1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Langkah - langkah bila kehilangan Hp

Discussion in 'Free Talk Zone' started by rh0m4ir4m4, Jun 1, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    rh0m4ir4m4 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,011 / -0
    Tips dan Langkah Bagi anda Yang Kehilangan Telepon Genggam/HP/Ponsel/Telepon Selular Beserta Kartu Sim Card

    1. Memblokir sim card anda secepat mungkin

    Hal ini berguna agar nomor anda tidak disalah gunakan oleh orang jahat dengan melakukan penipuan, profokasi, propaganda atau pun fitnah yang bisa saja nantinya bisa menyulitkan kehidupan anda di masa yang akan datang. Selain itu berguna juga untuk menjaga agar pulsa kita tetap terjaga dan tidak dihabiskan oleh orang jahat.

    Untuk memblokir kartu anda, anda dapat menghubungi kantor costumer service atau bisa melalui telepon. Yang penting anda sudah siap dengan bungkus kartu perdana anda karena costumer service mungkin akan memberi pertanyaan yang jawabannya ada di kotak atau bungkus paket kartu perdana anda yang dulu anda beli.

    2. Melapor ke polisi

    Bisa saja operator meminta surat keterangan kehilangan resmi dari kepolisian untuk melakukan pemblokiran. Jadi tidak ada salahnya anda berkunjung ke kantor polisi untuk melaporkan kasus anda, siapa tahu hp anda bisa kembali.

    3. Beritahu orang penting dan terdekat anda

    Jika anda termasuk orang penting yang sering dihubungi, maka sebaiknya anda membeitahu orang yang sering menghubungi anda. Jika itu berhubungan dengan bisnis, maka hal itu menjadi sesuatu yang wajib anda lakukan. Kalo bisa mendapatkan hp dan nomor cadangan, maka beritahukan mereka nomor sementara anda sampai kondisi normal kembali.

    4. Aktifkan kembali sim card anda yang diblokir

    Anda harus mendatangi kantor costumer service sesuai dengan kartu sim card yang anda gunakan. Jika anda menggunakan telkomsel simpati jangan mendatangi kantor telkom flexi, karena anda yang pasti akan kecewa. Ganti kartu anda dengan yang baru sehingga kartu yag lama tidak akan bisa digunakan lagi dengan biaya yang bervariasi, dan bisa jadi diganti secara gratis.

    5. Waspada dan hati-hati

    Jangan sampai kejadian di atas terulang kembali. Kejahatan tidak saja terjadi karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Jadi waspadalah, jangan terperosok ke dalam lubang yang sama dua kali.



    Catatan:

    catat address book atau daftar nomor telepon anda di beberapa simcard cadangan maupun hangus, pada kertas, pada website free address book atau pada file komputer di pc rumah anda.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.