1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Legend/Myth Perahu Nabi Nuh

Discussion in 'History and Culture' started by lyneard, Aug 5, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    Perahu Nabi Nuh

    Di sebuah gunung yg sentiasa diselimuti salju yg terletak di Timur Turki, tersembunyi sebuah misteri "berharga" yang berusia lebih dari 5000 tahun.
    Peninggalan sejarah yg maha berharga itu bukan saja menarik minat para pengkaji Sejarah saja, namun pihak penyelidik US seperti CIA/KGB pun mencoba untuk melakukan penelitian disana. Sejauh ini CIA telah menggunakan satelite dan pesawat 'Stealth' utk mengambil gambar objek yg terdampar di puncak gunung tersebut.

    Gambar2 itu telah menjadi "rahasia besar" dan tersimpan rapi dengan kawalan yg ketat bersama dengan "rahasia2" penting yg lain di Pentagon. Sudah beratus2 orang mencoba untuk mendaki Gunung Aghi-Dahl yg kerap dijuluki juga sebagai "Gunung Kesengsaraan" atau dengan nama peta-nya yaitu Mount Ararat, namun hanya beberapa2 orang saja yang berhasil menaklukannya.Sebagian lagi selebihnya hanyalah menambah deretan panjang pendaki-pendaki yang menjadi korban keganasannya.
    Hingga hari ini, hanya ada beberapa orang pendaki yg dapat sampai ke puncak Mt.Ararat sekaligus dapat menyaksikan dgn mata kepala sendiri sebuah artifak yg 'mahaberharga' tersimpan abadi dipuncaknya.

    Lalu apakah sebenarnya artifak "mahaberharga" yang terkubur selama ribuan tahun di puncak Ararat itu?
    Yup,menurut para ahli kepurbakalaan, mereka menafsirkan bahwa artifak dengan dimensi yang sangat besar tersebut tak lain adalah The Great Noah Ark (Perahu/Bahtera Nabi Nuh)!
    Seperti yang kita ketahui bahwa The Great Pyramid of Giza, Mesir telah terkubur didalam tanah selama kurang lebih 2000 tahun lamanya sebelum ditemukan dan dilakukan penggalian terhadapnya.
    Begitu pula halnya dengan The Great Noah Ark ,sebelum terjadinya sebuah gempa bumi hebat yang melanda daerah itu pada 2 Mei 1988 silam ,artifak tersebut tertimbun di bawah salju hampir selama 5000 tahun lamanya tanpa ada yang mengetahui bahwa sebenarnya tersimpan sebuah rahasia besar didalamnya.

    Sebenarnya, zaman Nabi Noah AS dulu tidaklah seprimitif yg kita semua bayangkan. Pada hakikatnya pengetahuan Sains dan teknologi mereka sudah maju pada masa itu.
    Contohnya dari beberapa hasil temuan di kaki Mount Ararat, Para Pengkaji dan Scientist Russia telah menemui lebih kurang 500 kesan artifak batu baterai elektrik purba yg digunakan utk menyadurkan logam.Tentunya temuan tersebut bisa membuktikan bahwa masyarakat zaman Nabi Noah/Nuh telah mengenal listrik.
    Mengikut perkiraan para ahli ,Nabi Noah AS kira-kira memulai membangun bahteranya pada tahun 2465 B.C dan hujan lebat baru turun dan mengguyur bumi selama bertahun- tahun sehingga mengakibatkan munculnya air bah maha dasyat yang rata-rata dapat mengahiri sebagian populasi manusia dimuka bumi diperkirakan terjadi pada 2345 B.C

    Rupa bentuk dari The Great Noah Ark itu sendiri sebenarnya tidak sama dengan bentuk kapal laut masa kini pada umumnya. Menurut para peneliti dan pendaki yg pernah melihat langsung "Noah Ark" di puncak Mt.Ararat serta beberapa image yang diambil dari pemotretan udara,The Great Noah Ark memang merupakan sebuah bahtera yang berdimensi sangat besar dan kokoh.
    Kontruksi utamanya tersusun oleh susunan kayu dari species pohon purba yg memang sudah tidak bisa ditemui lagi didunia ini alias sudah punah.Pengukuran obyek yang ditandai mempunyai altitude 7.546 kaki dengan panjang dari bahtera kurang lebih 500 kaki,83 kaki lebar,dan 50 kaki tinggi.

