1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips [Info & Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor Season 2

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Sep 14, 2012.

?

Motor Merk & Jenis Apa Yang Kamu Suka & Nyaman Digunakan Sehari-hari :motor:

  1. Honda Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  2. Honda Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  3. Honda Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  4. Yamaha Bebek

    0 vote(s)
    0.0%
  5. Yamaha Skuter Matik

    0 vote(s)
    0.0%
  6. Yamaha Sport

    0 vote(s)
    0.0%
  7. Suzuki (Bebek, Skuter Matik, & Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  8. Kawasaki (Sport)

    0 vote(s)
    0.0%
  9. TVS atau Bajaj

    0 vote(s)
    0.0%
  10. MoGe (Ducati, Harley Davidson, dll)

    0 vote(s)
    0.0%
Multiple votes are allowed.
Thread Status:
Not open for further replies.
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    Pasang Pelek Jari-Jari di Kaki Yamaha Byson

    [​IMG]



    Kalaupun pengguna Yamaha Byson sudah cukup pede dengan tampilan standar yang sudah gagah, tapi enggak ada salah ubah tampilan. Misalnya jika mau tampil beda atau disesuaikan dengan medan berat. Dipastikan perlu pelek jari-jari yang dianggap lebih fleksibel atau lentur.

    Bodi yang cukup kekar dan berotot, motor sport dari pabrikan berlambang garputala ini bisa juga aplikasi pelek jari-jari. Kondisinya harus melakukan beberapa penyesuaian. “Sebenarnya tak terlalu rumit,” buka Adie Sheldiez Mukti dari Abbys Performance di Jl. Lodaya No. 26, Bandung.

    Jadi, beberapa komponen penyesuaiannya hampir sama saja dengan motor lain jika ganti pelek jari-jari ini. Kalau untuk Yamaha V-ixion tinggal pilih teromol variasi yang sudah beredar di pasaran atau menggunakan teromol RX-King. Atau bahkan teromolnya hampir sama dengan Yamaha Jupiter MX.

    Sedangkan untuk Yamaha Byson bisa pakai teromol Yamaha Scorpio. Tapi, modifikasi sedikit di bagian bushing teromol. Beberapa ubahan untuk perangkat speedometer bisa bekerja baik dan putaran roda pun tak alami masalah. “Selain itu bisa membuat Byson secara tampilan lebih simpel dan fashionable,” bilang Adie yang juga jago upgrade mesin motor-motor sport itu.

    Bushing teromol depan bagian dalam atau rengan bisa pakai punya Scorpio. “Bisa juga pakai aslinya punya Byson, tapi ukurannya harus di ubah jadi 59 mm dengan dibubut,” kata Adie.


    [​IMG]


    Kemudian bushing bagian luar sebelah kiri juga dipapas jadi 10 mm. Ini dilakukan agar perangkat spidometer bisa masuk. Dan bushing sebelah kanan dibubut jadi 29 mm. Bushing teromol bagian depan ini hanya sedikit penyesuainnya karena hanya memikirkan bagaimana perangkat spidometer bisa bekerja sempurna.

    Trik lain aplikasi pelek jari-jari ini selajutnya untuk teromol belakang. Juga engaplikasi dari Yamaha Scorpio berikut bushingnya. Memang teromol belakang juga tak alami perubahan, tapi bagian bushingnya. “Bushing tengah atau bagian dalam diubah jadi 47 mm,” ungkap Adie.

    Kemudian bushing kiri dibubut jadi 20 mm. “Jangan lupa bushing kiri ini ditambah ring 3 mm. Agar gir belakang lurus dengan gir depan,” tambah pria dua anak ini. Memang tampaknya tak serumit yang dibayangkan, tapi kalau cara pasangnya sembarangan alias asal-asalan bisa ketiban masalah saat di jalan.

    Dan terakhir untuk bushing teromol belakang sebelah kanan. Dipapas sedikit panjangnya jadi sekitar 4 cm. Ukuran 4 cm ini agar bushing enggak mentok dan bisa pas dengan bushing tengah.

    Untuk menebus satu bushing Yamaha Scorpio cukup siapkan uang 150-200 ribu. Dan untuk teromol Scorpio orisinil Rp 300 ribu. “Untuk peleknya tinggal pilih merek dan ukurannya sesuai selera,” tutup Adie yang bisa dihubungi di nomor 081-720-2904.

    Siap tampil beda dengan kaki-kaki baru nih!


    ==============================


    kalo moge yg velg jari2 nya bling2 sih keren, kalo kayak gitu kesan nya motor lusuh :iii:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Special Gir, Kontes Modifikasi Kawasaki dan Mobil Pilihan Bikers

    [​IMG]

    Gir dan rantai tugasnya bukan cuma memutar roda belakang hasil gasingan mesin. Tapi lewat peranti vital ini, performa motor sampeyan juga bisa didongkrak sesuai kebutuhkan trek yang dilalui. Bahkan lewat gir dan rantai, tampilan motor pun bisa kelihatan tambah gaul.

    Makanya nggak salah kalau edisi 709, MOTOR Plus melempar isu seputar dua komponen ini. Semua bisa dilihat dari halaman 17 hingga 21, dimana artikel yang akan dibahas intinya seputar persamaan gir, aneka gir biasa dan branded, harga, desain, sampai pengujian salah satu produk gir aftermarket.

    Selain ulasan gir, tips maksimalkan monosok Yamaha Scorpio yang masih jadi dilemma pemiliknya layak dibaca. Mungkin saja dengan baca ulasan ini, tunggangan kembali enak dikendarai. Tak hanya itu, teknologi ABS (Anti-lock Braking System) di motor Kawasaki New Ninja 250 ABS juga dibahas lengkap pada edisi ini.

    Di rubrik modifikasi yang jadi andalan kitab sakti para biker, motor-motor yang muncul bukan biasa saja. Apalagi adanya event Kawasaki Modification Contezt 2012, motor-motor cantik yang terpilih sebagai jawaranya dimuculkan dalam satu frame. Lalu ulasannya teknisny bisa dibaca di halaman 2 dan 3.

    Tak lengkap jika pegang tabloid MOTOR Plus tapi tidak baca ulasan sport yang semuanya seru. Mulai dari lipuatan balap malam di Tasik, OMR Honda Makasar juga grasstrack Bogor. Dan di ajang tingkat dunia, simak juga liputan World Motocross Championship 2012 dan cuaca xtreme di WSBK Portugal.

    Yang nggak boleh lupa, simak liputan IIMS 2012 yang isunya soal 7 mobil pilihan para biker. Lalu baca tuntas pertarungan ketat penjulan motor-motor di kelas 150 cc. Yuk marii…


    ===================================================


    ulas lebih dalam mengenai gear :blink:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] First Ride SYM GTS 250i EVO, Dimanjakan Beragam Fitur!

    [​IMG]

    Skuter yang satu ini, kini jadi flagship SYM di Indonesia. Sebagai model dengan kasta paling tinggi, sudah barang tentu spesifikasinya juga paling tinggi. Yang paling mengagumkan adalah fiturnya, bukan cuma banyak tapi super lengkap. Mudah-mudahan saja, tidak ada fitur yang terlewat dalam tulisan first ride kali ini.

