1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Mencegah masalah kulit bagi pecinta olahraga

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Berolahraga sudah pasti dapat menyehatkan tubuh. Olahraga teratur juga bisa membuat keindahan kulit alami muncul. Namun jika Anda memilih metode perawatan kulit yang salah, justru masalah pada kulit akan timbul.



    Seperti dikutip dari Carefair, saat berolahraga, banyak orang yang memilih mengenakan pakaian olahaga yang ketat. Hal ini mengakibatkan pori-pori kulit menjadi tertutup dan tergenang oleh keringat. Alhasil kotoran kulit pun mengumpul. Bagi mereka yang berkulit sensitif, keringat dan kotoran tubuh yang keluar saat olahraga menimbulkan masalah seperti kulit merah-merah, juga jerawat yang parah.

    Untuk menghindari masalah di atas, berikut beberapa kiat yang bisa Anda ikuti.

    1. Saat berolahraga, usahakan untuk menguncir rambut dan memakai bandana, untuk mencegah poni jatuh ke bagian dahi. Bagian dahi dan leher adalah bagian kulit yang sensitif. Membiarkan rambut Anda dalam keadaan berkeringat dan kotor jatuh di bagian kulit tersebut dapat menimbulkan masalah seperti gatal-gatal atau jerawat.

    2. Saat selesai olahraga, segera lepas baju Anda yang telah basah oleh keringat (termasuk juga bandana). Mandi adalah kegiatan yang paling tepat — agar sisa keringat yang kotor tak sempat bersarang di pori-pori kulit.

    3. Sauna juga bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan setelah berolahraga. Namun jangan terlalu lama berada di dalam sauna karena bisa membuat kelembapan alami kulit menghilang.

    4. Hindari memakai busana olahraga yang terlalu ketat apalagi memilih bahan yang tidak menyerap keringat. Selain membuat pori-pori kulit tertutup keringat dan kotoran, baju ini juga kurang baik bagi kesehatan Anda.

    sumber : http://id.promotion.yahoo.com/style...-masalah-kulit-bagi-si-pencinta-olahraga.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    acehkhan12 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 6, 2010
    Messages:
    6,595
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +109,338 / -1
    yg no.2 katanya klo msh mengeluarkan ga boleh mandi..coz bisa jd masuk angin..jd tunggu smp badan benar2 tdk mengeluarkan keringat lg baru mandi..:hahai:
     
  4. Offline

    x1210x Beginner Members

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    200
    Trophy Points:
    37
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +739 / -0
    :top:
    tp tunggu ampe keringetnya ilang dlu n suhu tubuh ga terlalu panas lagi.. biasakan pendinginan.. :D
     
  5. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Kulit wajah sehat dengan olahraga terartur

    TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain akan mendapatkan tubuh yang sehat dengan berolahraga, ternyata olahraga juga dapat membuat Anda khususnya para wanita terlihat lebih cantik.
    Menurut dokter yang juga konsultan kecantikan dr. Fia Fia Lee, dengan berolahraga aliran darah secara umum akan meningkat ke seluruh jaringan tubuh. Manfaatnya untuk wajah dan kulit, peningkatan aliran darah tersebut akan membuat jaringan dan sel-sel kulit menjadi lebih sehat.
    "Dengan olahraga, jaringan-jaringan yang mati cepat digantikan dengan yang baru. Oleh karena itu, kulit dan wajah kita terlihat lebih cantik, sehat dan cerah," ujarnya di sela-sela acara AIBI American Series Treadmill Launch di Jakarta, Minggu (31/7/2011), di Jakarta.
    Fia memaparkan, olahraga yang baik adalah jika mampu meningkatkan detak jantung hingga 40-60 persen dari kondisi normal. Olahraga juga akan memberikan manfaat jika dilakukan secara teratur minimal 3 (tiga) kali dalam seminggu selama 30 menit.
    Bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan, Fia mengatakan, tidak ada alasan untuk tidak meluangkan waktu untuk berolahraga. Hal tersebut dapat disiasati dengan melakukannya ketika akhir pekan bersama keluarga. "Karena kalau tidak luangkan waktu untuk olahraga, enggak akan olahraga," tegasnya.
    Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cerah, memang tidak cukup hanya dengan berolahraga saja. Menurut Fia, perlu adanya faktor pendukung lain seperti banyak mengonsumsi sayur dan buah yang mengandung vitamin C, minum air putih, dan cukup tidur (6-8 jam sehari).

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/kulit-wajah-sehat-dengan-olahraga-teratur-025532918.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.