1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Indonesia!BELAJARLAH DARI PENGALAMAN!

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by kucingkarung, Jul 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kucingkarung Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 21, 2008
    Messages:
    69
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +82 / -0
    Sebelumna gw cuma bisa bilang...Sedih gw lagi2 terjadi musibah di Indonesia...Tabahlah buat keluarga yang terkena musibah..

    Semoga kejadian jadi pelajaran buat pemimpin negara kita

    ~INI HANYALAH TULISAN NEWBIE BERUMUR 21 TAHUN YANG TINGGAL DI INDONESIA~
    ---------------------------------------------------------------
    gw sebenarnya ingin kasi tau tulisan ini ke presiden Indonesia...tapi kayaknya ga mungkin hehehe....

    1 kata pembuka "PARAH"

    gw sebagai warga Indonesia merasa kecewa sama sistem pemerintah Indonesia yang terlalu lunak ato menyepelekan sebuah sistem keamanan...akibatnya tentu sudah dapat kita liat karena menyepelakan sebuah sistem keamanan sebuah negara...

    kejadian ini tentunya bukan yang pertama....dan sudah terjadi berulang bahkan di kota yang sama....

    PARAH KEJADIAN YANG HAMPIR SAMA TERULANG LAGI!!


    ketauan bahwa keamanan ga diseriusi dan hanya dijadikan ke nomor kesekian dalam prioritas negara, seperti kata orang...yang pertama adalah musibah, yang kedua adalah kelalaian, yang ketiga adalah ketidakpedulian, dan keempat adalah kebodohan dan seterusnya menunjukkan kemunduran bangsa...(ledakanan terakhir ini sudha yang keberapa ya??dihitung sejak Bom Bali 1)

    JANGANLAH BERPIKIR SETELAH KEJADIAN YANG TERAKHIR,MUSIBAH SELANJUTNYA GA AKAN TERULANG LAGI HANYA KARENA KITA BERPIKIR BEGITU(liatlah buktinya...sejak Bom tahun 2000 di Medan udah banyak yang bilang "Semoga kejadian ini menjadi yang terakhir" KONYOL!!JANGAN HANYA BERHARAP DENGAN BERKATA "SEMOGA",klo kita hanya pasrah dengan waktu..maka jangan harap Indonesia ini aman...)

    KEJADIAN INI TERULANG KARENA TERLALU MENYEPELEKAN SEBUAH KEAMANAN!! KALAU KITA TIDAK MENCEGAHNYA DENGAN BELAJAR DARI PENGALAMAN, MAKA GW YAKIN KEJADIAN INI BAKAL TERULANG LAGI (mungkin 5 tahun kedepan?)

    sebagai perbandingan...coba kita liat Amerika yang setelah terjadi teror 9/11 terus menguatkan sistem keamanannya..bahkan dicap sebagai negara yang kelewatan dalam sistem keamanan negaranya, tapi karena itu juga...kita liat sekarang USA tidak pernah kita dengar berita tentang peledakan lagi...(contoh orang yang belajar dari pengalaman)

    Gw sebagai warga Indonesia ga keberatan kalau sistem keamanan Indonesia dijadikan sangat ketat seperti USA(kan kalau kita sebagai warga negara yang baik,ga akan masalah dengan sistem kemanan yang sangat ketat) kalau kita liat dengan meningkatkan sistem keamanan dengan maksimal dapat menekan bahkan menghilangkan teror, gw dengan senang hati mendukung PEMAKSIMALAN KEAMANAN DALAM NEGERI..(akibat dari keamanan yang disepelekan adalah Indonesia mundur di mata dunia karena terjadi kasus teror(lagi-lagi?) contohnya yang simple aja skrg...MU ga jadi tampil dan tentunya gw yakin itu pemain pada trauma,wong hotelnya nginep kena Bom coi ! ga malu apa??tamu penting mau dateng sampe trauma gitu sebelum dateng...gw)

