1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

OSPEK dan KEKERASAn

Discussion in 'Lifestyle' started by klanotori, Oct 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    klanotori Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Gimana pendapatnya tentang ospek, kekerasan dan penganiyaan. Diberita banyak mahasiswa yang pada mati... sory baru pertama he2
    :piss: cinta perdamaian
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    bLantara Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    1,458
    Trophy Points:
    97
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +255 / -0
    wat gw ,, ospek itu buat biar mandiri.. membentuk rasa tanggung jawab atas apa yg dikerjakannya..
    Tpii klo sampai kekerasan dan ada yang meninggal mah kterlaluan.. :hot:
     
  4. Offline

    ninesept Members

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Ospek aja ggp, asal jgn pake kekerasan...
     
  5. Offline

    Happybahbah Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 17, 2008
    Messages:
    1,792
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,372 / -0
    gw pribadi seh gak setuju adanya ospek..
    mending diadakan pengenalan2 tentang sekolah ataupun universitas yg dituju.. :piss:
    apalagi ospek+kekerasan.. orang masuk sekolah/universitas bukan untuk
    digebukin ui, mereka mao belajar.. :awas:
     
  6. Offline

    pr45 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 18, 2009
    Messages:
    511
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,231 / -0
    hmm..
    gw masuk fakultas yang ospeknya ga ada kekerasan fisik sama sekali..baik itu disuruh push-up atau dkk..dan kita diajak berpikir logis atas segala tugas-tugas yang diberi..

    sedangkan pas di sma..gw masuk di sekolah yang senioritasnya tinggi banget..ada yg digampar lah segala macem..

    tapi dengan adanya hal-hal semacam ospek kita jadi semakin kenal dengan semua teman kita..dan menjadi makin hormat terhadap orang lain..coba kalo ga ada ospek..
    kira-kira bisa pada kenal dengan teman-teman yang lainnya ga?? IMHO..
     
  7. Offline

    ireh Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 22, 2009
    Messages:
    2,121
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +6,310 / -0
    ospek singkatan dari orientasi pengenalan kampus
    dilihat dari esensinya ospek memang diperlukan bagi mahasiswa baru, agar dia bisa lebih mengenal kampus barunya dan mampu beradaptasi dengan kehidupan dunia kampus.
    ospek bukanlah ajang perploncoan spt yg kita liat di media massa.
    ospek kalo dikampus saya dulu identik dgn kepala yg hampir gundul, pake baju yg nyleneh, dgn aksesorisnya yg ane2 pula.
    saya pun bertanya dalam diri saya sendiri, bwa apa sebenarnya semua ini(hal2 diatas yg saya sebutkan tadi), kan ga ada hubungannya dgn pengenalan kampus. apa ini semacam balas dendam dari kakak kelas karena mereka dulunya dipelakukan hal yg sama.....atau ini semacam "budaya", yg kalo ga dilaksanakan ga afdhol.....tak taulah....
    ----------------------------------
    jadi kesimpulannya, ospek tu boleh2 aja selama tujuannya tidak menyimpang dari tujuan ospek itu sendiri...
    that's my opinion...
    no offense..:piss:
     
  8. Offline

    baygonders Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +22 / -0
    klo gw sebenernya ospek penting tapi ga usah pake kekerasan

    ospeknya sendiri memiliki segi positif kaya kekeluargaan satu angkatan makin erat, biar ga pada individualis dan mengelompok, dll

    tapi klo pake kekerasan mah jangan, udah susah2 masuk sekolah/kuliah malah dihajar abis2an
     
  9. Offline

    Selie Beginner Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    ospek emang harus, asal jangan ada kekerasan aja.....


    kasian kalo ada kekerasan, jadinya bakal menurun ke generasi selanjutnya.....



    jangan tunggu ampe jatuh korban!!!
     
  10. Offline

    Virgo_shaka Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    478
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +69 / -0
    Ospek mah sebenarnya cuma ajang pengenalan kehidupan kampus aja, perihal ada perploncoan, penganiayaan, sampai ada yang meninggal, itu semua hanya kedok dari acara balas dendamnya senior aja. Di kampus saya dulu, setiap ospek selalu outbond yang diikuti bahkan oleh dosen-dosennya juga.
     
  11. Offline

    NuRaider Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,866
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,508 / -0
    ospek sih perlu..

    tapi dengan syarat jangan ada perploncoan senior ke junior..

    dulu gw kuliah, ospeknya cuman keliling2 kampus, diskusi, gag ada tuh disuruh cari barang2 aneh..

    Disuruh bawa air mineral sama jajan aja buat diri sendiri..

    Paling ada permainan kecil2, yang bertujuan pengenalan antar sesama maba dan senior..

    kek cari ttd, dll..

    enaknya pada masa itu..

