1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Khasiat Minum Kopi Terhadap Penyakit Alzheimer

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by Nawainruk, Jun 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Nawainruk Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,165 / -0
    [​IMG]

    Ternyata salah satu khasiat minum kopi adalah dapat mengurangi resiko terkena penyakit alzheimer dan dementia. Demikian dikatakan dari hasil penelitian yang dilakukan di Finlandia dan Swedia. Orang-orang pada usia baya yang minum kopi 3 (tiga) sampai dengan 5 (lima) cangkir sehari dapat menurunkan resiko atas terbentuknya penyakit dementia dan Alzheimer antara 60 dan 5% dalam hidup mereka, demikian dkatakan oleh peneliti Miia Kivipelto, seorang profesor dari Universitas Kuopio Filandia di Institut Karolinska Stockholm swedia.

    Penelitian yang dilakukan atas kerjasama dengan Institut Kesehatan Masyarakat di Helsinki dan telah dipublikasikan di Jurnal Penyakit Alzheimer, berdasarkan wawancara terhadap 1.409 orang di Finlandi lebih dari 2 dekade.

    Mereka ditanyakan mengenai kebiasaan minum kopi pada saat usia 50 dan kemampuan daya ingat mereka di tes pada tahun 1998 pada saat usia mereka antara 65 dan 79 tahun.

    Ada kemungkinan bahwa minum kopi dapat memperbaiki daya ingat. Tapi ini masih merupakan penelitian pertama terhadap Dementia dan Alzheimer dan akan diteruskan dalam jangka waktu yang lama.

    Sebenarnya masih belum dketahui sebarapa besar efek minum kopi terhadap pencegahan atas dementia, tapi ditekankan bahwa kopi memiliki antioksidan yang kuat, yang diketahui dapat menghambat Alzheimer.

    Studi lain juga menunjukkan bahwa minum kopi dapat melindungi sistem syaraf yang juga dapat melawan terhadap dementia. Disebutkan pada studi sebelumnya bahwa kopi emiliki khasiat dapat melindungi terhadap diabetes, yang kemudian dihubungkan dengan Alzheimer.

    Penelitian selanjutnya seharusnya di fokuskan untuk mengetahui elemen tertentu dalam kopi yang menjadi faktor pelindung tersebut.

    Tapi ternyata ada penelitian lain yang menyebutkan bahwa minum kopi dapat menyebabkan halusinasi, apabila terlalu banyak mengkonsumsinya.

    http://news.yahoo.com/s/afp/2009011...ersresearch;_ylt=AtXlnnXOqAzdCia5XBZ8.XV0_aF4
     
  2. Offline

    BanZaii Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    wow hebat baru tau ane ternyata kopi ada khasiat kek gini :piss:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.