    Unit matik gambot ini kami dapat dari salah satu dealer PT Sanyang Industry Indonesia, ATPM SYM di tanah air, yaitu PT Sentra Karya Ekamegah (SKE). Main dealer SYM untuk area Jakarta, Bandung, Surabaya dan Medan ini membanderol SYM GTS 250i EVO dengan harga diatas Rp 57 juta. Berminat? Lihat dulu review-nya, silahkan..

    Desain dan Fitur

    Proporsi bentuknya pas banget, gemuk dan lebar bodinya enak dilihat mata. Depan sampai belakang punya dimensi yang sama besar, ground clereance-nya yang tidak terlalu tinggi membuatnya terlihat ceper dan panjang. Makin mewah kan! Macam mobil sedan-sedan premium.

    [​IMG]

    Kemewahan ini ditunjuang dengan beragam fiturnya. Dari safety hingga kemudahan akomodasi dan kenyamanan berkendara. Mari dirunut satu persatu. Mulai dari kelengkapan safety-nya. Dua lampu di depannya sudah terus menyala, bedanya di siang hari LED yang menyerupai alis menyala terang, tetap safety tapi tidak membutuhkan daya dari aki yang besar.

    Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan hazzard serta lampu parkir. Lampu parkir ini digunakan ketika berhenti di pinggir jalan. Agar motor bisa tetap terlihat oleh pengguna jalan lainnya, tinggal pencet tombol yang terketak di samping tombol hazzard, tepatnya ada di bawah setang.

    Perangkat safety lainnya adalah, sensor standar samping yang membuat mesin ogah hidup kalau belum terlipat dengan benar. Spion model tanduknya juga punya visibilitas baik, selain itu mudah disesuaikan posisinya hanya dengan menggeser kaca dengan tangan. Alarm juga jadi fitur standar motor ini. Mantab kan!

    Lanjut, urusan akomodasi juga bakal bikin kaget. Di bawah jok ada bagasi ekstra lega, cara membukanya hanya dengan menekan tombol di setang sebelah kiri. Hanya dengan "klik", jok terangkat dengan sendirinya. Maklum joknya sudah dilengkapi hidrolis. Di dalam bagasi juga ada lampu, gelap enggak masalah bongkar-muat barang.

    [​IMG]

    Bagasi yang lain ada di bawah setang yang sekaligus jadi tempat aki. Mau menyimpan hand phone ada konsol di samping kanan setang. Kalau masih kurang, ada lagi di tengah dek pijakan kaki. Awalnya mengira laci kecil ini sebagai tempat tutup bensin, ternyata bukan heheee..

    Tutup bensinya diatur buka tutupnya lewat rumah kunci kontak, sekali putar ke arah berlawanan tutup tangki yang terletak dekat dengan kaki kiri langsung terbuka secara otomatis. Menjadi praktis karena, tutupnya sudah langsung dibuka lewat mekanisme per-nya. Pengendara juga enggak perlu turun dari motor saat isi bahan bakar.

    Terakhir yang menjadi pusat perhatian adalah panel indikatornya yang super lengkap. Totalnya ada empat cluster utama, dua kanan dan kiri adalah speedometer dan takometer. Nih, jarang-jarang ada matik pakai takometer.

    Yang tengah atas adalah indikator untuk beragam fiturnya, indikator lampu jauh, lampu parkir, sistem injeksi, kondisi oli, bahan bakar, oli mesin. Indikator standar samping sampai kalau jok belum terkunci dengan benar pun ada lampu indikator yang akan menyala.

    Sedang yang tengah bawah ditampilkan secara digital untuk jumlah bahan bakar yang ada di tangki dan suhu mesin. Selain itu ada odometer, takometer dan indikator alarm.

    [​IMG]

    Handling
    Secara dimensi memang gambot bro, tapi jangan khawatir meski bobotnya mencapai 173 kilogram tapi kaki bisa dengan ringan menahan motor.

    Analisanya adalah karena bentuk jok yang meruncing ke atas dan dek pijakan kaki yang tidak terlalu lebar membuat kaki enggak perlu terlalu ngangkang. Efeknya rider berpostur 168 cm bisa menapakan salah satu kakinya dengan sempurna. Kekuatan kaki pun tetap maksimal.

    Joknya tetap empuk, posisi ridingnya juga santai dan pinggang bebas pegal karena ada sandaran di bagian pinggang yang bisa disesuaikan kemiringannya. Nyaman abis bro! Fasilitas yang nyaman ini juga bisa dirasakan sang pembonceng, jok lebar dan sandaran sudah disiapkan.

    Selain itu ada fitur menarik lainnya, untuk membuka footstep boncenger tidak perlu dicungkil, tapi injak saja tombolnya, maka pijakan kaki akan terbuka secara otomatis.

    Dipakai meliuk dan menikung, wheel base 1.495 mm-nya terasa panjang. Untuk menekuk bodinya rebah di tikungan sempit terasa sulit. Bahkan bodi malah terasa melawan gerakan pengendara, mungkin sudut rake-nya terlalu lebar. Tapi di tikungan yang panjang atau ketika membuat lingkaran berdiameter lebar, terasa sangat nyaman. Remnya juga pakem, depan belakang sudah disk brake

    [​IMG]

    Performa
    Mesinnya hanya punya satu silinder, dengan ruang bakar 250,6 cc SOHC 4 klep. Meski kapasitas mesinnya besar, getaran yang sampai ke kaki tidak terlalu besar. Selain itu performanya diputaran bawah juga tergolong ringan, mengingat bodi gambot dan bobot yang lumayan berat.

    Bukaan rambatan akselerasinya terasa halus, tidak terlalu menyentak tapi terus ngisi sampai putaran tengahnya. Atasnya? Maaf saja, belum di coba, pasalnya kondisi lintasan saat pengetesan kurang memadai.

    Oiya, melanjutkan spesifikasinya, mesin ini sudah dilengkapi dengan pengabutan bahan bakar tipe injeksi dan memiliki pendingin radiator. Selain itu, motor yang standar emisinya sudah tembus Euro3 dan memiliki 4 klep ini juga memiliki material blok silinder yang istimewa, SYM menyebutnya dengan electroplated ceramic cylinder.

    PT Sentra Karya Ekamegah: 021-8518888/93615914

    Spesification
    Type: 4-stroke,4 valves electroplated ceramic cylinder
    Displacement: 250.6cc
    Cooling System: Liquid
    Fuel System: EFI
    Transmission: C.V.T.
    Regulation: EURO 3 / EPA / DOT / CARB
    Front Suspension: Telescopic Fork
    Rear Suspension: Unit Swing Arm With 5-way Preload
    Front Brake: Disk 240mm
    Rear Brake: Disk 220mm
    Front Tire : 110/90-13
    Rear Tire: 130/70-13
    Head Light (High/Low): 12V 55W/ 55W
    L x W x H (mm): 2165x870x1380
    Wheelbase (mm): 1495
    Dry Weight (kg): 173
    Fuel Capacity (liter): 12


    Riding gear: ProRiders 021-57931965


    ==================================

    makin banyak aja matik sport nya :top:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Katsuaki Fujiwara, ABS Akan Selamatkan Banyak Rider

    [​IMG]

    Hayoo siapa yang belum kenal dengan Katsuaki Fujiwara? Pembalap asal Jepang ini sempat berjaya di event World Supersport (WSS). Karirnya belum meredup, ketika pindah ke Asia Road Racing Championship (ARRC) bersama tim Kawasaki Manual Tech dari Indonesia, gelar juara Asia tahun 2011 langsung digondolnya.

