1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

salah siapa?

Discussion in 'CurHat' started by PowerPuffGirls, Nov 7, 2009.

?

baca dulu sebelum pilih, siapa yg salah?

Poll closed Dec 7, 2009.
  1. saya

    0 vote(s)
    0.0%
  2. cowo saya

    0 vote(s)
    0.0%
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    saya selingkuh..
    knpa bsa??
    soalnya saya bertaun" bertahan dgn sikap cowo saya yg membuat saya tidak nyaman,
    dia posesif, emosian, sering nethink, ringan tangan..

    uda g k'itung brapa x saya sakit hati,
    tpi ad beberapa alasan yg m'buat saya gbsa lepas dri dia,
    yg pasti krena saya sayang sama dia dan hal lainnya,
    sampai ahirnya dia janji akan berubah..

    tapi di saat cowo saya berusaha merubah sifatnya,
    saya merasa ada seseorang yg bisa sedikit membuat saya nyaman,
    singkat cerita saya jadian dgn dia (tetangga),
    hal yg memalukan saya dan dia jadian dgn k'adaan dia tau saya punya cowo,
    tpi dia bisa menerima dan mau mengalah ketika cowo saya datang,
    dia tdk m'hubungi saya sama sekali sampai cowo saya pulang..

    pokonya setiap hari d penuhi kebohongan,
    merasa bersalah, dll..

    tapi semua tdk berlangsung lama,
    belum menginjak 1 bulan, ade selingkuhan saya tau,
    ibu selingkuhan saya juga tau,
    sampai smua tetangga jga tau,
    dan ahirnya saya di caci maki dll,
    kenapa bisa?
    karena hampir smua tetangga saya tau saya uda ada yg punya..

    saya benar" malu,
    dan memutuskan utk m'ahiri smua hubungan saya dgn cowo saya dan jga dgn selingkuhan saya..

    tapi entah knpa,
    cowo saya bgitu dia tau dia tdk m'mukul saya dll sperti biasa,
    dia cma diam, dan beberapa saat kmudian meneteskan air mata,
    hampir 1/2 jam dia diam dan meneteskan air mata,
    saya tanya, saya pegang tangannya, tak respon sedikit pun,
    sampai ahirnya dia berbicara :
    "saya maafin semua salah kamu, mungkin ini semua balasan dari semua yg pernah saya lakuin ke kamu, skr saya tanya kamu pilih siapa?"
    *saya dan kamu dalam kalimat di atas adalah pensamaran id, karena aslinya menggunakan panggilan sayang utk kita berdua..

    ini saya buat percakapan kita waktu itu..
    a= cowo saya
    b= saya

    b: saya bingung
    a: jawab jujur mnurut hti kmu
    b: ga tau, saya uda g pntes buat kamu ato siapa pun, saya cewe g berperasaan, g punya malu, pokonya yg jelek" ada d saya
    a: kmu nyesel uda nglakuin hal kaya gini?
    b: iya
    a: klo kmu uda nyesel, saya maafin asal jgn smpai k ulang, saya uda berusaha berubah utk kmu tpi knpa kaya gni? mungkin ini smua balasan atas apa yg saya lakukan..
    b: tpi kmu g malu punya cewe kya saya?
    a: buat apa malu? semua qta yg jalanin, apa kamu g sedih setelah bertaun" kita berjuang, berkorban, putus d sini? apa lupa dgn mimpi" kita, janji" kita?
    b: tpi ...
    a: tpi ap lgi? smua kita jadiin pelajaran
    b: T.T (nangis....)
    a: saya tau kmu nyesel, tpi kita harus memilih, saya sampai saat ini masih sayang dan g berkurang sedikitpun, saya juga kecewa tpi rasa kecewa itu mungkin bisa hilang jika kita memulai dri awal, saya berusaha berubah utk siapa?
    b: tpi saya malu sama diri sendiri
    a: udalah, namanya penyesalan itu selalu di akhir
    b: tpi apa kamu masih bisa menerima saya sepenuhnya?
    a: iya dengan semua resikonya
    b: makasih, ternyata kamu emang serius sayang tpi bodohnya saya menyia-nyiakan itu smua, saya janji ini tdk akan terulang
    a: yasuda skr kita intropeksi diri
    b: iya
    *sebenarnya panjang sekali, sekitar 2jam obrolannya, tpi yg saya tuliskan itu singkatnya saja

    5 november 2009


    jdi smua ini salah siapa sih??
    apa yg saya lakukan itu salah?
    apa yg di lakukan cowo saya itu benar karena dia bisa meneerima saya lagi dengan keadaan sperti ini??


