1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Mohon Bantuan dari Rekan-rekan sekalian

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by christine.nova, Oct 15, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    christine.nova Members

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    MOHON BANTUANNYA UNTUK SEORANG IBU RUMAH TANGGA INI YANG SEDANG MENCARI KEADILAN KEADILAN,
    Bersama Surat ini, Saya CHRISTINE NOVA LOUSE. S, beralamat di Perumahan Puri Prima Sari Blok A1 No.7 Ds.Ketegan Kec. Tanggulangin Kab. Sidoarjo Prov. Jawa Timur mengajukan pengaduan kepada Bapak terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan yang dilakukan oleh Oknum Keluarga Angkatan Laut yaitu Suzana M. Weku ( beralamat di Jalan Teluk Sampit No. 51 Perak Utara – Pabean Cantikan Surabaya. Istri dari Kolonel Laut Nurdin Sanusi) dan Laura Natalia (beralamat di Jalan Teluk Sampit No. 51 Perak Utara – Pabean Cantikan Surabaya. Anak dari Kolonel Laut Nurdin Sanusi).
    Adapun Kronologis Penipuan dan Penggelapan yang dilakukan mereka terhadap diri Saya sebagai berikut :
    Pada awalnya Saya sama sekali tidak mengenal mereka, yang kemudian diperkenalkan melalui salah seorang teman Saya bernama Fince, sejak itu kami berteman baik. Dengan terjalinnya hubungan baik, Suzana M. Weku mengutarakan kepada Saya bahwa ia mempunyai usaha air mineral dalam kemasan yang berproduksi di daerah Manado - Sulawesi Utara. Dalam pengembangan usaha tersebut Suzana M. Weku kekurangan modal, sehingga Saya diminta untuk menitipkan modal usaha sebesar Rp. 400.000.000,00 ( empat ratus juta rupiah ) dengan perjanjian paling lama 3 (tiga) bulan titipan modal tersebut dikembalikan dan sewaktu-waktu sebelum 3 bulan, Saya dapat meminta uang titipan modal itu dikembalikan, sehingga Saya percaya dan memberikan uang sejumlah Rp. 400.000.000,00 ( empat ratus juta rupiah ) kepada Suzana M. Weku dan Laura Natalia pada tanggal 6 desember 2006, disaksikan oleh Lurah Desa Ketegan bernama Misrochim dan Didik.

    Setelah 3 bulan Suzana M. Weku dan Laura Natalia tidak mengembalikan uang tersebut, apabila Saya meminta, hanya janji-janji tetapi tidak pernah ditepati, sehingga Saya membuat laporan ke pihak kepolisian yaitu Polsek Tanggulangin dengan No. Pol. : STLP/68/VIII/2007 pada tanggal 29 Agustus 2007 yang ditangani oleh Reskrim Nanang Budi Yuwono.
    Bahwa, berdasarkan laporan / pengaduan atas tindak pidana yang dilakukan Suzana M. Weku telah dilakukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dan dari hasil berita acara pemeriksaan tersebut Polsek Tanggulangin telah menetapkan Suzana M. Weku sebagai tersangka dalam tindak pidana penipuan dan penggelapan atas uang senilai Rp. 400.000.000,00 ( empat ratus juta rupiah ) dengan alibi titip modal usaha .
    Bahwa, sejak ditetapkannya terlapor (Suzana M. Weku) sebagai tersangka, pihak Kepolisian Polsek Tanggulangin telah melakukan upaya penangkapan kepada tersangka tetapi upaya tersebut dihalang-halangi oleh rekan Kolonel Laut Nurdin Sanusi yaitu Kolonel Laut Sony Wicaksana beserta rekan-rekannya, dan hal tersebut telah Saya laporkan kepada Sintel Lantamal V dan diterima oleh Mayor Laut Bambang. Selain itu, pernah ada intimidasi terhadap Saya dari Kolonel Laut Sony Wicaksana ketika bertatap muka di Polda Jatim yang disaksikan beberapa anggota POLRI, dengan kata-kata sebagai berikut : ”dengan uang sebesar Rp.2.000.000,- (dua juta rupiah) anggotanya dapat membunuh orang, seperti Su'ud yang membunuh Bos ASABA.” hal inipun juga telah Saya laporkan ke Sintel Lantamal V guna memohon perlindungan, dan diterima dengan baik oleh Letkol Laut Gentur.
    Bahwa dengan penyampaian permasalahan secara garis besar tersebut diatas kepada Rekan-rekan sekalian, kami sekeluarga mohon “hukum bisa ditegakkan dan memberikan keadilan”.

    Demikian surat pengaduan Saya ini, kiranya Rekan-rekan sekalian bisa membantu Saya yang lemah ini demi mendapatkan kepastian jawaban untuk arti sebuah kata “keadilan.”. Atas perhatiannya Saya ucapkan limpah Terima Kasih dan Tuhan Memberkati.



    Sidoarjo, 15 Oktober 2008
    Hormat Saya

    Christine Nova Louse.S ​
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    hm... laporan aja ke mabesnya di cirebon... (eh salah dink itu bwat tni ad), gimana ya... minta bantuan pengacara ato LBH aja mbak... pokoknya klo terbukti ada kong kalikong antara anggota tni dan pengusaha bawa aja ke mahmil... trus minta program perlindungan saksi...
     
