1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Panjang umur ternyata soal gen bukan pola hidup

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Aug 4, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK - Kabar baiknya: merokok, minum, dan makan-makanan cepat saji tidak akan memperpendek umur Anda - jika Anda memiliki gen yang tepat.

    Sebuah penelitian terhadap ratusan etnis centenarian mengungkapkan mereka memiliki kebiasaan yang lebih buruk dari kebiasaan orang dalam menjaga kesehatannya, namun usia mereka tetap panjang. Beberapa dari mereka telah merokok selama 85 tahun, yang lain bahkan menghabiskan lebih dari dua bungkus rokok sehari. Mereka juga kurang berolahraga dan mengonsumsi makanan secara serampangan.

    Kabar buruknya: hampir mustahil untuk memastikan jika Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang beruntung diberkati dengan gen umur panjang. Ini berarti, kata para peneliti Amerika, tidak ada alasan untuk tidak merawat kesehatan Anda.

    Penelitian dilakukan terhadap sebuah etnis Yahudi Ashkenazi yang rata-rata berusia antara 95 dan 109. Mereka ditanya tentang bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka. Hasilnya kemudian dibandingkan dengan jawaban dari kelompok kedua yang lahir sekitar waktu yang sama tetapi telah memiliki rentang hidup yang normal. Hasil penelitian dituangkan dalam Journal of American Geriatrics Society.

    Peneliti Nir Barzilai, dari Albert Einstein College of Medicine di New York, mengatakan, "Studi ini menunjukkan centenarians mungkin memiliki gen umur panjang tambahan yang membantu untuk melindungi mereka terhadap efek berbahaya dari gaya hidup tidak sehat."

    Tapi kebanyakan dari kita tampaknya memang tidak begitu beruntung. "Meskipun studi ini menunjukkan centenarian umumnya obesitas, merokok, dan menghindari olahraga, tapi kebiasaan gaya hidup sehat tetap penting bagi kebanyakan dari kita yang tidak memiliki riwayat keluarga umur panjang," jelasnya.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/panjang-umur-adalah-soal-genetik-bukan-kebiasaan-hidup-080653035.html
     
  2. Offline

    elblackid Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 3, 2011
    Messages:
    497
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +616 / -0
    kalo kata gw sih kmn2 takdir urusannya..hehehe
    sbenernya gw masih bingung,centenarian itu apa ya??
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.