1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Legend/Myth Mitologi Norse [Penciptaan hingga Ragnarok, Para Dewa dan Cerita Lainnya]

Discussion in 'History and Culture' started by onefineday, Jul 26, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    ===== :clap:
    Post lain [masih di Thread ini] tentang info dan cerita mitologi Norse :
    [silahkan klik link dibawah ini]

    - The Gods [para dewa]
    - The Goddess [para dewi]
    - Norns and Valkyrie
    - Ragnarok [Day of Doom]
    - Aesir/Vanir War [Perang para Dewa]
    - Kisah Dinding Asgard [dan asal-usul Sleipnir, kuda Odin]
    - Anak-Anak LOKI [The Monsters]
    - Legenda Dewa Balder
    - Dewi Idunn dan Apel Emas
    - Hilangnya Mjollnir, Martil/Palu Thor | Last UPDATE [17-08-2010]

    Pengantar Bangsa Norse
    The Norse / Nordik (Orang-orang dari Utara) sekarang dikenal sebagai orang-orang Skandinavia, yaitu : Norwegia, Swedia, Denmark, Islandia dan Kepulauan Foeroe. Orang-orang Norse ini sering diidentikan dengan bangsa Viking (thn 750 - 1070), walaupun kultur dari bangsa Norse ini sendiri sudah ada jauh sebelum zaman bangsa Viking, yaitu sekitar 1600 - 450 SM, sebelum masehi. Bangsa Norse ini terkenal sebagai pembuat kapal-kapal yang hebat, navigator dan penjelajah (explorer) yang ulung. Mereka memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klan dan keluarga mereka.
    Pada era masa Viking ini, bangsa Norse kemudian melebar dan berpopulasi di daerah-daerah seperti Inggris Raya, Eropa, Amerika Utara dan Rusia. Cerita-cerita atau mitologi Norse ini originalnya tidak di tulis melainkan diceritakan secara turun-temurun hingga masuknya Nasrani sekitar abad ke-13. Para sarjananya kemudian mengabadikan mitoligi Norse ini ke dalam bentuk tulisan-tulisan.

    [​IMG]

    PROSES PENCIPTAAN [Dalam Mitologi Nordik]

    Awal Mula
    Dalam mitologi Norse, pada mulanya tidak ada matahari, bulan maupun bintang. Tidak ada daratan maupun lautan. Hanya ada kekosongan yang disebut Ginnungagap. Kemudian selelah jutaan tahun, muncul percikan kehidupan, yang mengambil bentuk raksasa Ymir dan Audhumla (sapi yang sangat besar yang memberikan Ymir susu). Suatu ketika, Audhumla menjilat sebongkah es, dan membentuknya sesuatu yang berbentuk seperti tubuh manusia, yang kemudian diberi nama Buri, leluhur para dewa pertama, Odin, Vili dan Ve [anak-anak Bor].
    Sementara itu, saat Ymir tertidur, dari ketiaknya muncul segerombolan raksasa yang kemudian disebut Hrimthurssar [Frost Giant]
    [​IMG]
    Penciptaan Bumi
    Odin dan saudara-saudaranya sering bertengkar dengan para Hrimthurssar, dalam salah satu pertengkaran mereka, berakibat pada kematian Ymir. Darah Ymir mengalir bagaikan banjir besar yang menyeret dan membunuh para raksasa kecuali Bergelmir dan istrinya. Odin, Vili dan Ve kemudian menyeret tubuh Ymir ke Ginnungagap dan dimulailah proses penciptaan dunia. Mereka membuat Bumi dari dagingnya, gunung dan bukit dari tulang-tulangnya dan batu-batuan dari giginya. Rambut Ymir yang ikal menjadi pohon yang rindang dengan segala vegetasi lainnya. Darahnya, menjadi danau dan lautan dan samudera. Mereka kemudian meletakan alis Ymir disepanjang tanah hijau dan jadilah suatu daerah yang disebut Midgard atau Middle-Earth.

    Penciptaan Langit
    Odin dan para saudaranya, kemudian menciptakan kubah langit dari tengkorak Ymir, otaknya dilemparkan tinggi-tinggi keatas sehingga menjadi awan. [dalam versi Snorri, disebutkan bahwa ke-empat sudut langit ditopang oleh empat dwarf yang bernama Nordi, Sudri, Austri dan Vestri. Nama-nama mereka menjadi nama bagi empat titik kompas, Utara, Selatan, Timur dan Barat.] Para dewa kemudian mengambil bunga dan bara api dari Muspellheim untuk membuat matahari, bulan dan bintang-bintang.
    Matahari dan bulan ditempatkan pada kereta-kereta yang ditarik oleh beberapa kuda. Kereta yang membawa matahari dikendarai oleh Sol anak dari Mundilfari, kudanya bernama Arvakr dan Alsvid. Sol memiliki perisai yang diberi nama Svalin untuk melindunginya dari sengatan sinar matahari. Sedangkan kereta yang membawa Bulan dikendarai oleh Mani [juga anak dari Mundilfari] dengan dua orang pembantu bernama Bil dan Hjuki. Kudanya bernama Aldsvider. Matahari dan Bulan tidak bisa berhenti dalam perjalanan mereka melintasi langit, karena mereka selamanya dikejar oleh dua serigala yang mengerikan, Sköll dan Hati Hroduittnisson. Setiap harinya, Hati berhasil menggigit bulan namun pada awal bulannya ia selalu tumbuh kembali [bulan purnama s/d bulan mati]. Pada akhirnya, di Ragnarok [Judgement Day], para baik matahari maupun bulan berhasil dilahap oleh kedua serigala.

