1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

True Story Kisah Hidup Mencari Cinta

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by moniqueen, Aug 8, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    Chapter I “Her Background”

    Apakah ada yang tau gimana rasanya ga disayang sama orang tua? Pasti banyak dari kalian yg bakal bilang “ga ada orang tua yg ga sayang sama anaknya”, dan gw yakin kalian yg bilang begitu adalah orang2 yg lahir dan tumbuh di lingkungan keluarga yg berbahagia, tapi biar gw kasih tau 1 hal lagi yg pasti kalian juga pernah denger : “ga ada yg ga mungkin di dunia ini”.

    Bokap gw berasal dari kaum pedagang alias chinese (ga bermaksud sara, tapi ini untuk menjelaskan salah satu alasan kenapa bokap gw mau punya anak cowo, karna anak cewe dianggep ga bisa nerusin nama keluarga, dan belakangan menjadi alasan2 lain kenapa gw dicap ga berguna) sedang nyokap gw asli indonesia, yg kalo mau diliat gimana pun juga (dan gw sampe sekarang ga tau alasannya) benci sama orang chinese, tapi nikah sama orang chinese. Well, like i’ve said before, nothing impossible in this world.

    Nama gw Lucia. Gw mungkin adalah anak perempuan yg mungkin kelahirannya ga diharapkan, karna itu 3 bulan setelah gw lahir, bokap gw tau bahwa nyokap gw hamil lg dan gw langsung dititipin ke nenek gw yg tinggalnya nun jauh di pedesaan di dalam pelosok daerah. Kenapa? Karna keluarga gw waktu itu bukan tergolong keluarga mampu, jadi gw dititipin aja. Alasan ini gw denger dari orag tua gw waktu gw udah cukup gede untuk bertanya2 kenapa dari sekian banyak anak orang tua gw, cuma gw yg dititipin. Beberapa bulan sekali gw dibawa ke Jakarta untuk ketemu orang tua gw, tapi dalam memori gw, gw ga pernah inget dikangenin atau ditunggu sama mereka. Mungkin itu cuma memori gw yg udah lapuk dimakan jaman, tapi kejadian-kejadian berikutnya dalam hidup gw membuktikan kalo itu benar.

    Usia hampir 5 taun, gw dibawa balik ke Jakarta. Gw yg biasa dirawat sama kakek nenek gw, yg setiap saat ada buat gw dan ngajarin hal2 baik ke gw, yg biasa ditanyain sama nenek gw gw mau makan apa dan kemudian dimasakin, tiba2 tinggal di rumah yg berbeda. Di “rumah baru” gw ini, gw punya adek laki2 yg bedanya cuma setaun, Steven, tapi jauh lebih disayang daripada gw. Bisa diliat kalo lagi kondangan, ade gw ini mau makan apa diambilin ama bokap gw trus disuapin. Kalo ga habis ga diomelin, tapi diabisin ama bokap gw. Sementara nyokap gw ga tau di mana lg ngobrol sama temennya, gw yg tadinya bareng nyokap gw dibilang gini sama dia “sana ambil makan sendiri trus makan sendiri”. Its ok, gw pun ambil makan sendiri. Apa daya daging sapi yg gw ambil ga enak, ga gw habisin, eh malah kena omel ortu gw, dibilang buang2 makanan. Gpp, sejak saat itu gw selalu ngambil porsi yg dikiiiiiiiit banget tiap kali makan, soalnya nasi sisa sebutir aja pasti diomelin. Padahal ade gw sisa setengah piring pada tenang2 aja tuh. Gw masih bisa tahan sampe di sini.

    Masuk SD, tertanam sudah di pikiran gw kalo gw juga mau disayang kaya ade gw. Gw pikir kalo gw pinter di sekolah pasti gw disayang. Gw belajar dengan giat setiap harinya. Nonton tv cuma 2 jam tiap hari, sisanya belajar. Gw belajar sendiri tanpa harus disuruh2. Pada saat mau ambil raport, ternyata ga ada satu pun dari ortu gw yg mau ngambil raport gw. Kenapa? Karna kata mereka pasti gw bego dan mungkin ga naek kelas, malu2in aja mending ga usah diambil. Sakit bgt hati gw, padahal mereka liat gimana usaha gw tiap hari belajar dan ga mau keluar maen. Tapi bukan itu yg paling sakit. Akhirnya nyokap gw yg ambil raport gw. Ngeliat gw ranking 1, gw pikir minimal gw bakal dipuji..ternyata nggak. Nyokap gw malah bilang, “Lo kok bisa ranking 1? Lo nyontek ya?” itu yg lebih bikin gw sakit hati lg. Kenapa mama bisa ngomong begitu, padahal gw dah berusaha sekuat gw? Sejak saat itu gw belajar bahwa meskipun gw udah berusaha semaksimal mungkin, ga semua yg gw mau bisa gw dapet.

    Tahun2 dalam SD berikutnya terasa lebih menyakitkan. Gw berhasil mempertahankan posisi pertama tiap tahun, namun ga berarti keadaan gw membaik. Mungkin karna nyokap gw dari pertama ga percaya kalo gw bisa meraih ranking 1, dia minta soal ulangan dari temen2nya yg punya anak di sekolah yg sama dengan gw. Soal2 tahun lalu yg mesti gw pelajarin sungguh2 supaya gw bisa jawab kalo nanti keluar di ulangan gw. supaya gw ga malu2in ortu gw. Gw yg masih SD udah belajar nyusun jadwal gw sendiri, kapan gw mau nonton (cuma 2 jam sehari), kapan gw mau belajar (minimal 6 jam setiap hari), kapan gw mau main (ga pernah mau main, jadi tiap hari jadwal gw full belajar). Sementara ade gw bisa maen sepuasnya meskipun nilainya jelek, dan dia tetep disayang bak anak raja.
    Masuk kelas 3 SD, gw mulai belajar yg namanya “pecahan” dan gw ga bisa ngerjain 1 nomor dalam PR gw. Pas gw tanya bokap gw, gw disuruh baca lg dari awal dan harus ngulang ngerjain latian dalam bab itu (ada 20an latian, 1 latian sekitar 15-20 nomor) dan sambil gw ngerjain gw diliatin dia. Dengan sapu lidi siap di atas kepala gw, kalo gw salah kepala gw dipukul pake tu sapu lidi. Setelah 4 jam yg terasa begitu panjang, PR gw pun selesai. Ade gw yg baru kelas 2 SD kesulitan pas disuruh gambar mobil sama gurunya. Pas dia minta ajarin sama bokap gw, setiap kali dia salah kasih warna tangannya dipukul pake penggaris besi. Gw mulai kasian, tapi gw sendiri ada di posisi yg lebih ga menguntungkan, jadi gw ga bisa apa2. Ga lama sebelum gw naik kelas, nyokap gw melahirkan anak perempuan lagi. Yang kemudian menjadi anak emas dan membuat ade laki2 gw terlupakan.

    Ternyata gw yg harus ngurus ade perempuan gw yg baru lahir. Kita sebut saja namanya Katarina. Dari bikin susu sampe gantiin popok, semua gw yg kerjain. Di manakah gerangan nyokap gw sebagai ibu? Di rumah tetangga lagi kelayapan sambil nggosip. Gpp, gw jaga ade gw baik2. Selang 2 taun kemudian lahir lg seorang ade laki2. Namanya Gregorius. Tapi entah kenapa, posisi anak emas tetap bertahan di Katarina.
    --------------------------------------------------------------------------------------
    --------------------------------------------------------------------------------------
    Next Chapter : “Her Wish” dan *Her Story : 2 Years of Bloody Heart* 
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    Chapter II “Her Wish”

    Memasuki SMP, gw harus pindah ke SMP yg deket rumah. Ga banyak yg gw inget tentang kehidupan sekolah gw, karna kebanyakan yg gw lakukan cuma belajar belajar dan belajar. Dan satu keinginan gw yg terus ada dalam hati gw, yaitu keinginan untuk diakui dan disayang sama orang tua gw. Terlebih oleh bokap gw, yg di mata gw begitu agung dan semurna. Karna bokap gw selain pintar juga mahatau (ini sih pandangan gw aja yg terlalu sempit, belakangan setelah gw mulai kuliah gw baru mulai sadar kalo bokap gw juga punya banyak hal yg dia ga tau). Pokoknya gimana caranya gw mau disayang!