    saya harap presiden sebagai seorang pemimpin negara menyadari bahwa sebuah keamanan dalam sebuah negara lebih penting daripada hanya memikirkan politik,politik dan politik...(pikirannya UANGGGGGG molo,walaupun ga salah juga mikirin uang....),ini sama aja seperti dalam keluarga...ayah hanya bekerja keras siang malam mencari uang untuk keluarga dan menafkahinya, kaya dalam materi tapi tidak memikirkan kebahagiaan keluarganya...sehingga dampaknya anak,istri menjadi acuh dan menjadi keluarga yang dingin...lebih baik hidup sederhana tapi keluarga saling percaya dan bahagia saling ketawa bersama....(yang paling sempurna adalah kaya materi dan keluarganya bahagia, SANGAT SEDIKIT YANG SEPERTI INI)

    klo dari ini gw sebagai golongan GolPut..pemilu kemaren klo memilih..saya bakal milih JK...dia udah bilang masyarakat Indonesia ini harus dipaksa...ga bisa dihimbau..menurut gw...KATA-KATA DIA ITU SANGAT BENER!! (pikirkan coba kata2 dia itu), menurut gw dengan sistem pemerintah yang masyarakatnya dipaksa untuk berubah, maka gw yakin Indonesia bakal maju..(meskipun pada awalnya bakal kontroversi...tapi gw yakin lama-kelamaan masyarakat akan terbiasa dan merasakan manfaatnya...asal jgn dipaksa yang ga bener)

    INGAT KONDISI TEROR INI BAKAL TERUS TERJADI..KARENA INDONESIA ADALAH SATU-SATUNYA NEGARA DAMAI YANG SANGAT SERING TERKENA TEROR (kecuali negara Timur Tengah yang memang bergejolak)
    DAN MERUPAKAN SASARAN EMPUK BAGI TERORIS....

    KECUALI INDONESIA MERUBAH SISTEM KEAMANANNYA DENGAN SANGAT MAKSIMAL DAN KETAT..(polri mikirnya tilang molo..pas gini baru kerja lo semua..mampos lembur semua sono)
    ------------------------------------------------------------------------

    gw denger...setelah kejadian barusan...sistem keamanan di perbatasan keluar kota ditingkatkan...

    BEGO!! udah terjadi baru ditingkatkan.... PAYAH!! pikir ajalah..Teroris itu bukan kumpulan orang bodoh yang berpikir "gw setelah ngeledakin Jakarta...kemana lagi ya?? jalan-jalan dolo ah"......

    GW YAKIN ITU MEREKA LAGI MANTENGIN TV SAMBIL KETAWA-KETAWA MINUM BIR SAMA KACANG....SALING TOS-TOSAN ATO PELUK-PELUKAN SESAMA TERORIS..NGETAWAIN KEAMANAN INDONESIA YANG BARU DITINGKATKAN SETELAH LEDAKAN!!

    sedih gw......baru ini gw liat negara yang kejadian dan kesalahan yang sama terulang berulang-ulang (dan akan terus terulang seandainya keamanan tetap seperti ini)...

    gw yakin paling-paling keamanan yang maksimal ini bakal bertahan paling lama stgh tahun....setelah agak adem dan keliatan udha damai...polisi bakal balek ke jalan lagi buat cari duit...trus kira-kira 3 tahun kemudian...BLAR!! lagi...kerja lagi ,lembur lagi....aman lagi stgh tahun.....trus BLAR!!lagi 4 tahun kemudian......(gitu trus kayaknya klo keadaan seperti ini berlanjut)

    JANGAN LENGAH WOI POLISI WALAUPUN KEADAAN UDA DAMAI..JUSTRU KEADAAN DAMAI ADALAH SASARAN TERORIS!

    KALAU KEADAAN SKARANG TERBUKTI TERORIS LEBIH PINTAR DARI PADA PEMERINTAH...GA MALU APA??

    SCORE TERORIS MENANG TELAK!! MALU OI...udah brp nih klo di score kan...5-2, 5-1?
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    HoushiNoHikari Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    3,406
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +4,949 / -0
    belajar dari pengalaman nga semudah membalikkan telapak tangan.
    butuh kedewasaan untuk mengakui kesalahan itu sendiri.
    trial n' error.
     
