1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Masakan Jepang Super Aneh [PICS BW KILLER]

Discussion in 'Random Images' started by blacksheep, Jul 4, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,958 / -0
    Masakan Khas Jepang [PICS BW KILLER]

    permisi .. mau share pic tentang masakan di Jepang :o
    1.Akashiyaki
    Spoiler for pic:
    [​IMG]




    Akashiyaki adalah nama penganan asal kota Akashi di Prefektur Hyogo, Jepang dari adonan telur, tepung terigu, dashi dan berisi potongan gurita yang dicelup ke dalam kuah dashi sebelum dimakan dan konon merupakan cikal bakal takoyaki.Akashiyaki dianggap sebagai penganan unik khas kota Akashi. Makan akashiyaki (yang dijual dengan nama tamagoyaki) merupakan salah satu tujuan utama wisatawan yang datang berkunjung ke kota Akashi.

    2.Anpan
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Anpan ( Anpan) adalah roti manis dengan isi selai kacang merah.

    Roti bukanlah makanan yang biasa dimakan oleh orang Jepang sebelumnya, namun kini banyak jenis roti yang merupakan makanan khas Jepang, seperti : meron-pan, kurimu-pan, jamu-pan, koshian-pan, ogura an-pan, sakura an-pan, korone, dan lain-lain. Hal ini bisa jadi karena orang Jepang pandai dalam memperkenalkan tradisi makanan dari negara-negara lain dan mengadaptasinya agar sesuai dengan selera orang Jepang.

    An-pan tercipta pada tahun 1874, oleh pemilik roti kimuraya di distrik Ginza Tokyo. awalnya Kimura Yasube'e, nama pemilik toko tersebut mencoba untuk membuat roti yang sesuai dengan selera orang Jepang. Kemudian dengan mengambil ide dari manju kukus yang merupakan makanan khas Jepang, didapatlah roti yang lembut, manis, mudah dimakan dan cocok pula dengan selera orang Jepang.

    3.Arare
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Arare ( Arare) atau arare mochi adalah makanan ringan asal Jepang yang dibuat dari beras ketan. Bentuknya kecil-kecil (panjang sekitar 2 hingga 3 cm, tebal sekitar 3 mm), dan dimatangkan dengan cara dipanggang atau digoreng. Bahan baku dan ukurannya yang kecil-kecil membedakan arare dan okaki dengan senbei yang berukuran besar dan dibuat dari beras.Makanan ringan ini diberi nama "arare" karena terlihat seperti butir-butir hujan es batu.

    4.Bentō ( cikal bakal hoka2 bento :D )
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Bentō ( Bentō) atau o-bentō adalah istilah bahasa Jepang untuk makanan bekal berupa nasi berikut lauk-pauk dalam kemasan praktis yang bisa dibawa-bawa dan dimakan di tempat lain. Seperti halnya nasi bungkus, bentō bisa dimakan sebagai makan siang, makan malam, atau bekal piknik.

    Bentō biasanya dikemas untuk porsi satu orang, walaupun dalam arti luas bisa berarti makanan bekal untuk kelompok atau keluarga. Bento dibeli atau disiapkan sendiri di rumah. Ketika dibeli, bentō sudah dilengkapi dengan sumpit sekali pakai, berikut penyedap rasa yang disesuaikan dengan lauk, seperti kecap asin atau saus uster dalam kemasan mini.

    Ciri khas bentō adalah pengaturan jenis lauk dan warna agar sedap dipandang serta mengundang selera. Kemasan bento selalu memiliki tutup, dan wadah bentō bisa berupa kotak atau nampan segi empat dari plastik, kotak roti, atau kotak kayu kerajinan tangan yang dipernis. Ibu rumah tangga di Jepang dianggap perlu terampil menyiapkan bentō, walaupun bentō bisa dibeli di mana-mana. Di Indonesia, hidangan ala bento mulai dipopulerkan jaringan restoran siap saji Hoka-Hoka Bento sejak tahun 1985.

    5.Castella ( Kue Bolu )
    Spoiler for pic:
    [​IMG]




    Castella atau Kasutera ( Kasutera) adalah kue bolu dari Jepang, berbentuk persegi panjang yang dibuat dari gula, telur, tepung terigu, dan mizuame (gula cair dari pati). Castella terkenal sebagai kue khas Nagasaki, walaupun kemungkinan besar berasal dari Spanyol, dan dibawa ke Jepang oleh misionaris Portugis pada abad ke-16.