    Gw belajar makin giat, malah masa2 SMP ini gw ga pernah nonton TV lagi. Jadi gw paling katro di kelas kalo ada yg becanda soal iklan TV, secara gw ga pernah nonton TV jadi mana gw tau kalo ada yg becandain iklan TV. Gw punya pengetahuan yg luas dan disiplin yg tinggi. Tiap dikasih tugas, gw kerjain semaksimal mungkin dan secepet mungkin. Gw inget pernah dikasih tugas bikin makalah 10 lembar dalam sebulan, dan gw bikin 300 lembar dalam 2 minggu :hahai: segelo itulah gw dalam ngerjain tugas.

    Gw ga gitu punya temen, karna gw pindahan dari SD yg bukan mayoritas asal anak SMP sana. Gw juga termasuk anak pendiem yg ga gitu mau ngomong, tapi please jangan bayangkan gw sebagai nerd yg dikepang 2 dan bawa buku kemana2. Penampilan gw biasa2 aja, dan gw hobi main game konsol RPG dan nonton anime. Tapi gw tetep belajar dan belajar. Gw terus meraih ranking 1, dan terus menemukan kekecewaan karna gw tetep ga nerima pengakuan dari orang tua gw. Setiap taun gw cuma dibeliin baju sekali, yaitu mendekati lebaran, dan baju itu akan gw pake juga waktu natal dan imlek.

    Masa SMP ini gw beberapa kali pacaran. Yg terakhir sampe 2 taun (kalo diitung putus nyambungnya). Mungkin gw mencoba untuk mendapatkan kasih sayang dari orang lain karna gw ga dapet dari orang tua gw, tapi akhirnya juga mengenaskan. 2 taun yg kalo sekarang gw inget gw udah bisa ketawa, karna meskipun dulu terasa sangat menyakitkan, sekarang gw udah menemukan kebahagiaan gw sendiri, yg jauh lebih besar dari penderitaan yg pernah gw alami.

    *Her Story : 2 Years of Bloody Heart*

    Adalah seorang temen sekelas yg bernama Glenn. Glenn adalah orang yg senang bercanda di kelas. Di kelas kalian dulu juga pasti ada kan, orang yg kerjanya bercanda dan nyeletuk terus? Nah dia ini orangnya di kelas gw. Tampangnya biasa2 aja, keluarganya bukan orang kaya, orangnya juga biasa2 aja, ga pinter tapi juga ga dodol2 banget. Meskipun ga gitu kenal deket, tapi karna duduknya deket akhirnya setelah PDKT sms-an dan ngobrol2 di kelas selama 3 bulan, gw pun jadian sama dia.
    Bulan pertama sih baik2 aja. Kalo boleh jujur, ini satu2nya bulan yg paling bahagia selama gw pacaran sama dia. Pacaran normal ala anak SMP, pulang malu2 gandengan tangan, makan bareng di kantin, sms-an dari pulang sekolah sampe malem, di mana isi sms nya ga penting dari mau makan sampe nanya PR. Simpel ya tapi gw merasa sedikit bahagia, karna ada orang yg mau merhatiin gw dan katanya suka gw.

    Mulai bulan kedua hidup gw suram. Sms gw ga pernah dibales, dan meskipun sekelas dia ga mau gw ajak ngobrol. Di mana letak kesalahan gw? Oh ternyata bukan gw yg salah, tapi dia udah punya pacar lg. Atau lebih tepat gw sebut selingkuhan, yg namanya Amanda. Si Amanda ini neror2 gw, sms dan telpon, ngomong kalo Glenn ada di rumahnya dia dan lg sayang2an sama dia. Gw merenung dan menabahkan hati, gw memutuskan untuk tetep pacaran sama Glenn dan tutup mata soal dia selingkuh. Tapi ternyata Amanda menuntut gw untuk putus dari Glenn karna mengganggu kebahagiaannya. That was so wtf. Tapi gw tau posisi gw ga menguntungkan, karna gw pernah ngajak ngobrol Amanda. Rumahnya di Bogor, dan cowo gw rela seminggu 3x ke sana buat nemenin dia. Padahal nganter gw pulang aja ga pernah. Pas gw tanya ke Glenn, katanya emang iya dia ke sana buat mengusir kesedihan Amanda karna orang tua Amanda selalu sibuk kerja dari siang ampe malam. Oh My God, sempet2nya dia ngurusin anak orang, padahal keadaan gw juga riskan di rumah. Its ok, gw bertahan dan mencoba tutup mata terus meskipun gw udah ga tau lg nomor HP cowo gw yg baru (tapi Amanda tau) dan nomor nya itu mirip nomor Amanda. Gelonyaaaaaaaaaaa.. Gw mau teriak sekenceng2nya, tapi apa daya suara abis buat nangis tiap malem. Dan selama bulan2 berikutnya, Amanda2 lain mulai bermunculan (baca: selingkuhan2 yg lain). Kalo tadinya Amanda neror gw dan nunjukin kalo Glenn lebih perduli ke dia, sekarang keadaannya berbalik. Malah jadi gw yg nenangin dia waktu dia nangis2 karna Glenn punya pacar baru lg. Amanda bilang kalo gw emang bener2 suka sama Glenn sampe masih bisa setabah itu.

    Sekarang kalo gw flashback, yg gw rasain dulu bukan sayang, tapi kehausan untuk merasa dibutuhkan dan disayang, sampe gw mempertahankan status “pacar” terhadap orang yg udah bersikap sekejam itu sama gw. Dalam pikiran gw Glenn adalah cowo yg sebenernya baik, cuma lg salah jalan jadi bersikap begitu. Gw percaya nanti pasti dia nyesel udah bersikap begitu sama gw dan dia bakal balik lg sama gw. Nyokapnya Glenn tau gw dan sayang sama gw (suka nanyain kabar gw dan bilang ke gw supaya gw tabah ngadepin anaknya dan jangan ninggalin anaknya). Tapi Glenn nya punya pacar baru lg tiap bulan, dan kadang suka ga pulang, sementara baik gw maupun orang tua nya dia dicuekin kalo ngasih tau dia ga boleh begitu.

    Sampe SMA pun hal itu ga berubah, malah yg ada tambah parah. Dia terang2an suka sama Ria, padahal Ria dah punya cowo yg juga 1 angkatan sama gw dan Glenn. Gw dan cowonya Ria cuma bisa menghela napas panjang ngeliat si Ria juga memberi harapan ke Glenn. Karna si Ria ini mau tiap hari dianter jemput sama Glenn, padahal kan dia dah punya cowo sendiri.. Kenapa mesti ngambil cowo gw.. Hati gw sakit karna terang2an Glenn ngasih tau semua password nya dia, dari email sampe HP, pake nama Ria. Ya sudah nasi sudah menjadi bubur, tinggal dikasih ayam dan kecap trus dimakan.. Mau diapain lagi..

    Glenn juga sering kasar sama gw. Kalo dia lg marah, dia sering jambak rambut gw. Tanpa alasan yg jelas juga dia sering bentak2 gw di kelas di depan temen2 laen, gw masih inget tiap gw diri deket temen gw, si Glenn selalu teriak “bisa minggir ga sih lo? Ngalangin jalan tau ga!” dan gw pun cuma bisa minggir. Gw dibilangin sama anak2 lain di kelas supaya putus aja karna hubungan gw dah bener2 ga sehat. Gw sendiri juga tau kalo hubungan gw ga sehat, ibarat penyakit udah kanker stadium 4, tinggal tunggu vonis mati aja. Tapi gw tetep bertahan dan menolak diputusin meskipun kelakuannya udah begitu parah. Kembali ke inti cerita awal, gw bisa bertahan dari semua itu karna gw mau disayang. Gw takut kalo gw putus, nanti ga ada lagi orang yg sayang sama gw. Padahal status gw jadian pun gw juga ga disayang, tapi gw tetep percaya. Gw berdoa tiap hari, gw percaya
    Tuhan pasti punya rencana yg terindah buat gw meskipun keliatannya gelap.

