1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

masih adakah cinta yang tulus ??

Discussion in 'CurHat' started by gunrider, Jul 8, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    sy pendatang baru nih dan pengen berbagi...

    saat ini sy sedang jomblo... tepatnya udah 2 taon menjomblo... pengalaman terakhir pacaran membuat saya sedikit skeptis ttg sebuah hubungan, sy ga percaya lagi dengan yg namanya ketulusan cinta...cinta tulus hanya ada di film2, sinetron ..tidak di kehidupan nyata, dalam real life hanya ada cinta bersyarat.....cinta dimana kedua pihak bisa saling memberikan keuntungan atau untung > rugi..... contoh: cowo gw jelek tapi dia bisa menuhin kebutuhan gw, keluarga gw terjamin, hobi gw tersalurkan...mau deh gw ma dia, rugi < untung

    sebaliknya... jika si cowo byk minusnya...ato mengidap suatu penyakit yg ga bs disembuhkan...maka gw ga mau deh...untung < rugi...

    cerita romantis dimana si cowo dengan setia tetep menikahi cewenya walopun umur si cewe ga lama lagi, atau si cewe dengan setia menjadi istri walo si cowo kecelakaan dan menjadi lumpuh/buta...itu smua ga pernah terjadi di dunia nyata... kalopun ada itu kasus paling hanya 1:1juta

    gimana menurut agan2 sekalian?? apakah kalian percaya masih ada cinta tulus didunia ini??
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    SFU11 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,672
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,714 / -0
    contoh cinta yang tulus: cinta ibu kepada anaknya.

    hmm... sepertinya anda trauma mengenai hubungan percintaan anda sebelumnya... pacar pertamakah itu?

    gw ada cerita mengenai seorang istri yang selalu setia merawat suaminya sampai suaminya meninggal, suaminya mengidap penyakit gula darah... si istri tetap setia walau pada waktu masih sehat dulu, si suami cukup sering berlaku kasar pada istrinya... menurutku cinta si istri ini adalah tulus.

    dan gw percaya masih banyak cinta yang tulus di dunia ini.
     
  4. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    bukan pacar pertama sih om...udah yg kesekian..hehehehe, cuma yg kmrn lbh serius aja n hampir mo merid...
    kalo kasus yg om ceritain itu, itu kan case nya udah merid... hingga boleh dikatakan mau ga mau, dia mesti ngerawat suaminya...yah bisa aja sih dia tinggalin...tp sy percaya dari sisi kemanusiaan dan kebersamaan yg terjalin selama ini membuat si istri ga akan tega meninggalkan suami... tapi jika casenya belum menikah/merid, saya rasa si cewe mikir 1000 ato 1jt kali utk melanjutkan hubungan mereka...apalg jika ada faktor2 external, seperti desakan dari ortu atopun pihak ke 3 yg mencoba ambil kesempatan.....
     
  5. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,818 / -0
    kalo mau ngomong masih ada cinta yang tulus sih.. yaah although i've never been find it... :XD: sepertinya ada..
    kadang gw hanya berpikir,, keknya enak juga jadi orang jaman dulu..
    cewe ma cowo nikah krn dijodohin, atau ngga dijodohin pun, banyak yg awet ampe kake-nene
    padahal klo dipikir, si cowo ga sempurna, atau si cewe ga sempurna.
    beda dgn org jaman skrg, yg banyak banget kasih standar.. dunno sih, mungkin juga tuntutan hidup :hoho:

    ya ngeliat contoh kasus yg dijabarkan, memang kisah kek gitu kebanyakan adanya di film"..
    makanya jgn banyak nonton sinetron gajes :unyil:

    tapii... yaa meskipun perbandingannya satu banding sejuta,, ga ada salahnya kita berharap untuk menjadi satu orang itu diantara sejuta orang.. just try again, never stop to believe until u find your truly soulmate..
    :hmm:


    semoga cepet kawin ya..
    salam garing :garing:
     