    Ada juga Para Pengkaji berpendapat,"Noah Ark" berukuran lebih luas dari sebuah lapangan sepak bola.
    Luas pada bagian dalamnnya cukup utk menampung ratusan ribu manusia.Jarak dari satu tingkat ke satu tingkat lainnya ialah 12 hingga ke 13 kaki. Sebanyak kurang lebih ribuan sampai pulahan ribu balak kayu digunakan untuk membangunnya.
    Totalnya,terdapat kurang lebih ratusan ribu manusia dan hewan dari berbagai species yang ikut menaiki bahtera ini,Mengikuti kajian dari Dr.Whitcomb, kira2 terdiri 3.700 binatang mamalia, 8.600 jenis itik/burung,6300 jenis reptilia,2500 jenis amfibia yg menaiki The Great Noah Ark tersebut,sisanya adalah para kaum Nabi Nuh yang percaya akan ajaran yang dibawanya.Total berat kargo/muatan bahtera itu keseluruhan mungkin mencapai kurang lebih 24,300 ton.

    Di sekitar obyek tersebut, juga ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan. para peneliti percaya bahwa batu tersebut adalah "drogue-stones", di mana pada zaman dahulu biasanya dipakai pada bagian belakang perahu besar untuk menstabilkan perahu. Radar dan peralatan mereka menemukan sesuatu yang tidak lazim pada level "iron oxide" atau seperti molekul baja. Struktur baja tersebut setelah dilakukan penelitian bahwa jenis "vessel" ini telah berumur lebih dari 100.000 tahun, dan terbukti bahwa struktur dibuat oleh tangan manusia. Mereka percaya bahwa itu adalah jejak pendaratan perahu Nuh.

    Beberapa sarjana berpendapat bahwa kemungkinan besar 'Noah Ark' ini dibangun disebuah tempat bernama Shuruppak, yaitu sebuah kawasan yg terletak di selatan Iraq.
    Jika ia dibangun di selatan Iraq dan akhirnya terdampar di Utara Turkey,kemungkinan besar bahtera tersebut telah terbawa arus air sejauh kurang lebih 520 Km.
    Mount Ararat Mt.Ararat itu sendiri bukanlah sembarang gunung,ia adalah sebuah gunung yg unik. Diantara salah satu keunikan yg terdapat pada gunung ini ialah, pada setiap hari akan muncul pelangi pada sebelah utara puncak gunung itu.
    Mt.Ararat ini ialah salah satu gunung yg mempunyai puncak yg terluas di muka bumi ini. Statusnya juga merupakan puncak tertinggi di Turki yaitu setinggi 16,984 kaki dari permukaan air laut.Sedangkan puncak kecilnya setinggi 12,806 kaki .Jika kita berhasil menaklukkan puncak besarnya ,kita dapat melihat 3 wilayah negara dari atasnya, yaitu "Russia,Iran, dan Turkey".
    Sebuah "batu nisan" yg didakwa kepunyaan nabi Nuh AS telah dijumpai di Mt.Lebanon di Syria. Batu nisan itu berukuran 120 kaki panjang.

    Pada tahun 1917,Maharaja Russia Tsar Nicholas II mengirim sejumlah 150 org pakar dari berbagai bidang yg terdiri dari saintis,arkeolog dan tentara untuk melakukan penyelidikan terhadap The Great Noah Ark tersebut.
    Setelah sebulan, tim ekspedisi itu baru sampai ke puncak Ararat. Segala kesukaran telah berhasil mereka lewati, dan akhirnya menemukan perahu Nuh tersebut. Dalam keadaan terkagum, mereka mengambil gambar sebanyak mungkin
    Dalam keadaan terkagum, mereka mengambil gambar sebanyak mungkin. Mereka mencoba mengukur panjang perahu Noah dan didapati berukuran panjang 500 kaki, lebar 83 kaki dan tinggi 50 kaki, sebagian lainnya tenggelam di dalam salju.
    Hasil dari perjalanan itu dibawa pulang dan mau diserahkan kepada Tsar, malangnya sebelum sempat melaporkan temuan itu ke tangan kaisar, Revolusi Bolshevik Komunis (1917) meletus. Laporan itu akhirnya jatuh ke tangan Jenderal Leon Trotsky. Sehingga sampai sekarang masih belum diketahui, apakah laporan itu masih disimpan atau dimusnahkan.