  4. Offline

    Jazzed Beginner Members

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    419
    Trophy Points:
    41
    Ratings:
    +114 / -0
    Betul, selama kita ga mengakui kelemahan diri kita sendiri dan tidak memperbaiki nya, sampai kapan pun Indonesia akan selalu menjadi new born baby
    Turut berduka cita buat para korban Bom JW mariott dan Ritz Carlton kemarin.
    Semoga para korban diterima di sisi Tuhan YME. amin
     
  5. Offline

    holy_reds Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    653
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +15,149 / -0
    Di mana letak perbedaannya :???:
    Kejadian seperti ini memang menjadi sebuah pelajaran, tapi bukan hanya untuk para pemimpin melainkan untuk seluruh bangsa Indonesia.
     
  6. Offline

    ajiaja Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 10, 2007
    Messages:
    430
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +21,707 / -0
    timing-nya pas sekali...
    1. pada saat setelah pilpres dimana intelijen negara kita masih berkutat dalam pengamanan pemilu
    2. pada hari terakhir seminar yg dilakukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) mengadakan seminar soal tindak kejahatan pencucian uang yg diikuti 15 peserta dari beberapa negara.
    dan
    3. pada saat setan merah mau berlaga di Indonesia sehingga mereka (para penebar teror) ingin memberikan citra buruk kepada dunia bahwa negara kita tidak aman.

    sayang sekali presiden SBY malah mengeluarkan statement yang kurang pantas dan cenderung "memfitnah" lawan politiknya dengan menyampaikan ada ancaman revolusi bila dirinya menang. dan lagi2 mengeluarkan jurus "didzalimi" dengan menunjukan data dari intelijen bahwa foto beliau digunakan sebagai sasaran tembak dalam latihan yang dilakukan oleh "teroris". hal ini tidak seharusnya dikemukakan oleh seorang pimpinan negara pada saat terjadi sesuatu yang mengancam keamanan negara. hal ini malah akan ditertawai pihak2 yang sedang menebar teror dan memicu perdebatan sesama politikus.

    pengalaman memang guru yang terbaik. tetapi kalo berlebihan dalam menyikapi permasalahan penanggulangan teroris justru tidak baik. asal jangan menyangkut SARA saja dan prinsip-prinsip asas praduga tak bersalah harus tetap ditegakkan.
     
  7. Offline

    Vuuga Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2009
    Messages:
    1,199
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +701 / -0
    Busyet Cepat Amat Ada Yng Bahas Beginian,Semoga Thread Ini bisa Jadi Debat Yng SEhat & Tidak Ngeflame/Ofense ?

    Btw,Klau Menurut Gw,"SBY" Sampai Ngomong Begitu,Berarti Masih Banyak Top Secret Yng Disembunyikan Pemerintah,Kepada Masyarakat Kita Ini ?

    Ntah Kenapa Feeling Gw,Mengatakan Tragedi Mei Dulu & Yng Lagi Terjadi Di Iran "Mungkin" Bakal Terjadi ?,Karena Itulah "Waspadalah"

    Liat Berita Tv Spanduk MU Di Gelora Bungkarno Senayan Pada Diturunin,Tiket Pada Dibalikin Uangnya,Operator "3" & Sponsor Lainnya Pasti Rugi Berat

    Indonesia(Olahraga) Dimata Negara (Internasional)Lain Pasti Uda Dinilai "Buruk" Dgn Kejadian Kaya Gini,Apalagi Setelah Bom Bali

    Baca Koran Hari Ini Glodok Jadi Sepi,Keamanan Mall Jadi Ekstra,WAduh Jangan-Jangan Bentar Lagi Jakarta Dlm Keadaan Krisis/Siaga 1 Dong ?,-_-

    Semoga Terorist Yng NgeBom Terbeban Dosa & Kutukan Yng Berat +_+
     
    Last edited: Jul 18, 2009
  8. Offline

    KyleSteward Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +82 / -0
    Yah beginilah masalahnya klo dah lama ga ada, mereka pasti nganggap ga bakal ada bom lagi, penjagaan diperketat baru. Kyk kasus mall deked tempat gw yang baru dibangun, mungkin karena mereka nganggep dah ga ada bom lg, penjagaan depan parkir jadi ga ada. Begitu dah ada bom lagi, baru mereka buru2 siapin satpam dan pemeriksaan segala macem
     
  9. Offline

    plasa Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    311
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +14 / -0
    Janganlah salahkan negera atau bangsa ini, tapi salahkanlah terorist yang gk punya otak itu..
     