    Last edited: Jul 9, 2011
    • Thanks Thanks x 1
  6. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,095 / -297
    justru kalo saya....kisah cinta saya kayak sinetron trus :garing:

    emang awal² jadi takut untuk memulai lagi,,,,,

    tapi lama kelamaan dah biasa....:rokok:

    seperti seorang anak yg sedang belajar jalan.....pas jatuh lansung bangun lagi.....dan coba lagi....:rokok:

    :panda: dira dapet pertamax....
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    priezt Post Hunter Veteran

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,048
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +26,818 / -0
    @SFU11
    keknya kalo cinta antara ibu dan anak ga masuk itungan
    i mean, seorg ibu yg baik, pasti akan tulus mencintai anaknya tanpa pamrih.
    mungkin yg lebih ditekankan disini cinta antara pria dan wanita..

    memang sih, keknya org lebih seneng nuntut daripada nerima apa adanya.
    tapi gw percaya, seiring berjalannya waktu, kedewasaan dan kesadaran ssorg pasti dia sadar, harus bisa menerima kelebihan dan kekurangan pasangannya, krn dia sndiri ga sempurna.. nah.. waktu nya itu kapan
    :lol:

    @ om wiwin
    keknya kisah cintamu memang bagus dibikin sinet, coba kasih tritmu ke produser..
    ga ada rotan raam punjabi.
    siapa tau bisa mengalahkan rating cinta pitri
    :cerutu:
     
    Last edited: Jul 9, 2011
  8. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    iya , jika dibandingin jaman baheula dulu....jaman siti nurbaya, dimana masih saling dijodohin , kayanya ga banyak tuntutan dan lbih nrimo ..... disini klo saya liat cinta itu bukan masalah perasaan lagi, tapi cinta adalah soal pilihan, ketika kita mengatakan aku cinta kmu, berarti kita memilih untuk mencintai dia apapun dan gimanapun situasi n kondisinya... tapi seiring perkembangan jaman, manusia bertambah egois... hingga cinta berubah menjadi sebuah transaksi.....ada untung ruginya, jika udah tidak memberikan imbal balik yg sesuai maka cinta pun dengan mudahnya beralih...makanya ga heran angka perceraian skrg bertambah tinggi , org lbh mudah bercerai hanya karna alasan2 yg sepelee.......

    cinta yg tulus seperti mencari jarum di tengah tumpukan jerami ......
     
    • Like Like x 1
  9. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,095 / -297
    tergantung orang nya juga sehhh.....

    kalo saya pribadi sehh,,,,

    bisa mencintai seseorang dengan tulus...

    bisa menyayangi seseorang dengan tulus....

    terserah dia ntar mau milih siapa juga.....

    tapi saya sendiri dah puas dan ga ada penyesalan kalo sudah mencintai dan menyayangi seseorang dengan tulus....:rokok:

    ~~

    Pililah seseorang yang mencintai kamu....dari pada orang yg km cintai :rokok:

    karena pada ahirnya cinta akan tumbuh sedikit demi sedikit dari diri kamu...

    membuat orang mencintai kita itu lebih sulit....di banding membuat kita mencintai seseorang.... :rokok:



    ga smua orang beruntung....bergitu ketemu langsung saling cinta....:hoho:
     
  10. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    nahh saya berpikir, knapa hal ini ga dilakukan pada cewe yg saya cintai ?? :hoho:

    ketika ada yg mencintai dia (yaitu gw) kan lebih baik dicintai drpd mencintai ..... :hoho:
     
  11. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,095 / -297
    mungkin dia dah dapetin yg saling cinta :hoho:
     
  12. Offline

    SFU11 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,672
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,714 / -0
    @TS
    iya sih mereka sudah nikah, dan karena pernikahan mereka bisa saling menjaga dan menghilangkan tingkat keegoisannya masing2, apalagi mereka sudah mempunya anak.