    Akhirnya pada suatu hari setelah 2 taun gw pacaran (sebenernya pacaran aslinya cuma sebulan pertama, sisanya gw ga tau mau disebut apa) gw histeris, gw sendiri lupa2 inget karena apa, kalo ga salah karna gw udah ga tahan diselingkuhin dan mengalami KDRT (lebay pake sebutan KDRT wkwkwk) trus gw keceplosan bilang putus.. Begonya gw waktu itu gw langsung minta balik sama dia, tapi dia ga mau. Gw nangis2 selama 2 bulan, entah nangisin apa.. Meskipun hubungan gw ga sehat, tapi gw bisa mengalihkan perhatian dari kekecewaan gw terhadap keluarga gw. Untuk itu, gw bersyukur gw pernah pacaran sama Glenn.

    Sejak gw putus dari Glenn, gw mulai skeptis dalam melihat cinta (uhuk2 bahasanya). Gw bersumpah ga bakal percaya sama cowo lebih dari 50%, yg artinya hampir setiap perkataan cowo gw anggep boong. Gw mencari gebetan baru lagi dan setiap kali pacaran, pasti gw ngeliat sisi negatif dari si cowo dulu. Gw selalu mengingatkan diri gw sendiri kalo tu cowo punya kekurangan dan karna itu, gw ga pernah pacaran lebih dari sebulan.

    Tapi ternyata yg namanya hati ga ada yg tau, gw mulai deket sama seorang cowo bernama William. Cowo yg lebih tua 6 taun dari gw, dan gw merasa bener2 disayang sama dia. Tapi gimana akhirnya, gw ga akan tau kalo gw ga berani melangkah..
    Gw ga minta kekayaan yg ga habis 7 turunan, gw ga minta cowo yg seganteng artis.. Gw cuma mau disayang, gw cuma mau ngerasain sedikit kebahagiaan.. Apakah gw meminta terlalu banyak?
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Next Chapter : “Her Decision”
     
    Last edited: Aug 8, 2010
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  4. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    karna selama ini ga ada yg reply jadi ga gw update lg.. berhubung ada 2 user yg udah reply dan salah satunya sampe repot2 ngirim PM ke gw jadi gw lanjutin lg..
    =======================================================================================================================
    "Her Decision"

    Hampir sebulan gw pacaran, gw ngerasain yg namanya diperhatiin dan disayang.. sayangnya bokap gw ga setuju, setiap kali cowo gw nelpon ke rumah selalu dibilang salah sambung.. Emang dari dulu bokap gw overprotekrif bgt sama gw, kalo ada cowo nyariin gw ke rumah pasti dibilang salah alamat.. tapi gw nganggep dia begitu karna dia sayang bgt sama gw.. entah emang bener sayang atau apa, tapi selama gw pacaran (sama siapapun) gw ga pernah ngedate.. hubungan pacaran gw cuma sebatas status.. malem minggu selalu gw habiskan bersama bokap gw, entah nemenin dia belanja atau sekedar ngobrol sampe malem.. gw selalu berusaha jadi anak yg baik biar disayang dia.. selalu belajar dengan rajin sampe akhirnya sempet kollaps dan masuk ugd (kalo sekarang gw liat lg konyol bgt ya dulu gw masuk ugd gara2 kebanyakan belajar) tapi toh tetep aja ga pernah gw denger pujian dari bokap gw.. gw juga ga punya temen deket, karna setiap kali temen2 gw ngegank dan jalan bareng ke mall atau hangout di deket sekolah, gw harus langsung pulang dan belajar.. sekolah gw pulang jam 2 siang, kalo sampe jam 2.30 gw ga ada di rumah bokap gw bakal langsung lapor polisi kalo gw ilang (pernah kejadian begini 2x, padahal gw dah sms kasihtau kalo gw lg kerja kelompok) but its ok, meskipun gw sempet ngiri sama temen2 gw yg selalu keliatan happy kalo lg ngobrol soal kemaren mereka jalan2 kemana, ngeceng, dan lain2, gw selalu pendem itu semua, gw ga pernah pergi sembunyi2.. gw tetep di rumah.. dan karna itu juga biasanya gw pacaran ga pernah sampe sebulan pasti putus.. ga ada cowo gw yg tahan sama bokap gw, yg ngekang gw sampe gw sma.. ok back to topic..

    Sebulan ternyata waktu yg singkat.. William ngotot kalo gw harus mau dibawa kemana2 sama dia, dia mau gw ngga ambil pusing sama bokap gw.. gw ga mau gitu aja nurutin dia, gw bilang gw ga bisa.. trus dia ngajak gw nikah.. katanya lulus SMA gw harus mau nikah sama dia.. gw bilang ga bisa, gw mau kuliah, gw ga mau lulus SMA langsung nikah, gila aja.. dan dia ngancem gw.. ortu nya juga ngancem gw, kalo gw ga mau nikah sama dia, lebih baik putus aja.. akhirnya dengan berat hati gw putus.. masa2 itu, kalo dikenang lagi, bener2 ngenes bgt.. gw serba salah.. dan lo semua tau apa yg gw denger seminggu kemudian? William nikah sama cewe yg gw ga kenal. Cewe yg rumahnya deket sama dia. Dan katanya dia udah ga peduli lagi sama gw.. waktu itu gw pikir, kok bisa ya ada orang kaya gitu.. kalo bisa jeda seminggu lgsg nikah gitu kan berarti mereka udah berhubungan sebelumnya.. dan ternyata dugaan gw bener, dia emang udah duain gw.. gw sedih bgt.. rasanya waktu itu gw sampe sumpah, seandainya sampe gw kuliah gw ga nemu cowo yg bener2 sayang sama gw, gw ga akan nikah. Gw mau kerja dan jagain nyokap bokap gw sampe tua.. shinu made hatarakimasu! (kerja sampe mati!)

    "Cuma waktu yg bisa menyembuhkan luka hati, sama seperti hanya waktu yg bisa menyembuhkan luka di tangan, kaki, dan bagian tubuh manusia lainnya.."

    Dan ternyata bener.. meskipun berat, sekitar setengah taun kemudian gw udah bisa ketawa lg, udah ga suka bengong sendiri trus tiba2 nangis lg, udah ga depresi lg.. gw udah nerima semuanya.. mungkin emang gw ga punya jodoh.. gw udah pasrah bener2 pasrah.. tapi gw ga jera, gw coba2 pacaran lg.. pacaran paling lama 3 minggu.. karna udah terlalu banyak kekecewaan yg gw alami dan gw rasain, akhirnya gw ga bisa yg namanya percaya sama cowo.. bener2 ga bisa.. gw selalu melihat sisi negatif si cowo, tanpa gw mau berpikir positif tentang kelebihan2 yg dia miliki (tentu saja, kecuali kelebihan lemak.. kalo itu udah gw tolak dulu hahahaha) singkat kata, gw sempet 2x pacaran sama org yg namanya William juga, dan total 3-3nya (sama yg pertama x yg udah nikah dan dengan tega meninggalkan gw dengan depresi yg sangat besar) dan putus selalu dengan alasan yg sama, diselingkuhin (yg 2 terakhir ini ga sampe ninggalin gw nikah, tapi tetep aja.. mana ada wanita yg mau dimadu..) dan gw bersumpah ga mauuuuu lagi kenal sama yg namanya William.. mungkin gw dikutuk atau apa.. tapi tiap mendengar segala nama yg ada hubungannya sama William (misalnya pangeran charles, adik pangeran william, trus willy, Bruce Wills, dan will2 lainnya) gw udah kapok dan langsung jengah pas denger nama itu disebut.. Itulah keputusan yg gw buat, gw ga akan mau kenal lg yg namanya Will2, ga mau pacaran lebih dari sebulan, dan ga mau pacaran sama cowo yg lebih tua dari gw.. kalo diliat ke belakang lagi, luka psikologis gw begitu dalem sampe gw bertekad segitunya.. tapi jangan khawatir sodara2.. gw ga sampe harus ke psikiater segala.. masih dalam batas kesadaaran, meskipun secara emosional status gw ga wajar dan gw semakin gila belajar (pelarian gw akan segala stres gw.. berhari2 gw ga tidur, ngerjain soal matematika sampe kimia.. keluar kamar cuma kalo mandi ama ke sekolah.. sisanya di kamar, belajar belajar dan belajar)

    Lalu gw juga sempet nyoba2 pacaran sama cowo yg lebih muda 2 taun dari gw.. anaknya sih baik, cuma ga serius.. jadinya putus dan dengan sangat menyakitkan dia bilang kalo dia cuma maen2 sama gw.. Masa2 pacaran gw yg cuma berumur maksimal sebulan, dan entah kenapa selalu aja gw putus sebelum hari ulang taun gw, sebelum natal, taun baru, dan valentine (baca : gw selalu melewati hari2 tersebut sendiri, kasian bgt ya) pokoknya rasanya gw iri bgt kalo liat temen2 gw ada yg pacaran sampe bertaun2.. sambil gw mikir, kapan gw bisa begitu.. atau mungkin gw ga bakal ngerasain yg kaya gitu.. kalo gw denger temen2 gw bilang (atau siapapun di tv bilang) masa2 sma adalah masa2 paling indah, gw sebaliknya.. buat gw masa2 sma adalah masa2 terberat dalam hidup gw..