    Tahun ini tetap di ARRC dan pembalap yang menjadi mentor M Fadli ini masih terdepan di klasemen sementara perolehan poin. Dan kali ini, kami berbincang banyak dengan pengguna nomor start 37 ini tentang teknologi Anti Lock Brake System (ABS).

    Menurutnya, perangkat ini bakal meningkatkan safety berkendara. "ABS sangat membantu dan akan meningkatan keselamatan banyak orang," buka Fujiwara. Menurutnya kondisi jalan yang beragam tidak selalu bisa ditangani dengan baik.

    "Terkadang kita harus berkendara di kondisi dimana jalanan yang dilalui kurang baik. Seperti basah atau berpasir. Tapi pada kondisi itu, kita tetap harus melakukan rem mendadak," terangnya

    Dengan ABS tidak akan mudah tergelincir," beber pria yang mengaku sudah mencoba Ninja 250 versi ABS dan mengaku puas dengan performa remnya.

    ABS memang diciptakan agar roda tidak terkunci saat melakukan pengereman. Sensor putaran roda akan membaca kondisi roda. Saat deselerasi, rem tidak akan terkunci karena master rem sudah diprogram untuk menekan piston rem dan melepasnya dengan sangat cepat agar roda tetap berputar dan tidak kehilangan grip.


    ================================


    ayo semua, beli ninja baru abs :hehe:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Lifestyle Piaggio, Fashionable dan Modern

    [​IMG]

    Enrico Piaggio pasti bangga, jika masih bisa melihat perkembangan motor hasil karyanya ‘booming’ di banyak negara seperti di Indonesia. Niatnya membuat motor sebagai penunjang mobilitas ternyata sangat bermanfaat.

    Dalam perkembangannya, saat ini Vespa menjadi sebuah identitas pemiliknya dalam gaya hidup. Tampilannya yang fashionable dan modern dari generasi ke generasi mengakibatkan komunitas Vespa ini tidak pudar.

    Selain itu, banyak variasi atau perlengkapan ‘pemanis’ yang menjadikan motor yang berasal dari Negeri Pizza ini bisa terlihat 'mecing' dengan pemilikinya. Seperti pada ulasan berikut.


    [​IMG]


    Windshield dan Fly Screen
    Windshield ini berfungsi sebagai penahan angin ketika riding, “Biasanya jaket yang digunakan anak-anak itu lebih condong ke tren, jadi windshield ini bisa melindungi terpaan angin pada saat riding,” buka Limanto Bayuaji



    [​IMG]



    Menurut pria yang tokonya bernama Maxia Scooter ini, jika di negara asalnya yaitu Italia, windshield ini sangat berguna sebagai protektor ketika melintasi area bersalju. Selain itu, ada pula fly screen yang ukurannya lebih kecil dari windshield. Tampilan motor akan lebih terlihat sporty jika mengaplikasi fly screen.

    Emblem
    Di dalam komunitas Vespa, ada aliran bernama Mods, aliran yang berasal dari Inggris ini menggunakan Vespa dalam kesehariannya.

    Mods yang berasal dari kaum working class ini menanggap hanya Vespa yang dapat menunjang penampilan mereka agar bisa sejajar dengan kaum Borjuis.

    Nah, kaum Mods selalu memakai lambang bendera Inggris itu sebagai identitas. “Sehingga banyak yang pakai lambang itu walaupun mereka bukan termasuk aliran Mods,” bilang Limanto yang tokonya di Jl. Fatmawati Raya No. 20,Pertokoan Fatmawati Mas, Blok 3, No. 301, Jakarta Selatan.


    [​IMG]


    Corak dan Motif Warna
    Untuk dapat menambah tampilan yang unik, ada beberapa para penggemar Vespa modern ini yang menampilkan tokoh-tokoh idola di bagian bodi Vespa. Seperti Endrico Akbar yang menambahkan cutting stiker bergambar musisi legendaris Kurt Cobain.

    Menurut Bro dari Komunitas MoVe (Modern Vespa) Indonesia chapter Jakarta Timur sosok dan nama besar Kurt Cobain tidak pernah habis dimakan waktu. Hal itu sama dengan Vespa yang tidak akan pernah mati ditelan zaman.



    [​IMG]


    Box Belakang
    Box belakang ini berfungsi untuk menyimpan peralatan elektronik seperti laptop dan i-Pad. “Biar safety aja, karena jika disimpan di bawah jok resikonya panas, takutnya malah jadi rusak,” ungkap Birli Pangabean dari Scooter Garage.

    Selain itu, box ini juga ada yang motifnya berbentuk tas. Menurut pria yang juga tergabung dalam komunitas D’lajoers, box dengan model tas ini sebenarnya produk after market yang dapat menimbulkan kesan klasik pada motor Vespa modern.

    Helm
    Selain untuk pelengkapan safety, helm juga bisa digunakan untuk penunjang tampilan. Di dalam komunitas Vespa modern, perangkat keselamatan ini punya tipe yang beragam.

    Dari segi teknologi jelas para penggemar Vespa ini tidak ketinggalan. “Untuk memudahkan komunikasi pada saat turing, biasanya kita memakai alat komunikasi yang konektifitasnya menggunakan bluetooth, alat itu bisa di-sambungkan ke 6 pengendara,” jelas Hengky Kusdaryo yang sejak tahun 1983 mengenal Vespa.



    ===================================


    [SUB]harus di akui, vespa penggemar nya banyak :top:[/SUB]
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Bajaj dan Kawasaki Belum Tentukan Bentuk Kerjasamanya di Indonesia

    [​IMG]



    Beberapa waktu yang lalu sempat ramai dibicarakan rencana kerja sama Bajaj Auto India dengan Kawasaki untuk pasar Indonesia. Meski sudah ramai diberitakan oleh media asal India, namun untuk pelaksanaanya di Indonesia masih belum jelas kesepakatan apa yang akan dilakukan diantara kedua pabrikan ini.

    "Kita belum tahu seperti apa kerjasamanya. Karena kami belum duduk bersama mendengarkan maunya Bajaj apa dan maunya Kawasaki untuk pasar Indonesia," buka Mitsuhiko Okada, Division Head Maketing & Sales, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

    Hal serupa ditegaskan oleh perwakilan dari PT Bajaj Auto Indonesia (BAI). "Nah itu dia, sampai saat ini kami belum mengetahui detailnya. Karena kesepakatan ini untuk Asia Tenggara dan dilakukan oleh pusat, maka kami masih menunggu detailnya," tutur Ridjal Tandju, PR Manager PT BAI.