    :haha:
     
  12. Offline

    tydushikari Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 29, 2009
    Messages:
    614
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,023 / -0
    goblok banget tuh yang ngospek....

    mana aja ospek yang isinya kekerasan....goblok....

    yang namanya pengenalan kampus ya yang dikenalin kampusnya, bukan kekesarasnnya....goblok....

    mana ada kakak angkatan yang melakukan tindakan kekerasan kepada adik kelasnya kalo dulu dia juga diperlakukan kayak gitu....

    lagian tu kepala sekolah ato dekan ato rektornya goblok....

    mana mau institut/univ dicap black list gara2 mahasiswanya terluka....

    lebih goblok lagi, menyetujui proposal ospek yang berisi kekerasan itu....goblok tenan....

    inilah sebagian wajah indonesia yang kelam, kawanku..........
     
  13. Offline

    kazzel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    701
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +249 / -0
    Kalo g ada ospek gak rame la kalo ampe mati bukan ospek namanya tapi pembunuhan :dead:
     
  14. Offline

    gyula Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 13, 2008
    Messages:
    724
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +2,569 / -0
    Ospek tuh niatannya aslinya bagus, biar mahasiswanya tuh kenal ama kampus dan mahasiswa laen. Cuma kadang anak-anaknya yang "ngga bener" dan pengajar kurang mengawasi kegiatan dan setuju-setuju aja dengan kelakuan siswanya.

    Kalo menurut gw sih, kalo keadaannya masih kaya gini (junior disuruh yang aneh-aneh ato ada kekerasan di dalam kegiatan), mendingan diilangin aja, ato pengajarnya yang mengajak para siswanya keliling kampus, dikenalin satu-satu. Kayak gitu kan lebih aman dan jelas tujuannya. Orangtua juga ga perlu cemas kalo-kalo anaknya bakal jadi korban.
     
  15. Offline

    reizeronol Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    303
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,104 / -0
    menurutku ospek itu bagus sampai batas tertentu selama ngak main fisik, menjalin perttemanan dan melatih kesabaran kita terhadap senior yang abuse power heheheh
     
  16. Offline

    saint_xaver Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 28, 2009
    Messages:
    346
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +17 / -0
    ospek itu sebenarnya perkenalan, tp malah disalahartikan ama orang2, apalagi gr2 dulunya pas diospek dikerasi jadinya malah menurun ngospekinnya kekerasan ditiru ama angkatan2 selanjutnya. sebenarnya cukup menyenangkan cuma pasti ditunjukin sikap disiplin bukan kekerasan tp.
     
  17. Offline

    gheega Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2008
    Messages:
    1,029
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +40,767 / -0
    IMO, menurut gw sbnrnya ospek jg prlu d lakuin tuk mendidik agar murid baru hrs menghormati seniornya tanpa harus dengan cara kekerasan/penyiksaan.
     
  18. Offline

    MiniMaximA Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    1,040
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +40 / -0
    OSPEK normal gak masalah, tapi OSPEK dengan kekerasan = tolol, bodoh, idiot, binatang.

    Berlaku buat senior dan junior.
    Yg kuat (senior) nyiksa yg lemah (junior), setelah junior jadi senior, berulanglah lagi siklus tersebut, OSPEK dijadikan alasan untuk balas dendam karna dulu mereka juga disiksa.
     
  19. Offline

    Kazzu Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    ospek mah sebenarnya gk penting menurut saya, soalnya qta khan bisa mengenal kampus dgn cara mencari tahu sendiri atau di bimbing oleh guru/dosen gitu.

    bukannya di serahkan tanggung jawab ke senior :hot:

    ternyata, ospek bukan hanya kekerasan saja, beberapa waktu lalu, sempet dpt video 3gp yang menceritakan ospek di skull, ternyata malah 1 siswi di perkosa ama 4-5 senior nya yang cowo :hot:

    sebaiknya ospek mah di ilangin aja, mendingan skull buat buku panduan tentang kampus nya gitu :piss:
     
  20. Offline

    stalked Members

    Joined:
    Oct 1, 2009
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ospek itu wajib hukumnya .. kalo kekerasan itu bukan ospek .. tapi belagu .. gw seh asik aja asal lo ga senggol gw .. lucu2annya seru .. tugasnya bikin kita kreatip .. kenalan ama orang2 juga jadi gampang karena senasib sepenanggungan.

    :piss:

    budayakan ospek .. berantas preman :hero:
     
  21. Offline

    koix11 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    255
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +21 / -0
    bnr jg bro,,mungkin kekerasan yg senior lakukan jg pernah mereka rasakan..:hahai:

    bisa jd mereka ingin membalasnya kepada junior mereka,,jd kalo kaya begitu gmn..:awas:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.