    Aku dan Bumi
    dari luar terlihat bulat sempurna
    tapi ga ada yg tau, serusak apa bagian di dalamnya

    Aku dan Bulan
    dari luar terlihat memancarkan sinar yg begitu indah
    tapi ga ada yg tau, sinarnya memancarkan kesedihan karna hanya ada kegelapan yg melingkupinya

    Aku dan Matahari
    dari luar terlihat begitu kuat
    tapi ga ada yg tau sinarnya membakar diri sendiri dengan begitu panas

    Namun kita semua tau
    Segelap apapun malam, selalu ada pagi yg cerah
    Seperti halnya pelangi setelah hujan badai
    Hati yg terluka sedalam apapun dapat sembuh seiring berjalannya waktu

    Dan kita semua juga sadar
    Dalam hidup ini, manusia datang dan pergi
    Sebagian meninggalkan jejak yg dalam di hati kita
    Sebagian pergi tanpa kita sadari
    dan hanya sedikit dari mereka yg terus ada bersama kita, menguatkan kita di saat2 terlemah

    Cinta juga datang dan pergi
    Datang tanpa kita sadari
    dan pergi diam2 tanpa kita ketahui
    tapi itulah hidup
    selalu ada makna di balik setiap air mata yg menetes
    selalu ada makna di balik setiap tawa yg berderai
    selalu ada harapan, selama kita tidak menyerah

    Even at my worst, I'm best with you..
    ==========================================================================================
    Next Chapter, Chapter III : "Her Chance"
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  5. Offline

    azier Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    hmmm...q jg hampir speri u cc, q berambisi mngejar kata BANGGA agar diucapkan padaq oleh ortu q
    tp sampe saat ni nihil :hot:
    q jg nulis cerita sperti u cc,smpe2 nulis puisi(pas lagi sumpek2x:hulk: jd g tau bagus ato tidak) heheheh:hahai::hahai:

    kapan2 deh q share klo dah rampung:panik::panik:

    sry n thx...!!!:peace::peace:
     
    Last edited: Sep 25, 2010
  6. Offline

    goblin89 Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,244
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,083 / -1
    :sigh: ane cuma bisa bersukur ane dilahirkan dikeluarga biasa2 aja dan masih cukup merasakan kasih syg org tua
    :sigh: cici lanjutkan tulisan mu sy bakal jd pembaca setia cici

    grp sent(tar kalu udh reload :XD:)
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  7. Offline

    deJeer Watching You Administrator

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,026
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +30,091 / -1
    :lol:

    lanjutin terus ya sist...
    speechless...
    dari postingan curhat yg pertama dulu,
    udah saia kira ada cerita lain seperti ini
    semangat^^
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    thx buat semua yg udah mau cape2 baca dan reply..
    ok next chapter..
    ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
    Chapter III : "Her Chance"

    Cerita bersambung ke masa2 terakhir gw di bangku sma.. gw yg udah kelas 3 dan memasuki bulan januari, mulai melihat guru2 sibuk mendrill berbagai soal untuk ujian negara.. soalnya angkatan gw adalah angkatan pertama yg akan mendapatkan uji coba pertama kali 6 mata pelajaran untuk UN, karna gw IPA, jadi ujian gw mat, b ind, kimia, b ing, fisika, biologi.. dan karna itu ujian pertama, ga ada acuan "soal taun lalu" untuk ujian kimia fisika biologi (padahal kaya mat aja yg ada soal taun lalunya udah susah, apalagi 3 ini..) well karna gw udah belajar ya gw santai2 aja.. tapi tetep gw pengen supaya nilai gw bagus.. jadi gw bersumpah ga bakal pacaran lg, gw mau semangat belajar demi masa depan cerah.. waktu itu kegiatan refreshing gw cuma main game online.. mainnya di warnet.. dan gw lg nyobain game luar highstreet5, game dance gitu.. cuma server malaysia (apa singapur yah gw lupa)

    Seminggu setelah gw main itu.. gw sempet ketemu org indo beberapa x.. nah di room itu gw sempet komen "banyak juga ya orang indonya" dan langsung dijawab oleh seorang cowo ber nickname dj_holic dengan ketusnya, "biasa aja ah cc, emang udah banyak kali" dan waktu itu gw bener2 marah bacanya.. gw kan lg ngomong sama temen gw, ngapain dia yg jawab dengan ketusnya.. trus gw lgsg keluar room itu dan logout.. pulang ke rumah dan belajar lg untuk melupakan kekesalan gw karna orang itu.. besoknya pas gw maen lg.. gw ngeliat segerombolan player, salah satunya si dj_holic itu.. ngeliat char cewe, mereka langsung deketin gw dan nanya gw dari mana, pas gw bilang dr indo, semua lgsg kenalan dan dengan sopan ngenalin diri ke gw (maklum jarang ketemu org indo, jadi kalo ketemu temen sebangsa rasanya bahagia bgt, ada yg bisa diajak gosip soalnya hahaha) kecuali si dj_holic itu.. pas gw tanya namanya dia siapa, dia kaya ga baca chat gw dan nyuekin gw.. gw sebel bgt, dalem hati gw, sumpah ni orang sombong bgt.. trus setelah nge add mereka semua (kecuali dj_holic) gw pulang.. besoknya, gw kembali ketemu dia (oh my god, emang gw dikutuk kali ya ketemu org nyebelin itu 3 hr berturut2) tapi kali ini dia kaya ga kenal gw (entah pura2 bego apa beneran lupa) dan ini bikin gw tambah kesel, karna jelas2 2 hari yg lalu berturut2 gw ketemu dia terus, malah sempet nanyain dia.. bener2 kesel bgt dalem hati gw..

    besoknya hari sabtu.. gw seneng bgt kalo hari sabtu, bisa maen sepuas2nya.. gw yg login dengan hati gembira ternyata harus kecewa sekali lg pas ngeliat friend list gw off semua.. gw main sendiri.. kira2 15 menit kemudian, ada note kalo dj_holic has entered this area.. ting tong ting tong alarm kesel gw mulai bunyi, sial bgt gw, lagi ga ada temen sama sekali dan harus ketemu org nyebelin ini lg.. tapi ternyata dia inget sama gw kali ini.. dia ngajakin gw main bareng, nemenin gw selama 4 jam gw main sambil ngobrol dan bercanda.. "ternyata orang ini ga sejahat keliatannya" gitu pikiran gw.. selama seminggu ke depan kita sering main bareng, tanpa gw tau nama aslinya siapa dan dia orang mana (ga adil ya padahal dia tau nama asli gw) dan gw mulai comfortable di deket dia.. bener2 sosok cowo yg bae.. setelah itu gw nanya ke dia namanya dia siapa, soalnya ga enak manggil nya kk2 tanpa tau nama.. dan tebak siapa namanya sodara2.. namanya William.. nama terkutuk yg udah bikin gw patah hati 3x dengan 1 alasan sama : selingkuh, dan 1 persamaan di antara mereka bertiga (selain persamaan nama tentunya) : menyakitkan hati. reaksi pertama gw pas denger nama itu : :shock:, trus gw tanya, "beneran kk namanya William?" dan dia jawb iya, emangnya kenapa? dan gw langsung shock lg.. tidakkkkkkkkkkkk (back ground picture : jatoh ke dalam jurang) lalu dengan membulatkan hati kalo gw ga akan mau pacaran sama dia, gw tetep bertemen sama dia.. setelah nanya namanya, gw nanya dia udah punya cewe belum, umur berapa.. dan ternyata dia lebih tua 7 taun dari gw (1 lg alasan gw untuk ga pacaran sama dia), masih single (katanya masih belom bisa ngelupain mantannya) dan jujur saat itu gw menyimpan dendam yg teramat besar terhadap mantannya dan terhadap namanya (berharap dia ganti nama tapi ga mungkin kan)

