1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Polri: Saipul Jamil Terancam 6 Tahun Penjara

Discussion in 'Gossip' started by vincentrevival, Sep 5, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Air mata pedangdut Saipul Jamil belum lagi kering karena kehilangan istrinya, Virginia Anggraeni, dalam kecelakaan maut di km 97 Tol Cipularang, Sabtu kemarin, 3 September 2011 pukul 09.45 WIB. Meski demikian, Ipul--begitu dia akrab dipanggil--harus segera menjalani proses hukum.

    Polisi akan meminta keterangan Saipul yang saat kejadian tragis itu mengemudikan mobil Toyota Avanza merah marun bernomor polisi B 1843 UFU.
    "Kami turut prihatin dulu selama 7 hari. Setelah itu, kami akan meminta keterangannya," kata Juru Bicara Polri Inspektur Jenderal Anton Bachrul Alam di Markas Besar Kepolisian RI, Senin 5 September 2011.

    Sebagai pengemudi, masih kata Anton, jika terbukti bertanggung jawab, Saipul bahkan bisa terancam hukuman pidana. Ada dugaan yang berkembang, dia lalai mengemudi sehingga menyebabkan kecelakaan maut itu.

    Anton menjelaskan, jika dilihat dari fakta lapangan, mobil itu ternyata hanya memiliki satu rem. Selain itu, mobil Avanza seharusnya hanya berkapasitas 6 orang, namun saat kecelakaan mobil itu ditumpangi hingga 10 orang.
    "Artinya, diduga ada kelalaian dari pengemudi, Pak Saipul harus bertanggung jawab karena dia yang bawa mobil," kata Anton.

    Saipul bisa dijerat Undang-Undang No. 22/2009 pasal 310 ayat 1, 2, 3, dan 4 tentang kelalaian berlalulintas sehingga menyebabkan seseorang meninggal dunia. Dengan pasal itu, mantan suami Dewi Perssik ini bisa diancam hukuman 6 tahun penjara.

    Dalam kasus ini, Polres Purwakarta telah memanggil 4 saksi, di antaranya petugas ambulans, petugas mobil derek, dan salah satu penumpang yang berada di dalam mobil itu. "Karena mereka yang berada di TKP dulu," kata dia.

    Sebelum celaka, mobil yang dikendarai Saipul oleng, menabrak pembatas jalan, lalu terbalik di Tol Cipularang. Virginia yang duduk di belakang terlempar dari mobil. Ia tewas dengan luka parah di bagian kepala.

    Saipul membantah ketika itu dia mengantuk atau mengebut mengendarai mobil. Dia menyatakan kecelakaan yang merenggut nyawa istrinya itu disebabkan angin kencang. Saat kejadian, menurut dia mobilnya seperti didorong angin hingga akhirnya terguling. "Saya merasa kecelakaan itu pure karena dorongan angin yang kencang, seperti angin topan," ujar Ipul.

    Ia juga menuding kondisi mobil rental yang ia sewa seharga Rp450 ribu per hari menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan. "Saat pertama dicoba, ada yang bunyi di bagian remnya," kata dia. (kd)

    sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/244735-saiful-jamil-bisa-terancam-6-tahun-penjara
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    orang dia lagi sedih istrinya mati malah dia yg mau dipenjara. sistem yg aneh.... :dead:
     
  4. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Saipul Jamiell Ditetapkan Sebagai Tersangka

    Kepolisian Negara RI menyatakan bahwa penyanyi dangdut Saipul Jamiell menjadi tersangka dan diminta tanggung jawab karena kelalaian hingga terjadi kecelakaan dan menewaskan istrinya, Virginia Anggaraeni di Tol Cipularang, Sabtu (3/9).
    "Pak Saipul diminta tanggung jawabnya, karena kelalaiannya dan dia yang mengemudikan mobil tersebut," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di Jakarta, Senin (05/09/2011).
    Ia mengatakan Saipul dikenakan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 pasal 310 ayat 4 Tentang Lalu Lintas, dengan ancaman maksimal enam tahun.
    Setelah melihat kejadian di lapangan di kilometer 97 tol Cipularang, mobil Avanza yang dikemudikannya memuat penumpang sarat kapasitas, yakni 10 orang sehingga oleng, padahal seharusnya berkapasitas enam orang.
    "Selanjutnya kondisi mobil itu kurang bagus untuk dibawa, karena hanya rem sebelah yang berfungsi. Ini artinya ada kelalaian dari si pengemudi," kata Anton.
    Kadiv Humas menyatakan bahwa Saipul akan diperiksa untuk diminta keterangan seminggu setelah istrinya meninggal.
    "Kecelakaan yang terjadi adalah kecelakaan perorangan setelah dilakukan olah TKP, di mana sebelumnya mobil menabrak pembatas jalan itu oleng, kemudian terbalik dan terseret sepanjang 40 meter," kata Anton.
    Status Saipul sendiri masih simpang siur, jika Irjen Pol Anton Bachrul Alam mengungkapkan status Saipul sebagai tersangka, Kapolres Purwakarta, AKBP Bachtiar Ujang, Saipul justru mengungkapkan Saipul belum menjadi tersangka dalam kasus kecelakaan ini, karena butuh bukti terlebih dahulu sebelum diputuskan menjadi tersangka.
    Polisi saat ini, sudah memeriksa empat orang saksi yakni pengemudi mobil ambulans, pengemudi mobil derek dan penumpang di mobil tersebut.
    Sementara, jenazah Virginia Anggaraeni, istri artis Saipul Jamiell, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (03/11/2011).
    Egi, sapaan akrab Virginia Anggraeni, meninggal dunia di Tol Cipularang setelah mengunjungi rumah orang tuanya untuk bersilaturahim Lebaran.[initial]

    sumber : http://id.omg.yahoo.com/news/saipul-jamiell-ditetapkan-sebagai-tersangka-073200355.html
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    GreaverS Beginner Members

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    dont cry bang Ipul,, tetap tabah...
     
