1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Kumpulan Cerita Motivasi & Inspirasi (Teruntuk Sahabat)

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by isyvic, Apr 24, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    isyvic Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,690 / -0
    Sang Waktu

    Sekejap kurasakan dingin menjalari tengkukku. Cepat aku menoleh mencari tahu siapa yg ada di belakangku. Sesosok bayang kudapati berdiri beku di belakangku. "Siapa kamu?" tanyaku bernada curiga. "Namaku waktu," jawabnya singkat. "Mau apa kau menghampiriku?" tanyaku lagi. "Tidak, aku tidak datang menghampirimu, kaulah yang berjalan melewatiku," jelas Sang waktu. Aku terdiam sejenak merenungi perkataaannya. Namun, ketika kutersadar, sang waktu sudah menghilang dari pandanganku.

    Ah, sudahlah. Mungkin sang waktu memang selalu pergi secepat kedatangannya di dalam hidupku. Ini bukan kali pertama Sang waktu datang mengganggu dalam wujudnya yang selalu berubah di tiap kedatangannya. Mungkin memang aku yang berjalan melewatinya tanpa ia bermaksud untuk menghampiriku. Lalu ia menghilang ketika kusudah mulai menjauh dalam jenuh.

    Terkadang ketika ia muncul, ingin rasanya kuhentikan Sang waktu untuk sekedar bercakap-cakap meski hanya sekejap untuk mendapatkan jawab dari segala tanya yang menganga. Mengapa engkau memberiku usia? Mengapa semua harus beranjak tua bahkan tiada? Mengapa engkau dapat melesat cepat namun juga terkadang berjalan merangkak perlahan? Mengapa engkau selalu memberi batasan dalam memaknai bebas dan juga lepas? Mengapa engkau abadi sementara aku tidak? Ini sungguh tidak adil! Pada saatnya nanti, cepat atau lambat aku akan mati, sementara engkau abadi.

    Waktu, seberapa kuatnya pun aku mencoba, aku tetap tidak dapat memahami untuk apa kau ada. Bahkan sekedar untuk mengartikanmu saja, terlampau sulit untuk kucerna. Kini aku tak tahu, apakah kuharus berkawan denganmu ataukah kau adalah lawan bagiku? Waktu, tak bisakah kau memutar ulang semua rasa senang dan riang dalam banyak perjumpaanku denganmu sebelum ini? Aku tak sempat lagi memunguti sisa-sisa kenangan itu satu per satu, apalagi menyusun semuanya menjadi buku.Karena tiap kali kutersadar dari ragu, engkau sudah berlalu.

    Baiklah waktu, sekarang maukah kau katakan padaku bagaimana menghentikan orang-orang dan keadaan disekitarku agar semua tak perlu berubah? Biarlah aku sendiri saja yang berubah lalu mati, tapi jangan mereka. Aku tak mau melihat mereka berubah, meski mereka berubah menjadi lebih indah. Aku mau mereka semua tetap sama, seperti ketika di suatu saat mereka pernah membuatku bahagia. Tapi aku tahu, kau tak akan mau mengabulkan permintaanku. Aku yakin kau hanya akan diam dan membisu.

    Sudahlah waktu, kusudahi saja semua jemu yang menggebu. Sudah terlampau banyak benih-benih penyesalan kian tumbuh dalam diriku karena ulahmu. Aku tahu aku masih akan melalui kembali perjumpaan-perjumpaan semu dengan dirimu. Tak hanya perjumpaan, tapi juga perpisahan. Aku tahu melalui perjumpaan demi perjumpaan denganmu, aku akan selalu berhasil untuk terus berjalan, meski tertatih perlahan.

    Teruntuk Sahabat…
    Banyak waktu yang ku lalui untuk berpikir dan mencari jawaban-jawaban akan sebuah pertanyaan dan telah banyak hari-hari yang kita lalui seiring sang waktu yang tidak pernah menunggu, cobalah sekejap kita renungi tentang waktu-waktu yang kita pernah lalui sampai saat ini, telah berdiri di mana kah kita saat ini? Apa yang telah kita perbuat dalam hidup ini?

