1. Diberitahukan akan ada perpanjangan maintenance Forum IDWS pada hari Sabtu, 29 Agustus 2015 pada pukul 23.59 WIB. Informasi lebih lanjut ada di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  4. Kini kamu bisa mengupload files menggunakan PC, Mac dan Android ke Maknyos IDWS, informasi lebih lanjut cek: Maknyos IDWS Uploader
    Dismiss Notice
  5. Gratis VIP selama 5 Hari khusus untuk member Registered dan MVU, syaratnya hanya login di sini.
    Dismiss Notice
  6. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Zona MTV membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Zona MTV (West Series, Asian Drama, Tokusatsu).
    Dismiss Notice

Info Prabowo Kembali Sesali Batal Kudeta Habibie

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by diabetes, Mar 2, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,386
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,828 / -7
    KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengungkapkan penyesalannya karena batal melakukan kudeta terhadap Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

    Hal ini disampaikan Prabowo saat berpidato di hadapan Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/3/2014).

    Prabowo mengawali ceritanya soal kritik dari sistem ekonomi neo liberal yang dianggapnya hanya akan dirasakan golongan tertentu saja. Prabowo mengaku kritiknya itu kerap ditertawakan.

    Banyak orang yang mempertanyakan kapasitas Prabowo bicara soal ekonomi. Namun, dia menuturkan kritik soal sistem neoliberal ini sudah sejak 20 tahun lalu dia diskusikan. Bahkan, saat dirinya berpangkat mayor dan letkol.

    "Makanya saya mendukung adanya reformasi, karena saya juga termasuk korban reformasi. Saya dituduh macam-macam. Dituduh mau megkudeta. Mau, tapi enggak kudeta. Terus terang aja di hati kecil saya, lebih bagus mau kudeta saat itu," ujar Prabowo.

    Prabowo mengritik proses demokrasi yang saat ini berlangsung. Menurutnya, demokrasi sudah kebablasan. Demokrasi sudah membuat ribuan surat kabar, banyaknya partai politik, dan semakin merajalelanya kasus korupsi.

    "Maling tambah maling, tambah banyak hakim konstitusi yang juga maling. Luar biasa bangsa kita ini," kata mantan Panglima Komando Pasukan Khusus tersebut.

    Selorohan Prabowo soal kudeta terhadap Habibie ini setidaknya sudah dua kali disampaikannya. Pertama kali, Prabowo menyinggung soal isu kudeta itu saat menjadi pembicara dalam public lecture Soegeng Sarjadi Syndicate pada 18 Desember 2012 lalu.

    "Kalau orang dengar nama Prabowo pasti akan tergambar bekas tentara, komandan Kopassus, dan kudeta, serta kejadian 1998. Itu kan urut urutannya," ujar Prabowo ketika itu.

    Terkait isu kudeta itu, Prabowo bahkan mengutarakan penyesalannya tidak jadi melakukan kudeta tahun 1998 silam. Pernyataannya itu diucapkan Prabowo sambil berseloroh.

    "Saya letnan jenderal purnawirawan, mantan Panglima Kostrad yang hampir kudeta. Tapi, kudeta enggak jadi, nyesel juga saya sekarang, ha-ha-ha...," ujarnya.

    Hubungan antara Prabowo dan BJ Habibie pada tahun 1998 silam dikabarkan sempat memanas. Di dalam buku Detik-detik yang Menentukan karya BJ Habibie diceritakan bagaimana Prabowo sempat meminta bertemu Habibie yang ketika itu menjadi Presiden setelah Soeharto mundur.

    Pertemuan akhirnya dilakukan pada 22 Mei 1998 di Istana Negara. Di dalam pertemuan itu, Habibie akhirnya memecat Prabowo dari posisinya sebagai Pangkostrad. Prabowo dikabarkan sempat tidak terima akan keputusan Habibie.

    Namun, Habibie tetap bertahan dengan alasan adanya pergerakan pasukan TNI AD masuk ke arah Kuningan dan menuju Istana Negara. Prabowo berdalih bahwa itu untuk mengamankan Presiden.

    Namun, Habibie tidak lantas percaya dan tetap pada keputusannya mencopot Prabowo. Menurut Prabowo, ketika itu, dia tidak jadi melakukan kudeta lantaran sumpahnya di masa remaja dulu.

    Pada umur 18 tahun, Prabowo menyatakan dirinya sudah bersumpah untuk membela negara Indonesia yang bersendikan Pancasila.

    "Gara-gara sumpah sih jadi enggak jadi, karena saya ingat itu. Saya takutnya sama buku kecil yang berisi UUD 1945. Takutnya hanya satu buku itu, yang di dalamnya ada satu ayat yang menyebutkan presiden pegang kekuasaan tertinggi atas angkatan perang. Jadi, sudah dikunci dengan satu kalimat itu," ujar pria yang kini tengah meniti jalan menuju calon presiden pada 2014 ini.


    makanya jangan janji :lol:
     
  2. Ghattotkacha Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.


  3. Offline

    shangrila_21 --- ཞངརིལ --- Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    5,272
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +30,619 / -1
    justru kalo andaikata Prabowo pada saat itu melakukan kudeta saat itu kesannya malah kembali ke masa orde baru kembali.
    apalagi Prabowo saat itu masih hangatnya kontroversi Prabowo sebagai dalang penculikan aktivis reformasi saat itu..
    lebih baik di sesali sih daripada ternyata langkah yang diambil malah mengulang zaman orde baru itu kembali:obiii:
     