    Bila melihat model kerjasama Bajaj-Kawsaki di beberapa negara seperti Philipina dan India, dilakukan dengan saling berbagi jaringan penjualan. Kedua motor beda merek ini akan dijual bersama di jaringan dealer Kawasaki dan Bajaj. Cara ini sebelumnya sudah dilakukan Bajaj dan Kawasaki di India dan yang paling sukses di Philipina.

    Yang jelas, kolaborasi ini adalah cara Bajaj untuk berekspansi ke negara-negara berkembang dengan penjualan sepeda motor sangat besar, seperti negara di Asean dan Brazil.

    "Ini adalah pasar 4 juta sepeda motor dan pabrikan Jepang sudah sangat mapan. Jika kami bisa mendapatkan 20 persen market share, itu adalah jumlah yang sangat besar," harap Ravi Kumar, Vice President, Business Development, Bajaj Auto pada Hindustan Times.


    ==================================


    jalan singkat meraup keuntungan tanpa invest cabang di indonesia ya om tukang bajaj :puff:
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Tak Ada Model Baru, Bajaj Absen di Jakarta Motorcycle Show 2012

    [​IMG]


    Jakarta Motorcycle Show (JMCS) akan kembali digelar tahun ini. Tepatnya tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2012 di Assembly Hall dan Main Lobby, Jakarta Convention Center. Meski diramaikan oleh banyak ATPM baru, tapi sayangnya pabrikan asal India, Bajaj dipastikan absen.

    "Ya tahun ini kami tidak ikut di JMCS," buka Ridjal Tandju, PR Manager PT Bajaj Auto Indonesia (BAI). Ketika dikonfirmasi alasannya, pria ramah ini mengaku absennya Bajaj adalah karena tidak adanya model baru yang akan di tampilkan.

    Padahal banyak harapan Bajaj akan hadir memamerkan Bajaj Pulsar 200NS. "Bajaj Pulsar 200NS tetap sesuai info sebelumnya, baru akan dipasarkan tahun depan," jelasnya.

    Dengan absennya di JMCS, PT BAI lebih memilih menggunakan budget-nya untuk melakukan promo tour ke banyak daerah di Indonesia. Menurutnya cara ini lebih efektif untuk penjualan Bajaj di tanah air.

    Meski Bajaj mengaku absen, tapi JMCS dipastikan akan tetap semarak dengan kehadiran ATPM baru yang ikut serta di pameran khusus sepeda motor dua tahunan ini. Pasalnya Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha dipastikan tetap ikut.

    Selain itu, merek sepeda motor lain seperti Ducati, KTM, Victory, Husqvarna dan lebih dari 30 perusahaan pendukung industri seperti helm dan aksesoris juga akan hadir.


    ==============================


    jiakakaka, udah kaga buka cabang dimana-mana, sekarang gak ikutan pameran, berarti daya saingnya rendah dong :iii:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Lip Gloss, Bikin Bibir Ladys Biker Tetap Sehat

    [​IMG]


    Lipglos sering dipakai wanita untuk menonjolkan tampilan bibir. Biar tambah kinclong namun enggak terlihat kering. Pada musim panas nan terik seperti sekarang, lipgloss makin sering dipakai para ladys biker. Karena cuaca yang panas, sangat mengganggu kelembaban bibir sehingga bibir terlihat kering bahkan pecah-pecah.

    Padahal kalau naik motor, bibir tertutup dengan masker, tapi tetap saja, begitu turun dari motor terasa kering. Sebab selain pengaruh panas, asap polusi juga membuat bibir lebih mudah kering. Makanya selalu siapkan lipgloss di motor.

    "Salah satu manfaat lipgloss selain secara tampilan bisa membantu bibir terlihat lebih berkilau, juga membantu melembabkan bibir terutama kandungan moisturise-nya. Biasanya juga terdapat vitamin E yang membantu menjaga kesehatan kulit bibir," terang Nurmaha Dewi dari Klinik kecantikan Dewi di Taman Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

    Mositurise berguna untuk memberikan pelembab pada bibir agar tidak kering dan pecah-pecah. Sedangkan kandungan vitamin E-nya, menjaga bibir tetap sehat dan segar. Selain tampak berkilau dengan lipgloss, bibir tetap sehat.

    Seiring berkembangnya teknologi kini, kandungan lipgloss ditambah dengan berbagai perasa. Seperti mint, strawbery, atau yang lainnya.

    Dewi menambahkan, buat ladys biker, penggunaan lipgloss bisa dilakukan setiap saat sesuai kebutuhan. "Terutama ketika touch up setelah berkendara," lanjutnya.

    Lipgloss jadi salah satu senjata merapikan kembali tatanan make up setelah berkendara selain bedak dan sisir tentunya. Kemasannya yang mungil memudahkan lipgloss dibawa ke mana-mana. Makanya jangan sampe ketinggalan, modal buat touch up tuh.


    ======================================


    wah di kasih lip gloss dong biar bibir nya gak kasar, jadi enak pas nyipok si doi :kisss:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Standar Paddock Yamaha Mio, Cuma Rp 100 Ribuan

    [​IMG]

    Skubek road race tidak lagi pakai standar bawaan pabrik untuk menyangga motor ketika parkir di paddock. Maklum, kan tidak semua skubek dilengkapi lengan ayun layaknya pacuan bebek atau sport.

    Maka itu, butuh tambahan jack stand. Seperti yang ditawarkan gerai variasi Milimoto ini. Dibuat dari pipa besi cor diameter 16 mm.

    “Bentuk atau desain dirancang khusus agar kuat menopang bobot motor. Tapi jack stand ini hanya untuk Yamaha Mio,” ungkap Franky dari tokonya di Jl. Pademangan IV, Gg. 14, No. 2C, Jakarta Utara.

    Untuk menggunakannya, peranti yang dijual Rp 100 ribu ini, cukup dimasukkan ke lubang standar tengah. "Gampang dan juga tidak mudah berkarat, Bro!” yakin Franky yang bisa dihubungi lebih lanjut di nomor 0813-8042-4566.


    ===================================


    wah, jadi berasa motogp aja :XD:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Dandani Bodi Dengan Stiker Pro-Fix Khusus Motor

    [​IMG]

    Pada bodi motor ada beberapa bagian yang berpori, seperti pada dek atau bodi tengah. Bagian ini rawan tergores karena sering dipakai untuk membawa barang. Seperti pada mo tor matik atau bebek. Supaya tidak rawan tergores, cara paling mudah dan murang pasang stiker transparan.

    Stiker transparan bahkan tidak hanya melindungi bagian yang rawat baret. Bodi luar yang sudah dilengkapi striping bodi juga bisa dilapis stiker transparan. Agar kalau motor dijual lagi masih mulus. Tinggal lepas stiker transparan langsung terlihat seperti baru.

