1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Redam stress akibat beban kerja

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Semua orang bisa merasa tertekan dengan beban kerja di kantor yang tak ada habisnya. Dalam kondisi itu, tak jarang timbul perasaan takut bahkan kepanikan. Ini sesuatu yang tidak boleh Anda abaikan.

    Stres di tempat kerja umumnya menimbulkan beberapa gejala, di antaranya rasa khawatir obsesif, gugup, gagap, berkeringat, bahkan pikiran terasa kosong. Selain itu, mengalami gejala fisik seperti sesak napas, tangan dingin, atau mengalami gangguan pencernaan di tempat kerja juga bisa menjadi tanda bahwa Anda tengah mengalami stres.

    Merasakan cemas manakala tertekan dengan beban kerja merupakan respons tubuh dalam menghadapi stres. Agar cemas dan stres tidak berlarut-larur, ada solusi yang bisa Anda lakukan untuk meredamnya, seperti dikutip laman Shine:

    Cuti kerja
    Menghindari sesuatu yang dapat memicu timbulnya kecemasan, umum dilakukan oleh mereka yang merasa tertekan. Untuk itu, ada baiknya melakukan cuti kerja saat merasa beban kerja begitu terasa.

    Tapi, jangan sampai menghindar dari pekerjaan. Sebab, menghindari pekerjaan jangka panjang bisa mengancam karier, menghambat kenaikan gaji atau promosi jabatan, serta merusak keuangan Anda.

    Belajar atasi stres
    Ketika mengalami kecemasan, suara hati Anda bisa menunjukkan jalan keluar. Beri motivasi pada diri untuk menjadi yang sempurna. Tolak semua pesan negatif yang bisa membuat rasa cemas makin menjadi.

    Memberi motivasi yang membangun kepercayaan diri juga penting Anda lakukan. Dan, belajarlah untuk terbuka terhadap hal-hal baru. Pikirkan melakukan pendekatan bisnis yang berbeda, membangun ketrampilan baru, dan carilah hasil positif dari proyek kerja yang Anda takuti.

    Ambil manfaat dari rasa tertekan
    Ketika Anda mampu menyeimbangkan suara-suara batin yang berbeda, Anda akan menemukan bahwa tempat kerja bisa membantu meredakan kecemasan bahkan menghilangkannya.

    Begitu pikiran Anda seimbang, Anda dapat belajar untuk menerima dan bahkan mendatangkan aliran adrenalin yang bisa menyemangati diri dan mendorong hidup lebih maju. Gejala fisik kecemasan dan rasa khawatir menghadapi beban kerja akan digantikan oleh antisipasi bersemangat.

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/236782-redam-stres-akibat-beban-kerja
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    2easy4key Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    menurut gw
    kayaknya sulit bwat dilakukan deh yang terakhir
    "Ambil manfaat dari rasa tertekan" kan klo da stress susah bwat nerima yang bagusnya.. haha..

    klo cuti dr kerja juga kesannya kayak lari dari kerjaan..

    yang belajar atasi stress plg bisa dhe.. haha..
     
  4. Offline

    Superlivy29 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 19, 2011
    Messages:
    421
    Trophy Points:
    121
    Ratings:
    +12,683 / -0
    Biasanya gw kalau stress di kantor, suka bercanda sama temen" akrab, sama-sama senasib sih, stress juga maksudnya :hehe: Kerasa banget si kalau ada temen-temen yang bisa saling kasi support & menghibur & ngingetin...
     
  5. Offline

    zz11 Rockstar Veteran

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,146
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,177 / -0
    ngambil cuti :???:

    Terutama buat yg sudah kerja terus menerus selama 6 bulan-1 tahun, pasti sudah pernah merasakan titik jenuh
    ada baiknya memang ambil cuti buat meredam stress dan rasa bosan yg datang :iii:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.