1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Negara Terkorup se-Asia Pasifik Dipegang oleh Indonesia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by ghombalz, Sep 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    ghombalz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2010
    Messages:
    835
    Trophy Points:
    157
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,466 / -0
    [​IMG]

    Menurut pemaparan yang dikemukakan oleh KPK Watch, Yusuf Sahide, dalam dialognya Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara terkorup di Asia Pasifik. “Saat ini Indonesia menempati urutan pertama negara terkorup di Asia Pasifik. Ini prestasi yang buruk,” ujar Yusuf dalam dialog “Adakah Rekayasa Kasus di Tubuh KPK? Mengungkap Takbir Penegakan Hukum di Indonesia”, di Galeri Café, TIM, Jakarta, Senin (12/9).

    “Indonesia terlalu lemah sistem hukumnya dalam hal menjerat pelaku korupsi, sehingga efek jera yang diberikan tidak berpengaruh sama sekali bagi pelaku. Tidak seperti China yang memberlakukan hukuman berat bagi para koruptor. Di Indonesia malah dapat keringann, sehingga tidak ada efek jera bagi para pelaku,” imbuhnya.

    Bisa jadi, sikap Indonesia yang seperti itu dapat membuat para pelaku korupsi dengan seenaknya dapat melakukan korupsi, karena dari contoh-contoh kasus yang sebelumnya, kasus suap ataupun korupsi yang skalanya besar tidak dapat mendapatkan hukum yang sepantasnya, bahkan ada koruptor yang mendapatkan remisi sehingga masa tahanan mereka habis dan mereka bebas dari penjara.

    Terlebih lagi, menurut penuturan Yusuf, apa yang membuat Indonesia mencuat namanya menjadi negara korup di Asia Pasifik adalah karena kasus-kasus besar lainnya yang belum terselesaikan, seperti kasus Century dan Nazaruddin. Sepertinya hukum dikalahkan dan tidak bisa lagi ditegakkan di Indonesia.

    Kita terus berharap, setiap perbuatan yang melanggar hukum, apapun itu, dapat diberikan hukuman yang setimpal. Jikalau hukum di Indonesia belum ditegakkan secara benar, otomatis hal ini akan mempengaruhi cara pandang bangsa lain terhadap Indonesia. Tidak malukah kita jika kita selalu dipandang sebagai negara yang koruptor, negara dengan rakyat miskin yang banyak, atau hal-hal jelek lainnya?

    sumber
     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,593
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,072 / -297
    wohh indonesia jadi naek :swt:

    perasaan philipina dehh yg pertama....:bingung:
     
  4. Offline

    saoyuan Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    2,037
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +364 / -0
    hukuman buat para koruptor keenakan, coba kalo sama kaya kasus narkoba atau langsung hukuman mati, harta diambil negara. ane yakin korupsi pun jadi berkurang
     
  5. Offline

    altri Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,828
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,467 / -0
    klo uang sudah bicara para keaparat hukum pun bisa terlena :lol:
     
  6. Offline

    deleter Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 10, 2009
    Messages:
    743
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +129 / -0
    akhirnya Indonesia "berprestasi" juga
     
  7. Offline

    cerpelai2512 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 9, 2011
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    makin lama nama indonesia semakin jatuh aja
     
  8. Offline

    crazy4fun Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    6,252
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +5,813 / -0
    Indonesia selalu berprestasi dalam hal yg bikin malu aja nih :swt:
     
  9. Offline

    danasan Silent Reader Members

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +29 / -0
    Prestasi yang biasa buat Indonesia

    kalo kata S*Y "Lanjutkan"
     
  10. Offline

    jampanx Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    1,031
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +504 / -0
    menurut ane gan,,,korupsi di Indonesia nggak bakal bisa berkurang atau hilang sama sekali. malah akan aneh jika korupsi menghilang di bumi pertiwi ini.
    bagaimana tidak korupsi merupakan mata pelajaran terselubung yg diajarkan di sekolah dasar di negeri ini. lihat lah kasus yg terjadi belakangan, dimana anak-anak diperintah untuk membantu teman-teman nya dalam ujian (jika memang ingin dikerjakan bersama-sama,,,,buat apa diadakan UJIAN????) dan yg barusan terjadi di daerah ane,,para guru sibuk menggalang aksi unjuk rasa menuntut pembayaran tunjangan sertifikasi yg lagi macet di pemda JAMBI....btw,,ane dapat info ini dari koran daerah yaitu "Tribun Jambi"....

