1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Sereal Sumber Karbohidrat

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by Nawainruk, Oct 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,084 / -0
    [​IMG]

    Anda pasti sudah sering sekali mengkonsumsi sereal. Biasanya sereal disukai oleh anak-anak, namun tahukah Anda bahwa sereal ini yang diambil dari bahasa Romawi, Ceres adalah salah satu penghasil karbohidrat terbesar dalam rantai makanan.

    Selain karbohidrat, sereal juga banyak mengandung protein, vitamin, mineral, serat dan kalsium. Umumnya sereal ini dkonsumsi dengan susu agar lebih nikmat dan bergizi. Penelitian sudah dilakukan terhadap sereal ini. didapatkan bahwa makanan ringan ini dapat mengurangi berat badan. Namun bagusnya, tubuh tetap mendapatkan gizi dari sereal ini.

    Makanan yang rendah kadar glukosanya ini diteliti terhadap 72.000 laki-laki dewasa dan menunjukkan, mereka yang mengonsumsi 40 gram whole grain setiap hari dapat mengurangi berat badan hingga 7 kilogram. Penelitian ini terdapat dalam American Journal of Clinical Nutrition.

    Rendah glukosa dan rendah kalori adalah beberapa nilai baik dari sereal. Selain itu juga sereal tidak membuat gangguan pencernaan dan dapat dikonsumsi oleh siapa saja. Anda juga dapat menambahkan berbagai buah-buahan kesukaan Anda untuk menambahkan nilai gizinya. Misalnya pisang atau stroberi.

    Bila Anda ingin hidup sehat, menurunkan berat badan tetapi sulit untuk mengontrol keinginan mengemil, mungkin Anda dapat mencoba sereal sebagai salah satu menu favorit Anda.
     
    • Like Like x 1
  2. Offline

    lubhbinka Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    252
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +20 / -0
    wuiiiiiih, pas banget ane kepingin banget nurunin berat badan
    ane juga dulunya suka banget sama sereal tapi ada yang bilang sereal tuh malah bikin gemuk, trus stop deh doyan sereal...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.