1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

hewan - hewan sangar..

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by zagazz, Jul 25, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    zagazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    1. CUMI-CUMI KUTUB SELATAN (Mesonychoteuthis hamiltoni)

    [​IMG]


    Berbeda dengan cumi-cumi raksasa (Architeutis) yang lengan dan tentakelnya hanya dilengkapi penghisap dengan gigi2 kecil, lengan dan tentakel cumi-cumi kutub selatan ini juga dilengkapi dengan pengait tajam.

    Cumi-cumi ini merupakan cumi-cumi terbesar melebihi ukuran dan daya tahan cumi-cumi raksasa. Selain itu cumi-cumi kutub selatan merupakan binatang dengan mata yang paling besar di dunia binatang.

    2. TIKUS MONDOK BERHIDUNG BINTANG (Condylura cristata)

    [​IMG]

    Tikus mondok ini mempunyai bulu-bulu anti air berwarna coklat kehitaman dan kaki berukuran besar serta ekor yang panjang dan tebal yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan lemak untuk musim semi.

    Tentakel2 di hidungnya sangat sensitif dan dilapisi oleh organ2 sensor Eimer. Diameter hidungnya sekitar 1 cm dengan hampir 25,000 organ sensor pada 22 tentakelnya.

    Tikus mondok ini tidak mempunyai kemampuan penglihatan jadi alat2 sensor inilah yang digunakan untuk mendeteksi mangsanya yang berukuran kecil seperti serangga air, cacing dan moluska.

    Merupakan binatang tercepat dalam memangsa mangsanya, paling cepat hanya membutuhkan 120 milidetik untuk mengetahui keberadaaan mangsanya dan kemudian memakannya. Otaknya dapat memutuskan suatu mangsa dapat dimakan atau tidak dalam waktu 8 milidetik. Kecepatan ini adalah batas kecepatan dari sel-sel syaraf di otak dalam mentransmisikan informasi. Tikus ini juga memiliki kemampuan untuk mencium mangsa di bawah air. Hal ini dilakukan dengan mengeluarkan gelembung udara ke mangsanya atau mencium jejak mangsanya dan kemudian menghirup gelembung udara tadi kembali untuk mencium bau mangsanya.

    3. AYE-AYE (Daubentonia madagascariensis)

    [​IMG]
    tanganny..
    [​IMG]

    Keunikan binatang malam ini adlah pada kemampuannya dalam mencari makanan, dia mengetuk pepohonan untuk mencari makanan, kemudian melubangi pohon dan memasukkan jari tengahnya yang panjang untuk menarik keluar makanan dari dalam batang pohon (seperti burung woodpecker).

    4. PLATYPUS (Ornithorhynchus anatinus)

    [​IMG]


    Meskipun binatang malam dan semi akuatik ini bertelur dan mempunyai hidung seperti bebek, Platypus termasuk mamalia karena menyusui anaknya.
    Platypus mempunyai organ sensor listrik dan sensor gerakan untuk mendeteksi mangsanya di bagian paruhnya. Platypus jantan mempunyai kemampuan untuk bertahan dengan menggunakan racun.

    5. KODOK PENGGALI LIANG MEKSIKO

    [​IMG]


    Tidak seperti kodok2 lainnnya, kodok ini mempunyai kaki bertanduk, mirip dengan sekop, membantunya untuk menggali liang. Kodok ini menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam tanah. Mereka akan menempuh jarak 1,6 kilometer untuk mencari sumber air yang cocok untuk bertelur.

    6. KEPITING YETI (Kiwa hirsuta)

    [​IMG]

    Kiwa hirsuta adalah kepiting yang ditemukan pada tahun 2005 di Samudera Pasifik Selatan. Kepiting dengan panjang sekitar 15 cm ini, mempunyai ciri khas jumlah setae (bagian tubuh yang menyerupai bulu) yang menutupi bagian kaki/capitnya.

    7. NARWHAL (Monodon monoceros), IKAN PAUS "UNICORN"
    [​IMG]



    Yang paling kentara khas dari narwhal jantan adalah gading tunggalnya yang panjang (2-3 m). Gading ini merupakan gigi seri yang tumbuh dari bagian kiri rahang dan berbentuk spiral. Panjang gading ini dapat mencapai tiga meter (bandingkan dengan panjang tubuhnya yang hanya 4-6 m) dan berat gading bisa sampai 10 kg. Dari sekitar 500 narwhal jantan hanya ada satu yang mempunyai dua gading, yang terjadi bila gigi yang sebelah yang biasanya berukuran kecil, juga tumbuh keluar. Narwhal betina juga dapat menghasilkan gading, tapi ini jarang terjadi, dan ada satu kasus yang tercatat perempuan dengan dual tusks.