    memang benar cewe pasti akan banyak pertimbangan dalam menikah,... dan sebenernya ga cuman cewe, gw jg gitu (cowo)... :malu
    skarang gini deh. coba bayangin TS punya anak cewe, terus anak nya TS mw menikah. menikah dengan orang yg (misal): ga punya kerja, penyakitan, ga punya tujuan hidup, dan hanya bermodal cinta... kira2 bakal dilepas ga tuh anak? kalo itu anak gw pasti gw bilang, "ga ada laki2 lain apa di dunia ini?"

    kita tidak bisa menyederhanakan masalah hanya dengan alasan cinta yang tulus, perkaranya bahkan lebih rumit. karena dalam pernikahan esensinya adalah menyatukan dua buah keluarga yang jelas2 berbeda latar belakang. bukan hanya gw cinta ama lo, lo mw ga nikah ama gw. tanpa memikirkan keluarganya dan keluarga kita. okelah misalnya tuh pasangan udah cinta mati, tp keluarganya (terutama orang tua mereka) tidak setuju hubungan tersebut, mw bilang apa coba? kawin lari? justru menurutku di sini restu kedua orang tua juga sangat mendukung. dalam berhubungan bukan hanya menaklukan hati si wanita nya tapi juga hati keluarganya :malu

    nah kalo masalah orang ke tiga yang ambil kesmpatan mah kasih aja :bogem::mentah: dan memang wanita itu tidak mencintai anda dengan tulus. atau mungkin dia sedang menguji anda.

    kalo masalahnya penyakit? selama TS dan keluarga TS bisa menerima penyakit si cewe itu, mungkin ga akan jd masalah.. ya larinya ke pihak keluarga lagi sih.

    @bunda
    iya gw jg sadar cinta ibu dan anak ga masuk itungan, makannya dikasih spoiler :haha:
    sinetron emang racun :piso:

    @kang wiwin
    skarang dah pake pertamax+ <== *apa ini ga nyambung :ngacir:

    mencintai orang yang mencintai kita... hmm... boleh jg tuh.
    tp gimana kalo c cewe banyak yg mencintainya, ujung2ny kan dia harus milih..
    iya ataw ga, dia pasti menimbang + dan - nya berhubungan dengan pria yg ini atau yg itu atau yg lain.
    dan celakanya gimana kalo dia ga milih gw :madesu: (padahal gw tulus banget dan siap nerima kekurangan dia :nangis:)
     
  13. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    @sifu
    iya klo kasusnya kena 3 hal tsb.. yaitu ga pnya kerja, penyakitan, ga pnya semangat hidup....cowo spt itu lempar kelaut aja.....:hihi:

    cuma klo cuma 1 aja dari ke tiga hal diatas, gw sih masih relain anak gw (cewe) kok asal mereka happy/bahagia... hehehe, ga pnya kerja..msh bisa cari kerja...kan badannya sehat.... :D, penyakitan.......yah tiap org psti mati juga akhirnya, hanya masalah waktu aja.....asal dia bs nerimanya...ya go ahead.... , ga pnya semangat hidup...masih bisa di motivasi, beliin kaset2 TDW, andrie wongso dll.. hhehehe, asal jangan 1 paket 3in1 aja yaa :haha:
     
  14. Offline

    SFU11 Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    6,672
    Trophy Points:
    161
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,714 / -0
    ya itu maksud gw. selama kita dan keluarga kita bisa nerima kekurangan tersebut itu ga akan jadi masalah... oleh karena itu kita jg harus bisa mengambil hati tuh cewe dan keluarganya. dan kalaupun mereka bukan jodoh kita, masih banyak kok cewe yang bisa nerima kita apa adanya, cuman mungkin belum nemu aja.

    tp sebenernya di sini hati juga sih yg berbicara. gw pernah dihadapkan dua pilihan yg sulit antara A dan B, secara logika harusnya gw milih A, tp entah kenapa gw milih B. :sigh:
     