    setelah ituu.. apa daya gw udah mulai suka sama dia, gw mulai nyariin dia terus.. seminggu setelah kita ngobrol2 (waktu itu dia sempet sharing sedikit soal mantannya, mereka udah pacaran 5 taun dan sempet mau married, tapi ga jadi karna mantannya selalu berantem sama nyokapnya) dia hilang tanpa jejak.. seminggu ga pernah online, dan selama seminggu itu juga gw nyariin dia kemana2.. gw tanya temen2nya, semua ga ada yg tau dia dimana.. mungkin emang udah nasib gw untuk ke-4 kalinya mengalami patah hati oleh org bernama William.. tapi ternyata saat gw udah pasrah, dia nongol dan nanya kenapa gw nyariin dia.. gw cuma jawab gpp, gw nyariin dia karna udah lama ga ada temen buat ngobrol (feeling gw berkata ini orang bully2 gw doank, dia kayanya tau bibit2 kacang panjang udah tumbuh dalem hati gw.. bibit2 kacang panjang disini maksudnya bibit2 cinta hahahaha) trus dia ngasih no hp nya ke gw.. duh senangnya hatiku.. dia tau gw besok mau ultah ke 18, dan dia ngasih no hp nya, pasti supaya gw tau kalo nomernya dia sms gw buat ngucapin selamat ulang taun.. malemnya gw sempet sms dia, tapi ga dibales.. padahal gw cuma sms ga penting nanyain nomernya bener apa salah *sigh*

    hari ultah gw pun tiba.. sampe pulang sekolah gw udah dag dig dug, tapi ga ada sms dari dia.. sejam setelah gw pulang, dia sms gw, bilang maaf karna hp nya dia ketinggalan di warnet.. dia nanya gw lg apa, dan setelah beberapa sms singkat ga penting, gw mulai bertanya2 kenapa ni orang ga juga ngucapin selamat ultah buat gw.. sampe akhirnya gw ga sabar dan gw sms "mau jalan2 sama temen2, soalnya hari ini kan ultah" dan dia lgsg bales "oh met ultah ya, ati2 di jalan" gituuuuuuuuuuuu.. sungguh terlalu orang ini.. gw udah berharap2 cemas, dan tanggepannya dia cuma begitu aja.. suram bgt.. tapi gw ga mau nyerah.. semakin hari gw semakin yakin kalo gw suka sama dia dan gw ga mau cuma dianggep temen.. pertama kali gw denger suaranya dia pas hari sabtu.. gw masih inget persis, tanggal 8 maret 2008, waktu itu dia telpon karna smsnya ga masuk2.. cuma bilang kalo hpnya rada error, trus dia mau ke wc jadi ga bs telpon dan sms lg.. aaaaaaaaaaaaa.. sedih bgt.. gw nungguin dia online, dan penantian gw selama 3 jam ga sia2, karna dia ol sambil minta maaf karna ketiduran, jadi bikin gw lama nungguin dia.. tapi gw seneng bgt karna dia masih mau online dan nyempetin diri ngobrol sama gw.. waktu itu kita udah ber-aku kamu :malu: dan udah jelas bgt kalo gw suka sama dia, karna gw selalu sms ga penting dari nanya makan sampe lg ngapain, gw cukup lega karna dia masih mau bales sms gw meskipun singkat, tapi gw ga berharap banyak..

    sorenya pas lg main, dia tiba2 ngomong "aku jujur ya, aku ga siap untuk menjalin hubungan sama km.."
    dan gw cuma bisa terdiam, trus gw bilang "oh.."
    dia bilang lg "aku masih inget mantan aku.. 5 taun aku jadian sama dia sampe hampir nikah, 4x aku putus nyambung karna ga cocok, tapi selalu balik lg sama dia karna dia ngancem mau bunuh diri kalo aku ga balik lg sama dia.. aku udah coba pacaran sama 4 cewe yg berbeda pas aku putus sama dia, tapi selalu balik lg ke dia.."
    gw cuma bisa "oh.."
    trus dia bilang "aku ga mau km ngalamin hal yg sama"
    gw "oh.." (gw kehilangan kemampuan berbicara saking broken heart nya, cuma bisa oh kaya orang bego.. hampir gw matiin tu pc trus mau pulang termehek2.. William yg ini beda dari yg lain.. William yg ini matahin hati gw sebelum gw jadian sama dia.. bener2 hancur bgt hati gw)
    tapi gw berjanji gw nemenin dia ngobrol terakhir hari itu.. setelah itu gw ga bakal ganggu dia lagi..
    tiba2 saat gw mau pamit pulang, dia bilang gini "tapi aku mau coba untuk pacaran sama km. aku suka sifat km."
    gw : "oh.."
    ....
    gw lagi : "hah?"
    trus dia bilang "km dah mau pulang?"
    gw : "hah? hah?"
    nah loh.. ga ada kata2 "aku sayang km", tapi rasanya gw baru aja sah jadi cewenya.. iya kan? malemnya dia telpon gw..

    gw seneng bgt.. gw sayang bgt sama dia.. ternyata dia orang chinese yg bener2 chinese.. dia masih ngomong pake bahasa mandarin di rumah, bokap nyokapnya ga bisa bahasa indonesia.. tapi ada 1 hal yg mengganjal di dalem hati gw, ga pernah sekalipun dia bilang "aku sayang km" ke gw, ga pernah.. bahkan ketika gw sms "luv u" dia ga pernah bilang luv u too dsb, dia cuma bilang "iya" saat itu mulai banyak hal negatif di pikiran gw, apa dia masih sayang sama mantannya? seminggu setelah kita jadian, gw tanya kenapa dia ga pernah bilang sayang ke gw, dan u know what his answer? "karna aku ga ngerasa sayang sama km"

    what??
    bener2 shock bgt.. gw tanya kenapa dia mau pacaran sama gw kalo gitu, dia bilang karna dia mau coba ngelupain mantannya.. saat itu dia telpon gw nyeritain mantannya, sambil nangis2, gimana dia menyesal karna mantannya sekarang lg susah tapi dia ga bisa bantu, gimana selama 5 taun mereka pacaran dan mantannya ribut sama nyokapnya, gimana dia nembak mantannya, gimana mantannya selalu neror cewenya yg baru setiap kali mereka putus dan dia punya cewe baru, gimana akhirnya cewe nya dia ga tahan dan putus, gimana akhirnya dia balik lg ke mantannya.. sungguh hancur hati gw saat itu.. emang status gw pacarnya, tapi dengerin gimana cowo gw cerita begitu bikin hati gw sakit bener2 sakit.. tapi gw bertahan, gw ga mau putusin dia, kalo emang hubungan ini harus putus, gw mau dia yg putusin, bukan gw.. gw siap kalo emang mau diputusin (ya ga bener2 siap sih mengingat banyaknya air mata yg gw tetesin, sampe 3 malem gw nangis kaya apa tau tiap kali inget kejadian itu)

    sampe saat itu gw ga pernah liat foto dia, ga pernah ketemu dia, tapi gw bener2 sayang sama dia.. rencananya 20 maret kita mau ketemuan untuk pertama kalinya.. gw mengiyakan, dengan hati yg sakit tiap kali gw inget pembicaraan kita tentang mantannya. gw selalu bilang "aku sayang km" di akhir sms yg gw kirim dan di akhir telepon sebelum gw tutup, dan jawaban yg gw terima sama aja, cuma kata "iya". hati gw sakit setiap kali denger "iya" yg terlontar dari mulut dia. gw inget alasan di balik itu. karna dia masih sayang mantannya dan ga ngerasa sayang sama gw. but still, i love him helplessly..