    Namun risiko pasang stiker sembarangan bisa menimbulkan jamur ketika setelah lama dibuka. Apalagi kalau stikernya bahan PVC biasa dan cara pasangnya kurang teliti jadi tak tahan lama.


    [​IMG]


    Merek stiker Pro-fix produk dari luar negeri yang berkualitas cukup baik bisa jadi pilihan. Pro-fix ini agak berbeda dengan stiker lainnya karena ada bahan campuran lapisan aluminiumnya.

    Stiker Pro-fix hanya Rp 225-275 ribu sudah dapat satu roll stiker bermotif. Sedangkan stiker Pro-fix tanpa motif atau transparan satu rollnya hanya Rp 100 ribu.

    Distributor stiker Pro-fix di Indonesia menjelaskan keunggulan stiker yang ditawarkannya. “Pro-fix berkualitas bagus, tahan lama, anti gores dan tidak luntur,” jelas Roy Sutikno.

    “Jangan khawatir jika sewaktu-waktu stiker mau dilepas atau dikondisikan seperti semula, karena enggak akan menimbulkan bekas lem atau jamur,” tambah Roy lagi.

    Untuk stiker bermotif atau bergambar lebih menarik, karena desain motifnya lebih berwarna. “Lebih funky dan gaul untuk anak muda,” kata salah seorang penjualnya, Fredy Chandra dari Toko Harapan Baru Jl.Kebon Jeruk III, No. 71A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Telepon (021)628-0374.

    Fredy juga menjelaskan harus teliti saat pemasangan stiker. “Jangan sampai ada gelembung udara, bisa menyebabkan jamur,” pungkasnya.


    ======================================


    harga segitu dikit lagi udah dapet body full yg baru, mendingan polos tanpa stiker :iii:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Bursa Kaki-kaki Supermoto, Harga Gagah di Jalan Mulus

    [​IMG]

    Modifikasi supermoto biasanya fokus pada unsur kaki-kaki. Sebab nyawa aliran ini ada di kisaran kaki-kaki seperti suspensi, pelek dan ban.

    Yang paling mencirikan kendaraan ini supermoto yakni pada penggunaan ban on road. Varian pabrikan yang menyediakan trail dan supermoto bisa dilihat pada KLX 150S dan D-Tracker 150. Nama yang terakhir bisa disebut supermoto.

    Memilih model pelek dan ban untuk aliran ini jangan sembarangan. Pelek dan ban harus sesuai. “Kalau hanya ganti ban dan pelek itu sih gampang, tapi yang harus diperhatikan juga ukuran ban dan lebar pelek,” buka Lerry Rahmat Rizky dari bengkel Caos Custom Bike.

    Menurut pemodif yang mangkal di Jl. Pancoran Barat VIII, No. 6C, belakang komplek AURI, Pancoran, Jakarta Selatan, salah satu varian trail dari varian Kawasaki ini dirasa memang pas karena basicnya tak perlu ubahan banyak.

    Banyak beredar parts kaki-kaki untuk kejar tampilan supermoto di pasaran dengan harga yang bervariasi. Tapi, jangan salah ukuran. “Untuk pelek depan pilih ukuran 3 inci dan belakang 3,5 inci agar tak terlalu kecil atau tak terlalu besar,” saran Lerry yang bisa dihubungi di nomor 081-7008-9400.

    Selanjutnya pemilihan ban juga harus dengan perhitungan matang. Agar ban enggak mentok arm. “Kalau sudah ganti arm custom bisa saja cocok, tapi kalau masih pakai arm asli pasti enggak muat,” tambah Lerry.

    Sesuaikan dengan isi kantong. Dengan modifikasi aliran Supermoto, tinggal bejek gas dijalanan perkotaan dan siap menjadi kendaraan harian. Berikut ini beberapa panduan harga untuk pelek dan ban khusus supermoto


    BAN
    Corsa S123 Set: Rp 635 ribu
    Zeneos ZN6 Set: Rp 700 ribu
    FDR XR EVO Set: Rp 680 ribu
    IRC RX 01 Set: Rp 665 ribu
    Battlax BT45 Set: Rp 1.640.000 ribu
    Pirelli Set: Rp 1,5 Juta

    PELEK
    Expedition: Rp 1,2-1,3 juta
    Techno: Rp 800 ribu
    Baros: Rp 1,7 juta
    TK: Rp 2,3 juta


    ====================================

    padahal dulu yg di bold gak sampe 500 ribu sepasang :iii:
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Adu Beri Pelayanan Terbaik ala Honda

    [​IMG]


    Memberikan pelayanan terbaik, sudah menjadi hal mutlak diberikan kepada setiap konsumen ditanah air. Dan demi wujudkan hal tersebut, PT. Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes layanan honda antar Front Line People (FLP) tingkat Nasional.

    Kontes yang digelar dengan mengambil tema 'Satu Hati Indonesia', digelar pada tanggal 23-27 September 2012. Dengan unjuk keterampilan dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen honda.

    "Delivery man, FLP, dan pimpinan jaringan memiliki peranan yang sangat vital dalam membantu perusahaan. Dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen," ucap General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT. AHM, Istiyani Susriyati di Bogor, Rabu(26/9/2012).

    "Lomba ini sudah memasuki usia ke 6 tahun. Dan dalam perjalanannya selalu mengalami perkembangan. Ditahun 2011, kami menilai layanan terbaik itu diawali oleh seorang pimpinan oleh sebab itu tahun lalu kami menambah kategori tersebut. Dan di tahun 2012 ada ujung tombak yang tidak tersentuh, yaitu delivery man. Dan inilah perubahan yang kami buat ditahun ini," ujar Istiyati.

    Kontes layanan Honda kepada konsumen ini dibagi kedalam 3 kategori, yaitu pertama untuk Front Line People(FLP) seperti Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part dan Sales Counter Part. Kedua delivery man, dan pimpinan jaringan honda yang bertanggung jawab terhadap showroom-nya masing-masing.

    "Dengan diadakannya kontes ini, kami menjadi lebih baik dilapangan. Sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik kekonsumen ditanah air," tambah Head of Corporate Communication AHM Kristanto.

    Ajang kali ini pun diikuti oleh 109 peserta berasal dari 29 main diler Honda di Indonesia. Dengan 59 peserta FLP, 26 peserta delivery man, dan 24 peserta kategori pimpinan jaringan dari 55.706 peserta.

    Poin penilaian pun dilakukan terhadap beberapa aspek, pengetahuan, ketrampilan, dan sikap melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, pengamatan kepribadian dan survei lapangan.

    "Secara tidak langsung peserta kontes ini juga berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat sebagai market leader pasar motor nasional," tuntas Istiyani.


    =========================


    emang itu yg membuat motor "Gives You Wings" ini merajai di Indonesia :top:
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Jok Motor Anti Jamur dan Selip

    [​IMG]

    Indonesia International Motor Show bukan soal roda empat saja, produsen aksesoris motor juga bisa Anda temui.

    MBTech salah satu produsen kulit jok mobil memperkenalkan kulit khusus motor, yang diklaim anti jamur, antilicin atau antiselip dan bahkan berkualitas lebih kuat 25 persen dibandingkan kulit untuk jok mobil.