    MOHON TANGGAPAN SERIUS,
    BUKAN UNTUK JUNK POST..

    maaf bahasa kacau,
    saya bukan seorang penulis yg baik..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    alltimelove Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,871 / -0
    Sebelumny gw minta maaf klo ada kata2 gw yg menyinggung.
    Ini cuma pendapat gw. :maaf:

    Dari sudut pandang ce:
    Terkadang dlm hidup, kt gk tw mana yg harus kita pilih.
    Mungkin bagi Sis, byk momen dimana Sis gk bisa memilih mana yg benar.
    Sis merasa terluka dengan sifat co Sis, tp selama bertahun-tahun Sis gk bisa membuat pilihan u/ keluar dari keadaan tersebut.

    Ketika ada orang lain masuk & kelihatanny ia adalah obat penawar bagi luka Sis, maka Sis pun menerimany. Tetapi, lagi-lagi Sis gk bisa memilih antara harus melepaskan yg mana. Apakah co yg udah bertahun-tahun bersama Sis, atw co baru yg lebih memberikan kenyamanan bagi Sis ketika bersama.

    Dari sudut pandang co:
    Apakah co Sis termasuk co yg jarang berpacaran? Atw ini adalah pertama kali ia pacaran?
    Klo iya, berarti mgkn dia menjadi posesif karena gk mw kehilangan Sis. Tp, hal ini gk cm berakhir sampai situ. Karena sifatny yg emg cemburuan, mgkn dia jg jd paranoid & ngerasa klo dia memiliki Sis sebagai 'angel' milikny seorang. Ketika Sis membuat dia kecewa (entah disadari atw ngga), kekecewaan yg dia rasakan berlipat ganda karena dia merasa udah melakukan hal yg lebih u/ Sis.

    Bertahun-tahun bersama, mgkn dia udah gk bs lepas lg dari Sis. Ketika tw klo Sis selingkuh, dia kecewa, tp jg sadar klo itu semua gara2 terlalu posesifny dia dlm hubungan.

    Poin2 yg bs diambil:
    Ketidaktegasan dlm memilih ini telah membuat Sis kembali terluka ketika orang2 di sekitar mengetahui bahwa Sis berhubungan dengan 2 co sekaligus.

    Keputusan yg baik hanya bs diambil ketika kita berada di dalam kondisi netral. Maksudny: bisa berpikir tenang, & tanpa pengaruh orang lain.

    Ketika Sis mengambil keputusan u/ tetap melanjutkan hubungan, sudahkah Sis berada di kondisi netral?

    Kadang2, co suka bersikap lebih kuat dr yg dia mampu. Ketika dia bertanya apakah mw melanjutkan hubungan atw ngga, klo aja waktu itu dijawab ngga mungkin dia bakal ngelakuin hal yg bodoh.
    Dalam hal ini, gw ngerasa Sis udah melakukan hal yg benar. :piss:

    Konklusi:
    Menurut gw, semua pihak salah. Kesalahan-kesalahan yg sepertiny kecil yg dibuat semua pihak, pada akhirny mendatangkan kekecewaan besar kepada semuanya.

    Apakah co Sis melakukan hal yg benar karena mw lapang dada? Mungkin iya, mungkin tidak. Atas dasar apa dia mw berlapang dada? Takut kehilangankah? Ngerasa berdosa jd dia berpikir klo kali ini impas? Ini pertanyaan yg gk akan kita ketahui kecuali kt bs liat kedalam hati co Sis.

    Gentle rubbing on your back^^:
    Sekarang, pertanyaanny: Bisakah hubungan yg telah rusak dulu kembali seperti semula? Hati yg kecewa itu lebih lama sembuh dibanding yg lainny. Jgn sampai nantiny malah menumpuk kebohongan2 baru lagi.