    Nama "Castella" berasal dari bahasa Portugis pão de Castella (roti dari daerah Castilla). Castella umumnya dijual dalam kemasan kotak berbentuk persegi panjang, dan disebut castella batangan (sao castella). Selain itu, baby castella (castella berukuran mini dengan bentuk berbagai karakter anime yang populer) banyak dijual di kaki lima sewaktu ada matsuri ( festival tradisional di jepang )

    6.Champon ( mie tektek :o )
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Champon ( Champon) (chanpon) atau Nagasaki champon adalah mi rebus khas kota Nagasaki. Champon merupakan perkembangan dari mi rebus ala Tionghoa. Bahan berupa daging babi :hammer:, makanan laut yang sedang musim, kamaboko, dan sayur-sayuran (kubis, tauge) ditumis dengan lemak babi. Air kaldu dari campuran tulang babi atau tulang ayam ditambahkan untuk merebus mi hingga empuk. Di Korea masakan serupa champon disebut Jjamppong (짬뽕), dan dimasak dengan tambahan cabai. Di Okinawa, champon berarti sepiring nasi dengan lauk-pauk di atasnya.

    7.Chawanmushi
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Chawanmushi ( kukus mangkuk) adalah makanan Jepang yang dibuat dari campuran telur ayam dan dashi yang dikukus di dalam mangkuk. Makanan ini dihidangkan bersama mangkuknya dan dimakan sebagai makanan pembuka.

    Di dasar mangkuk diletakkan penyedap rasa seperti daun mitsuba, jamur shiitake, biji ginkgo biloba yang sudah dikupas, kamaboko, udang, atau daging ayam. Campuran telur dan dashi dituangkan secara perlahan-lahan ke dalam mangkuk agar tidak terbentuk buih atau busa.

    Chawanmushi sudah dikenal di Jepang sejak zaman kuno. Makanan ini merupakan hidangan segala musim, disajikan dingin di musim panas atau sewaktu masih hangat di musim dingin. Tesktur Chawanmushi yang lembut seperti puding custard disenangi anak-anak dan orang tua.

    Chawanmushi yang di dalamnya dicampur udon disebut Odamaki mushi (Odamaki udon).

    8.donburi
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Donburi ( donburi, don) adalah makanan Jepang berupa nasi putih dengan berbagai macam lauk di atasnya seperti ikan, daging dan sayur-sayuran berkuah yang dihidangkan di dalam mangkuk besar yang juga disebut donburi. Kuah untuk donburi bergantung pada jenis makanan, tapi pada umumnya berupa dashi dicampur kecap asin dan mirin.

    9.Dorayaki ( makanan kesukaan doraemon :p )
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Dorayaki ( Dorayaki) adalah kue yang berasal dari Jepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi) yang bentuknya bundar sedikit tembam, terdiri dari dua lembar kue yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur yang lembut dan mirip dengan kue Jepang yang disebut Kastela karena adonan yang mengandung madu.

    Di Indonesia, makanan penganan ini mulai diperkenalkan di Indonesia bersamaan dengan anime Doraemon. Tokoh robot Doraemon mempunyai kegemaran makan kue dorayaki. Dorayaki yang dijual di toko kue di Indonesia rasanya sudah disesuaikan dengan selera lokal seperti dorayaki berisi campuran coklat dan keju. Dorayaki juga dikenal di Indonesia dengan sebutan Obanyaki.

    Di Jepang, Obanyaki lebih dikenal dengan nama Imagawayaki. Walaupun Obanyaki mempunyai bentuk yang hampir sama dengan Dorayaki, kue Obanyaki lebih tebal dibandingkan dengan Dorayaki. Obanyaki juga biasanya dipanggang di depan pembeli sedangkan Dorayaki sudah dipanggang sebelumnya dan dijual dalam kemasan.

    10.Furikake
    Spoiler for pic:
    [​IMG]



    Furikake adalah bumbu makanan asal Jepang yang berbentuk butiran, tepung, atau berserat seperti abon. Bumbu ini ditaburkan di atas nasi dan dimakan sebagai lauk. Furikake tidak dibuat sewaktu ingin dimakan, melainkan dibuat sekaligus dalam jumlah besar dan dimakan sedikit-sedikit di kemudian hari. Produsen makanan sekarang ini membuat furikake dalam berbagai macam rasa dan kemasan menarik.