  10. Offline

    vosh_skull Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    begitulah orang indonesia kalo ad kejadian baru siaga penuh...
    tapi biasanya hanya " hangat2 tahi ayam " ga pernah " sedia payung seleum hujan "
     
  11. Offline

    Abagnale Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,787 / -0
    Memang rakyat Indonesia harus dipaksakan, walaupun tidak mudah tetapi harus dimulai, kalo tidak dimulai dari sekarang kapan majunya.
     
  12. Offline

    summer3 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 29, 2009
    Messages:
    238
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +49 / -0
    Apalah Arti sebUah Idup Klo gk Berusaha
     
  13. Offline

    evilsyaoran Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,362 / -0
    Menurut q sih kalo soal pengamanan udah cukup
    udah sesuai prosedur
    sekarang kalo mau masuk hotel di check dulu
    tapi nah ada tapinya
    kurang disiplin
    sering kali satpam hotel ngebiarin mobil kalo masuknya pagi2
    nah udah kecolongan disitu
    just my opinion
     
  14. Offline

    adefa Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 17, 2009
    Messages:
    98
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +10 / -0
    SBY emang kecolongan lagi..
    ini polisi ma KPK malah perang sendiri..

    negara ini butuh kalian bro..
    TNI-Polri bersatulah! jangan rebutan lahan "basah" aja!!
    mari kita semua berdoa untuk ketenangan dan kedamaian negara..
    amienn...
     
  15. Offline

    BiasaAjaKale Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 28, 2008
    Messages:
    312
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +125 / -0
    yawn kalo belum ada masalah ma penjagaan kagak bakal ketat:swt:


    setelah kena bom,baru hotel2 lain penjagaan nya diperketat:swt:
     
  16. Offline

    Douchin_Yoshikuni Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    149
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +69 / -0
    yang dicek bagasi belakang, padahal bom diselipin di depan bukan bagasi :ngacir:
     
  17. Offline

    namami_amami Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    403
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +42 / -0
    Jika menyebut kata Indonesia! berarti yang harus belajar dari pengalaman bukan hanya bapak SBY, maupun polri ataupun TNI tapi kita juga, yang sering online harus belajar dari pengalaman (mis blum ada warnet yang dibom).
    Maksud saya apa yang bisa kita berikan untuk indonesia kita ini?
     
  18. Offline

    Abagnale Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 22, 2009
    Messages:
    620
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +24,787 / -0
    Katanya inteligen dapat foto SBY jadi sasaran.

    Tapi kenapa gak ditangkap sebelum meledak.

    Gw baca koran singapur, menurut intelijen internasional gak ada hubungannya ama pemilu.

    Tapi presiden kita bilang ini karena hasil pemilu?
     
  19. Offline

    icchan317 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    922
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +650 / -0
    nice comment, sebagai mantan mahasiswa politik saya kecewa dengan ketidakdewasaan SBY. yang terkesan memanfaatkan keadaan ini untuk meningkatkan imagenya sebagai pihak yang ditindas, kok rasanya jadi doyan amat dizalimi (M kah?).
    dan jujur saja banyak anggota masyarakat di lingkunganku menertawakan pernyataan dia, kok bisanya menyebutkan drakula segala :th_093:(kebanyakan nonton horor kali?).
    bukannya membantu langsung malah kesannya menuduh saingan politiknya, tanpa berdasarkan bukti yang kuat :onion-34:. makanya wajar saja kalau prabowo langsung menyanggah, lagipula saya pikir para kontestan lainnya ga setolol itu mengebom negeri mereka sendiri, karena mereka mencintai negeri ini.
    dan ingat pak fitnah lebih kejam daripada pembunuhan, dan seorang pemimpin akan dimintai pertanggungjawabnnya di akhirat kelak!:stress:
     
  20. Offline

    swtmath Beginner Members

    Joined:
    Jan 8, 2009
    Messages:
    406
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +866 / -0
    iya saya juga kurang setuju dengan kata-kata sby. bom di ritz crlton pasti ulanh orang yang tidak ingin indonesia damai.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.