dengan negara lain," tulis sebuah artikel dalam situs yang sama.

    Jumlah perempuan China yang bunuh diri lebih banyak 25 persen dibanding pria. Sementara itu, di negara berkembang lainnya justru jumlah pria bunuh diri tiga kali lebih tinggi dibanding perempuan.

    Sebuah studi gabungan yang dilakukan CDC dan Rumah Sakit Huilongguan meletakkan bunuh diri sebagai penyebab kematian nomor lima di China. Bunuh diri juga m,enjadi penyebab kematian tertinggi bagi penduduk usia 15 hingga 34 tahun.

    Masih menurut CDC, sedikitnya dua juta penduduk China mencoba bunuh diri setiap tahunnya. Angka ini meningkat 50 persen dibandingkan 50 tahun lalu.

    Selama beberapa tahun terakhir, kasus bunuh diri yang dilakukan para pejabat dan taipan bisnis China turut menyita perhatian. Setidaknya delapan pejabat tewas akibat bunuh diri tahun lalu.

    Salah satu kasus bunuh diri yang paling banyak dibicarakan tahun ini adalah kematian Zhang Haizhong, kepala distrik Hanshan di kota Handan, Provinsi Hebei. Zhang ditemukan tewas di kantornya pada 10 Juli lalu, dan hasil penyelidikan polisi menyimpulkan sebab kematiannya adalah bunuh diri. (art)

    sumber : http://dunia.vivanews.com/news/read/245946-setahun--ratusan-ribu-warga-ciha-bunuh-diri
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    riohcx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    2,997
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +11,543 / -24
    negara komunis, ada ngga ada agama sikapnya cuek-cuek aja:ehem: jadi pikirannya pendek, tiap ketemu masalah pikirannya pengen bunuh diri melulu:merah:
     
  4. Offline

    Fakhry7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    negara udah enak gitu, kok masih banyak yang frustasi ya... ckckckc
     
  5. Offline

    ayaya Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    63
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    justru dengan semakin majunya suatu negara,tekanan hidup pun semakin berat,saingan semakin banyak,serta tingkat stress yang berlebihan,membuat orang gelap mata ,tanpa memikirkan efek yang akan ditimbulkan dikemudian.
     
  6. Offline

    Royale Beginner Members

    Joined:
    Apr 30, 2011
    Messages:
    354
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    weh, rasanya menyedihkan sekali, pada buang" nyawa
    menyia"kan pemberian yang di atas
    ckckckck
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.