    Asgard
    Para dewa kemudian membuat bagi mereka tempat yang indah, Asgard, rumah para dewa. Asgard, tempat para dewa dan Midgard [Middle Eart] tempat manusia ini dihubungkan oleh jembatan pelangi, Bilrost. Asgard dan Midgard beserta tujuh dunia lainnya berada dalam topangan dan naungan sebuah pohon besar yang bernama Yggdrasil.
    [​IMG]
    Keterangan : Midgard [dunia manusia], Alfeimr [dunia para elves], Svartalfaheim [dunia dwarves/dark elves], Vanaheimr [dunia para Vanir], Muspellheim [dunia api], Jotunheimr [dunia para jotun], Niflheim [dunia es], Asgard [dunia para Aesir], Hel / Infierno [dunia nidavellir/ netherworld]
    Manusia dan Ras lainnya
    Pada suatu ketika, ketiga dewa, Odin, Vili dan Ve sedang berjalan-jalan disepanjang pantai ketika mereka melihat dua batang pohon tergeletak ditepi air. Bentuk-bentuk pohon itu sangat indah. Odin kemudian meniupkan kehidupan kedalamnya, Vili memberikan mereka kemampuan untuk berbicara dan berpikir, sedangkan Ve memberikan kehangantan, warna dan gerakan. Mereka menciptakannya menjadi manusia. Manusia laki-laki pertama diberi nama Ask [Ash], sedangkan manusia perempuannya diberi nama Embla [Elm]. Pada dewa ini kemudian menempatkan mereka di Midgard sebagai tempat untuk hidup. Mereka kemudian menjadi nenek-moyang bagi manusia selanjutnya.
    Dari belatung yang berasal dari mayat Ymir yang membusuk, para dewa kemudian membentuk Dwarfs [versi lain: Dark Elves] . Para dwarfs pertama adalah Motsognir dan Durinn, mereka dibentuk hampir mirip seperti manusia dan dikaruniai dengan otak walaupun jelek, cacat, serakah dan egois. Para dewa memberi mereka Svartalfheim, alam bawah tanah yang gelap, menempatkan mereka disana dan diberi tanggungjawab atas harta bumi seperti emas, permata dan logam berharga lainnya. Mereka adalah penambang dan tukang besi [logam] yang hebat. Dalam beberapa versi mitologi Norse, Dwarfs ini sering diasosiasikan sebagai Dark Elves. Para Elves sendiri sebenarnya (originalnya) adalah keturunan para Varnir, tempat tinggal mereka di Alfheimr. Mereka ini sering disebut Light Elves, pemimpin mereka adalah Dewa Frey, atau yang sering disebut Lord’s of the Elves. Sedangkan para raksasa generasi baru kemudian muncul dari Bergelmir dan keturunannya, mereka ini dikenal dengan nama Jotun. Jotunheimr adalah nama tempat mereka tinggal.
    [​IMG]
     
    Last edited: Aug 17, 2010
    • Thanks Thanks x 11
    • Like Like x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Para Dewa [Gods]
    Dalam mitologi Norse, ada beberapa penggolongan dari dewa-dewinya. Aesir adalah sebutan bagi para dewa yang tinggal di Asgard dibawah pimpinan Odin. Sedangkan para dewinya disebut Asynjur [Asynjer]. Ada juga Vanir, sebutan untuk para dewa-dewi yang tinggal di Vanaheim, mereka originalnya lebih tua [more ancient] dari dewa-dewi di Asgard. Sebelum perang antara Aesir dan Vanir, mereka dipimpin oleh dewa kembar, Frey dan Freya. Setelah perang usai, Frey, Freya, dan Njord pindah ke Asgard. Para dewa-dewi Norse, diantaranya adalah sebagai berikut :

    Odin
    Odin adalah raja para dewa, ia adalah dewa perang dan kematian, dewa langit, dewa pengetahuan dan kebijaksanaan. Ia sering disebut Alfodr [Ayah para dewa]. Dari Frigg, ia merupakan ayah dewa lainnya, diantaranya: Balder, Vali, Tyr dan dalam beberapa versi, Thor. Ia merupakan saudara dari Vili dan Ve, dan berperan besar dalam proses penciptaan. Di Asgard, ia tinggal di Valaskjalf. Tahtanya bernama Hlidskjalf. Memiliki dua burung gagak yang bernama Hugin dan Munin, sebagai pembawa berita. Dua serigala yang bernama Geri dan Freki, serta memiliki kuda berkaki delapan yang bernama Sleipnir. Ketika bertempur, Odin menggunakan Helm bersayap elang. Tombaknya yang legendaris disebut Gungnir dan memiliki cincin yang disebut Draupnir.
    Odin hanya memiliki satu mata. Matanya yang lain diberikan kepada Mimir untuk ditukarkan dengan kebijaksanaan. Ia memiliki tempat lain yang disebut Valhalla, yaitu tempat dimana ia menjamu para pahlawan yang tewas dalam pertempuran dan yang nantinya akan membantunya dalam Ragnarok untuk menghadapi para Jotun.
    [​IMG]
    Thor
    Thor (Thunderer) adalah dewa Guntur dan Badai. Dia adalah salah satu dewa terkuat, kemarahannya seperti api yang menyala-nyala namun dicintai oleh para dewa, disegani oleh para raksasa dan disembah oleh manusia. Ia adalah anak dari Odin dan Jord [dalam versi lainnya disebutkan anak dari Odin dan Frigg]. Memiliki dua orang istri: Jarnsaxa [Ironstone] yang memberinya putra : Modi dan Magni. Dan istri lainnya, Sif [Golden-Haired] yang memberinya dua orang putri: Lora dan Thrud.
    Thor tinggal di Thrudheim, di rumahnya, Bilskirnir [Lightning/Petir]. Thor tidak memiliki kuda, sebaliknya, ia memiliki kereta yang ditarik oleh dua kambing besar, Tanngniost dan Tanngrisnir. Roda keretanya berbunyi seperti guntur yang bergemuruh jika ia lewat.
    Thor memiliki palu yang legendaris yang bernama Mjollnir. Palu ini selalu tepat sasaran dan tidak pernah meleset, walaupun demikian, ia juga sering digunakan sebagai simbol kesuburan dalam perkawinan, dan kebangkitan dalam acara penguburan. Selain Mjollnir, Thor memiliki sarung tangan besi dan ikat pinggang yang bernama Megingjardir, yang akan melipatgandakan kekuatannya jika dipakai. Thor adalah dewa yang membunuh Jormungand dalam Ragnarok.
    [​IMG]
    Loki
    Dewa ini adalah salah satu yang jahat, ia adalah bapak dari kebohongan dan tipu-muslihat. Ia sebenarnya senang bermain, menarik tapi seiring berjalan waktu, ia menjadi lebih sinis, jahat dan lepas kendali. Ia dapat berubah bentuk menjadi apa saja. Ia adalah personifikasi dari dua aspek api yang menyengat dan merusak. Loki adalah anak dari Farbauti [Giant] dan Laufey [Giantess] atau Nal. Ia memiliki dua orang istri, yang pertama adalah Ogress yang menakutkan, Angrboda, yang memberinya anak: Hel (dewi kematian), Jormungand dan Fenrir (keduanya adalah yang menakutkan dalam mitologi Norse). Istri lainnya berada di Asgard, Sigyn yang memberinya dua orang anak: Narfi dan Vali.
    Loki dihitung sebagai dewa namun tidak termasuk dalam dewa-dewa di Asgard karena ia lahir dari para Jotun yang merupakan musuh para dewa. Namun dalam beberapa versi disebutkan bahwa ia adalah saudara sedarah dengan Odin, yang membuatnya tidak tersentuh oleh dewa lain, separah apapun perbuatannya. Loki ditampilkan / digambarkan sebagai dewa yang tampan dan mengagumkan yang mampu menciptakan situasi apapun. Ia bertindak sangat cepat dan sepertinya mempunyai semua jawaban, walaupun pada akhirnya beberapa dewa harus menyesal menerima saran darinya.
    Dewa ini bisa berganti kelamin dan berubah ke bentuk apa saja yang ia inginkan, bahkan Loki menjadi ibu dari Sleipnir, kuda Odin yang berkaki delapan. Ia adalah dewa yang menipu Frigg [ibu dari Balder] untuk mendapatkan rahasia yang menjadi kelemahan dewa Balder yang menggiringnya pada kematian. Ia nantinya yang akan menjadi pemimpin para Jotun melawan para dewa dalam Ragnarok.
    [​IMG]
    Balder
    Balder adalah putra dari Odin dan Frigg. Ia hanya memiliki satu istri yang paling dicintainya, Nanna yang memberinya anak, Forseti, dewa keadilan. Balder adalah yang paling indah/tampan dan paling dicintai oleh para dewa, bahkan oleh para manusia dan mahkluk lain di bumi dan bawah bumi. Ia adalah dewa kebaikan dan dewa cahaya, salah satu dewa yang senang bermain. Ceritanya adalah salah satu yang paling terkenal dan terlengkap dalam mitologi Norse.
    Balder hanya mempunyai satu kelemahan yang mampu melukai bahkan membunuhnya, namur rahasia ini hanya diketahui oleh Frigg, ratu para dewa. Ketika masih muda, Balder bermimpi tentang kematiannya. Hal ini diceritakan kepada Odin dan Frigg, ibunya, tapi tidak ada satu dewa-pun yang mampu untuk mengartikannya. Frigg kemudian berasumsi bahwa anaknya dalam bahaya, ia kemudian mengirimkan utusan keseluruh penjuru dunia untuk menyampaikan pesannya dan berjanji untuk tidak melukai anak kesayangannya. Semua yang hidup diudara, didaratan dan dilautan, bahkan batu, logam, air bahkan angin berjanji untuk tidak melukai Balder, hanya ada satu tumbuhan, ‘the mistletoe’ yang luput dari para pembawa pesan, dan oleh karenanya, ia tidak memberikan janjinya.
    [​IMG]
    [ cerita lengkap tentang BALDER akan di share pada post tersendiri ]