  6. Offline

    blackyway22 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2009
    Messages:
    2,003
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +10,389 / -0
    kasiannya saipul djamil tuh artis, dan yang meninggal juga artis, dan yang lebihnya lagi, di dari partai dem*krat yang kata ketumnya kader yang potensial, ya di usut lah, wong media setiap hari ngeberitain itu terus.. Tambah satu lagi, setiap ada berita update kecelakaan lalin selama mudik, pasti kasus bang jamil ini di angkat..
     
    • Like Like x 2
  7. Offline

    Infidelities Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 27, 2008
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +526 / -0
    yg ngetop dan lg heboh pasti diangkat terus
    apalagi kalo misalnya kebetulan liat beritanya yg dibuat Infotainment
    dramatisir berlebihan

    kesannya kecelakaan yg dialami artis adalah kecelakaan yg plg merana sedunia
    dibanding kecelakaan2 lain yg mungkin lebih parah
     
  8. Offline

    shinigamidika Superstar Moderator

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,009
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,192 / -0
    kasian bgt tu..udah di tinggal isteri, mau di penjara juga...
    nasib udah jadi bubur...
    bersabar lah om ipul..
    cari insteri baru di penjara ja :lol:
     
  9. Offline

    Hhmm Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    2,092
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +9,016 / -0
    kasihan bg ipul, udah jatuh.. tertimpa tangga, kecebur got :nangis:

    yg tabah bg ipul, semoga kuat dalam menghadapi cobaan :doa:
     
  10. Offline

    ekawatianastasia Beginner Members

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    208
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +10 / -0
    tapi emang dia salah karena ngantuk saat menyetir, itu termasuk kelalaian juga gan.. untung dia gak mencelakai kendaraan lain, klo dia mencelakakan kendaraan lain bisa lebih besar hkumannya.. tapi saya turut berduka cita atas meninggalnya istri bang saipul :hiks:
     
  11. Offline

    shinigamidika Superstar Moderator

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    16,009
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +76,192 / -0
    Kayaknya soal ngantuk kan cuman dugaan...
    Lagipula setiap kecelakaan entah disengaja apa kagak... tetep aja ada tersangkanya... Itulah hukum... berfungsi untuk mengatur dan memperingatkan... Toh dia masih status tersangka, belum terdakwa dan terpidana...
    Temen ane juga pernah "bunuh" orang karena kecelakaan yg gak disengaja (matinya di RS dan mreka sempet ngobrol2 juga)... Toh dia ampe sekarang gak pernah didakwa dan dipidana...
     
  12. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    bisa penuh penjara klo setiap org ngantuk dan jadi kecelakaan yg bahkan tidak menyebabkan kendaraan lain celaka dipenjara jg. yg meninggal istrinya sendiri oiiiii
     
  13. Offline

    binar Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    71
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    ada byk kasus kyk gni selama ramadan kemaren
    kasian sebenere..
    apakah aturan ga bs flexibel y terkait dengan derita keluarga yg ditinggalkan?
     
  14. Offline

    jalovitrue Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 18, 2010
    Messages:
    1,097
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,040 / -0
    wah, berat sih keadaannya :swt:

    abis ampe 10 orang dalam 1 mobil sih :keringat:
     
  15. Offline

    dyelewer Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 20, 2010
    Messages:
    4,133
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,039 / -0
    ya bagaimanapun,, semua kecelakaan itu pengemudinya yg harus tanggung jawab.. tanpa memandang status,,

    tapi mudahan hukumannya ga berat deh.. :doa:
     
  16. Offline

    karlmax Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    bisa dianggap kelalaian pengendara yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain

    soalnya simpang siur sih :nangis:

    ada yang bilang kena angin gede, ada yang bilang karena ngantuk, ada yang bilang karena overload :swt:

    semoga cepat kelar dah urusannya :doa:
     
  17. Offline

    damondt Beginner Members

    Joined:
    Oct 6, 2010
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +17 / -0
    lagi sedih masa dituntut

    para ni yg nuntut,ga paham situasi gitu
     
  18. Offline

    vanpan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 24, 2011
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +57 / -0
    begitulah hukum di negeri kita
     
  19. Offline

    acehkhan12 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,317 / -1
    emang scra hukum pidana termasuk kelalaian, culpa atau alpa..(lupa, bkn anak pidana soalnya) baik yg tidak d sengaja yg berakibat hilangnya nyawa org lain..biarkan aja proses hukum berjalan. masalahnya hukum berjalan msh bnyak pincangnya, sprti kasus teman2 d atas memunjukkan fairness rasa keadilan msh jauh d rasakan masyarakat..:sigh:hukum tidak harus dijalankan kaku sprti robot dan normatif klo emang menyentuh sisi kemanusiaan dan keadilan..:cerutu:
     
  20. Offline

    evil_cat_xxx Beginner Members

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +185 / -0
    Bukan mau membela ya...:awas: ...Rasanya nggak fair kalo Polri yang menuntut syaiful jamil...kalo ada dari anggota keluarga Almarhumah ya sah2 aja...karena pada saat arus mudik kemaren bejibun tuh kendaraan yang melanggar peraturan...ada mobil pick up bawa penumpang...motor yang penumpangnya lebih dari 2...sudahlah tokh yang bersangkutan sudah kehilangan isteri..itu sudah jadi hukuman seumur hidup..:fufufu:
     
  21. Offline

    arifaril Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 8, 2011
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    kacian baget padahal sedang berduka..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.