1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kunci Pernikahan Langgeng: 'Berpisah'

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Oct 9, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    VIVAnews - Kebosanan merupakan musuh utama dalam sebuah pernikahan. Sebuah survei membuktikan sebagian besar pasangan bercerai mengaku rasa bosan menjadikan mereka lebih mudah mengambil keputusan mengakhiri rumah tangga.

    Iris Krasnow, asisten profesor komunikasi di Universitas Amerika dalam studinya mewawancarai lebih dari 200 wanita mengenai rahasia pernikahan awet. Hasilnya dituangkan dalam buku berjudul 'The Secret Lives of Wives'. Penelitiannya mengungkap, mencipta 'jarak' diantara pasangan adalah kunci sukses sebuah hubungan jangka panjang. Dengan begitu, pasangan akan tumbuh 'secara terpisah bersama-sama.'

    "Anda tidak akan hidup bahagia dalam pernikahan bila merasa tidak puas dengan kehidupan di luar pernikahan," katanya seperti dimuat Shine. Menurutnya, ada satu salah paham dalam pernikahan, yaitu memercayai bahwa pasangan satu-satunya sumber kebahagiaan.

    "Yang bisa membuat kita bahagia adalah diri sendiri. Ini diperoleh jika Anda menikmati waktu sendiri sehingga merasa bahagia tanpa tergantung pada pasangan."

    Caranya bisa berbeda-beda, ada yang hidup terpisah atau berlibur sendiri-sendiri selama beberapa minggu, ada pula yang mengerjakan hobi dan bergaul dengan teman-teman dengan tujuan memisahkan antara kehidupan keluarga dan pribadi. "Semua wanita yang hidup dalam pernikahan awet mengaku mereka memiliki petualangan dan melakukan pencarian yang terpisah dari pasangan, bukan hidup yang saling terpisah."

    Batas waktu suami-istri berpisah, menurut Krasnow adalah 3-4 minggu. Dengan begitu, pasangan dapat belajar untuk kehilangan orang tercinta. Berpisah selama beberapa waktu juga menjadi pembangkit cinta dan gairah yang sangat kuat.

    Sebuah riset yang dipublikasikan dalam jurnal Family Relation mengungkap, suami yang memiliki pekerjaan yang membuat mereka jauh dari rumah selama berminggu-minggu menjadikan istri menggantikan peran suami dalam rumah. Para istri ini lebih mandiri, memiliki kepercayaan diri serta mengurangi ketergantungan yang mempengaruhi kualitas hubungan jangka panjang.

    Namun tak selamanya rasa tergantung buruk. Dr Paul Amato, penulis 'Alone Together: How Marriage in America is Changing' mengatakan pasangan masa kini menghabiskan lebih banyak waktu terpisah satu sama lain ketimbang 20 tahun lalu. Terlalu banyak menghabiskan liburan sendirian, mengenal teman di luar keluarga mereka, atau terlalu bebas menjadikan peluang perceraian lebih terbuka.

    "Liburan tanpa pasangan hanya bermasalah jika hubungan tak stabil," kata psikolog Ruth A. Peters, PhD. "Dalam sebuah hubungan yang utuh, liburan terpisah sesekali dapat menambah dimensi untuk pernikahan yang luar biasa," ucapnya kepada MSNBC.

    Dia menyarankan, pasangan yang ingin mempertimbangkan hidup atau liburan terpisah perlu memerhatikan beberapa faktor seperti motivasi liburan, stabilitas keuangan dan hubungan, usia anak, dan kesediaan berkompromi. (sj)

    sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/250814-kunci-pernikahan-langgeng---berpisah-
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ILove_United Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Sayang sekali ya,
    ikatan suci yang terjalin harus dikandaskan dengan perceraian,
    padahal hanya karena bosan.
     
  4. Offline

    ILove_United Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 19, 2011
    Messages:
    101
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +1 / -0
    Sayang sekali ya,
    ikatan suci yang terjalin harus dikandaskan dengan perceraian,
    padahal hanya karena bosan.
     
  5. Offline

    yuzuph Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 15, 2011
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    iya. Seandainya bisa lebih memahami dan mengerti pasti gak bakal bosen
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.