    Hal terbaik yg bs dilakukan adalah bersikap jujur, pada diri sendiri & pada orang lain.
    Terbukalah tentang sifat2 co Sis yg g Sis sukai, tp jgn langsung dibuka semuany. Sedikit demi sedikit berusahalah mengubah sifatny. Bkn dengan kekesalan & kemarahan. Tp dengan pujian & pengertian. Fakta membuktikan seseorang lebih bisa ingat apabila hal yg dilakukanny mendapat pujian.
    Contoh: kenapa skr kita bs jalan dg tegak? Karena dulu ortu kita nyemangati kita u/ bs jalan dengan benar >> 'Ayo Dik,berdiri lagi..pinter.'. Coba aj waktu dulu belajar jalan diteriakkin 'Geblek km yah, ms jalan aj gk bisa', mgkn kita gk akan pernah bs jalan ampe skr :p
     
  4. Offline

    DelQ Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    411
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +118 / -0
    ^ buset, panjang bener... mo dikirim ke koran mana, Bro?

    Ngga ikutan voting yah. Coz dua2nya bisa salah.


    1. "jdi smua ini salah siapa sih??"
    Si co pernah salah ringan tangan, dll.
    Si ce juga salah. Co mo tobat ko bukannya didukung, malah jadian ama co laen...

    2. "apa yg saya lakukan itu salah?"
    Jelas di mana2 yg namanya selingkuh itu pasti salah. Kalo ada apa2 lebih baik dibicarakan ama pasangan, jgn sampe selingkuh. Kalo mo putus ya putus aja, tapi dipikirin dulu mateng2.

    3. "apa yg di lakukan cowo saya itu benar karena dia bisa meneerima saya lagi dengan keadaan sperti ini??"
    Bener banget. Kalo ce gw bikin salah, asalkan si ce nyesel and mau berubah plus gw masih sayang ama dy, gw jga bakal nerima dy. Tapi kalo masalah selingkuh sih... emank berat untuk nerima lagi. Pasti ada krisis kepercayaan, dll. Yg jelas gw salut ama co tersebut di dalam cerita coz masih bisa nerima TS apa adanya dengan semua kesalahan2nya.

    hmm... Apa lagi ya...
     
  5. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    saya adalah orang yg ke-7,
    knpa dia bisa sampai bisa posesif dll,
    karena kejadiannya ada di masalah dia dgn pacar yg ke-6,
    dimana dia di tusuk dari belakang oleh sahabatnya sendiri,
    tau lah namanya sahabat dgn temen itu beda??
    jdi ketika itu dia putus dgn pacar k-6 karena di rebut oleh sahabatnya itu..

    jdi intinya, saya yg salah yiia??
     
    Last edited by a moderator: Nov 8, 2009
  6. Offline

    embun Members

    Joined:
    Oct 27, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    klo dari sudut pandang cewe sich g salah :piss:

    soalnya cewe emang butuh yg namanya perhatian, kepastian dalam suatu hubungan, pengertian, dan sedikit manja²an :D

    g salah klo ampe sis selingkuh klo dilihat dari cerita sista yg diperlakukan ama cowo sis :D

    tapi menurut ane cerita sis endingnya bagus tuh sis :)
    sama² saling memahami, saling perngertian, semakin dewasa kayaknya :)
    dan semoga bisa ampe ke tahap pernikahan yach sis :D
     
  7. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    wah makasih bnget dkungannya,
    saya minta doa nya..
    rencana kita 2 taun kedepan mau nikah,
    di atas juga ada kalimat mimpi" kita, itu maksudnya yiia 2 taun ini..
     