    "Iya, kami saat ini baru memperkenalkan kulit jok untuk sepeda motor. Tapi kemungkinan baru kita perkenalkan di bulan Desember 2012 pada ajang Motor Show," kata Managing Director MBTech, Maulana Matardi di arena IIMS, Jakarta.

    Dia pun menambahkan nantinya MBTech akan menggunakan zat aditif untuk menghindari kenakalan kucing, yang kerap membolongi jok kulit motor.

    "Ada zat aditif yang bisa menghindari kenakalan kucing. Selain itu kulit untuk jok motor ini 25 persen lebih kuat dari jok untuk mobil. Namun saat ini masih tahap finalisasi, dan jok kulit untuk motor ini akan anti jamur anti licin juga. Karena untuk jok kulit motor ini akan lebih sering berinteraksi dengan matahari,"katanya.

    Maulana pun menyarankan untuk setiap pengendara untuk memperhatikan struktur lainnya, seperti benang dan busa. Agar kulit tetap terlihat cantik.

    "Kita bicara soal jok itu banyak faktor, seperti busa, benang, dan stricing. Busa jelek lama-kelamaan kulit akan menjadi kendor, jadi saya sarankan jangan lah berhemat dengan barang pendukung di dalam membuat satu jok,"sarannya.

    "Karena kulit jok itu bukan bahan pelapis itu bukan hanya pelindung. Yang menguliti jok aslinya, ini persis seperti pengendara mobil dulu. Karena saya jamin rasanya itu pasti berbeda, kenyamannya juga beda," tutupnya.


    ==========================================


    sekalian dibuat yg empuk kayak sofa dong :hehe:
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Buntut Vespa Gaya “Spanyolan”

    [​IMG]
    Bagian buritan yang sudah terpasang ban serep, "merangkul" lampu stop, membuat Vespa semakin manis dengan gaya "Spanyolan".


    Jakarta, KompasOtomotif – Naik Vespa lawas, apalagi kondisinya kinclong bisa jadi pusat perhatian. Kalau ingin lebih seksi dan menarik, penggemar skuter asal Italia bisa sedikit melakukan rombakan. Tak usah "neko-neko", cukup dengan mengkreasikan bagian belakang dengan model "Spanyolan" yang jarang ada.

    Model "Spanyolan" adalah menempatkan ban serep di bagian buntut, mengelilingi lampu stop. Dengan begitu, pantat Vespa yang sudah bahenol semakin seksi dengan tambahan ban yang menggelayut. "Itu gaya 'Spanyolan'. Kalau biasanya ban serep disembunyikan di samping, ini dikeluarin di belakang. Ada sebagian orang yang meletakkan ban serep di tengah dekat kaki, kalau itu mah, banyak," kelakar John, pemilik bengkel Vespa 33 di Pondok Bambu, Jakarta Timur.



    [​IMG]
    Dudukan ban dipasang dengan melubangi bodi sesuai kebutuhan.



    Cara memasanganya memang sedikit rumit. Kata John, butuh komponen-komponen tambahan yang harus dibikin sendiri. Misalnya, dudukan baru untuk lampu belakang. Hal ini harus dilakukan karena untuk menimbulkan efek "menyembul" pada lampu stop yang sudah dikelilingi ban serep. Langkah lain yang harus dilakukan adalah melubangi bodi untuk membuat tatakan ban serep.



    [​IMG]
    Memindahkan dudukan plat nomor untuk ditambahkan dudukan ban dan lampu stop.



    Biasanya empat lubang sudah cukup kuat. Tapi jangan lupa, terlebih dahulu lapisi karet untuk membuat tatakan ban serep tak melukai lebih dalam bagian bodi. "Pada dasarnya melubangi bodi begrantung model Vespanya. Makanya kita harus hati-hati, bagian mana yang harus dilubangi. Ukuran harus pas," jelas John.

    Jika tatakan ban dalam sudah pas, segera cocokkan dengan dudukan lampu. Jika semua sudah fit, pasang masing-masing di tempatnya, dan gaya Vespa “Spanyolan” sudah bisa dinikmati.



    ===============================


    anak vespa emang paling kreatif :top:
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Honda Kembali Uji Kualitas Layanan Konsumen

    [​IMG]


    Kualitas garda depan penjualan dan pelayanan after sales Honda kembali diuji dalam sebuah "Kontes Layanan Honda Nasional 2012" di Bogor (26/9).

    Dalam acara yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM) ada tiga kategori yang dipertandingkan yaitu Front Line People (FLP), Pengantar ke Konsumen (delivery man) dan Pimpinan Jaringan Honda pada showroom, AHASS dan Honda Exlusive Parts Shop di seluruh Indonesia.

    Kategori FLP terdiri dari sales man, front desk officer, salesman part dan sales counter part. Sedang kategori delivery man adalah kategori baru untuk tahun ini. Layanan para pengantar motor ini juga sangat diperhatikan, mulai dari cara mengikat dan menaik turun kan motor. Hingga menjelaskan fitur dan cara pakai untuk pertama kalinya.

    Kompetisi diikuti total 109 peserta final dari 29 dealer. Terdiri dari 59 peserta orang dikategori FLP setelah melalui penyisihan 49.819 orang di tingkat dealer utama. Sedang delivery man ada orang yang disaring dari 1.694. Yang terakhir adalah 24 pimpinan jaringan Honda, totalnya disaring dari 4.193 pimpinan jaringan.

    Setiap kategori dinilai dari beberapa aspek antara lain, teori, praktik, pengamatan kepribadian dan survei lapangan, kepemimpinan, manajemen outlet dan inovasi. Peranan ketiga kategori yang diuji ini sangat vital untuk menciptakan layanan terbaik bagi konsumen.

    "Secara tidak langsung peserta kontes ini juga berkontribusi membantu perusahaan mempertahankan predikat sebagai pemimpin pasar sepeda motor nasional," jelas Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (H3C) PT AHM.

    Sedang untuk hadiahnya, kontestan akan memperebutkan hadiah total Rp 125 juta dalam bentuk, 3 unit sepeda motor, wisata ke Singapura, perangkat elektronik, piagam penghargaan dan tropi.


    ==========================


    Honda :sembah:
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Gir Set SSS, Materialnya Baja Heat Treatment

    [​IMG]

    Baja pilihan yang diberikan heat treatment, merupakan bahan gir SSS It’s Racing asal Malayasia ini. Ada dua warna pilihan, aluminium dan gold. Juga menyediakan dua tipe, 428-4T dan 415-4T.

    Part transfer daya ini di datangkan langsung oleh Trivera Jaya. Sproket SSS membidik kelas sport juga bebek. “Untuk bebek Honda, Yamaha dan Suzuki juga ada. Untuk kelas sport juga tersedia untuk Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha Scorpio,” terang Anan Abdul Manan, selaku Sales Administrator Trivera Jaya.