    Mungkin ini cuma cobaan
    yg akan segera berakhir

    Mungkin ini cuma hujan badai
    yg akan segera berhenti

    Mungkin ini cuma pintu terkunci
    yg akan terbuka setelah tertutup sekian lama

    Mungkin..
    semua cuma mungkin

    Berharap, ini bukan penyakit tanpa obat
    bukan lukisan abstrak tanpa arti
    bukan hujan tanpa pelangi
    bukan malam tanpa pagi
    bukan luka yg sia2

    Berharap, kunci itu akan ditemukan segera
    dan kelak masa depan ku bahagia

    Berharap, Tuhan tidak salah mengukur kekuatanku,
    Ia tidak memberikan beban yg tidak sanggup ku pikul

    Berharap garis akhir dari penderitaan ini sudah dekat
    dan ini semua akan segera berakhir..
    -------------------------------------------
    Next.. Chapter IV : "Her Pain, His Betrayal"
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 4
  9. Offline

    guarimen Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2010
    Messages:
    322
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +327 / -0
    wew ..
    ternyata bukan aku aja yg sendirian ..
    aku juga begitu ..
    tapi cuma diasingin lingkungan aja ..
    gak tau knp..
    mungkin aku jelek atau aku memang harus sendirian ..
     
  10. Offline

    amici Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +11 / -0
    Aku salut sama cc yg sangat tabah menghadapi smua itu..
    Mungkin cc ud bosen denger kata2 seperti ini, tp ttp tegar y cc, Tuhan bekerja dengan cara-Nya, smua akan indah pada waktunya..
    D tunggu loh lanjutan critannya..
     
  11. Offline

    shdi Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 15, 2008
    Messages:
    193
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +154 / -0
    buset panjang amatt.....
    ampe pusing bacanya... :onion-102::pusing:

    akhirnya ada yg lompat2... tp masi dapat intinya,,, hehehhe,...
    tp top dengan semangatnya untuk bangkit lagi... :top:
     
  12. Offline

    azier Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 17, 2010
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    q sdikit malu dg u cc :malu: cs u sabar bnget mnunggu mnunggu..mncoba mncoba..brusaha..brusaha :hero:
    (mngkin karena prbedaan gender,u wanita sdangkan q msih cowok kecil):panik:
    cs q juga sprti u mrasaa dsisihkan,tp sayangx slama ni n sampai saat ni q blon pernh mrasakan cinta/mrasakan prnah dcintai n
    q juga blon prnh pcaran :matabelo:(kasihan bnget)
    sdangkan u pernah,
    tp hebat u cc bisa berthan smpe saat ni :panda::top:

    sry n thx...!!!:peace::peace:
     
    Last edited: Sep 29, 2010
  13. Offline

    forcefox Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 14, 2009
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,182 / -0
    Bener tuh kata amici... gak usah pusing lah. ntar jadi mellow tuh hati... banyak yang sama pentingnya sama si cinta itu..
     
  14. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    dilarang ngejunk disini..
    gw laporin brp..

    buat yg baca dan nunggu update an, mohon maaf karna gw lg banyak tugas kuliah dan lagi padet jadwalnya jadi mungkin minggu depan baru bisa lanjut lg..
    thx for attention..
    -----
    edit
    semalem da gw ketik di rumah.. eh ketinggalan.. berhubung lg ujan gede bgt jadi gw ga bs balik dl ke rumah, harusnya bsk da gw update, sekitar malem lah..
    ok thxxxxx :D :D
     
    Last edited: Oct 2, 2010
  15. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    This is one of longggggg chapter.. karna gw ngetiknya di rumah, dan tanpa gw sadari sambil gw inget2 sambil gw ketik, tau2 udah 3 halaman di microsoft word.. well, bear with me.. emang panjang ceritanya, dan dari muatannya sendiri tulisan ini bukan ditujukan buat anak2 :haha: tapi buat pembaca yg sudah cukup dewasa untuk mengerti kondisi psikologis gw (gw ngga terganggu secara kejiwaan, tapi gw mengalami luka psikologis yg cukup parah) dan sekali lg, tolong jangan ngejunk disini, karna gw cek satu2 yg ngepost comment.. i really appreciate ur comment.. special thanks buat deJeer, Goblin89 yg udah rela klik thanks, setidaknya upah ngetik buat gw (huahahaha) dan juga buat deJeer (lagi) dan Estherzilla yg udah ngasih +rep, really appreciate it.. terutama karna orang2 ini udah mau baca apa yg gw tulis baik2 (gw ngerti tulisannya emang panjang bgt dan bisa mumet bacanya buat yg ga suka baca) dan here it is.. meskipun ujan gede tapi gw ga lupa bawa external harddisk gw :D

    Chapter IV : Her Pain, His Betrayal

    Sebelum memutuskan untuk ketemu di rumah gw, sebenernya kita udah bahas banyak hal. Misalnya, kalo bokap gw adalah orang yg sangat over protective dan selama ini ga pernah ada cowo gw yg boleh masuk rumah. Gw takut nanti kalo dia dateng trus bokap gw nggak ngijinin dia masuk, nanti gimana jadinya.. Tapi dengan tenangnya dia jawab, “ya gpp, tenang aja, justru semakin cepat papa km mengenal aku semakin baik.. karna dia punya waktu lebih banyak untuk tau siapa aku dan gimana sifat aku” huaa gw tersentuh bgt dengernya, meskipun masih terngiang2 di kepala gw kalo dia ga sayang gw and i shouldnt have my hope high..

    Karna dia ga tau daerah rumah gw dan gw juga ga tau jalan (sekedar pengetahuan umum bahwa gw buta jalan. Bener2 buta jalan, untuk nginget jalan ke sekolah dari rumah gw aja gw butuh setengah taun.. dan gw sampe sekarang ga tau jalan ke mall terdekat dari rumah gw) akhirnya dia memutuskan untuk naik taksi. Sambil nelpon gw untuk nanya jalan, masuk gang mana dan sebagainya..yg merupakan hal yg SALAH BESAR, karna gw ga tau jalan dan ujung2nya dia malah nyasar (sekali lg, jangan pernah nanya jalan ke gw kecuali kalo mau nyasar) nah.. supaya ga kelamaan, kira2 3 jam setelahnya baru ketemu gang deket rumah gw..

    Dan akhirnya gw ketemu dia. Gw masih inget bgt gimana dag dig dug nya gw, karna gw ga pernah liat dia sebelumnya dan gw juga ga pernah liat fotonya dia (gila ya nekat juga gw langsung suruh dia dateng ke rumah, mana dalam rangka cowo gw pertama kali dateng ke rumah tu nyokap gw ngundang keluarga besarnya dia) tapi syukurlah cowo gw ternyata ganteng :XD: meskipun jujur bukan tipe gw banget, karna selama ini gw selalu suka cowo yg tinggi bgt dan pake kacamata, sementara yg ini ga terlalu tinggi, ga pake kacamata, dan keliatannya dewasa (meskipun harus gw akui mukanya baby face dan keliatan childish, but he got an aura that he’s an adult, if u get what i mean..) pokoknya wah bgt deh, karna dia bertolak belakang jauh sama William yg sebelum2nya (sama di nama doank.. dan patah hatinya..) anyway sukses lah, karna pas dia masuk rumah bokap gw ga bs ngmg apa2, habis salaman langsung masuk kamar (ok its a good sign, means my boyfriend is acceptable for him lol) plus fakta bahwa cowo gw bawa banyak sekali makanan (apel 7 biji, jeruk 6 biji, keripik singkong, dan lain2..semua dibungkus plastik merah.. belakangan gw tau dari bokap gw kalo itu ada artinya, kenapa buah yg itu ganjil dan yg ini genap. Kenapa? Jangan tanya gw, soalnya kata bokap gw gw disuruh tanya ke phopho gw/nenek gw, itu kebiasaan org chinese totok katanya.. dan jujur aja sampe sekarang gw ga nanya ke phopho gw karna gw lupa huahahahaha)

