1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Profil Mbah Surip -Tak Gendong

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by blacksheep, Jun 23, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    [​IMG]Tak gendong kemana-mana
    Tak gendong kemana-mana
    Enak donk, mantep donk
    Daripada kamu naik
    pesawat kedinginan
    Mendingan tak gendong to
    Enak to, mantep to
    Ayo.. Kemana
    ..............

    Masyarakat Indonesia yang sering menonton televisi,dan terutama pecinta musik dan kesenian pasti akan tahu lirik ini dan mengenal sosok yang menyanyikannya yaitu Mbah Surip. Tiap hari kita melihat video klip Lagu yang berjudul "Tak Gendong" sering tampil di berbagai acara musik di Televisi. Dengan rambut gimbal penuh asseories rasta ala penyanyi Reggae, serta dengan tawanya yang lepas Ha ha ha ha telah membuat Mbah Surip dikenal luas masyarakat Indonesia. Sewaktu dengerin lagunya, lucu banget dan sederhana sekali liriknya tapi tetap memiliki arti yang dalam. Namun siapakah sebenarnya Mbah Surip ini ? Bagaimana perjalanan hidupnya sehingga dapat menjadi orang terkenal saat ini ?

    Awal Kehidupan Mbah Surip

    Mbah Surip dilahirkan pada tanggal 5 Mei 1949 di Mojokerto Jawa Timur. Dilahirkan dengan nama Urip Ariyanto. Saat ini Mbah Surip berstatus duda dengan empat anak dan sekaligus juga sebagai kakek dengan empat cucu. Menurut pengakuannya Mbah Surip termasuk orang yang senang sekolah, Mbah Surip memiliki ijazah SMP, ST, SMEA, STM, Drs. sama insinyur dan MBA. Selain sebagai penyanyi, Mbah SUrip pernah merasakan pengalaman bekerja di bidang pengeboran minyak, tambang berlian, emas, dan lain-lain bahkan pernah bekerja di luar negeri seperti Kanada, Texas, Yordania dan California. Namun Merasa nasibnya kurang baik, Mbah Surip mencoba peruntungan dengan pergi ke Jakarta. Di Ibukota Jakarta, ia bergabung dengan beberapa komunitas seni seperti Teguh Karya, Aquila, Bulungan, dan Taman Ismail Marzuki. Pada suatu waktu, nasib menentukan lain. Mbah Surip mendapat kesempatan untuk rekaman dan akhirnya meraih kesuksesan seperti sekarang.

    Perjalanan di Dunia Musik

    Dalam perjalanan musiknya Mbah Surip telah mengeluarkan beberapa album musik. Album rekamannya dimulai dari tahun 1997 diantaranya, Ijo Royo-royo (1997), Indonesia I (1998), Reformasi (1998), Tak Gendong (2003) dan barang Baru (2004). Namun ternyata lagu Tak Gendong diciptakan pada tahun 1983 saat Mbah Surip bekerja di Amerika Serikat. Menurut Mbah Surip Filosofi dari lagu ini yaitu Belajar salah itu, yang digendong ya siapa saja, entah baik, galak, nakal, atau jahat. Seperti bus, nggak peduli penumpangnya, entah itu copet, gelandangan, pekerja, ya siapa saja. Sebab, menggendong itu belajar salah.Hmm..

    [​IMG]

    Mbah Surip tampil juga lewat video klip “Witing Trisno” karangan Tony Q Rastafara di MTV. Ciri khas dari setiap aksinya di panggung musik yaitu selalu ditemani "Gitar Kopong" nya, menyanyi dengan sangat relax dan nyanyi “ngalor-ngidul” dengan gaya-nya yang khas; kocak, gila, dan bebas ekspresi.

    Karakter inilah yang membuat Emha Ainun Najib atau Cak Nun sering menggambarkan sosok Mbah Surip adalah gambaran “Manusia Indonesia Sejati” yang tidak pernah merasa susah, tidak pernah gelisah, tidak pernah sedih dan selalu tertawa, meskipun seringkali di ledek orang Mbah Surip tetap saja tertawa tidak pernah dendam, atau membalas ledekan tersebut. Bahkan terkadang Mbah Surip bingung untuk pulang karena kehabisan ongkos. Hasilnya Mbah Surip mengejawantahkan kesusahannya dalam sebuah lagu “minta ongkos pulang”. Dalam lagu tersebut Mbah Surip bercerita tentang pacarnya, meskipun kita ragu kalau Mbah Surip pernah berpacaran. Pada bait akhir lagunya mbah Surip meminta sesuatu kepada yayangnya (panggilan Mbah Surip kepada pacarnya dalam lagu tersebut),

    Yang, boleh ga aku pegang tanganmu ?.. boleh, boleh boleh..
    Yang, boleh ga aku cium kamu ?, ..boleh, boleh boleh…
    Yang, boleh ga aku minta ongkos pulang ?,… boleh, boleh boleh…

    Selain lagu Hit Tak Gendong lagu Mbah Surip lainnya sudah sangat dekat dan bersahabat di telinga Cak Nun dan jamah kenduri cinta, diantaranya: “Bangun Tidur, atau Turunkan harga minyak angin”. Bahkan lagu Tak Gendong sempat di tayangkan video klip nya di stasiun televisi swasta. Terkadang mbah Surip mambawakan lagu tanpa syair dan tanpa nada dengan judul “diam bersama atau saling memandang” . Namun yang terjadi bukannya penonton diam atau saling memandang malah membuat orang tertawa terbahak-bahak.
    Ha ha ha ha I Love you Full !!
    Lirik Lengkap Lagu "Tak Gendong"

    Tak gendong kemana-mana
    Tak gendong kemana-mana

    Enak donk, mantep donk

    Daripada kamu naik pesawat kedinginan

    Mendingan tak gendong to

    Enak to, mantep to

    Ayo.. Kemana


    Tak gendong kemana-mana
    Tak gendong kemana-mana

    Enak tau


    Where are you going?

