1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

kenapa madu warnanya kuning?

Discussion in 'Random Images' started by mbikh♥♥, Jul 24, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    mbikh♥♥ Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2008
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +65 / -0
    repost dr forum sebelah...


    A) dr sononya mank gitu
    B) mank gw yg nyiptain madu apa?!
    C) hmm.. (loading mpe 100 taon kdepan)
    D) nyerah dah















    Jawababnyaa adalahh..












    [​IMG]









    wkakakaka
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    :eek: :eek:
    *Membuang semua madu di rumah*
     
  4. Offline

    rh0m4ir4m4 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2008
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +2,011 / -0
    buat madu yg diatass,,,,,,

    abis itu jangan lupa,, [​IMG] ya,,,,,,,
     
  5. Offline

    pande Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 26, 2007
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +19 / -0
    Ada lagi nih gw tambahin pilihan jawabannya

    E) Ah, ntar kalo warnanya Ijo lho nanya juga..

    hehehe
     
  6. Offline

    c1m0t Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 28, 2008
    Messages:
    279
    Trophy Points:
    92
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +610 / -0
    ya iyalah,,, madu warnanya kuning.

    klo warna merah,, namanya darah....
    tapi klo mau tau lebih jelas ttg madu,,, silakan baca artikel di bawah ini... ok??!!




    http://img205.imageshack.us/img205/900/mduutk20jns20madukc1.jpg


    Madu memiliki banyak ragam dan jenis, sesuai dengan bunga yang nenjadi sumbernya. Lebah terkadang mengumpulkan cairan bunga dari ribuan kuntum bunga yang jenisnya berbeda-beda. Madu yang berasal dari satu jenis bunga saja, atau berasal dari satu jenis bunga yang dominan sebagai sumber madu. Di banyak negara, beberapa jenis madu sering dicampur untuk mengubah kandungan airnya atau untuk mengubah warnanya. Warna madu berbeda-beda, dari yang kuning jernih sampai yang berwarna kehitam-hitaman. Para ilmuwan tidak tahu persis penyebab perbedaan warna tersebut. Ada yang mengatakan penyebabnya zat warna caroteriodes yang terdapat di dalam tanaman dan ada yang mengatakan adanya asam tanic. Biasanya, warna madu mengikuti tanaman yang menjadi sumbernya. Saat ini ada beberapa macam madu, sebagai berikut:

    * Madu campuran adalah campuran dari dua atau lebih jenis madu yang berbeda dalam hal warna, rasa, dan tempat serta asal bunga. Sebagian besar madu di pasaran berjenis madu campuran. Cina adalah produsen madu terbesar di dunia diikuti oleh Amerika Serikat, Argentina, Turki, Meksiko, Ukraina dan, India.

    * Madu monofloral di buat dari berbagai jenis bunga.

    * Madu monofloral memiliki rasa dan warna berbeda bergantung asal nektar. Pada Praktiknya, karena sulit mengambil nektar dari satu jenis bunga saja, lebah juga menambahkan nektar dari jenis bunga lain.
    * Embun madu tidak di ambil dari nektar bunga, tetapi berasal dari cairan mirip madu berupa sekresi serangga lain atau dari getah tanaaman yang dihisap serangga lain. Di Eropa, embun madu cukup populer terutama madu yang berasal dari hutan pinus yang mengandung getah pinus dan digunakan sebagai obat. Negara yang menghasilkan Jerman tepatnya Hutan Hitam karena rasanya penuh aroma, memabukkan, pedas, berwarna merah gelap.
    * Kini, juga dikenal madu organik. Di Ingggris misalnya, standart madu organik yang ditentukan departemen pertanian meliputi asal lebah, tempat penangkaran lebah, dan bunga-bunga yang dihinggapi lebah harus berasal dari lingkungan pertanian organik.
    * Madu Akasia madu jenis ini memiliki warna kuning muda dan memiliki aroma yang lembut. Madu jenis ini istimewa karena memiliki kandungan gula buah(fruktosa)yang tinggi, oleh sebab itu madu jenis ini selalu dalam keadaan kondisi cair.
    * Madu pohon limau Madu jenis ini adalah madu yang paling laris di pasaran, karena dia memiliki aroma yang harum dan rasa yang lezat. Warna madu pohon limau biasanya agak kehijau-hijauan.
    * Madu Heather adalah madu yang banyak dicari orang, sehingga harganya menjadi mahal. Madu jenis ini yang mamiliki warna kuning tua atau merah tua memiliki rasa yang tajam namun lembut.
    * Madu lobak mengandung glukosa dalam jumlah yang besar, sehingga madu jenis ini akan mengkristal dengan cepat. Jika madu jenis ini tidak dikeluarkan kangsung dari sarang lebahnya dan segera dikemas, ia dapat mengeras didalam sarang lebah atau bahkan rusak.
    * Madu Alfalfa Madu jenis ini berwarna amber(kekuningan)terang. Ia memiliki aroma yang harum dan cita rasa yang lembut. Madu Alfalfa tidak cepat mengkristal. Oleh sebab itu biasanya ia dijual masih dalam bentuk sarang lebah.
    * Madu Willow(pohon Syafinah)adalah sejenis pohon yang memiliki daun-daun berwarna ungu. Madu willow adalah salah satu jenis madu yang paling nikmat rasanya. Aroma madu willow juga sangat harum. Ia memiliki warna terang kehijau-hijauan. Madu jenis ini teristimewa karena tidak cepat mengkristal tidak seperti madu lobak, Oleh sebab itu madu jenis ini dapat terus cair selama bertahun-tahun.
    * Madu Eucalyptus Madu ini memiliki cita rasa yang kuat. Ia berwarna amber(kuning)muda. Madu jenis ini sangat terkenal karena khasiat yang dimilikinya, khususnya untuk mengobati penyakit dada.
    * Madu Citrus memilki warna terang dan cita rasa yang lezat. Madu ini sebenarnya berasal dari pohon lemon.
    * Madu Pohon Sikamore cirinya berupa rasa yang tidak cepat masak. Oleh sebab itu, sebaiknya madu jenis ini baru di gunakan beberapa bulan setelah diperas.
    * Madu Dandelion memiliki ciri khas warna kuning tua keemasan. Cita rasa madu tersebut sangat enak dan tajam.
    * Madu Gandum Hitam, Madu jenis ini berwarna gelap bahkan warnanya hampir hitam gelap. Sebelum di olah, madu gandum hitam mengandung sejumlah besar serbuk berwarna kuning. Cita rasanya sangat kuat. Madu Gandum hitam yang berasal dari Cina mengandung zat besi dalam kuantitas tinggi, sehingga madu gandum ini dianjurkan untuk di konsumsi oleh para penderita penyakit kekurangan darah.
    * Madu Thyme berwarna kemerahan, cita rasanya juga sangat kuat dan nikmat.
     