    Hari itu pertama kalinya setelah 18 tahun dalam hidup gw gw ngerasain yg namanya diapelin cowo :malu: dan rasanya bahagia bgt :malu2: meskipun gw tau dia ga bener2 punya perasaan ke gw, tapi gw seneng bgt karna dia mau bela2in dateng untuk ketemu gw, dan bokap gw juga mau nerima dia.. which made me realize that it will be over for me if we were to break up *sigh* but anyway i was really happy.. dan ga lama setelah dia sampe nyokapnya telpon ke hp nya.. dan untuk pertama kalinya gw denger bahasa mandarin yg sangat lancaaaaaaaaaar selain dari tv dan dari lau tze gw yg dulu ngajar waktu smp (duh dulu lao tze gw udah tua bgt, suaranya sayup2, kalo ngga duduk di baris depan ga kedengeran, kemana ya tu lao tze gw..) dan perasaan gw waktu itu adalah amazinggggg.. after a minute it became chaos.. karna gw sama sekali ga ngerti mandarin (taunya i o san se doank, demi kecepatan mengetik gw tulis bunyinya doank hahaha) dan bokap gw juga amazed bgt (maklum biarpun org chinese tapi kemampuan berbahasa mandarin terputus di generasi dia, jadi dia juga sama aja kaya gw..bedanya dia ngerti bahasa khek, sementara gw ga ngerti apa2) semakin bangga deh gw punya cowo dia (padahal sih gw ga ngerti dia ngomong apa hahaha) trus setelah telpon ditutup dia bilang kalo nyokapnya tadinya mau ngomong sama gw di telpon.. tapi ga jadi karna malu.. “Mama jaarang lho mau ngomong sama cewe aku, apalagi yg dia belom kenal” :malu: jadi malu.. malu2 senang tapi :hihi: karna gw tau tadinya nyokapnya khawatir bgt dia jadian sama gw, mengingat dia satu2nya anak (anak tunggal, semata wayang, tuan muda deh pokoknya) dan jadian sama gw yg ga tau kaya apa (ketemu online), nyokapnya takut gw seperti cewe2 yg main di warnetnya dia (gw udah bilang belom ya? Dia punya warnet sendiri) dimana cewe2 disana rambutnya dicat permanen, ngerokok, pake rok mini, tank top, dan jarang pulang ke rumah.. jangan khawatir, gw anak bae2 yg jauh dari itu semua, bahkan jauh dari mantan2nya dia yg sebelumnya (mantan2nya dia kebanyakan SPG2 berbadan bagus atau model2 majalah yg ga gt terkenal.. tapi tetep aja cakep2.. kalo gw bedakan aja ga bisa, ga rata.. lipstik ga punya.. badan lumayan lah tapi ga modis.. ah sedih jadinya kalo diinget2 lg :nangis:) tapi gw seneng karna nyokapnya pengen ngomong sama gw.. its a nice start.. abis itu gw jalan2 sama dia, makan bareng, ngobrol byk.. dan gw dikasih liat dompetnya dia.. yg isinya foto2 mantannya.. s**t.. bener2 nyeri bgt rasanya.. gw nangis saat itu jg.. dia bilang kalo kata nyokapnya dia bisa nyimpen benda2 yg pernah punya kenangan yg berarti buat dia.. gw diceritain soal mantannya.. kebayang ga sih sedihnya gw kaya apa.. its my first date, but all he talk about is his ex girlfriend.. gw nangis sambil ngangguk2 doang, udah ga tau mau ngomong apa lagi.. sekedar informasi sebelum gw lupa, foto itu terus ada sampe sekitar 4 bulan kemudian.. gw minta foto sama dia, buat kenang2an.. setelah itu tiap kali gw ketemu dia, gw minta foto.. tau ga buat apa? Buat kenang2an saat nanti dia udah mutusin gw, kenang2an bahwa gw pernah bahagia sama dia, gw pernah jadi cewe nya.. Jam 8 malem dia pulang..

    Setelah pertemuan pertama, 3 hari kemudian dia dateng lg, kali ini naik motor.. sekitar seminggu 2x dia dateng ke rumah gw.. setiap kali dia ke rumah gw pasti ada telpon dari mantannya, dan gw tau itu.. sakit bgt hati gw liatnya.. kenapa harus kaya gini.. dan di pertemuan gw yg ke-4.. sebelum dia pulang, gw nangis.. tiba2 aja ga tau kenapa gw nangis.. dan tau ga apa yg terjadi besoknya.. dia ga bisa ditelpon.. gw coba berkali2 tetep ga bisa.. ga diangkat.. jam 11 malem ada telpon dr nomer dia, dan yg gw denger adalah suara mantannya.. bener2 gw mau nangis jerit2 saat itu (aslinya emang gw nangis tapi ga sampe jerit2..) tapi hpnya dimatiin.. gw coba telpon tapi di reject terus.. sampe setengah jam kemudian dia telpon, ngomong “jangan panggil aku yank lg, aku lg di rumah cewe aku” sampe sekarang gw masih inget kata per kata itu.. masih sakit hati gw tiap inget kejadian itu.. rasanya hancur bgt.. oh jadi sekarang gw ga dianggep lagi.. otak gw ngerti, seperti dugaan gw kalo dia emang sayang bgt sama mantannya, tapi hati gw ga mau terima, gw histeris.. gw teriak2 (teriak apa gw lupa, saking emosinya waktu itu udah ga jelas gw sambil nangis sambil teriak) bener2 sedih bgt.. tapi saat itu, saat gw tau dia di rumah mantannya jam 12 malem, berdua sama mantannya, nyuruh gw untuk ga panggil dia yank lagi karna dia lg sama cewenya, GW TETEP PERCAYA SAMA DIA. Entah gw bego atau tolol, tapi gw mau percaya kalo dia punya alasan yg jelas untuk itu semua, kalo gw masih cewenya dia.. Meskipun otak gw bilang supaya gw nyerah karna kemungkinan besar semua bakal sia2, tapi hati gw ga mau.. Gw tunggu sampe dia mau telpon gw lg.. Dan di sela2 tangisan gw, gw inget terakhir kali gw ketemu dia, gw tiba2 nangis2 pas dia mau pulang.. sekarang gw tau kenapa.. itu firasat buruk yg gw punya, bahwa mungkin itu terakhir kalinya gw ketemu dia, terakhir kalinya gw adalah cewenya dia.. sekali lg gw nyesel, buat apa ngerasain pertanda buruk kalo gw ga bisa cegah?

    Gw tunggu dan gw tunggu.. jam 1 pagi dia baru telpon gw, bilang kalo mantannya dia ngancem mau bunuh diri.. bawa piso dan kalo dia ga mau balikan dia bakal nusuk dirinya sendiri.. bener2 gw sedih bgt.. sekali lg gw ga diakuin, dan bsk dia bakal nemenin mantannya ke gereja, mantannya bilang itu permintaan terakhirnya. GW GA PERCAYA. Sekali dikasih pasti terus2an bakal kaya gitu, itu yg gw yakin. Gw bener2 sedih bgt karna gw tau jarak fisik antara gw dan dia udah jauh, sementara dia ke mantannya deket bgt.. dan besoknya, sesuai perkiraan kalian, gw ga bisa nelpon dia.. gw cm bisa nangis.. sampe jam 3 pagi baru dia telpon gw, dan gw udah ga bisa inget apa2 lg, gw cm nangis waktu itu..

    Pernah denger?
    Cinta itu seperti pasir.
    Semakin digenggam oleh tangan ini, semakin banyak butiran yg jatuh dari sela2 jari.
    Tapi jika tangan ini dibiarkan terbuka, ia akan tetap ada di situ.

    Jangan salahkan dirimu ketika badai itu datang
    Langit dan bumi pun ikut marah
    Apalagi aku?
    Hanya seorang manusia biasa yang terluka
    Yang tak berdaya ketika sang badai tiba

    Karna cinta diri ini terasa begitu ringan
    Terbang membubung ke awan bersama harapan
    Namun dengan mudahnya terhempas badai
    Dan terjatuh begitu keras kembali ke atas tanah

    Manusia menyimpan ribuan harapan
    Mengharapkan jutaan keinginan
    Demi satu kata kebahagiaan

    Namun kenyataan tak seindah impian
    Kesedihan dan penderitaan datang bergantian
    Sedikit demi sedikit mengikis kepercayaan
    Menghapuskan keberanian untuk menginginkan cinta yg bahagia

    Dan aku,
    Sudah lelah berharap..
    Sudah terlalu banyak luka yg tertoreh di hati ini..
    Sudah terlambat kah bagiku untuk merasa bahagia..?
     
    • Like Like x 6
    • Thanks Thanks x 4
  16. Offline

    goblin89 Post Hunter Regional Leader

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,244
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,083 / -1
    :kaget: nama ane masuk dalam pembukaan cerita :lol:
    :hihi: ane juga udh kirim ijo2 koq cici waktu cici masih member :lol:

    :swt: koq minta poto cuma buat kenang2ngan pass udh diputusin :dead:
    terkesannya pesimis


    :shock: jam 12 malam berduan sm mantan
    :mimisan:
     
    • Like Like x 1
  17. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,133 / -0
    bagus tuh bisa jadi cerita sinetron ...