    Njord
    Njord sebelumnya adalah Vanir, a god of fertility, yang kemudian pindah ke Asgard. Ia bersama kedua anak kembarnya, Frey dan Freya adalah tanda perdamaian yang dikirim ke Asgard ketika perang antara Venir dan Aesir usai. Dewa Laut [Sea God] dan dewa bagi para pelaut [God of Seafarers]. Ia tinggal di Noatun, sebuah kapal besar, tapi kemudian ditinggalkannya di pantai ketika pindah ke Asgard. Suami dari raksasa Skade. Dalam versi lainnya disebutkan istri pertamanya adalah adiknya, Nerthus yang melahirkan kedua kembar. Namun, ketika datang ke Asgard ia harus meninggalkan istrinya karena di Asgard, para Aesir tidak menyetujui atau melarang perkawinan antara kakak beradik.

    Frey
    Frey [Freyr / Lord] originalnya adalah Varnir, ia dan adiknya Freya adalah pemimpin Vanir sebelum era perang Varnir-Aesir. Merupakan salah satu dewa besar dalam mitologi Norse, ia adalah Dewa Matahari, Hujan, Kesuburan dan Panen. Ia juga menjadi Dewa Perdamaian setelah pindah ke Asgard. Frey tinggal di Alfheim [elf-world], dan kadang-kadang dikenal juga sebagai Lord of the Elves. Ia memiliki istri yang bernama Gerda, dari bangsa Jotun, dan pelayan yang setia sekaligus sahabat dekatnya, Skirnir. Cerita kisah cinta Frey dan Gerda adalah salah satu yang terpopuler dalam mitologi Norse.
    [​IMG]
    Tyr
    Tyr merupakan salah satu dewa kuno dan paling misterius, ia adalah yang paling berani diantara dewa lainnya. Tyr juga adalah dewa perang dan dewa langit. Dia sangat bijaksana dan mementingkan keadilan. Anak dari Odin dan Frigg, dewa yang berani berhadapan dengan Farnir [serigala yang menakutkan], mengumpankan salah satu tangannya untuk digigit Fernir sementara para dewa lain mengikatnya. Karena itu biasanya Tyr digambarkan sebagai dewa bertangan satu.
    [​IMG]
    Heimdall
    Heimdall adalah penjaga para dewa, juga yang menjaga Bilrost, jembatan yang menghubungkan Asgard (tempat para dewa) dengan Midgard (Bumi Tengah). Heimdall secara misterius lahir Odin dengan sembilan orang ibu. Ia digambarkan tinggi, tampan dan punya senyum yang menawan. Kadang-kadang ia dipanggil Dewa Cahaya atau Dewa Putih. Ketika berkelana di dunia dengan nama Rig, ia memiliki tiga orang putra yang nantinya akan menjadi nenek moyang dari tiga kelas manusia. Heimdall memiliki trompet yang bernama Gjallarhorn, yang suaranya bisa didengar di semua penjuru sembilan dunia, dipakai ketika pertempuran Ragnarok. Ia memiliki pedang yang disebut Hofund, tinggal di sebuah benteng, Himinbjorg [Cliffs of Heaven]. Heimdall memiliki kemampuan melihat sangat jauh dan tajam, bahkan dikatakan ia memiliki ‘second sight’ kemampuan untuk melihat masa depan. Seperti Loki, ia juga bisa berubah bentuk. Merupakan musuh bebuyutan Loki, dan saling bertempur dalam Ragnarok.
    [​IMG]
     