    Kelas bebek, ada ukuran 26 sampai 57 mata. Kelas motor laki tersedia ukuran 35 sampai 52. “Rp 75 - 80 ribu untuk motor bebek, tapi untuk Yamaha Scorpio harganya beda, Rp 100 ribu,” kata Veronica Nancy, pemilik bengkel New Gaya Motor Jl. HOS Cokroaminoto, Kreo, Bates, Ciledug, Tangerang. Telepon (021) 7345-7473.


    =======================================


    masih nyaman sama gear set ori :nikmat:
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Atasi Sok Belakang Yamaha Scorpio Terlalu Empuk

    [​IMG]


    Sebagian pengguna Yamaha Scorpio kerap alami masalah sok belakang ambles tertelan bodi belakang. Siasatnya bisa pakai anting atau dudukan sok tambahan.

    Nah, untuk memaksimalkan kinerja sok belakang Scorpio ada trik lain yang menarik. “Bisa pakai tabung oli tambahan agar reboundnya lebih nyaman, biar enggak keempukan, bro,” cetus Adi Sheldiez.


    [​IMG]


    Maksudnya bantingan sok jadi lebih enak enggak terlalu empuk. Caranya dengan membuat lubang di tabung sok belakang aslinya. Cukup dilubangi dengan cara dibor. “Dibor pakai mata bor 6 mm,” terang Adie.


    [​IMG]


    Agar baut 10 bisa masuk dan tertancap dengan baik, lubang ditap untuk dibuatkan ulir. Baut 10 jadi pengikat slang yang menghubungkan dengan tabung sok. Jadi, sirkulasi lebih baik dan oli lancar keluar-masuk. Untuk wadah atau tempat olinya sendiri bisa pilih ukuran kecil yang kapasitasnya 100 ml. Bisa menggunakan tabung minyak rem variasi.

    Tapi, olinya sendiri cukup 50 ml saja agar terdapat ruang lebih untuk oli bersirkulasi dengan baik. “Lebih bagus pakai oli SAE 50,” jelas Adie yang bengkelnya di Jl. Lodaya No. 26, Bandung.

    Agar oli dapat bersirkulasi dengan baik, slangnya juga jangan sampai terlalu panjang. Sekitar 40-50 cm. Dan terakhir pasang braket tambahan untuk menempatkan tabung kecil yang berukuran 100 ml tadi di footstep belakang. Bisa di sebelah kiri atau kanan.


    =========================


    terlalu empuk :iii:
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Custom Jersey Motocross Lokal, Motif dan Nama Sesuai Selera

    [​IMG]

    Penggunaan brand atau merek lokal untuk jersey memang sudah biasa digunakan pembalap dan para kru. Selain harganya yang cukup terjangkau, merek lokal juga tidak kalah di soal kualitas. Bahkan beberapa pembalap juga sudah membuat desain yang mirip dengan brand terkenal lainnya. Mungkin agar terlihat penggunanya lebih branded.

    Reza Sofyan, bagian Development AHRS mengatakan secara kualitas bahan, antara merek branded dan lokal bisa dibilang berani diadu. “Kualitas jersey salah satunya dari material bahan. Yang diproduksi oleh kami bahannya polyester tipe polymax cool. Biasanya pada Moto 1 pakai jersey branded, baru kemudian untuk moto berikutnya pakai jersey yang lokal punya,” ungkap Reza.


    [​IMG]

    Dengan bahan ini, keringat yang banyak dihasilkan oleh pembalap dengan mudah dan cepat menguap. “Jadi bahan yang dipilih memang cepat kering,” jelas pria yang membanderol barang bikinannya itu seharga Rp 250 ribu.

    Selain itu, AHRS juga menerima jersey custom. Maksudnya, tim balap bisa mengorder motif dan desain sesuai keinginan tim dan pembalap. “Dikasih nama juga bisa. Kalau ini memang lebih mahal jika dibanding model standar. Harganya Rp 350-400 ribu,” ungkap reza.

    Untuk desain sendiri juga sudah dilakukan oleh tim balap grasstrack naungan Cep Sena, Rahayu Putra IRC. “Biasanya untuk tim, order di pembuat jersey lokal. Desainnya dari kami sendiri. Dengan model custom, bisa langsung pakai nama si pembalap. Kualitas brand lokal sudah cukup baik kok,” mantap Dandung.


    [​IMG]


    Produk lainnya, IRP yang digawangi crosser asal Sumedang, Iwan Hermawan. Produk Iwan memiliki bahan yang sama dengan Reza, yakni polyester cool breeze. “Harga Rp 250 ribu,” jelas Iwan yang menjual berbagai model jersey.

    Iwan yang juga pembalap motocross itu tentunya begitu memahami kalau kualitas jersey ikut menentukan prestasi. “Kalau bahan yang dipilih berkualitas jelek, berpengaruh kepada keringat. Dan ini sangat mengganggu si pembalap itu sendiri,” kata Iwan yang punya beberapa corak untuk jersey produksinya.


    =========================


    wah keren2 yah :hmm:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] First Ride Aprilia RS4 125, Si Halus Lebih Sporty

    [​IMG]


    Aprilia RS 125 sudah enggak asing lagi. Meski cuma 125cc tapi sangat disegani karena performa mesin 2 tak-nya yang melegenda. Bahkan keluarga Aprilia RS125 juga sempat jadi jawara di balap MotoGP kelas 125cc. Tapi yang ini beda bro! Seiring berjalannya waktu, sang legenda berevolusi dengan mesin 4 langkah yang lebih ramah lingkungan. Karenanya, namanya jadi RS4 125.

    Kebetulan, PT Sentra Kreasi Niaga (SKN) mengimport motor asal Italia ini dan memasarkannya di Indonesia. Menjawab rasa penasaran, kami beruntung diperbolehkan mencoba unit berlivery special edition Max Biaggi yang di pakai balap di World Superbike (WSBK). Harga jual untuk varian terbatas ini dilepas Rp 73 juta!

    Desain
    Tampilannya benar-benar mirip RSV4. Itu loh, moge yang membawa Biaggi jadi juara dunia WSBK. Bentuk fairing hingga buntut dan tiga lampu utama yang terdiri dari dua lampu model split kanan dan kiri serta di tengah untuk lampu jauh napak serupa.

    Pada buritan, tampilanya meruncing sama seperti RSV4. Uniknya, meski buntut terlihat sangat minimalis, tapi masih ada jok untuk boncenger. Bukan busa, namun hanya karet empuk sebagai alas pantat. Bentuk tangki pun proporsional bersanding dengan sasis alumunium yang bisa dilepas jadi dua bagian kanan-kiri. Tapi bedanya, dimensinya jauh lebih kecil dari RSV4.


    [​IMG]

    Spion tanduknya juga menarik perhatian, terlihat futuristik tapi tetap mudah disesuaikan sudut pandangnya. Di area kaki-kaki, swing arm model pisang tetap dipertahankan. Bedanya dengan versi terdahulu bermesin 2-tak, lengan ayun sengaja meliuk ke atas demi memberikan ruang pada perut knalpot. Di versi 4-tak, lengan ayun pisang ini justru memberi ruang buat ujung knalpot yang di sembunyikan di kolong fairing.