    Ok I’m

    Where are you going?

    Ok my darling


    Ha…Ha…

    Tak gendong kemana-mana
    Tak gendong kemana-mana
    Enak donk, mantep donk
    Daripada kamu naik taxi kesasar
    Mendingan tak gendong to
    Enak to, mantep to
    Ayo.. Mau kemana

    Tak gendong kemana-mana
    Tak gendong kemana-mana
    Enak tau

    Where are you going?
    Ok I’m
    Where are you going?
    Ok my darling

    Profil Mbah Surip :

    Nama Lengkap : Urip Ariyanto
    Nama Beken : Mbah Surip
    Tempat Lahir : Mojokerto, Jawa Timur
    Tanggal Lahir : 5 Mei 1949
    Gelar Pendidikan : Drs, Insinyur dan MBA
    Resep sehat : Jangan makan yang nggak kamu sukai dan bergaullah dengan orang yang kamu sukai.
    Pekerjaan lama : Engineer di bidang pengeboran minyak, tambang berlian, emas, dan lain2
    Makanan Favorit : Perkedel kentang
    Minuman Favorit : Kopi hitam
    Aliran Musik : Reggae
    Jargon : I Love You Full
    Code:
    http://dienbloging.blogspot.com/2009/06/profil-mbah-surip-tak-gendong.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    sentabi Beginner Members

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,169 / -0
    keren,

    mbah surip orangnya gokil dan lagu2nya aneh tapi asyik di denger
     
  4. Offline

    zegun~kun Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    9,183
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +4,614 / -0
    gila ngeliat mukanya gue bener2 ngga nyangka kalo pendidikannya setinggi itu:swt:

    salut buat mbah surip:onion-69:
     
  5. Offline

    Izan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    2,886
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,750 / -0
    wow pendidikannya mantap bro tapi gwa kadang denger lagu dia bisa jadi ketawa sendiri:lol:
     
  6. Offline

    Lyco Senpai Co Administrators

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,672
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,695 / -0
    wah gelarnya hebat :onion-103:.. Drs, Insinyur dan MBA
    pertama lihat wa nggak sangka beliau pendidikannya cukup tinggi :top:
     
  7. Offline

    sniper89 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 5, 2009
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,091 / -0
    kayaknya dlu pernah terkenal deh... :???:
     
  8. Offline

    escafl0wne Post Hunter Veteran

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,206
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,180 / -2
    buset gelarnya:onion-103:
     
  9. Offline

    Pujols Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    wtf, orangnya kaya gitu tapi pernah kerja di pengeboran minyak !!???

    dont judge the book by the cover.... (bener gak nih tulisannya...)
     
  10. Offline

    mayday Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 26, 2009
    Messages:
    112
    Trophy Points:
    52
    Ratings:
    +431 / -0
    Ha ha ha ha I Love you Full Mbah !!:onion-104:
    gak nyangka, potongan kek gitu gelarnya bejibun :onion-103:
     
  11. Offline

    bl4ck_aca Silent Reader Members

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +12 / -0
    bener2...
    penampilan emang sangat bisa menipu...:lol:
     
  12. Offline

    rise Silent Reader Members

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Meskipun sudah tua tetapi masih kreatif dan seni yang ciamik
     
  13. Offline

    alotez Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    1,000
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +626 / -0
    Iya,,Mank kerennn Mbah Surip........
    :top::top::top:
     
  14. Offline

    shinobi32 Forza Inter! Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,344
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +70,807 / -10
    gw blm pernah denger lagunya..
    he..he..
    sering denger org2 cerita kyk gitu, tapi gw sama sekali blm pernah denger tuh.
    ha.ha..
    gak minat juga..
     
  15. Offline

    GaFf Beginner Members

    Joined:
    Jan 27, 2009
    Messages:
    216
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +441 / -0
    gilaaa..gelarny mantabss..kerjaanny juga..wok..wok..wokeee..kenapa dy balik k sini y?kerja d USA aj..jangankan ongkos pulang..orang disuru gendong dy pulang kalo dibayar jg mao
     
  16. Offline

    reita890 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    325
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +77 / -0
    gila mbah surip punya banyak gelar:onion-103:
    padahal kayaknya banyak orang ngira dia orang ngga berpendidikan
    tapi ternyata:belajar:
    jadi jangan menilai orang dari covernya aja
     
  17. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +152,528 / -2
    Tho Thumbs Up dach buat Mbah yg satu ini !!! [​IMG]

    Ternyata dibalik smua gaya Reggae'a itu ...
    dy ternyata seorang sarjana ...
     
  18. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Waduh hebat jg ya ternyata gelarnya mulai dr drs, Ir sampe MBA edan

    Ga nyangka gw kirain tuh gembel beneran mantaplah

    slogannya i love u full ha..ha..ha, lagunya yg kocak tuh bangun tidur
     
  19. Offline

    rdwbw Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    343
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +18 / -0
    tadi doesen gua di lab sempet muter lagu dia

    geblek-gebleg
     
  20. Offline

    LiTTleDRAgo   Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2008
    Messages:
    18,536
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +54,741 / -1
    "jangan melihat orang dari tampangnya" itu berlaku :haha:
    gelarnya itu loh.. Drs, Insinyur dan MBA :swt:
     
  21. Offline

    bagusxfantasy Beginner Members

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    265
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,147 / -0
    Jiakakakkkkk gak nyangka pendidikannya lebih dari saya. Jangan2 pernah juga jadi agen FBI :onion-08:
     
    Last edited: Jun 27, 2009
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.