    Last edited: Jul 28, 2010
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 3
  4. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Para Dewi [Goddess]
    Para Dewi memiliki peran yang lebih sedikit dalam mitologi Norse, ini juga mungkin karena kurangnya naskah atau sumber tentang mereka yang selamat atau didokumentasikan, namun demikian mereka juga dipercaya berperan penting dalam mitologi Norse, mereka diantaranya adalah :

    Frigg
    Frigg [Frigga, Frija] adalah Istri Odin, ratu para dewa di Asgard. Ia sendiri biasa disebut sebagai Mother Earth. Frigg sering diasosiasikan dengan cinta, perkawinan dan pengasuhan. Ia biasanya digambarkan sangat cantik. Rumahnya diberi nama Fensalir. Perannya yang terbesar adalah dalam mitos Balder, putra kesayangannya, ia melakukan segala cara untuk melindunginya dari kematian. Dalam beberapa versi lain disebutkan juga bahwa ia adalah ibu dari Thor dan Hodur, seorang dewa buta. Frigg dan Freya digambarkan sebagai dua dewi yang memiliki banyak kesamaan, karena Frigg juga paham ilmu sihir, ramalan dan senang perhiasan.
    [​IMG]
    Freya
    Freya adalah Dewi Cinta dan Kesuburan, saudara kembar Frey, dan putri Njord. Dia cantik dan dicintai oleh para dwarf. Freya terkenal karena kemampuan sihir dan ramalannya. Originalnya, ia adalah Vernir sebelum pindah ke Asgard. Disana, ia tinggal di daerah yang bernama Folkvangr, dengan rumah yang disebut Sessrumnir. Menikah dengan Od, tapi karakter ini sangat misterius dalam mitologi Norse.
    Freya juga memiliki sisi yang mencintai perang, seperti Odin, Ia bahkan saling berbagi arwah pahlawan yang tewas dalam pertempuran dengan Odin, jadi sebagian menuju ke Valhalla sedangkan yang sebagian lagi menuju ke Sessrumnir, kediaman Freya. Ia memiliki babi yang berbulu emas, Hildisvini [Battle Boar], adalah simbol perang, yang originalnya adalah manusia yang bernama Ottar yang mencintai Freya. Memiliki kereta yang ditarik oleh dua ekor kucing hitam. Ia juga memiliki kulit elang yang kadang-kadang dipakainya untuk terbang.
    [​IMG]
    Idunn
    Idunn adalah dewi berambut emas yang menjaga apel awet muda [apples of youth], merupakan salah satu dewi yang penting bagi para dewa, sebab tampanya mereka menjadi tua dan lemah. Originalnya, dia merupakan dewa Varnir untuk kesuburan, keabadian dan kematian, yang kemudian datang ke Asgard. Idunn adalah istri dari Bragi, dewa puisi dan sastra. Ceritanya yang terkenal adalah ketika Idunn diculik oleh raksasa Thjazzi dalam bentuk elang raksasa yang membuat gusar para dewa di Asgard, karena mereka mulai menjadi tua dan lemah tanpanya.
    [​IMG]

    [UPDATED] Selain para dewi, mitologi Norse juga memiliki perempuan-perempuan lain yang kekuatannya, hampir bahkan melebihi para Asynjur, yaitu The Norns dan Valkyrie. Baca mereka [Klick] DISINI :clap:



    QUOTE pilihan TS :


    sebelumnya, ada yang harus dipertimbangkan bila ingin 'meng-adu' dewa yunani sama dewa norse [nordik], yaitu: dewa yunani itu immortal, sedangkan dewa norse tidak, alias mortal. jadi dewa-dewi norse bisa bertambah tua. nah di mitologi norse, ada yang namanya dewi idunn dan apel emas. apel emas ini yang tetap mempertahankan kondisi fisik dewa-dewi norse tetap muda dan tetap pada keadaan terbaiknya. namun walaupun usia dan kondisi bisa dipertahankan, mereka tetap bisa mati. di cerita 'ragnarok' hampir semua dewa norse, tewas. itulah uniknya dewa-dewi norse dibandingkan dengan dewa-dewi dari mitologi lain yang bersifat kekal dan 'biasanya' tidak bisa dibunuh.

    nanti deh, saya pikir-pikir dulu kalo Thor diadu sama Zeus siapa yang menang...
    :hehe:
     
    Last edited: May 1, 2011
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 4
  5. Offline

    tyknjinq Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    menarik.
    soalnya udah bosan dengan mitologi yunani trus.
    lagian, biar nyambung dengan Valkyrie Profile.
    ditunggu yah, "Valkyrie" dan "Ragnarok"-nya........
     
  6. Offline

    dibu Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    553
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +99 / -0
    mantaps penjelasannya..uda getu gambarnya keren2 lagi.. :top:
     
  7. Offline

    Graydivine Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 15, 2009
    Messages:
    950
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +1,940 / -0
    yahhh...uda abis.
    ditunggu kelanjutannya.bener2 menarik.
    klo di mitologi norse ini g paling penasaran ama cerita Loki..moga2 TSnya mao bikin yang fokus tentang Loki.
     
  8. Offline

    gembel69 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 21, 2010
    Messages:
    549
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +14,127 / -0
    wahh,,,sayangnya aku gak percaya yang sama namanya dewa.... :hahai:
     
  9. Offline

    hidex893 Beginner Members

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    346
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +126 / -0
    wow keren gan, mau saya copas n i ceritanya...cerita mitologi yunani kuno emang keren2 sampe2 yang paling doyan tuh orang jepang.
     