    Sedang pada panel instrument-nya terlihat minimalis namun tetap sporty, Takometer ditunjukan menggunakan jarum analog, sedang di sisi kanannya panel digital berisi indikator kecepatan, odometer dan fuelmeter berikut informasi lampu.

    Handling
    Langsung coba nih motor buatan Italia ini! Saat duduk dan memegang setang, posisi riding-nya sport tulen. Jauh lebih merunduk ketimbang Ninja 250 injeksi sekalipun. Hal ini wajar karena sesuai dengan konsepnya yang murni motor sport dengan posisi setangnya rendah. Rasanya cocok untuk belajar cornering di sirkuit Sentul. Minat?

    Joknya tidak terlalu empuk tapi cukup nyaman menjaga bokong tidak cepat panas. Sayang karena keterbatasan tempat pengetesan, tidak bisa merasakan beragam simulasi suspensinya. Yang jelas di jalanan mulus, terasa nyaman.



    [​IMG]


    Yang luar biasa adalah ukuran kaki-kakinya. Terasa berlebih untuk ukuran motor 125 cc. Suspensi depannya yang sudah up side down 41 mm, sedang yang belakang monosok konvesional. Roda depan dikawal pelek lebar 2,75 inch dan dibalut dengan ban ukuran 100/80-17. Sedang roda belakang pakai pelek 3 inch dibalut ban ukuran 130/70-17.

    Sayangnya ban bermerek Sava asal Slovenia ini terasa licin. Saat dicoba stoppie, beberapa kali hampir terpeleset. Juga ketika mengajaknya wheelie, ban malah spin. Yang lucu, ketika coba-coba burn out, eh enggak keluar asapnya heee..

    Urusan rem juga punya cerita menarik. Khusus motor ini, perangkat mulai master, kaliper tipe radial hingga disk brake-nya bermerek J.Juan. Waduh, merek apaan nih? Kualitasnya jangan-jangan jauh dari Nissin atau Brembo? Tenang bro, kekhawatiran yang sama dengan yang kami rasakan langsung terjawab ketika mengetahui kalau rem ini juga mensuplai pacuan MotoGP.

    Tepatnya oleh tim CRT Avintia Racing dengan pembalapnya Yonny Hernandez dan Ivan Silva. Di kelas Moto2 ada Julian Simon yang mempercayakan remnya pada J.Juan. Sedang di Moto3 dipakai oleh Maverik Vinales. Enggak ragu lagi kan?


    [​IMG]


    Performa
    Ketika pertama kali putar kunci kontak dan menekan tombol starter langsung kaget dengan suara mesinnya. Lumayan kasar bro! Tapi, beberapa moge Eropa memang punya ciri khas yang sama, rasanya enggak terlalu bermasalah. Malah suara knalpotnya yang terlalu halus, jadi kurang gahar.

    Mesin 125 cc DOHC 4 klepnya terasa memiliki tarikan yang halus. Kurang responsif di putaran mesin rendah. Tenaganya baru mulai terasa kala menyentuh 9000 rpm. Itu pun tidak terlalu istimewa, sulit untuk angkat roda depan. Padahal gear belakangnya sudah mengusung ukuran sangat besar.

    Mesin baru Aprilia RS4 125 ini sudah lolos EURO 3 dan dilengkapi dengan sistem pengabutan bahan bakar tipe injeksi. Pendingin mesinnya juga sudah pakai radiator. Adem terus deh!


    [​IMG]


    Spesification
    Engine : type Four stroke liquid cooled single cylinder with electronic injection and 4 valves.
    Timing system : Double overhead camshaft - DOHC
    Bore and stroke: 58 X 47 mm
    Engine capacity : 124.8 cc
    Compression ratio : 12.5 ± 0.5:1
    Ignition : Electronic with CDI capacity discharge
    Start up : Electric
    Lubrication : Wet sump
    Gearbox : 6 Ratios, 1st 11/33 (0.33) 2nd 15/30 (0.50) 3rd 18/27 (0.67) 4th 20/24 (0.83) 5th 25/27 (0.92) 6th 23/22 (1.05)
    Primary drive : Gears, 69/29
    Final drive : Chain, 60/13
    Clutch : Multiple discs, in oil bath
    Frame : Aluminium perimeter frame
    Front suspension : 41 mm upside down fork, wheel excursion 110 mm
    Rear suspension : Asymmetric swingarm with monoshock, wheel travel 130 mm
    Brakes Front : 300 mm stainless steel disc with radial 4 piston calliper
    Rear : 218 mm stainless steel disc and calliper with single 30 mm piston
    Wheel rims : In light alloy with 6 split spokes, with sealing profile for tubeless tyres; front: 2.75 x 17"; rear: 3.50 x 17"
    Tyres : Front: 100/80 - 17", rear: 130/70 - 17"
    Dimensions : Max Length 1953 mm,Max width 740 mm,Max height at top fairing 1,138 mm, Saddle height 820 mm, Wheelbase 1,350 mm
    Fuel tank capacity : 14.5 litres (including 3.5 litre reserve)
    Emissions : compliance Euro 3


    ================================


    sugoooiiiiiiiiiiiiiiiiiiii :sembah:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] 10 Ribu Lebih Bengkel Umum Siap Servis Injeksi Honda!

    [​IMG]



    Sosialisasi teknologi injeksi Honda terus berlanjut, setelah melakukan pengenalan di lingkungan internal jaringan bengkel resminya, PT Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan materi yang sama untuk ribuan bengkel umum di seluruh Indonesia.

    "Totalnya hingga saat ini sudah 10.300 outlet bengkel umum yang kami training," buka Wedijanto Widarso, GM Technical Service Division PT AHM. Salah satu tujuan dari langkah Honda ini adalah mengubah cara pandang masyarakat pada teknologi injeksi yang masih dianggap baru.

    Jangan sampai peralihan teknologi dari karburator ke injeksi yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar ini terhambat oleh minimnya pengetahuan pada masyarakat. Menurut Wedijanto, ada beberapa kendala dalam sosialisasi terhadap bengke umum ini.

    Salah satunya adalah mengajak pebengkel umum meluangkan waktunya untuk bergabung. "Buat mereka meluangkan satu hari kerja bisa enggak dapat penghasilan. Makanya kami sampai memberikan uang transport pada mereka," beber pria ramah ini.

    Bukan hanya itu, setelah pelatihan selesai diberikan juga perangkat promosi untuk di letakan di bengkelnya. Dari banner hingga spanduk bertuliskan siap melayani sepeda motor injeksi. "Satu lagi yang kami berikan adalah special tools untuk me-reset memory ECM," terang Wedijanto sambil menyebutkan kalau harga alat ini satunya mencapai ratusan ribu rupiah.

    "Yang jelas kami mengeluarkan dana miliaran untuk program sosialisasi pada bengkel umum ini. Harapannya, bengkel-bengkel ini juga bisa mengenal dan melakukan perawatan teknologi injeksi Honda," tutup pria ramah ini.


    =====================================



    sang juara memang selalu terdepan dalam inovasi :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.