1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sering Ambil Keputusan Bikin Jarang Bercinta

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 25, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Anda termasuk wanita yang banyak membuat keputusan sendiri? Hati-hati, hal tersebut bisa membuat Anda jarang bercinta. Ternyata, menurut penelitian, ada hubungan antara otonomi wanita menikah dengan keteraturan serta frekuensi hubungan seksual.

    Diketahui, wanita yang seringkali membuat keputusan dalam banyak hal, frekuensi bercintanya lebih sedikit. Hal ini merupakan hasil survei yang dilakukan tim dari Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health, di enam negara.

    "Ini adalah pola konsisten dari hasil survei yang kami lakukan. Makin banyak seorang wanita mengambil keputusan sendiri, maka ia cenderung jarang berhubungan seksual. Hal ini jika dibandingkan dengan wanita yang mengambil keputusan bersama," kata Profesor Michelle Hindin, dari Bloomberg School of Public Health, seperti dikutip dari laman harian Telegraph.
    Peneliti menganalisis data dari enam negara Afrika, yaitu Ghana, Malawi, Mali, Rwanda, Uganda, dan Zimbabwe. Para responden yang terlibat diberikan pertanyaan tentang kapan waktu terakhir mereka berhubungan seksual, yang waktunya dibagi dalam hitungan hari, minggu, dan bulan.
    Berjarak Sebulan
    Responden juga diminta untuk memberitahu siapa yang biasanya mengambil keputusan akhir dalam rumah tangga. Hal ini terkait keputusan perawatan kesehatan, pembelian barang-barang mahal, kebutuhan sehari-hari, termasuk waktu mengunjungi teman dan keluarga.
    Unsur sosiodemografis serta kondisi hubungan juga dipertimbangkan, seperti usia, kemakmuran, tempat tinggal suami serta lama pernikahan.

    Mayoritas wanita yang terlibat dalam survei dan banyak mengambil keputusan, mengaku terakhir kali hubungan seksual berjarak sekitar satu bulan. Menurut Carie Muntifering, salah satu peneliti, faktor pengambilan keputusan bagi pria tak memengaruhi frekuensi mereka berhubungan seksual.

    "Mengerti bagaimana posisi wanita dalam rumah tangga memengaruhi aktivitas seksual, mungkin jadi bagian penting dalam melindungi hak-hak seksual mereka. Termasuk membantu wanita mendapat kehidupan seksual yang aman dan menyenangkan," kata Carie.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/249580-sering-ambil-keputusan-bikin-jarang-bercinta
     
  2. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    Kenapa bisa begitu ya? Apa ini berarti cowo ngga suka kalau istrinya mengambil keputusan sendiri? Tapi emang wajar sih...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.