    1.lokasi di bukit arafat
    [​IMG]
    2.situs kapal nabi nuh sbelum di bersihkan
    [​IMG]
    3.pengukuran di atas perahu
    [​IMG]
    [​IMG]

    4.struktur perahu menurut arkeolog yng menemukan
    [​IMG]
    5.setelah di bersihkan inilah hasil na
    [​IMG]
    6.Gambaran suasana terjadinya banjir dalam Injil yang terjadi pada tahun 1300 BC (Sebelum Masehi). Sekitar 25 tahun sebelum zaman Nabi Musa AS atau 1.300 tahun sebelum kelahiran Nabi Isa AS. Lihat perbandingan ukuran perahu dengan Pesawar Modern Jumbo 747.
    [​IMG]
     
    Last edited: Apr 16, 2010
    • Like Like x 7
    • Thanks Thanks x 5
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    bukannya banjir nuh cuman terjadi di mesopotamia saja bukan melanda dunia...hal ini dibuktikan dengan Penggalian yang dilaku-kan Sir Leonard Woolley di dataran Mesopotamia mengungkapkan adanya lapisan lumpur-tanah liat setebal 2,5 m jauh di dalam bumi. Lapisan lumpur-tanah liat ini kemungkinan besar terbentuk oleh massa tanah liat yang terbawa oleh air bah dan, dari seluruh dunia, hanya terdapat di bawah dataran Meso-potamia. Penemuan ini menjadi bagian bukti penting bahwa Banjir tersebut hanya terjadi di dataran Mesopotamia.

    orang jaman dulu banyak percaya dongeng ya:D:D:D
     
  4. Offline

    Arthuria Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    kisah Nabi Nuh bukan sekedar dongong bro.
    ini rada sensitif pernyataanmu, soalnya kisah Nabi Nuh itu adalah suatu kepercayaan dan tertulis di Kitab Suci.
     
  5. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    aku percaya dengan nabi nuh as (saya malahan beriman dengan para nabi)...tapi saya gak percaya kalo banjir nabi nuh as itu melanda seluruh dunia dan memang ini terbukti:D:D:D
     
  6. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    sedikit menyinggung masalah banjir besar...ada hubungan na dikit dengan planet nibiru
    *Kalau dikaji tulisan-tulisan kuno tentang astronomi kita, maka..Bumi pada
    awalnya menempati posisi lebih dekat dengan matahari. Hari-hari di bumi
    lebih singkat, lebih panas, dan penduduknya berkulit gelap karena melanin
    yang tinggi (makanya penelitian tentang manusia pertama, atau Adam,
    menemukan bahwa Adam ini seorang negroid, kulit hitam). Saat itu, planet
    yang lebih kondusif dari sisi iklim, jarak dengan matahari dan atmosfir
    adalah Mars. Namun karena ada tubrukan, maka Jupiter masuk orbit. Jadi jarak
    bumi menjauh dari matahari. Ini berpengaruh pada banyak hal, seperti warna
    kulit penduduk, lama hari, dll.

    Tabrakan itulah yang menyebabkan "The Great Deluge" atau Banjir besar yang
    ada di kisah Nabi Nuh
    ================
    atas potongan artikel dari planet nibiru...tau di idws ada gak...klk gak ada tak bikinin :onion-08:
     
  7. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    gini bro...kalo memang banjir besar itu melanda seluruh dunia pasti ada lapisan endapan dikedalam bumi yg menandakan adanya banjir besar diseluruh dunia....tapi menurut Penggalian yang dilaku-kan Sir Leonard Woolley endapan itu hanya terdapat di antara Baghdad dan Teluk Persia (mesopotamia) dan lapisan ini tidak terdapat didaerah lain (seluruh dunia)....

    setau saya orbit terdekat jupiter itu saturnus dan mars jadi bila ada gangguan sedikit pada orbit jupiter maka imbasnya hanya terjadi pada mars karna jarak terdekat jupiter adalah mars bukan bumi.......
     