  8. Offline

    alltimelove Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,871 / -0
    @DelQ
    Ngga dikirim kemana2 Bro, kadang klo lg nganggur post gw bs panjang jg :p
    Gw pernah jd tempat sampah seorang ce sih pas SMA, kebetulan masalahny gk jauh2 dari co jdny mayan ngerti :haha:

    @PowerPuffGirls
    Udah selesai jd Sis:???:
    Menurut gw mah gk perlu menyalahkan siapa2, masalah yg udah berlalu gk usah dibesar-besarkan, tp jd pelajaran u/ kedepanny :piss:
    Intiny saling menerima & percaya. Jgn ampe Sis mutusin mw nikah gr2 Sis ngerasa bersalah ma pasangan Sis. :hammer:
    Tp klo Sis emg bener2 ngerasa co itu yg terbaik u/ Sis, bisa bahagia'in Sis, ya monggo :haha:

    Klo ada sifatny yg nyebelin y diubah pake cara yg gw kasih td :lol:
    Pujilah sisi2 positif dia, & klo ada hal yg bikin Sis gk suka, cobalah menasehati secara halus.
    Gk ada yg bs melawan kelembutan seorang ce, gw paham betul itu :dead:
    Contoh: Dia suka main pukul >> "Say, tanganmu kuat jg yah, gmn klo sering2 pijetin ak aja, cape nih byk bersih2 :hihi:"
    :lol:
     
  9. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    masalah sih uda selesai,
    cma saya msi mikir sbnernya spa yg salah??

    klo masalah nikah,
    jauh" hari sblum msalah ini ada qta emg rencana ke sana,
    cma yiia cobaannya bnyak bnget,
    sampai terjadilah masalah ini..
     
  10. Offline

    alltimelove Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,871 / -0
    :lol:
    Wkwkwkwk, dah gk usah dipikirin siapa yg salah.

    Nih gw kasih ilustrasi cerita:
    Gw lupa lanjutanny gmn, klo gk salah ntar bakal ada D ma E jg.

    Yg jelas, pertanyaan dari cerita di atas: Siapakah yang paling bersalah?

    Ini pertanyaan psikologi, jawaban apapun bisa benar tergantung yg jawab :piss:
    Menurut gw, kasus Sis mirip2 deh ma cerita ini... :ngacir:
     
  11. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    bole tau dapet dimana?
    jadi penasarann..
     
  12. Offline

    alltimelove Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 27, 2008
    Messages:
    1,375
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +6,871 / -0
    Gw inget pernah baca di internet, situs bahasa inggris itu.
    Tp gk inget situsny apa, dah lama bgt :pusing:
    Ntar cb cari2 lg deh. :maaf:

    Tp yg mw gw bilang, u/ kasus seperti yg dialami Sis semuanya punya kesalahan.
    Cuma, siapa yg paling bersalah itu tergantung pemahaman setiap orang, gk ada jawaban pasti.
    U/ gw sendiri sih, gw gk mw vote siapa yg salah karena gw menilai semuany kesalahanny sama lah bobotny.
     
  13. Offline

    rampeg Senpai Moderator

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,034
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,360 / -1
    ano.... cowok selingkuhan kamu gmn neh kabar nya :???: penasaran kok ngak di ceritain lagi :???: soalnya itu yang scene terakhir cuman dialog antara kamu sama pacar kamu kan :???:
     
  14. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    klo ktemu kasi tau yiia?
    makasih atas saran"nya..

    klo masalah selingkuhan saya gni,
    dia ngjauh dri saya n mnta maaf uda bkin hub saya rusak,
    dia ngaku salah karena tau uda punya cowo tpi msi mau dgn saya..

    oiia skalian,
    tadinya saya mu bkin trit baru mslah yg selanjutnya,
    jdi gni,
    ibu selingkuhan saya sakit gara" saya,
    karena ibunya kaget tau anaknya jalin hubungan dgn saya yg sudah punya pacar (semua tetangga juga tau, liat di 1st post),
    sebenernya saya g percaya ibunya sakit,
    karena lebay aja gtu, msa sampe sakit??
    tpi ternyata emang bneran sakit..

    apa yg saya harus lakuin?
    mu mnta maaf tpi takut malah bkin tmbah parah,
    trus di kira cari muka ato memelas..
    g mnta maaf juga salah kn?
    asli bngung, smpai saat ini saya blum mnta maaf,
    karena saya niat menjauh dri selingkuhan saya itu dan keluarganya..
    tpi bner g sih yg saya lakuin??
     
