1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Penyebab gagalnya Diet

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by radhofa, Apr 29, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    radhofa Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 24, 2010
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +25 / -0
    Kegagalan sebuah program diet dapat dan juga seringkali terjadi, hal ini Sangat tergantung pada setiap orang yang melaksanakannya. Sebagian besar terjadi karena kesalahpahaman kita tentang arti sebuah diet dan juga kurangnya memperhatikan faktor kesehatan.
    Statistik menunjukkan bahwa 80-90% para dieter (orang yang diet) kecewa dengan kegagalan program diet mereka ,bobot tubuhmereka kembali bahkan seringkali lebih berat daripada sebelumnya.
    Jika kita berpikir ulang dan menganalisis kembali ,penyebab kegagalan diet adalah sebagai berikut:

    Salah Memilih Program Diet
    Sebagian besar dari mereka memilih program penurunan berat badan secara cepat , sebuah program diet yang ketat, di mana mereka makan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan kebutuhan tubuh. Kondisi ini dapat menghasilkan hasil yang lebih cepat, tetapi meningkatkan risiko pengembangan penyakit. Selain itu, mereka menjadi bosan dan apatis, kondisi ini dapat menyebabkan turunnnya nafsu makan atau memicu untuk meningkatkan konsumsi makanan yang harus dihindari selama program diet. Misalnya, model diet puasa di mana mereka biasanya tidak mengkonsumsi hampir semua makanan kecuali air sehingga berat badan turun secara drastis, tetapi berat badan yang turun tidak disebabkan oleh karena hilangnya cadangan lemak tubuh,tetapi karena kehilangan air dan garam dalam tubuh dan ini sangat berbahaya

    Jadwal makan yang tidak Terkontrol
    Kebiasaan makan yang kurang/tidak terkontrol dapat menyebabkan kegaaglan diet. Jadwal yang baik adalah makan pagi, siang dan malam. Kurangnya kontrol pada jadwal makan dapat memicu rasa ingin mencoba makanan dan keinginan yang kuat merasakan makanan dan hal ini mengganggu program diet.

    Salah Memilih Menu Makanan
    Porsi menu makanan yang tidak sesuai dengan kegiatan sehari-hari dapat menyebabkan kegagalan diet. Jenis dan menu makanan sangat berpengaruh dalam hal ini, ketika menu yang di sajikan terlalu jauh dari kebiasaan makan dan kegemaran kita, ini akan menimbulkan kebosanan dan apatis sehingga akan memicu keinginan untuk mencoba makanan yang harus dihindari.

    Kurangnya Latihan atau Olahraga
    Kurangnya asupan makanan saja tidak akan membuat diet kita berhasil tanpa dikombinasikan dengan latihan fisik atau olahraga yang benar. Lakukan latihan secara reguler 3 - 5 kali / minggu selama 30 - 60 menit dengan berjalan kaki, jogging, bersepeda, berenang, aerobik atau olahraga yang sesuai dengan kemampuan kita.

    Pelajari program diet lebih jauh DI SINI :panik:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.