1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Membentengi Tubuh, Penting

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by chandradiary, Feb 14, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    chandradiary Members

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Membentengi Tubuh, Penting!

    Ada fakta di dunia, menu harian orang sekarang cenderung miskin gizi akibat memilih menu olahan dari bahan yang belum tentu segar. Gizi selain hilang sejak masih bahan baku akibat penyimpanan serta tak suburnya lapisan tanah (topsoil) juga akibat diolah berlebihan dan tambahan zat kimiawi. Setelah menjadi hidangan bukan lagi menu yang komplet kandungan gizinya.

    Tak heran, di negara maju, termasuk di Amerika Serikat, tak sedikit yang kekurangan gizi. Badan kelihatan montok, namun kalau diperiksa darahnya, sejumlah zat gizinya ada yang kurang.

    Sebagian kekurangan vitamin A. Yang lain kurang vitamin C. Sebagian kekurangan kalsium dan mineral makro lainnya. Itu yang kemudian acap menjadi keluhan orang sekarang, yakni penyakit "kurang gizi" orang modern.

    Sebut saja kekurangan vitamin B1. Hanya lantaran sering tak disadari, keluhan kesemutan, kram otot betis, atau kelemahan anggota gerak, sampai gangguan jantung, menjadi persoalan orang yang hidup kecukupan. Lalu vitamin B1 pada kasus demikian berperan sebagai "obat". Vitamin berubah peran menjadi terapi pada kasus kekurangan vitamin (avitaminosis).

    Untuk yang serba tak mungkin kita hindari dan singkirkan di lingkungan, sebagai faktor luar perongrong tubuh, kita menyiasatinya dengan membentengi tubuh. Pembentengan tubuh dilakukan dengan melengkapi seluruh kebutuhan zat gizi agar mesin dan dapur tubuh berfungsi optimal. Hanya bila fungsi semua organ optimal, tubuh lebih perkasa melawan serangan dari luar.

    Suplemen dibutuhkan tubuh untuk maksud itu. Selain agar mesin tubuh berputar lancar, tubuh tidak terganggu oleh gempuran dari luar. Semua suplemen yang mengandung antioksidan diperlukan untuk meredam dan menawarkan "racun" dari lingkungan yang merongrong.

    Kita butuh vitamin C, betakaroten, selain vitamin E, yang ketiganya berperan sebagai antioksidan kuat. Selebihnya multivitamin, karena hampir pasti menu harian kita tak mungkin lengkap memenuhi seluruh kebutuhan.

    Dengan melengkapi semua kebutuhan gizi harian, sistem kekebalan tubuh terbentuk optimal. Dengan begitu, bibit penyakit yang kian mudah dan beragam beterbangan di udara yang kita hirup, tidak harus menjadikan kita jatuh infeksi. Pada saat yang sama tubuh butuh menu lengkap berimbang, selain latihan jasmani memadai.

    Yang tak boleh lupa adalah upaya imunisasi untuk melengkapi sistem kekebalan tubuh. Bukan cuma usia kanak-kanak, kini imunisasi dibutuhkan oleh keompok dewasa, terlebih yang beresiko. Vaksin flu, vaksin kanker dan infeksi virus yang belum sepenuhnya bisa disembuhkan, merupakan bagian dari pembentengan tubuh orang dewasa.

    klick ini untuk tips lebih lanjut
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    hiro Beginner Members

    Joined:
    Dec 26, 2008
    Messages:
    361
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +93 / -0
    klo sering pegal2 termasuk kekurangan B1 juga gak ya :???:
     
  4. Offline

    tertindas Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 11, 2009
    Messages:
    4,017
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +30,770 / -0
    apa yg harus aq lakukan biar g mudah sakit ni
    :panik::panik::panik:
     
  5. Offline

    SanD5 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,938
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,675 / -0
    klo pegal2 kayakna kebanyakan jasi kuli batu deh kk :???:
     
  6. Offline

    Rein_Heartnet Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +11 / -0
    klo jaman skarang, biasa na si yg kekurangan vitamin klo bukan vegetarian ya orang yg kekurangan gizi laen juga...
     
  7. Offline

    uchihauchiha Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2010
    Messages:
    263
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    emang imunitas tubuh itu penting banget yah ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.