    Sejenis furikake yang disebut bumbu ochazuke (ochazuke no moto) ditaburkan di atas nasi dan disiram dengan air panas atau teh hijau panas untuk membuat ochazuke. Sewaktu membuat onigiri, nasi yang sudah ditaburi furikake diaduk-aduk lebih dulu sebelum dibentuk sebesar kepalan.
    Semua bahan yang ingin dibuat furikake dihancurkan hingga agak halus dan diberi bumbu. Setelah dikeringkan, isi lain (seperti nori, biji wijen, atau sayur yang dikeringkan) ditambahkan ke dalam furikake sebagai penyedap. Furikake segar (nama furikake) adalah variasi dari furikake yang tidak dikeringkan. Semua bahan-bahan hanya dicampur dan diaduk menjadi satu. Bahan-bahan untuk furikake segar adalah ikan teri, serutan katsuobushi, potongan kecil rumput laut, kombu, abon ikan atau makanan laut lain.
     
    Last edited: Jul 5, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Daripada aneh aneh gw malah ngiler. Dan lagi kyk bento kan praktis. Donburi gw malah suka :haha:
     
  4. Offline

    hanimon Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    1,928
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,196 / -0
    wah, kalo ini gak aneh. malah bikin ngiler :blink:
    apalagi dorayakinya :blink: :blink: :blink:
     
  5. Offline

    xiefu Kuro's Husbando Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 24, 2009
    Messages:
    4,897
    Trophy Points:
    202
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +3,572 / -22
    mana yg aneh...

    perasaan enak2 semua...... jd penginnn
     
  6. Offline

    Fahmy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,265 / -0
    Waakhh Lezat Tuhh Kek.Na..

    Ak pesen Dehh kak...
     
  7. Offline

    kazerana Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 13, 2009
    Messages:
    388
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +330 / -0
    Waakhh enak tuh Tuhh Kek.Na..

    jadi kepengen nieh gan...


    dora-dora-dorayakiiii.......
     
  8. Offline

    nanakitaro Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    852
    Trophy Points:
    141
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,948 / -0
    waaaaaaaaaaa
    bertambah da alasen gw buat pergi ke jepun
    musti nyoba makanannya :D
    moga2 taon depan bisa pergi :haha:
     
  9. Offline

    bazzdante Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    575
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +77 / -0
    kayaknya kalo judulnya aneh g juga deh,,,
    gmn kalo makanan khas jepang?
    gw dah mikir aneh2 neh,,,
    hihihi
     
  10. Offline

    evina123456 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    483
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +89 / -0
    enak semua tuh zzzz
    makanan mana yang aneh???
    ngaco aja judulnya neh......zzzzz
     
  11. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    Wah... ini sih ga aneh...

    Malah bisa dibilang Khas Jepang... ^^

    diedit jah judulnya nih....
     
  12. Offline

    airsunyie Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 1, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Hmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm

    OISHI,.............!!!!!!!!!!
     
  13. Offline

    tacha Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +3 / -0
    Waaaaaa... malah jadi lapar liad beginian malem2...~
     
  14. Offline

    blueplanetto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,907
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,819 / -0
    pict gak ada
     
  15. Offline

    paelll Beginner Members

    Joined:
    Nov 30, 2008
    Messages:
    275
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +407 / -0
    smua ny makanan enak....
    nyam"....
     
  16. Offline

    hilwanz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +823 / -0
    Apanya yg aneh si :???:
    perasaan normal2 aja tuh :swt:
     
  17. Offline

    scorpio_boy Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2009
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    57
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    kayanya enak... jadi laper... huhuhu...
     
  18. Offline

    Winoko21 Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,200 / -0
    nothing strange 'bout it... change the tittle

    malah gw jadi ngiler banget... L.A.P.E.R
     
  19. Offline

    Ken Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 10, 2009
    Messages:
    4,367
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +56,975 / -0
    apanya yang aneh bos??
    wakaka
     
  20. Offline

    aksaramaster Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 3, 2009
    Messages:
    3,037
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,270 / -0
    omong-omong arare bukannya tokoh di dr. slump ???

    yang paling sulit ngebuat tuh cawan mushi
    cuman gak tau kenapa hasilnya tampilannya sederhana kayak gitu
     
  21. Offline

    hjohari Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +24 / -0
    apanya yg aneh..bikin laper
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.