    • Like Like x 1
  4. Offline

    gufee Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    11,095
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +24,538 / -0
    semua masa pasti ada cerita positif dan negatifnya

    dan sejarah yg akan mencatatnya dan bercerita kembali


    smoga pemimpin yg kedepannya bisa memberikan sejarah yg baaru dan tentunya dnegan sejarah yg bagus
     
  5. Offline

    yoonz14 古川雄輝ー入江直樹 Very Important Person

    Joined:
    Apr 27, 2012
    Messages:
    7,913
    Trophy Points:
    197
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +6,489 / -0
    Baru tahu kalau dia mencalonkan diri menjadi Presiden.. gak takut nih pak dikudeta orang lain?
    kok kayaknya ini bukan topik yg tepat untuk dijadikan selorohan ya
    masa mau kudeta presiden, ngomong2 di depan orang banyak :keringat: :dead:
     
  6. Offline

    funseeker00 Beginner Members

    Joined:
    Jan 5, 2010
    Messages:
    289
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,948 / -0
    maksud dia itu dia dituduh ingin kudeta
    "ya iya lah kudeta gagal jadi ya buat ceerita ngarang kalau dia dituduh ingin kudeta"
     
  7. Offline

    riohcx Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2011
    Messages:
    2,995
    Trophy Points:
    142
    Ratings:
    +11,346 / -20
    walaupun kesannya bercanda, tapi keliatan emang bener2 menyesal :hihi:
    soalnya sekarang mo jadi presiden susah ke pilihnya :ehem:
     
  8. Offline

    wanayasa Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 10, 2010
    Messages:
    614
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +7,923 / -0
    wah prabowo ya??no comment bout politics..
     
  9. Offline

    lokon40 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,297
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +3,439 / -0
    Kejadian 1998 masih menyimpan banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

    Biasanya nih....biasanya lho ya, berarti belum pasti selalu benar. Kalau ada hal hal yang tidak terjawab seperti kasus kerusuhan 98, munir, dll.

    Ada orang kuat dibalik itu. Bisa jadi, panglima TNI ato Presiden.
     
  10. Offline

    Harunaholic Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 31, 2013
    Messages:
    4,463
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +61,971 / -2
    Sudahlah Om, hal yang sudah berlalu biarkan saja berlalu, toh kita ga' bakalan bisa mengubah sejarah

    Lebih baik menatap ke depan dan berusaha agar tidak melakukan kesalahan yang sama
     
  11. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,386
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,828 / -7
    kenapa habibi mau di kudeta ya?
    padahal soeharto aja sampe panggil habibie buat puLang ke indonesia
     
  12. Online

    starcr0ss Beginner Members

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +477 / -0
    haha bingung nih , dia nit bercandaan apa bener2 nyesel ga jadi kudeta :o
    gatau deh tentang kudeta 98 siapa dalangnya, sampe hari ini masih misteri :)
     
  13. Offline

    ucup63 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 22, 2010
    Messages:
    154
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    lah prabowo kan gurunya pak Harto juga...
    bingung gw klo soal politic XD
     
  14. Offline

    diabetes Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2011
    Messages:
    3,386
    Trophy Points:
    182
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +9,828 / -7
    parah mau kudeta segala

    ga milih deh
    takut
     
  15. Offline

    OchyClouds Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 17, 2012
    Messages:
    3,229
    Trophy Points:
    187
    Ratings:
    +63,065 / -0
    Waduh, baru tahu.
    Pak, gak takut apa ya ngeluarin statement itu sekarang?
    Ntar orang2 justru takut ama Bapak, gak jadi milih deh :lol:
     
  16. Offline

    fernaldi01 Sakura Gakuin family Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 20, 2010
    Messages:
    1,163
    Trophy Points:
    127
    Ratings:
    +837 / -0
    "coba dulu saya jadi kudeta.. pasti sampe sekarang dan puluhan tahun mendatang masih jadi presiden.." :hehe:
     
  17. Offline

    tomhyon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 8, 2013
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +15 / -0
    hadeh.... masih disesali segala..
     
  18. Offline

    felixis Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +15 / -0
    gagal kudeta apa waktu itu dia masih menantunya soeharto ya?dan habibie orang kepercayaan soeharto pada waktu itu :hehe:
     
  19. Offline

    virens Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2014
    Messages:
    3,477
    Trophy Points:
    137
    Ratings:
    +1,526 / -0
    Klo dy beneran jd kudeta, brarti bakalan ada peristiwa 98 babak kesekian yah...
     
  20. Offline

    crimesman Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2013
    Messages:
    519
    Trophy Points:
    102
    Ratings:
    +6,690 / -0
    yah habibi dikudeta hmmmm
     
  21. Offline

    ojanpoenya1988 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    2,241
    Trophy Points:
    122
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,080 / -0
    Untung dia msh ingat janjinya wktu remaja..:hehe:

    Tp klo skrg mgkn mental Prabowo udh siap mimpin Indonesia..
    negeri ini butuh pemimpin keras dan gk memble..
    Gw liat Prabowo itu perpaduan Soekarno + Soeharto..karakter blak2an dan berani Soekarno dtambah karakter gk kenal komproni ala Soeharto ada di beliau..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS.ID

Indowebster, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.