  15. Offline

    lionheartrizal Beginner Members

    Joined:
    Sep 9, 2009
    Messages:
    245
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    definisi cinta yg tulus kalo menurut bro ini kayaknya dimana kedua belah pihak sama2 saling mencintai ya?
    kalo yg mencintai cuma salah satu pihak masuk kriteria cinta tulus ga' ya...?:bloon:
    soalnya ada tuh temenku cowo' meski dia udah ditolak ama cewe' yg dia sukai...tp dia tetep ga' ada rasa benci tuh ma cewe itu dan tetep mau aja kalo disuruh2 nemenin2 belanja, ngerjain tugas, dll
    malahan tuh cewe secara terang-terangan bilang ke temenku kalo dia tertarik ma seseorang yg dikenal temenku & pengen agar temenku ngenalin dia....ga' habis pikir deh temenku mau aja dengan senyum ngenalin dia:panda:
    ya...kalo menurutku sih cinta temenku tadi tulus meski cuma bertepuk sebelah tangan :rokok:
    so menurutku sih cinta yg tulus itu ada meski sulit benget ngedapetinnya
     
    • Thanks Thanks x 1
  16. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,095 / -297
    temen lo itu emang cintanya tulus :terharu:

    bukan susah ngedapetin nya sehh....

    tapi kadang kita ga sadar kalo ada seseorang yg mencintai kita secara tulus...:rokok:

    sehingga....begitu kita sadar....smuanya sudah terlambat....:rokok:
     
  17. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    aduhh kasian bgt temen loe bro... :suram:
    gw plg sebel kalo ada cewe manfaatin cowo spt ini.. kok sepertinya cewe lbh kejam dr cowo ya?? jika kita para cowo ga suka ama cewe , psti ambil sikap menjauh... ga spt cewe masihh aja minta diantar jemput lah, ajak kesana kemari lah.....alasan klisenya km baik bangett ak cm anggap km temen :dead:
     
  18. Offline

    winter_winds Mainlander Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    18,594
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +46,095 / -297
    emang itu alesan classic nya....:hoho:

    ga pernah sekalipun ada yg nolak bilang gini : "sori ya...lo bukan tipe gw...", "sori gw ga suka sama lo" :hoho:
     
  19. Offline

    masdion07 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    1,174
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +80,459 / -0
    Panjang Banget nih penjelasannya...:bingung:

    Bang TS.. enjoy aja deh,, ,asih banyak koq yang jomblo,,, :malu:

    Jalani aja apa adanya... nikmati aja apa yg ada sekarang...:cihuy:

    Fokus dulu ama yg lebih penting... Cewek gak akan kemana2 koq,,asal kita enjoy... :top:

    ~~garing banget yah gue~~ :malu:
     
    Last edited: Jul 9, 2011
  20. Offline

    namanobita Beginner Members

    Joined:
    Oct 23, 2010
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +37 / -0
    ada kok yang realnya, ceweknya asli cakep abis, awalnya dia punya pacar tentara yang lumayan ganteng laah( walau gak seganteng ane wehehe) cuman pas si tentara ikut perang dan kena insiden mukanya hancur kayak bekas kebakaran gitu... awalnya si cowo ngejauhin soalnya malu... cuman si cewe ngejar dan ngajak nikah dia( kurang bisa nyerita nih, dan ini cerita versi ane). asli ada fotonya kok... cuman ane gak punya fotonya... liat di forum tetangga...
     
  21. Offline

    gunrider Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +13 / -0
    ini kejadian di indo apa kaga bro ?? klo di luar negri sih pemikiran mereka emang lebih terbuka gan...mereka cukup fair n gentle man... tapi jika di indo ane jarang ktemu cewe yg spt itu... tapi jika bener itu di indo, saya salut deh.. :thumbup:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.