  4. Offline

    bHell Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 19, 2008
    Messages:
    5,246
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +42,980 / -0
    wahhh,, kasus berat ni mah.. ane ga bs bantu.. maap.. krja ja lum, pngangguran T__T
     
  5. Offline

    david_super Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    333
    Trophy Points:
    206
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +5,952 / -0
    >.< ane juga nga bisa bantu penganguran juga :onion-32:
     
  6. Offline

    misa_gie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    231
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +19 / -0
    apa ya??? misa bingung bangget emang c misa tau temtang angkatan lautkaya gmna coz sepupu misa ada d sana tapi misa ga bisa terlalau bantu abis bingung urusan sama TNI emang hampir garis besar kaya gitui ya mudah2an segera d kasi jalan terangnya misa bantu doa aja.... maaf ya.... :)
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    kazy Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 18, 2008
    Messages:
    3,055
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,649 / -0
    yah ibuuu, masa duit sebesar 400jt di kase tanpa pernah lihat tempat usaha air kemasan di sulawesi, pernah di kase lihat ga surat2 usahanya??? lagian juga aneh dalam waktu 3 bulan duit akan di kembalikan. bener2 ga wajar.

    sekian pendapat gw ja, soal tuh di tangkap ato ngak serahin ke polisi ja.
    tp biasanya kan polisi minta jatah kalo kasus pengen cepat kelar:oops:
     
  8. Offline

    bishonen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 7, 2008
    Messages:
    538
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +688 / -0
    klo berhubungan ama polisi ato TNI sih gw gk percaya bakal bs selesai apalgi tersangka punya hub ama TNI gitu.
    klo mau yah kaya yg d saranin bro feischmaker aja. k LBH ato cr pengacara yg dah punya nama (klo berduit). klo u punya rekaman suara waktu u di intimidasi, bs lebih bagus tuh.
    seret aja dah semua yg terlibat tuh !!!
     
  9. Offline

    MiyaMiya Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    72
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +35 / -0
    tulisannya panjang banget.......T_T
     
  10. Offline

    Arifuko Beginner Members

    Joined:
    Feb 15, 2009
    Messages:
    399
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,060 / -0
    harusnya tante lebih berhati hati lagi......
    saya tidak bisa bantu tapi terimakasih, mungkin ini bisa menjadi pembelajaran buat saya,
    bahwa tidak semua teman adalah seorang "teman":th_105_:
     
  11. Offline

    jeane_vellix Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    143
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +6 / -0
    Maaf, bu / tante,
    kayak nya kami di sini mungkin ga bisa bantu banyak..

    Setuju banget dengan kamu bro...^^


    Mbok ya jangan teriming" dengan usaha yang ber omzet besar klo ga jelas asal usulnya.
    Sebenarnya itu yang pinter yang menipu atau korban yang kurang jeli ?
     
  12. Offline

    290505 Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 28, 2008
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +15 / -0
    ga ada surat perjanjian / MOU / etc ?

    klo hal tersebut diatas ngga ada .. rasanya bakalan sulit ..

    rasanya sih .. caranya cm berhubungan dengan LBH .. rasanya banyak LBH yg bisa bantu ..

    soalnya .. kayaknya klo cari bantuan disini agak sulit .. paling cm bisa bantu doa aja ..

    *kasusnya .. ibarat beli kucing dalem karung*

    mudah²an cepet terselesaikan .. dan dapat hasil yg terbaik .. AMIN !
     
  13. Offline

    CY_T_Anezaki Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Waduh duit 400 jt diserahkan dengan bgt saja (sejuta dipinjem ada dah mulai pusing aplg segt he..he)

    Ya sebaiknya dibw ke pengacara yg terkenal aja. kalo perlu masukin koran aja kyk kompas gt, biar semua orang tau, emang tentara2 sering mengintimidasi kek gt,

    orang kadang sekolah AL udah jelas masuk tanpa tes tau2 ditanya berapa byr sumbangannya (bgt tau ga byr digebukin deh payah)
     
  14. Offline

    Gradient Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    869
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +59 / -0
    gila ahh...masa 400jt dikasi cuma2 gitu ? at least dikasinya didepan pengacara kek ato apa kek, masa didepan lurah doank...sekarang lurahnya kemana coba ??

    gw kurang ngerti sih yang beginian, tapi jujur aja kalo emang ngurusnya minta tolong kepolisian indo, kayanya bakal susah.....jadi mending cari alternatif laen....
     
  15. Offline

    ech0e Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 8, 2008
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +31 / -0
    tante lapor sama org AL di pusat aja,jgn mentang2 TNI mau se enaknya aja, emangnya cmn situ yg bisa bunuh org?gw pengangguran nih bisa jg kok bunuh org pengecut kayak gt..labelnya aja yg TNI makanan sama aja kan makan nasi?sama sama manusia kan?ngapain mesti takut sama OKNUM begitu..lapor sama LBH dan kesatuannya di pusat biar segera ditangani, kl lapor sama atasannya yg di daerah percuma lama prosesnya dan yg pasti atasannya yg di daerah lebih membela anak buahnya, apalagi lapor sama polisi, POLISI itu takut sama TNI,polisi itu cemen dikasih duit dl baru mau jalan..apalagi kasusnya sama org TNI bisa kencing di tempat itu polisi
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.