  10. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,926 / -2
  11. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    wah paling suka sama odin, dulu maen game ada summon paling bagus panggil odin
    ff
     
  12. Offline

    bagaimana Beginner Members

    Joined:
    Oct 4, 2009
    Messages:
    316
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +40 / -0
    wah keren keren nice thread,,,
    ceritanya menarik...wlwpun fiksi...
    orang jaman dlu mgkn karna ga tw bumi itu bunder y,,jadi sampe ada pohon menaungi tmpat manusia gtu..
    Ymir itu emang segede apa c?
    tulangnya jd gunung,rambutnya pohon, tengkoraknya jd langit :glek:
    tp otaknya jd awan...??/
    ga ada isinya donk??:hihi:
     
  13. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Hmm.. ternyata memang sudah ada sebelumnya. Btw, terima kasih atas infonya dd. saya sudah ngecek kesana. Threadnya tentang 'Asal Mula nama Ragnarok', sepintas kayaknya sama yah tapi kayaknya disana lebih fokus ke penciptaan / asal-usul dan perincian dewa-dewanya [sampe mungkin TS-nya lupa kalo cerita Ragnarok-nya malah gak ada, ketutup sama cerita penciptaan] Nah, kalo disini mudah-mudahan nanti lebih luas yah, karena saya mengambil judul topik yang general [umum], kebetulan saya punya cerita-cerita dari masing-masing dewa dan para pahlawannya, per-dewa bahkan ada 3-4 cerita [yang terbanyak adalah cerita tentang Thor dan Loki]. Juga disini saya akan share Ragnarok khusus sesuai porsinya, yaitu cerita tentang Peperangan Terakhir. Nanti deh dd, teman-teman dan moderator yang nilai sendiri kalo ini Repost atau bukan, kalau nantinya dianggap repost, saya ngga keberatan kok thread ini ditutup. Saya juga maksudnya cuma berbagi kok, kebetulan saya punya beberapa sumber dan hobi tentang kisah-kisah mitologi di dunia.
    :piss:
     
  14. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Selain dewi-dewi di Asgard, mitologi Norse juga memiliki perempuan-perempuan lain yang memiliki kemampuan hampir mirip, bahkan lebih dari para dewi. Mereka diantaranya adalah :

    The Norns dan Valkyrie

    Norns
    [Nornir, Fates] adalah sebutan untuk tiga spirit kuno yang biasanya digambarkan dalam bentuk perempuan kakak-beradik, yang memegang nasib dari semua yang hidup baik itu manusia, raksasa, dwarf, elves bahkan para dewa, dari pertama hingga akhir. Tiga kakak-beradik ini bernama : Urd [past], Verdandi [present] dan Skuld [future]. Urd adalah yang tertua dan terkuat dari mereka, ia biasanya digambarkan dengan pose menoleh kebelakang, Verdandi dalam bentuk yang lebih muda dan cantik, menoleh lurus kedepan. Sendangkan Skuld biasanya berpose ditutupi kerudung, misterius sambil memegang sebuah gulungan.
    Ketiganya tinggal dekat Urdarbrunn [well of urd] dikaki pohon Yggdrasil. Setiap hari mereka menyirami akar pohon ini dengan air suci yang berasal dari sumur mereka, 'Well of Urd', yang dinamai berdasarkan nama kakak tertua mereka, Urd.
    Ketiga kakak-beradik ini lebih hebat dan lebih kuat daripada para dewa, karena nasib para dewa dan alam-semesta ada ditangan mereka. Mereka yang mengukur dan mengontrol waktu, dan para dewa tidak berdaya menghadapinya. Selain dalam rupa perempuan, mereka juga kadang digambarkan dalam bentuk laba-laba dan jaringnya.
    [​IMG]

    Valkyries
    [Coosers of the Slain] adalan para pejuang wanita pilihan dewa Odin. Mereka bertugas untuk memilih para pejuang laki-laki yang tewas dalam pertempuran dan membawa jiwa mereka ke Valhalla [Hall of the Slain]. Disana, para pejuang yang tewas ini, dibangkitkan kembali, dijamu dan berlatih tanpa henti, bersiap-siap untuk Ragnarok, akhir dari dunia. Para pejuang / pahlawan yang gugur dan dibawa ke Valhalla ini biasa disebut para Einherjar [slain heroes].
    Para pejuang wanita ini [valkyries] turun ke medan perang di Midgard [dunia-tengah] dengan berpakaian perang lengkap, dengan rambut emas mereka yang terurai dari balik helm perang bersayap dalam beberapa versi mereka digambarkan seperti malaikat [angelic figure], memiliki sayap di punggung. Ketika salah seorang pahlawan jatuh, tewas dalam pertempuran, para valkyrie akan mengangkatnya dan menaikannya pada seekor kuda kemudian membawanya ke Asgard, tempat para dewa.
    Para valkyrie lebih dikenal dengan julukan-julukan mereka, seperti : Shrieker, Screamer, Storm Raiser, Axe Time, Spear Bearer, Shield Bearer, Mist, dsb. Jumlah mereka ketika turun ke Midgard biasanya bervariasi antara enam, sembilan atau tigabelas. Dewi Freya adalah dewi pemimpin para Valkyries, ia juga diperbolehkan untuk memilih para pejuang / pahlawan yang tewas dalam pertempuran untuk dibawa ketempatnya di Sessrumnir [Folkvang] selain ke Valhalla.
    Para Valkyrie ini biasanya berasal dari Asgard, dan sebagian besar merupakan anak para dewa, bahkan beberapa diantaranya merupakan putri-putri Odin. Diluar peperangan, biasanya para Valkyrie ini diperbolehkan Odin untuk mengambil bentuk angsa putih yang cantik. Apabila ada manusia yang melihat mereka tanpa penyamaran [angsa putih] maka valkyrie ini akan menjadi manusia biasa dan tidak bisa kembali lagi ke Valhalla.
    [​IMG]
     
    Last edited: Aug 4, 2010
  15. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    RAGNAROK [Day of Doom]

    Ragnarok adalah akhir dari dunia, pertempuran terakhir antara kekuatan yang baik (para dewa) dan kekuatan yang jahat (para jotun dan monster). Setelah kematian Balder, Loki si jahat dibuang ke Midgard (Middle Earth). Tapi sudah terlambat, sang Dewa Cahaya [Balder] yang tidak bersalah telah terbunuh. Para dewa tahu bahwa hari kehancuran [Ragnarok] sudah dekat, dan mereka serta dunia dimana mereka berada akan binasa.

