1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Lusinan kerangka Viking

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by AndhikA7X, Jul 31, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    AndhikA7X Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    524
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +341 / -0
    Sorry klo repost , , ,

    Seperti telah diberitakan sebelumnya, ternyata kerangka-kerangka tersebut adalah bangsa viking yang menginvasi Inggris dahulu kala.
    [​IMG]
    Sebanyak 51 jasad pria manusia Viking dalam kondisi telanjang dan tanpa kepala ditemukan di sebuah lokasi bekas konstruksi jalan di selatan Inggris yang berusia ribuan tahun. Kepala-kepala mereka diletakkan di samping jasadnya.

    Melansir pemberitaan National Geographic, Rabu (29/7) disebutkan, kuburan masal ini terjadi di masa ketika Inggris bertempur melawan para penjajah dari bangsa Viking, jelas para arkeolog yang mencoba memverifikasikan pembantaian tersebut.

    Jasad-jasad ini diduga bangsa Viking tawanan perang yang kepalanya dipenggal dengan pedang atau kapak, demikian menurut pemimpin David Score of Oxford Archaeology, sebuah perusahaan yang mendalami bidang arkeologi. Kuburan masal ini ditemukan saat tim survey arkeologi membangun konstruksi jembatan dekat pinggir jalan di Weymouth, Inggris.
    [​IMG]
    Dari analisa jasadnya diketahui korban-korban ini mengalami trauma berat yang artinya mereka dipenggal dalam keadaan hidup. Bahkan salah satu jasad tampak mengangkat tangannya tanda membela diri.
    Dalam kuburan masal ini tidak ditemui selembar pakaian pun. Artinya para pria manusia Viking ini semua dalam keadaan bugil saat dipenggal. Tidak juga dijumpai senjata atau benda-benda lainnya.

    Bangsa Viking adalah suku bangsa dari Skandinavia yang berprofesi sebagai pedagang, peladang, dan paling terkenal sebagai perompak (seringkali setelah gagal berniaga) yang di antara tahun 800 dan 1050 menjarah, menduduki dan berdagang sepanjang pesisir, sungai dan pulau di Eropa dan pesisir timur laut Amerika Utara, serta bagian timur Eropa sampai ke Rusia dan Konstantinopel.

    Mereka memanggil diri mereka sebagai Norsemen (orang utara), sedangkan sumber-sumber utama Russia dan Bizantium menyebut mereka dengan nama Varangian. Sampai sekarang orang Skandinavia modern masih merujuk kepada diri mereka sebagai nordbor (penduduk utara).
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    valr1st Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    768
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +181 / -0
    nibelung valestiii... hehehhe inget valkyrie kalo inget2 viking ...

    tapi salut loh ni bangsa sampe invasi2 ke inggris ... kalo ga salah di film king arthur itu norsemen bukan yah soalna kalo diliat dari gelagatnya kek viking2 gitu
     
  4. Offline

    zutara Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,284
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,243 / -0
    wuih...kejam nian...

    woo...jd penemuan yg gk disengaja ya....?? :???:
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    greenteanovi211 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Tau dari mana emang gak menghilang setelah terkubur bertahun2...
    btw.. nice info..
    Serem banget jaman dulu
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.