    Last edited by a moderator: Nov 8, 2009
  15. Offline

    rampeg Senpai Moderator

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,034
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,360 / -1
    sekarang gini.... itu di post 1 gw ngak liat siapa yang "nembak" dulu an... cowok selingkuhan kamu apa kamu duluan :???:
     
  16. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    hmm, klo msalah nembak saya jga bngung spa yg nmbak,
    jdi kita tuh sms'an ja trus yiia mkin dket,
    uda gtu mlai panggil sayang,
    jdi kejadiannya gitu ja..
     
  17. Offline

    rampeg Senpai Moderator

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,034
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,360 / -1
    :swt:...... kalo gt yang duluan mangil sayang siapa :???:
     
  18. Offline

    bee_can Lurking Around Veteran

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,952
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,489 / -0
    kalau menurut saya, selingkuh itu selalu salah. maaf kalau saya berkata demikian. menurut sya, tidak ada alasan apapun yang membenarkan perselingkuhan. kalau memang pacar cc ringan tangan lebih baik ditegur atau kalau sudah tidak tahan sebaiknya berpisah. kalau selingkuh akan menyakiti orang lain.

    sejujurnya pacar saya pun keras dan emosian walaupun tidak ringan tangan. terkadang saya merasa tidak tahan dan stress. tapi itu bukan alasan untuk selingkuh. kepercayaan adalah salah satu dasar suatu hubungan di samping rasa sayang. ketika saya memutuskan bertahan, maka saya menerima dia apa adanya. tapi saya tetap punya prinsip. saran saya, direnungkan dulu apa yang cc dan pacar inginkan.

    intropeksi diri dan coba saling memahami. semoga masalah segera selesai dan berakhir bahagia. tetap semangat ya ^^
     
  19. Offline

    Karel Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    2,518
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,244 / -0
    Yaaaaaah,brarti masi TTM doooong:swt:
    Kalo mau minta maaf bawa orang laen,misal cowo lu,skalian bantu minta maaf ke nyokapnya tetangga:piss:
     
  20. Offline

    PowerPuffGirls Beginner Members

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +349 / -0
    maaf balesnya lama,
    tdi saya k dpan dlu..

    saya lupa siapa yg dluan,
    karena kejadiannya bgitu aja g krasa..

    makasih yiia nasihatnya..

    walopun TTM jga slingkuh kan?
    klo cowo saya ikut k sana malah takut berantem ntar..
     
  21. Offline

    felovina Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +34 / -0

    saya sependapat ama situ

    "sebelumnya saya menulis ini bukan utk cacian,tapi utk masukan,mgkin agak kritis masukan saya"

    apakah semua itu harus dilakukan dgn selingkuh??
    knp mesti selingkuh??apakah ga ada cara yg lebih bijak??
    harusna sis bisa menerima cobaan dan tegar..walaupun disakiti
    selingkuh bukan satu2nya dan cara terakhir yg harus dilakukan..
    klo emang cowo km harus menerima karma,,biarlah dia menrima karmanya

    saya tanya ama sis
    apakah sis menikmati saat berselingkuh??
    apakah sis tidak memikirkan cowo yg telah dijalani bertahun2 ??
    apakah sis tidak menyadari klo selingkuhan sis harusna itu yg bermasalah.
    knp saya bilang bermasalah,apakah dia tidak memikirkan cowo sis dan bisa saja dia akan selingkuh lagi klo udah pacaran ama sis,itu scara psikologi
    dan sangat ga logis skali klo emg sis ga bisa lepasin dan sayang ama cowo sis,tapi masih bisa selingkuh...

    mungkin pertanyaan yg satu ini agak dalam..
    apakah sis cuma sebatas telpon doank saat pacaran ama selingkuhan sis?,klo cuma sebatas bgini,bagi saya masih mending,walaupun selingkuh itu tetap dosa

    smoga bisa jadi masukan bwt sis dan masalah akan selesai


    "kalo emang anda tahu bahwa perbuatan yg anda lakukan itu salah,jgn pernah sekali - kali dilakukan "
     
    Last edited: Nov 8, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.