  8. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    hmm gw kurang tau y masalah banjir besar...
    itu kan cuman hasil analisa manusia....kita kan juga blom tau apakah pada saat terjadina tata surya urutan orbit planet sama seperti skrng ato d tidak, sbnr na masih ad planet2 lagi di tat surya ini...trus knapa planet yng di namakan dark sun tdk d urut kan pertama dalam susunan planet, kan tu planet yng pling dkt dengan matahari...
     
  9. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    ni gambar2 na...gw bikin di post bru aja,males ngedit na....
    1.lokasi di bukit arafat
    [​IMG]
    2.situs kapal nabi nuh sbelum di bersihkan
    [​IMG]
    3.pengukuran di atas perahu
    [​IMG]
    [​IMG]
    4.struktur perahu menurut arkeolog yng menemukan
    [​IMG]
    5.setelah di bersihkan inilah hasil na
    [​IMG]
    6.Gambaran suasana terjadinya banjir dalam Injil yang terjadi pada tahun 1300 BC (Sebelum Masehi). Sekitar 25 tahun sebelum zaman Nabi Musa AS atau 1.300 tahun sebelum kelahiran Nabi Isa AS. Lihat perbandingan ukuran perahu dengan Pesawar Modern Jumbo 747.
    [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  10. Offline

    Rush_Sykes Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2009
    Messages:
    757
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,724 / -0
    oohh, itu yang juga sering disebut bahtera Nuh kan??
    soalnya kalo di film2 kaya gitu..
     
  11. Offline

    blademaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    Perahunya kan emang gede banget..........
    Gak ada yang nyamain kegedeanya.................
    Sebelum masanya maupun sesudahnya.....................
     
  12. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    kek na masi bnyk peninggalan2 yng blom terkuak....sabar aja, sapa tau ntr gw yng nemu penemuan bru:onfire:
     
  13. Offline

    bee_can Lurking Around Veteran

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    1,952
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,489 / -0
    Luar biasa...bahtera nabi Nuh ditemukan....sudah membatu ya...
     
  14. Offline

    makyno Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 6, 2008
    Messages:
    77
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +21 / -0
    nice info..
    gw pernah liat kayak foto bekas peerahu nabi nuh di buku ensiklopedia 25 nabi di gramedia..
    pengin beli bwat koleksi tapi mahal...
     
  15. Offline

    fat_279 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    sori broo no offense
    g ga' percaya klo Bahtera Nuh cuman segede itu, lagian bentuknya ga' ada unsur seninya sama sekali (persegi panjang). Pelangi aja warna-warni bukan maen, masa' bahtera seorang utusan Tuhan kaya' batu bata ??!?
     
  16. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    skrng gini bro jgn berpikiran bahwa smua yng berbau buatan tuhan atau buatan dari utusan tuhan harus bagus...coba lo pilih mana antara perahu nabi nuh sama titanic...yng notabane na makhluk yng di perahu nabi nuh hidup smua,sama yng di titanic mati smua...padahal perahu nabi nuh bntuk na cuman kotak????
     
  17. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    sudah gua bilang banjir nabi nuh as hanya terjadi dimesopotamia saja bukan melanda dunia.....jadi kayaknya ada kesalahan dalam pendiskripsian banjir nuh as
     
  18. Offline

    fat_279 Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +138 / -0
    sori broo.........
    itu cmn opini, g bukannya menjelek-jelekkan Bahtera Nuh. Tapi g cmn ingin memuliakan Bahtera Nuh, mungkin ilustrasi Bahtera seperti batu bata terlalu rendah untuk benda sekelas Bahtera Nuh.

    tapi klo emang gitu apa mo dikata :onion-52:
     
  19. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Ow jadi ilustrasinya seperti itu ya

    Keren jg

    Muat banyak orang, untuk ukuran manusia jaman sekarang


    kalo manusia jaman dulu gede2 badannya kan ya kalo ga salah ?

    Ada yg tengkoraknya (cuman tengkorak kepala) sepanjang 170 cm
     
  20. Offline

    maladhies3 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 9, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    dari mana bro tau kalo Adam tuh berkulit hitam......????
     
  21. Offline

    lyneard Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    648
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +459 / -0
    tu atas baca yng jelas, jgan baca separo doank... lagian ini cuman pemikiran dari ilmuan
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.