    Terus berjalanlah melangkah ke depan sahabat, yakinkan dirimu bahwa engkau dapat menjadi “seseorang” yang berarti meski hanya dalam hidup “seorang manusia”…..

    Aku tahu tidak akan pernah mudah untuk menjalaninya tapi yakinkan dirimu bahwa kita pasti bisa melaluinya dengan keringat dengan keyakinan, dengan perjuangan, dan dengan doa….

    Kehidupan seharusnya menjadi sumber pengalaman supaya kita bisa hidup, tidak semata-mata supaya bisa bertahan hidup Karena setiap waktu yang berlalu adalah satu kesempatanmu terus belajar untuk hidup…….


    Terinspirasi dari Film dan Novel "Laskar Pelangi" Andrea Hirata,
    izin kan TS untuk ikut menyumbang kumpulan cerita yang ts ambil dari berbagai sumber, sekedar hanya ingin berbagi cerita "Tentang Hidup". Cerita di Ebook ini seperti Chicken Soup atau kejadian nyata dari berbagai pengalaman hidup orang-orang dan falsafah-falsafah hidup.

    Beikut Link Kumpulan Cerita Motivasi & Inspirasi Learning For Life

    Dan Ini Ada Lah Link Per Bab Nya : Learn To Live

    Preview :
    [​IMG]

    Tadi Nya buku ini pengen nya di cetak buat sahabat2 terbaik TS dan sendiri, tapi berhubung masalah biaya buat mencetak seperti buku novel, jd masih di pending dl :)


    Sometimes people try very hard just to find happiness...
    I used to be like that, too...
    We keep working, keep fighting, until we're too tired so even the happiness is just in front of us, we couldn't see it...
    But I alway keep try learn, lear anda learn and my best friend show me
    that happiness is so simple, just enjoy, he said, just live your life, walk your way and try to be happy in every step you make.
    Thanxs 4 All Who always support me..... Keep Learning For Life For Me And To All My Friend.....


    Big Thanxs For My Best Friend :
    Rio,Irman(Lutung),Itot,Vega,Andika(cikur) dan semua teman yg tidak bisa ku sebutkan satu persatu disini (terima kasih sahabat dari kalian semua lah aku masih bisa tetap disini dan terus belajar tentang hidup)

    Kini aku mengerti,ketika kumenangisi seseorang saat akan pergi,
    Aku tahu betapa orang-orang tersebut sangat berharga dalam hidupku.
     
    Last edited: Apr 26, 2009
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    crocodhit Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    47
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    nice info bgtt nih!!
    sangat berguna disaat krisis dmna2 gini
     
  4. Offline

    TheMightyDork Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    755
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +99 / -0
    betul banget bro khususnya krisis kepercayaan..
    masa" sekarang sangat berbeda dengan masa" tahun 90an kebawah..
    nyambung gak si gw:swt:

    duh speechless
    hehe CMIIW
     
    • Like Like x 1
  5. Offline

    Resinjinyu Members

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +32 / -0
    wa nice story ni
    memang waktu adalah musuh dan sekaligus teman kita yang harus kita hadapin setiap hari :D
     
  6. Offline

    w3nz Beginner Members

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    116
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,544 / -0
    nice info gan, kalo bole tw, kk terinspirasi ma Laskar Pelangi tuh bagian mananya kk..?hehe....
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  7. Offline

    isyvic Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 8, 2009
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +3,690 / -0
    terinspirasi pada bagian "lintang" yg harus "tetap" berhenti sekolah demi "keluar" dan tanggung jawab pd keluarga krn ayah nya tlh meninggal.. padahal dgn kemampuan / kejeniusan lintang dia sebenarnya dpt menggenggam dunia, tp kenyataan memang terkadang tak seindah mimpi... :panda:
     
  8. Offline

    namie04 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 20, 2009
    Messages:
    1,127
    Trophy Points:
    146
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,316 / -0
    wew inspiratif banget
    sayang gw blm nonton laskar pelangin.
    wahai sang waktu.. ~!@#$%^&*
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.