    lanjut,....memang tak ada yang salah dalam aksi unjuk rasa tersebut,,lagi pula mereka memang meminta hak mereka yg ditahan oleh pemda,,,,tapi tahukah teman2 semua dalam aksi tersebut ada guru yg nyeletuk seperti ini..."jika memang harus kasih uang pelicin akan kami berikan, asalkan tunjangan tersebut segera cair dan dalam pengurusan ke depannya tidak lagi dipersulit...." begitu yg tertulis dikoran tersebut..ane baca nya langsung berdecak kagum--[baca]miris,,koq bisa2 nya mereka mengeluarkan kalimat seperti itu?!!
    apakah memang bukan hal yg memalukan lagi jika guru pun melakukan sogok-menyogok???...
    mungkinkah sertifikasi yg mereka dapatkan jg hasil dari sogok-menyogok???
    padahal pada bagian awal tulisan dikoran tersebut[masih dgn berita yg sama] dituliskan bahwa akibat tertahannya dana sertifikasi guru di pihak pemda membuat mereka terpaksa berhutang demi memenuhi kebutuhan hidup, dan sekolah-kuliah anak mereka.

    aneh nggak [bagi orang yg berakal],,,,jika para guru tersebut sampe berhutang demi memenuhi kebutuhan hidup tapi bersedia membayar/menyuap demi cairnya dana sertifikasi????!!
    atau memang logika ane yg sudah nggak bisa ngikutin perkembangan jaman???

    mmmmmm,,,...Hell NO
     
  11. Offline

    tuan_buncis2002 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 24, 2011
    Messages:
    2,541
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,547 / -3
    pemerintahannya lembek kaya gini, jangankan pemberantasan korupsi penegakan hukum di sini aja tidak jelas :panda:
    tak ada wibawa utk menghentikan tindakan anarkis, rekayasa kasus, keadilan yg berpihak pd pejabat/org kaya :panda:
    korupsi bs diberantas jk pemerintahannya tegas penegakan hukumnya :awas:
     
  12. Offline

    Fakhry7 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +198 / -0
    bener banget..
    faktanya korupsi tahun sekarang emang lagi semakin menjadi jadi dibanding periode presiden sebelumnya...
     
  13. Offline

    GreaverS Beginner Members

    Joined:
    Jun 3, 2009
    Messages:
    304
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -0
    smuanya serba duit disini, kalo pake duit smua bisa, dijamin, kecuali cowok melahirkan, walopun pake duit kayanya susah, wkakwkakwkawka
     
  14. Offline

    SankareaCiel Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 26, 2011
    Messages:
    2,731
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +702 / -0
    mau gimana lagi, sudah mendarah daging :swt:

    mati satu, tumbuh seribu... bagaimana mau maju kalao yang di atas tidak pernah lihat kebawah :madesu:
     
  15. Offline

    ramarifin Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    608
    Trophy Points:
    77
    Ratings:
    +306 / -0
    Bener bener susah di hentikan
    karna sepengamatan saya, yg namanya korupsi tuh adalah sistem balik modal dari kerugian yg diderita selama kampanye
     
  16. Offline

    danasan Silent Reader Members

    Joined:
    May 5, 2010
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +29 / -0
    Sekarang emang lagi ngetren korupsi..


    kalo ga korupsi kurang gaul :ngakak:
     
  17. Offline

    alisandra Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +6 / -0
    DPR dihapuskan, restrukturisasi KPK
     
  18. Offline

    dominix Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +1 / -0
    melihat sistem yang ada saat ini

    ga aneh kalau beberapa tahun ke depan, Indonesia bisa menjadi negara terkorup di dunia
     
  19. Offline

    mr_ark Superstar Super Moderator

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    22,007
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +65,713 / -11
    Di mari, hukum membela mereka yang bayar. :malu2:
    Gayus aja mo jalan-jalan keluar bui tinggal bayar. Wani piro, masbro? Huahahahaha.... :gotdrink:

    Hukum mati aja koruptornya kayak di Cina. :hang: Buktinya sekarang Cina udah mulai unjuk gigi tuh. :ninja:
     
  20. Offline

    sentabi Beginner Members

    Joined:
    Jan 13, 2009
    Messages:
    351
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +1,169 / -0
    salut buat 'prestasi' indonesia :)
    di sepak bola gagal di korupsi baru bisa sukses!
     
  21. Offline

    hunterwitch Beginner Members

    Joined:
    Aug 25, 2011
    Messages:
    259
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    kan jadi jelek nama indo gara" pemerintah lagi yg ga bener aduwh :yareyare:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.