    Tapi ingatlah cc hidup ini adalah perjuangan

    Manusia boleh berencana dan berusha tapi tuhan lah yang memutuskan
     
  18. Offline

    karin Beginner Members

    Joined:
    Sep 2, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +136 / -0
    wow, aku salut bgt sama hidup cc yg bisa sabar n tabah spt itu..
    terus beryukur y akan hidup ini, spy ttep kuat ngejalaninnya..
    stiap kali mau menyerah, inget aj, masih banyak kok org2 yg support cc dr sini.. :D
    keep fighting, karena hidup ini adalah perjuangan..
    smangat !! ^__^
    aku tggu lanjutan critanya..
     
  19. Offline

    moniqueen Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +246 / -0
    sori lama ga diterusin karna lagi banyak tugas kuliah.. untuk kk goblin89

    sori baru tau gimana cara liat siapa aja yg kasih rep, baruu aja kemaren tau gimana caranya (kebetulan salah pencet eh tau2 keluar siapa yg kasi rep :hihi: jadi malu :malu2:) ok so here goes the story..once again

    Chapter V : "Her Quote.. This world without me will still go on, but if I am without you my tomorrow will not come."

    ternyata besoknya tetep aja ga ada kabar dari dia (sedih bgt deh :nangis:) gw di kelas nangis2 sendiri (malu banget kalo diinget lagi.....) trus sampe jam 1 pagi lagi baru dia telpon gw.. katanya sih dia lupa ngecharge hp, tapi kebenarannya apa jujur aja sampe sekarang gw ga tau.. well, karna gw udah memutuskan untuk percaya sama dia ya udah, terima aja jawabannya.. setelah hari itu, tiap saat yg gw pikirin adalah betapa besar kemungkinan gw diputusin sama dia.. sedih bgt, nyesek bgt.. tapi gw ga bisa apa2, dan gw ga mau mutusin dia duluan karna gw bener2 sayang sama dia.. sempet gw bayangin gimana rasanya kalo dia ga ada, gimana awalnya sehari gw hidup tanpa mendengar suara dia lagi, tanpa tau kabar dia lagi.. dari sehari jadi seminggu, sebulan, setahun, dan seumur hidup.. gw ga mau itu terjadi.. makanya gw tetep bertahan, gw ga akan mutusin dia, apapun yg terjadi gw tetep pertahanin dia.. seandainya harus putus, biar dia yg mutusin gw..

    semakin dalam gw tenggelam dalam kesedihan gw, semakin kuat perasaan gw bahwa gw bener2 sayang sama dia.. gw cuma bisa berdoa dan berharap.. semoga, semoga, semoga.. gw udah usahain yg terbaik dalam hidup gw selama ini, kalo gw liat ke belakang lg, masa sih Tuhan ga liat usaha gw..? gw percaya pasti Tuhan liat.. dengan kepercayaan itu, gw berjuang.. gw mempersiapkan hati gw untuk yg terburuk.. mungkin tiba2 besok gw ga bisa huubungin nomor dia lagi, mungkin tiba2 dia pergi dari hidup gw tanpa jejak.. meskipun kenyataannya dia masih telpon gw kalo malem, i cant help but thinking about the worst thing possible to come.. tapi ternyata dia masih dateng ke rumah gw minggu berikutnya.. mantannya mulai neror gw.. gw ditelpon, dia nanyain dimana cowo gw, lg sama gw ngga.. dia ngata2in cowo gw, ngata2in keluarga cowo gw.. gw cuma bisa bilang iya ke dia (gw ga judesin atau jahatin dia, kayanya percuma sih ngomong sama orang kaya gitu) dan gw juga ngerasain gimana cowo gw perasaannya terbelah, antara pengen maju ke masa depan bersama gw atau harus ketarik lagi ke masa lalu sama mantannya.. dan itu sakit bgt.. karna gw tau, mantannya memiliki 5 taun memori bersama dia, sementara gw cuma punya 5 foto (karna baru 5x ketemu.. begitu kira2 bedanya, jauh bgt kan :nangis:)

    dan ternyata usaha gw membuahkan hasil.. dia mau coba untuk tetep sama gw.. waktu itu gw tanya kenapa mantannya begitu dendam sama nyokapnya cowo gw.. dan dia bilang, emang dari dulu nyokapnya sama mantannya ribut terus. alasannya? waktu itu si cewe ini minta dibeliin makanan sama cowo gw, padahal lg ujan gede. dia ga mau tau, pokoknya harus beli saat itu juga. akhirnya pergilah cowo gw, beli makanan buat dia. apa daya si abang tukang makanan salah buat, tapi cowo gw ga tau karna belom dibuka (si mantan minta ga pake ayam tapi dikasih ayam ama si abang) trus pas mantannya tau, dia langsung marah2. cowo gw disuruh berdiri di luar padahal lagi ujan gedeeeee bgt. makanannya dibawa keluar trus dibuang, dilempar di depan mata. padahal kan bisa ayamnya dipinggirin (masih ada tulangnya gitu, bukan disuir2) atau suruh adenya makan atau gimana, ga usah dibuang gitu.. akhirnya cowo gw sakit, demam parah. kebetulan besoknya hari ultah si cewe, dan meskipun cowo gw sakit parah, tetep disuruh nganterin dia dan temen2nya makan, disuruh bayarin dan nungguin sampe selsai. nyokapnya cowo gw marah, karna anaknya lg sakit malah disuruh kaya gitu. kejadian kedua, cowo gw lg jemput si mantan, nyokapnya cowo gw juga ada dalem mobil (habis belanja) nah nyokapnya duduk di depan, trus si mantan marah2 mau duduk di depan.. sampe nyokapnya cowo gw marah (yaelah gitu aja diributin. ampun deh.. dasar tante2. sekedar pengetahuan aja si mantan 1 taun lebih muda dari cowo gw, sementara gw 7 taun lebih muda dari cowo gw. si mantan ngatain gw anak kecil, gw katain dia balik tante2 huahahaha) dan nyokapnya cowo gw turun di tengah jalan. baru puas tuh mantannya.. gila bgt. gw bilang, mau sampe kapan dia kaya gitu? emangnya mau kalo ntar nikah ama mantannya trus mantannya ngajarin anaknya kalo nyokapnya cowo gw jahat? ga mau kan. ya gw sih belom kenal nyokapnya, tapi kalo denger dari cerita cowo gw, nyokapnya bae dan emang si mantannya (yg gelo) yg salah. itulah akhirnya yg membuat cowo gw mengambil keputusan kalo dia mau sama gw aja.. karna memang udah 5 taun dia berhubungan sama mantannya, setiap kali putus itu tau kalo nanti pasti bakal kejadian putus lagi karna alasan yg sama dan mantannya emang udah ga bakal bisa berubah (ga bakal bisa jadi cocok sama nyokapnya) jadi GW YG MENANG :lol: :lol: tolong dibold dan dikasih huruf besar yah, gw yg menang.. huahahaha (seneng bgt) tapi perjuangan gw belom selsai, karna masih ada keluarga gw yg penuh dengan problema (berikutnya mungkin bakal banyak disinggung) dan gw sendiri tentu saja ada berantemnya juga sama cowo gw (hehehe)

    Next Chapter : (belom dikasih judul)
    preview
    pulang kampung bareng cowo gw, ah senangnya.. tapi mendekati hari nya dia malah demam.. gimana donk.. padahal gw udah tunggu2 jalan2 bareng dia..
    EDISI SPESIAL LEBARAN (telat ya udah lewat lebarannya hahahaha) will be coming soon..
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  20. Offline

    poooh Members

    Joined:
    Oct 18, 2010
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Lanjutkan dong ceritanya... seru banget... terharu nih mendengarnya.. n jadi penasaran ending nya... heheheeeee.....
    Kalo saia pny 10 jempol saia kasih semuanya buat kamu... karna jarang banget wanita yang bisa melewati tahap2 kehidupan spt ini.. salut bgt.... GBU
     
  21. Offline

    phunixid Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2010
    Messages:
    14,038
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,905 / -0
    cocok untuk dibuat sinetron
    panjang dan pakai acara2 bersambung segala
    buat saja link tiap bagian di post 1 kk, jadi pembaca gampang mengikutinya

    bukannya SARA juga
    tapi aku tidak heran akan hal ini
    aku punya banyak teman Chinese yang kisah hidupnya unik2
    karena sama seperti yang kamu tulis : "nothing is impossible in this world"
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.