    Diawali dengan datangnya Fimbulvetr, yang terburuk dari semua musim dingin. Ia membawa salju yang sangat dingin, angin yang melengking dan kegelapan hitam. Fimbulvetr berlangsung selama tiga tahun. Selama itu orang-orang hidup dalam kedinginan, kelaparan dan kehilangan semua harapan dan kebaikan. Dari Jarnvid kemudian datang para serigala rakus, Sköll dan Hati. Sköll menangkap kereta yang dikemudikan oleh Sol dan menelan Matahari. Sedangkan Hati, serigala lainnnya berhasil melahap Bulan. Bintang-bintang jatuh dari langit, dan kegelapan abadipun tidak terelakan lagi. Bumi kemudian mulai bergetar diguncang gempa, dan serigala Fenrir, yang menakutkan dari segala yang jahat, lepas dari ikatannya. Loki, berhasil juga melepaskan diri. Garm, anjing Hel, juga bebas. Semua kejahatan dan kehancuran lepas tak terkendali lagi.
    [​IMG]
    Atas : Sköll melahap Matahari
    Tengah : Rantai Fenrir [yang menakutkan dari segala yang jahat] lepas.
    Bawah: Hati melahap Bulan
    Eggther, sang penjaga raksasa, memainkan kecapi-nya, sebagai pertanda Ragnarok tiba. Ayam merahnya, Fjalar pun berkokok, membangunkan semua raksasa, dan mereka yang mati di Niflheim. Heimdall, penjaga para dewa-pun, mengangkat Gjallerhorn, terompetnya dan meniupnya. Semua Aesir dan para Einherjar [para pahlawan di Valhalla] mengenakan perlengkapan perang mereka, siap untuk bertempur. Odin dengan mengendarai Sleipnir bergabung dengan pasukannya yang sudah siap berperang, mengangkat Gungnir, tombaknya tinggi-tinggi.

    Laut mendidih, gelombang tinggi menyerang pantai, Jormungand ‘the serpent’ telah muncul. Ia menyerang daratan sambil memuntahkan racun dari dalam mulutnya. Naglfar, kapal yang terbuat dari kuku orang-orang mati, dikemudikan oleh Hrym, penuh dengan para raksasa yang dipimpin oleh Loki. Hel, dewi kematian meninggalkan Niflheim [neraka] untuk bergabung dengan Loki, ayahnya diikuti oleh anjingnya Garm dan naganya Nithog. Ketika mereka berhasil tiba dan menyeberangi Bilrost, Jembatan Pelangi itu pun bergetar dan hancur dibawah mereka.
    [​IMG]
    Odin, pemimpin para dewa adalah yang pertama menyerang. Ia bertempur dengan Fenrir, serigala dengan rahang yang menakutkan, terbuka lebar dan siap menelan Odin. Setelah saling bertempur, Farnir bisa mengungguli Odin dan membuat sang raja dewa terbunuh. Di dekat Odin, Thor, dewa guntur, bergumul dengan Jormungand. Dalam pertempuran yang mencekam itu, Thor berhasil membunuhnya, namun Thor sendiri menderita oleh luka dan racun yang disebabkan oleh Jormungand dan akhirnya tewas. Heimdall, bertempur dengan Loki, musuh bebuyutannya sepanjang masa. Mereka saling membunuh satu sama lain. Frey, Dewa Kesuburan, bergulat dengan Surt, Dewa Api, penguasa Muspellheim [dunia api] dalam pertempuran yang panjang. Namun tanpa pedangnya utamanya [pedang ini diberikan pada Gerda yang kemudian menjadi istrinya], Frey bukan tandingan Surt dan kemudian tewas dibunuhnya. Sedangkan Tyr, yang hanya memiliki satu tangan, bertempur dengan berani melawan Garm anjing Hel, dan keduanya-pun saling membunuh satu sama lain. Vidar, putra Odin, kemudian menyerang Fernir dengan sepatu perang khusus yang dibuat untuk Ragnarok, ia berhasil menginjak rahang bawah Fernir dan dengan kekuatannya tangannya, ia menarik rahang atas monster serigala itu hingga tubuhnya terpisah dua. Dan genaplah sudah semua apa yang diramalkan tentang kematian para Dewa.
    Ketika perang usai, Odin dan sebagian besar dewa, para pahlawan [Einherjar], Jotun [Raksasa] dan para monster, tewas dan hanya sedikit yang selamat. Surt, dewa api, kemudian menyemburkan apinya dan membakar ke-sembilan dunia.
    [​IMG]
    The Regeneration Era

    Namun Ragnarok bukanlah akhir dari segalanya, tapi juga merupakan awal mula dari kehidupan yang baru, The Regeneration. Setelah kehancuran yang mengerikan dalam Ragnarok, tidak semua tewas atau hilang begitu saja. Sol sebelum dimakan serigala Farnir, telah melahirkan anak perempuan yang hampir identik dengan dirinya, yang kemudian menjadi matahari baru. Dengan munculnya matahari baru, kegelapan yang menyelimuti dunia hilang, dan secara bertahap dunia kembali normal, para tanaman kembali tumbuh, dunia menjadi hijau dan menyenangkan. Dari sisa-sisa pohon suci Yggdrasil kemudian keluar Lif [manusia laki-laki] dan Lifthrasir [manusia perempuan], keturunan-keturunanya kembali memenuhi bumi.

    Vidan dan Vali anak-anak Odin, selamat dari perang Ragnarok, demikian juga dengan Modi dan Magni, anak-anak Thor yang mewarisi Palu ayah mereka, Mjollnir. Balder dewa cahaya kembali hidup, dan membimbing Hodur saudaranya yang buta. Vili dan Ve, saudara-saudara Odin, dua dari tiga dewa kuno kemudian pergi ke Idavoll dan tinggal disana. Brimir muncul di Okolnir [Never Cold] dan Sindri muncul di pegunungan Nidafjoll. Semua tempat ini adalah baik. Pada dewa ini sering bermain catur dari emas, sambil mengenang saudara-saudara mereka.

    Tapi dari semua yang baik yang muncul, di Nastrond, mucul juga neraka baru dengan semua pintu menghadap ke utara, menyapa angin yang menjerit-jerit. Dindingnya terbuat dari kulit dan sungainya mengandung racun yang berasal dari sisa-sisa Jormungand. Dijaga oleh Nidhoss, yang menjadi penguasa bagi mereka para mayat.



