1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Psikolog says: Twitter Bikin Otak Bodoh

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by lian8819, Sep 8, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lian8819 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    88
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +70 / -0
    Pengguna Facebook bisa meningkatkan kecerdasannya, sementara pengguna layanan mikroblogging Twitter, membuang sel-sel otaknya. Kesimpulan itu diungkapkan seorang psikolog asal Skotlandia.

    Menghabiskan waktu di Facebook bisa meningkatkan apa yang disebut oleh Dr Tracy Alloway dari University of Stirling sebagai 'memori bekerja', sementara menggunakan Twitter atau menonton video di YouTube hanya membutuhkan sedikit kemampuan ingatan dan memiliki dampak negatif terhadap kecerdasan.

    Memainkan video game bertema perang dan memecahkan teka-teki Sudoku juga bisa memicu kemampuan memori, kata Alloway, yang mengklaim bahwa memori bekerja lebih penting teradap kesuksesan dan kebahagiaan dibandingkan dengan IQ. Dalam penelitian selama 8 minggu yang dilakukan terhadap anak berusia 11 sampai 14 tahun, performa kemampuan membaca dan berhitung mereka yang lamban dalam belajar meningkat secara signifikan, demikian pula dengan IQ mereka setelah memori bekerja mereka dirangsang.

    "Efeknya sangat luar biasa," kata Alloway pada ajang British Science Festival di University of Surrey di Guilford, seperti VIVAnews kutip dari TGDaily, 8 September 2009. "Di Twitter, Anda mendapatkan arus informasi yang tidak ada habis-habisnya, tetapi itu juga sangat ringkas. Anda tidak perlu memproses informasi itu dan perhatian Anda direduksi. Anda juga tidak memanfaatkan otak dan meningkatkan hubungan antar saraf," ucapnya.

    Game perang, kata Alloway, membuat orang menggunakan memori bekerjanya dan menyimpan informasi tindakan sebelumnya serta merencanakan pergerakan yang akan datang. Selain itu terbukti juga bahwa menonton TV secara berlebihan ada kaitannya dengan kelainan mental serta penggunaan SMS berlebihan dengan nilai IQ yang rendah.

    Sudoku juga bagus untuk melatih kemampuan otak, sama halnya dengan mengamati teman-teman di Facebook. Akan tetapi, menuliskan pesan teks di Twitter dan menonton video di YouTube tidak bagus dalam menstimulasi memori bekerja.



    * Sekedar komentar aja.. Jujur sich,saya lebih suka Fb ketimbang twitter yg hanya gitu2 aja alias monoton.. :no:
    Di fb lebih byk hal-hal yg baru & ingin terus memantau,layaknya headline news di area lingkungan teman-teman kita.. :punk:
    tapi ga tau juga yach,bagi para penggemar twitter :smiley_beer:, mungkin ada pendapat lain dr teman-teman.. ya silakan koq.. :em0100:

    No offense ya kawan... ! :onion-03:



    Source: vivanews

    Maaf klo repost yach.. ! :smiley_beer:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    d4n4r Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2008
    Messages:
    185
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +37 / -0
    kalo gw bilang bagusan plurk . . . . dari pada FB or jejaring sosial yg lain . . . . .


    tapi kalo dari engine FB emang hebat dia . . . .
     
  4. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    apa yang bagus sih dari twitter??

    ga ada deh kayaknya
     
  5. Offline

    jaacoozee Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,656 / -0
    makanya twitter aneh dah hahaha

    gw bingung buat apa :swt:

    cm update status doang
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    Gak pernah make twitter :haha:
     
  7. Offline

    lucaviend Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,324
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,820 / -0
    gw pake twitter lho!!!!mayan buat dpt info2 teraktual dr fansite hello-online!! hehe.......
     
  8. Offline

    blue_lionx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 13, 2008
    Messages:
    4,372
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +32,152 / -0
    :lol:

    kalau IndoTwit gimana? :hihi:

    :ngacir:
     
  9. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    psikolog yang bilang twitter bikin bodoh pasti psikolog yang tidak dibayar oleh twitter untuk ngomong yang bagus bagus sajagh tentang twitter
     
  10. Offline

    ceritaspontan Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 21, 2009
    Messages:
    129
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +20 / -0
    twitter apa si ?...cuma status doang yak ?...kenapa gak blog aja....
     
  11. Offline

    moks Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,337
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +19,462 / -0
    twitter cuman dikit , ga kaya fb ada game segala
     
  12. Offline

    Lafay Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 7, 2008
    Messages:
    320
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +31 / -0
    smua ad kelebihan ma kekurangannya gan...
    yang jadi masalah adalah apa yang lu cari dan dapet dari smua itu....
     
  13. Offline

    red_fire Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    128
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +309 / -0
    ko twitter d bandingin ama facebook??!! k'banting lah, adanya juga twitter d bandingin ama plurk tuh.
     
  14. Offline

    meefuu Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 1, 2009
    Messages:
    183
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +117 / -0
    twitter aza gw baru denger, awkakwawakawa
     
  15. Offline

    rendy1287 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 5, 2007
    Messages:
    1,889
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +64,178 / -1
    bingung pake twitter , tp udah join sih :lol: tp gtw mau ngapain
     
  16. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    :onion-103:
    info yg menggemparkan bwat gw,
    btw, untung saja gw blm gabung ke komunitas twitter manapun.
     
  17. Offline

    ironBee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2008
    Messages:
    1,742
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +630 / -0
    baru liat halaman depan twitter
    entah kenapa, ga tertarik untuk masuk
     
  18. Offline

    gedhok Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    125
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +25 / -0
    ga ada hasil penelitian buat Multiply gan?
     
  19. Offline

    cacophoney Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    135
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    twitter dsb emang bikin attention span lebih pendek... apalagi klo yg pake anak2 kecil gitu.
    jaman saya muda blm ada social networking hubs sih :p
     
  20. Offline

    v1n_vampire Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    1,901
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,003 / -0
    makin banyak aja segala macam
    abis FB trus twitter...
    aku setia aja ama LJ deh
     
  21. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,567 / -2
    ia Twitter kan cuma sebatas MicroBlog gitu ...

    jd gak ad yg menarik dr Twitter ...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.