1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Khasiat Anggur

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by AlexisAce, May 16, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    AlexisAce Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +13,652 / -1
    Anggur ternyata tidak hanya dapat dimanfaatkan untuk diolah menjadi wine tapi buah ini juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Setelah melalui berbagai macam penelitian, diketahui bahwa anggur dapat memberikan kebaikan bagi tubuh. Diantara tebaikan tersebut diketahui bahwa:

    Anggur Merah Baik Untuk Jantung
    Berawal dari hipotesis French Paradox yang mengungkapkan bahwa angka kematian akibat jantung di Amerika lebih tinggi dibanding Prancis, padahal tekanan darah dan kolesterol masyarakat Prancis lebih tinggi daripada Amerika. Setelah diamati ternyata ini ada hubungannya dengan kebiasaan masyarakat Prancis yang suka mengkonsumsi red wine setiap hari.

    Penelitian menunjukkan bahwa red wine mengandung flavonoid yang merupakan zat seperti vitamin yang banyak terdapat pada kulitnya. Flavonoid bersifat antioksidan yang dapat menghambat oksidasi LDL pada dinding pembuluh koroner. Flavonoid ini banyak ditemui pada buah anggur ungu, oleh karena itulah mengkonsumsi jus anggur ungu dapat memberi perlindungan bagi jantung. Banyak yang membuang bijinya pada saat dijus, hal ini salah. Ternyata sepertiga kandungan flavonoid justru terkandung pada biji.

    Meski demikian untuk pasien diabetes harus hati-hati dengan kandungan gula yang terkandung dari jus tersebut karena 20-25 % kandungan anggur adalah gula. Sedangkan untuk wine pun kita tidak boleh minum melebihi 60 ml/hari.

    Jus Anggur Menyembuhkan Berbagai Penyakit
    Wajar anggur dapat menyembuhkan berbagai penyakit, karena buah ini berkhasiat tinggi dan kaya akan vitamin. Anggur sangat baik untuk anda yang sehari-harinya sering melakukan kegiatan fisik maupun psikis karena anggur disini ternyata dapat menghilangkan rasa penat dan anemia.

    Kandungan zat besi dan gulanya mengeluarkan hampas-hampas tubuh. Oleh karena itu anggur adalah obat bagi pasien penyakit ginjal, liver, dan sistem pencernaan.
    Jus anggur sangat disarankan untuk penderita migrain radang sendi, radang usus kecil, rematik dan keracunan. Selain itu anggur dapat membersihkan darah sehingga baik untuk kecantikan kulit anda. Bahkan kandung kimia yang terkandungnya dapat mencegah kanker kulit.

    Anggur Pelawan Sel Kanker
    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, buah anggur selain lezat memang bermanfaat untuk menghentikan penyebaran sel-sel kanker. Namun dibandingkan meminum suplemen anggur, yang terbaik adalah memakan anggur secara keseluruhan karena 10 jenis flavonoid yang banyak terkandung pada anggur saling bekerjasama menghambat enzim yang bertugas mengatur gen dalam sel. Selain itu juga untuk pertumbuhan dan reproduksi sel-sel dalam tubuh. Penghambatan enzim yang dapat membunuh sel kanker.

    Anggur Mengandung Antioksidan
    Radikal bebas banyak dibicarakan akhir-akhir ini karena dapat menimbulkan berbagai penyakit, antioksidan pun disebut-sebut dapat menangkal bahaya buruk dari radikal bebas. Namun tahukah anda kalau salah satu sumber terbaik antioksidan justru dari biji-biji anggur? Ya, memang biji anggur mengandung komponen yang protektif bagi otak, jantung, paru-paru dan tulang belakang ( International Chemical Congress di Honolulu).
    Riset pun menunjukkan kalau ekstrak biji anggur dapat memperbaiki problem sirkulasi dan menurunkan efek gangguan mata yang dikenal sebagai degenerasi makula, penyebab utama kebutaan. Demi mendapatkan manfaat untuk kesehatan, ada baiknya anda mengkonsumsi 50 miligram ekstrak biji anggur atau 0,75 kg anggur.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    dawerzzzz Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    1,515
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,132 / -0
    [​IMG][​IMG] nice infoo .memang kebanyakan orang pada membuang biji nya pada ada zat yang diperlukan [​IMG][​IMG]
     
  4. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    Perasaan pernah ada yang bahas kalo biji anggur itu berbahaya karena mengadung racun, cuman ane lupa nama tritnya
    sama juga dengan biji2an almond, but nice info bro
     
  5. Offline

    denylabrie Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 12, 2008
    Messages:
    314
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +336 / -0
    Perasaan pernah ada yang bahas kalo biji anggur itu berbahaya karena mengadung racun, cuman ane lupa nama tritnya
    sama juga dengan biji2an almond, but nice info bro
     
  6. Offline

    ekoiksanto Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    688
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +77 / -0
    dopost

    wala jadi bingung nih.
    lagian uda kebiasaan ga dimakan bijinya, ga enak :muntah:
     
  7. Offline

    Haecked Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,606
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,598 / -0
    Termasuk buah-buahan yang jarang dimakan nih... tapi itu ternyata bijinya bisa dimakan juga tho.tapi kayanya cuman extractnya aja ya...soalnya aneh juga kalau makan langsung bijinya..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.