    :clap:
    =====
    note: Ragnarok adalah perang besar, sebelum itu juga ada perang besar lainnya, yaitu Perang Aesir dan Vanir [Perang para dewa]. Cerita ini akan di share pada post tersendiri, next update.​
     
    Last edited: Jul 31, 2010
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Aesir/Vanir War [Perang para Dewa]

    Dalam mitologi norse, para dewa terbagi menjadi dua golongan. Aesir, golongan dewa-dewa pejuang [warrior gods] yang tinggal di Asgard, dan Vanir [fertility gods], golongan dewa yang lebih kuno, yang digambarkan lebih indah dan bijaksana dan memiliki kemampuan sihir. Vanaheimr adalah tempat tinggal mereka. Mereka yang merawat, memberikan hujan dan kesuburan [dalam beberapa versi disebutkan, para elves yang tinggal di Alfheim (elf-world) adalah turunan dari mereka]. Sebelum perang, tampaknya para Vanir tidak pernah menginjakan kakinya di Asgard, atau bahkan tidak mengetahui keberadaan para Aesir.

    [Aesir/Vanir War menurut versi Snorri]
    Pada suatu ketika, seorang Vanir yang cantik, bernama Gullweig, muncul di Asgard. Inilah yang nantinya menjadi benih awal perselisihan antara para Aesir dan Vanir. Gullweig memiliki ketertarikan yang sangat besar terhadap emas, dia tidak pernah merasa puas. Dia selalu membicarakan hal ini secara terus menerus hingga mulai mengusik emosi dan mengganggu para Aesir. Puncaknya, Odin marah dan melemparkan tombaknya, Gungnir kearah Gullweig. Ia kemudian dilemparkan ke dalam api, tiga kali Gullweig dilempar kedalam api, tiga kali pula ia bangkit, lebih indah dan lebih cantik dari sebelumnya. Ia kemudian dijuluki Heid atau Heidr [Gleaming/Bercahaya]. Gullweig tetap hidup, bahkan ia selalu memantrai tempat dimana ia berada di Asgard. Odin kemudian menganggap bahwa Vanir berbahaya dan perlu diberi pelajaran.
    [​IMG]
    Ketika kembali ke Vanaheimr, Gullweig mengadukan perlakuan kejam yang ia terima dari para Aesir kepada para Vanir. Tak berapa lama, Odin dan para Aesir dan pasukannya, tiba di depan dinding Vanaheimr. Namun para Vanir telah mempersiapkan diri dengan baik, setelah mendengar penjelasan dari Gullweig. Njord yang berani kemudian memimpin para Vanir untuk menahan para Aesir yang dipimpin Odin. Odin mengangkat tombaknya, Gungnir dan melemparkannya kearah para Vanir, tanda pertempuran dimulai. Pertempuran itu sendiri berlangsung sangat lama, Tidak hanya di depan dinding Vanaheimr, tapi juga di depan dinding Asgard, ketika para Vanir balas menyerang. Mereka bertempur sampai kedua belah pihak kelelahan, dengan jumlah korban yang hampir sama. Masing-masing dunia jadi berantakan, banyak dewa yang menjadi tahanan perang, baik dari pihak Asgard maupun Vanaheimr. Tidak ada yang menang atau kalah, kedua belah pihak seimbang.
    [​IMG]
    Para pemimpin Vanir dan Aesir kemudian memutuskan untuk gencatan senjata dan berunding bersama. Akhirnya mereka sepakat bahwa harus ada perdamaian abadi diantara mereka, sebab pertempuran yang terjadi justru menguntungkan musuh utama mereka, para Jotun. Untuk menutup perjanjian perdamaian, para Aesir dan Vanir kemudian meludah kedalam toples. Dari ludah mereka, muncul Kvasir, yang paling bijaksana diantara semua yang bijaksana. Meludah kedalam toples ini adalah merupakan tradisi bangsa Norse ketika membuat perjanjian.

    Sebagai itikad baik, masing-masing pihak kemudian saling bertukar dewa. Odin mengirim saudaranya Hoenir yang gagah dan sahabatnya, Mimir yang bijaksana untuk hidup diantara para Vanir di Vanaheimr. Sedangkan Njord dan anak kembarnya Freyr dan Freya dikirim ke Asgard untuk hidup sebagai Aesir. Awalnya para Vanir sangat gembira dengan kehadiran Hoenir yang gagah dan tampan, dan segera mengangkatnya sebagai salah satu pemimpin mereka. Tapi seiring dengan waktu, mereka kemudian sadar bahwa Hoenir tidak bisa / tidak mampu mengambil keputusan tanpa berkonsultasi dulu dengan Mimir. Para Vanir merasa telah ditipu para Aesir, namun mereka tidak berani melukai saudara Odin, jadi mereka memenggal kepala Mimir dan mengirimnya kembali ke Asgard. Odin dengan segera menggunakan kekuatannya untuk tetap membuat Mimir sahabatnya hidup walaupun hanya tinggal kepala. Pada musim semi, Odin membawa kepala Mimir di kaki pohon suci Yggdrasil dan meletakannya diatas mata air / sumur yang kemudian dikenal sebagai Mimir’s Well. Odin secara rutin mengunjungi Mimir untuk mencari kebijaksanaan, bahkan salah satu matanya diberikan kepada Mimir untuk itu.

    Setelah perang ini, para dewa, baik itu yang berada di Asgard maupun di Vanaheimr disebut sebagai Aesir.
     
    Last edited: Aug 4, 2010
    • Thanks Thanks x 1
  17. Offline

    hidex893 Beginner Members

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    346
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +126 / -0
    Odin dan saudara-saudaranya sering bertengkar dengan para Hrimthurssar, dalam salah satu pertengkaran mereka, berakibat pada kematian Ymir. Darah Ymir mengalir bagaikan banjir besar yang menyeret dan membunuh para raksasa kecuali Bergelmir dan istrinya. Odin, Vili dan Ve kemudian menyeret tubuh Ymir ke Ginnungagap dan dimulailah proses penciptaan dunia. Mereka membuat Bumi dari dagingnya, gunung dan bukit dari tulang-tulangnya dan batu-batuan dari giginya. Rambut Ymir yang ikal menjadi pohon yang rindang dengan segala vegetasi lainnya. Darahnya, menjadi danau dan lautan dan samudera. Mereka kemudian meletakan alis Ymir disepanjang tanah hijau dan jadilah suatu daerah yang disebut Midgard atau Middle-Earth.

    yang di bold itu sapa ya gan, karena sebelumnya prolognya ga ada kan cuma raksasa sama si sapi doang...thanks
     
  18. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Hehe... baca diatasnya lagi bro, ada pengantarnya

    Belgemir dan istrinya originalnya adalah Hrimthurssar atau Raksasa Es [Frost Giant]...
     