    • Like Like x 1
  7. Offline

    deVnyx Post Hunter Veteran

    Joined:
    Jun 5, 2007
    Messages:
    2,917
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +1,687 / -0
    weleh....

    My God....

    Kalo madu dari pipis lebah sih... jijay bajay dah. . . . :p
     
  8. Offline

    mbikh♥♥ Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2008
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +65 / -0
    gitu2 madu gk bisa busuk lhoo.. haha (katanyaa)
     
  9. Offline

    ark_beetle Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 29, 2008
    Messages:
    3,189
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,544 / -0
    Serius? koq madu yang wa beli di supermarket ada tanggal kadaluwarsanya? :confused:
     
  10. Offline

    mbikh♥♥ Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 21, 2008
    Messages:
    155
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +65 / -0
    palsu kali.. soalnya dulu guw baca pas di mesir itw, di pyramid satu raja ada yg nyimpen madu di kendi.. pas pyramidnya kebuka madunya gk busuk lhoo.. x.x (aneh juga, masa mau nyobain wkwk)
     
  11. Offline

    valr1st Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    768
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +181 / -0
    Madunya Di Balsem juga Kali ^^v
     
  12. Offline

    Fishlord25 Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +540 / -0
    Berarti- Smua lebah kena kencing Manis.. [​IMG]
     
  13. Offline

    tehkotak88 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 14, 2009
    Messages:
    1,325
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +2,646 / -0
    Madu ngga bakalan rusak..

    Madu kan koloid yg kentel sangat tuh, ngga memungkinkan utk bakteri hidup di dalemnya

    Tgl kadaluwarsa yg ada tuh krn madu di toko2 biasa udah ngga murni, campur ini campur itu...biasa juga ada gula tambahannya

    Nah klo udah lewat tanggal kadaluwarsanya, biasa gejala yg keliatan tuh "gula tambahan" jd mengkristal...




    btw, TS-ny rada2 y... pas buka kirain postingan serius:lol:
     
  14. Offline

    madaapril Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    283
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +71 / -0
    gaplek,,,hahahahaha,,klo gitu minum kencingku aja,,madu jg kan,,wkwkwk
     
  15. Offline

    aminaocha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,939
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +45,131 / -0
    :hahai:

    lucu, sumpah lucu banget...
    ngakak gw
     
  16. Offline

    happybratboy Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    5,241
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,346 / -0
    waduh ternyata selama ini minum kencingnya lebah ya
     
  17. Offline

    Veronica Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    986
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +6,463 / -0
    wakakkak madu nya dari kenc*ng lebah gitu :haha:

    muka lebahnya juga g nyantai tuh :haha:
     
  18. Offline

    Kayenna Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 8, 2009
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    untuuuung madu dirumah warnanya cokelat, xixixixi
     
  19. Offline

    sakuyaizayoi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 10, 2010
    Messages:
    666
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,687 / -0
    emang lebah bisa kencing,
    lubangnya kan cuman dipantat,
    gambarnya ga tepat ah:siul:
     
  20. Offline

    kampes Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 9, 2009
    Messages:
    705
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +427 / -0
    [​IMG]

    untung dari dulu gw ga suka ama madu :lol: trnyata pipisnya lebah to
     
  21. Offline

    arywibie Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    27
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo putih namenye pejong..kwakwkakkwak :mimisan:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.