    Last edited: Jul 30, 2010
  19. Offline

    onefineday Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 23, 2010
    Messages:
    570
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,117 / -0
    Kisah Dinding Asgard [dan asal-usul Sleipnir, Kuda Odin]

    Setelah perang Aesir-Vanir berkahir, pada dewa di Asgard, ingin membangun dinding baru untuk melindungi mereka dari gangguan / serangan dari para raksasa [Jotun]. Dinding pertama dihancurkan oleh para Vanir ketika perang berlangsung. Tapi membangun kembali dinding yang kuat yang mengelilingi Asgard sebagai pelindung bukanlah hal yang mudah dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

    Suatu ketika datang seorang pria besar mengendarai kuda melewati Bilrost, jembatan pelangi, dan dicegat oleh Heimdall penjaganya. Ia kemudian mengatakan bahwa ia bisa mewujudkan rencana para dewa untuk membangun dinding yang mengelilingi Asgard. Heimdall kemudian melaporkannya kepada Odin, yang segera mengumpulkan para dewa untuk bertemu orang asing ini. Orang ini sebenarnya adalah raksasa yang menyamar, ia kemudian meminta syarat: ia akan menyelesaikan pembangunan dinding Asgard dalam tiga musim, tapi sebagai imbalannya, ia meminta Matahari, Bulan, dan Dewi Freya yang cantik untuk dijadikan sebagai istri.
    [​IMG]
    Para dewa geram dan marah. Odin berkata bahwa ia tidak akan menyerahkan dewi Freya yang cantik, apalagi Matahari dan Bulan yang memberikan kehangatan dan penerangan kepada dunia. Odin kemudian menyuruhnya pergi. Diantara para dewa, hanya Loki yang memiliki pendapat yang berbeda dan dengan keahliannya, ia kemudian membujuk para dewa untuk mempertimbangkan kembali keputusan mereka. Ia menyarankan agar mereka menerima syarat orang asing itu, dan meyakinkan para dewa, bahwa membangun dinding Asgard dalam tiga musim adalah hal yang tidak mungkin. Dan kalaupun orang asing ini tidak berhasil menyelesaikannya, ia tidak akan mendapatkan apa-apa dan paling tidak ia sudah menggali cukup dalam dan meletakan fondasi yang bagus untuk dilanjutkan oleh para dewa. Para dewa dan Odin-pun setuju setelah mendengarkan penjelasan Loki.
    [​IMG]
    Odin kembali memanggil orang asing itu dan mengatakan setuju dengan syaratnya. Ia-pun langsung bekerja, dibantu oleh kudanya yang perkasa, Svadilfari. Sungguh mengagumkan cara kerjanya, dan para dewa belum pernah melihat orang biasa bisa memotong blok batu yang sangat besar dengan kecepatan yang luarbiasa dan kekuatan kuda-nya yang mampu menarik blok-blok batu besar itu dengan sigap. Dinding Asgard mulai terbentuk, semakin tinggi dan semakin kuat. Ketika musin dingin tiba, kecepatan pembangunannya, tidak sedikitpun menurun dan hampir selesai.
    [​IMG]
    Para dewa kembali berkumpul. Jika dinding selesai pada waktunya, mereka akan kehilangan Dewi Freya, Matahari dan Bulan. Tiba-tiba mereka sadar, bahwa mereka sudah termakan ucapan Loki. Dewi Freya pun menitikan air mata yang kemudian berubah menjadi emas. Odin geram, dan kemudian memerintahkan Loki untuk kembali menggunakan keahliannya, kali ini untuk menyelamatkan Dewi Freya, Matahari dan Bulan. Takut akan kemarahan Odin, Loki kemudian berjanji untuk menemukan cara memperlambat kerja orang asing itu.

    Suatu ketika, Svadilfari terusik oleh bau yang sangat dirindukannya, ia mencium bau kuda betina. Ia menuju ke arah bau dan menemukan / melihat kuda betina yang sangat cantik. Sang kuda betinapun melompat-lompat dan menggoyang-goyangkan ekornya, sambil merayu. Svadilvari sudah tidak tahan lagi, dengan kekuatannya, ia melepaskan tali yang mengikatnya dan berlari menuju si kuda betina. Si orang-asing yang sedang bekerja, marah dan mencoba mengejarnya untuk kembali namun sia-sia. Svadilfari sudah bekerja lama dan sendiri, sekarang ia ingin bersenang-senang dengan seekor kuda betina yang cantik. Dengan perginya Svadilfari, orang asing itu tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya tepat pada waktunya. Sadar akan kegagalannya, ia-pun mengamuk dan penyamarannya terbongkar. Para dewapun tahu bahwa orang-asing itu sebenarnya adalah raksasa [Jotun]. Thor, Dewa Petir, menghadapinya dan mampu membunuhnya.
    [​IMG]
    Beberapa bulan kemudian Loki kembali ke Asgard sambil membawa anak kuda yang memiliki delapan kaki. Kuda ini sungguh mengagumkan karena ia memang adalah anak dari Svadilfari yang perkasa dengan Loki yang berubah bentuk menjadi kuda betina. Odin kemudian mengambil kuda itu dan menjadikannya sebagai miliknya, ia kemudian menamai kuda itu Sleipnir, The Glider.
    [​IMG]
     
    Last edited: Aug 4, 2010
    • Like Like x 1
  20. Offline

    hidex893 Beginner Members

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    346
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +126 / -0
    ^
    thanks gan penjelesannya
    terus update gan
    odin sih emang keren, tapi kalo di supernatural ga ada apa2nya ama lucifer...ganesha juga hahaha, speechles
     
  21. Offline

    onaben Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    500
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    wah bagus nih paling suka surt suka sama ragnaroknya di persona
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

Users found this page by searching for:

  1. verdandi adalah

    ,
  2. mitologi norse

    ,
  3. mitologi skuld

    ,
  4. mitologi dewi verdandi skuld urd,
  5. mitologi dewi nordik,
  6. cerita tentang ragnarok versi bangsa norse,
  7. urd dan verdandi dalam mitologi,
  8. legenda urd nordik

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.