    Teori yang paling banyak diterima menyebutkan fungsi gading ini adalah sebagai ciri seks sekunder, mirip dengan surai yang dimiliki singa atau bulu ekor merak. Jarang Narwhals ditemukan menggunakan gading mereka untuk berkelahi atau memecah es Kutub Utara yang menjadi habitat mereka.

    [​IMG]

    8. KELELAWAR MADAGASKAR DENGAN KAKI PENGHISAP

    [​IMG]


    Namanya berhubungan dengan adanya mangkuk2 penghisap di pergelangan tangan dan kaki. Mereka berdiam di daun pohon kelapa yang tergulung, menggunakan mangkuk penghisap untuk menempelkan diri ke permukaan daun yang halus

    9. JERBOA BERTELINGA PANJANG

    [​IMG]


    Binatang malam ini membangun 4 jenis liang perlindungan yang berbeda : 2 jenis untuk perlindungan sementara dan 2 jenis lainnya untik perlindungan tetap. Liang perlindungan sementara menyerupai silinder datar yang tidak tertutup dan tidak mempunyai kamuflase, digunakan untuk bersembunyi dari pemangsanya di waktu malam. Liang perlindungan tetap digunakan untuk bersembunyi di siang hari, tersembunyi dan tersamarkan dengan baik serta ditutupi sumbat unik yang terbuat dari pasir yang mampu menyerap panas keluar dari liang dan menyedot kelembaban dari udara luar ke dalam liang.

    Liang musim dingin mempunyai kamar penyimpanan makanan di bagian bawah dan kamar untuk berhibernasi di kedalaman sampai 2,5 meter.

    10. LIGERS (HASIL PERKAWINAN SILANG ANTARA SINGA JANTAN DAN HARIMAU BETINA)

    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]


    sangar..
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    zuwi50 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 6, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +7 / -0
    yang no.1 itu ukurannya berapa? kenapa namanya gak gurita? :???:
     
  4. Offline

    Zero Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 24, 2008
    Messages:
    148
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    yg no 7 keren, ad tanduk ny
     
    Last edited: Jul 26, 2009
  5. Offline

    Akatsuki_Rolan40 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    18,291
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +108,678 / -1
    No. 10 Kyen dah.....

    Singa ajah dah seyem....Ini d merger lg.....
     
  6. Offline

    diamaku Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    256
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +12 / -0
    buset dah kalo ada tikus kaya gitu di rumah gw
     
  7. Offline

    zagazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    gak tau..
    keliatanny lbih bsar dri cumi raksasa..
    msa ad gurita kepalany kya cumi gitu?
     
  8. Offline

    blademaster Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    603
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +108 / -0
    Yang nomer terakhir paling sangar...........
    Nice info gan (Gas)................
     
  9. Offline

    zagazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    thx di..
     
  10. Offline

    Hell_Raiser Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,021
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +13,888 / -0
    yang no.1 tuh aslinya gurita di perairan laut dalam, gak tau kenapa dia malah nongol ke atas permukaan

    Yang liger tuh lagi dikembang-biakkan di bali, tapi nih ditentang sama ahli biologi. Dan kemungkinan anak antar liger akan menjadi singa
     
  11. Offline

    Fahmy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    1,387
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +31,269 / -0
    weyyy
    ini repost di picture gallery...
    tapi dah agak lama...

    gak papa dahhhh
     
  12. Offline

    zagazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    lha..
    kuwi mi..
    ak ra ngrti repost po ra..
    maslhe ak nek lgsg on ngono kae, lgsg buat thread, mboh sing tak post wis nate po drung..:onion-32:
     
  13. Offline

    vence13 Banned User

    Joined:
    Jul 24, 2009
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ngeri juga gan..hahaha
     
  14. Offline

    taklitik Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +43 / -0
    aye-aye aneh, tangannya kayak ga beraturan gitu
     
  15. Offline

    zagazz Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    May 21, 2009
    Messages:
    330
    Trophy Points:
    156
    Ratings:
    +2,392 / -0
    tgnnya aye-aye sangarr len..
     
  16. Offline

    RedH Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 26, 2009
    Messages:
    436
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    Wah...banyak yg belum Gw tau:top:, sangar2 euy!!!
    Kira - kira, hewan2 ini termasuk udah langka apa nggak ya???
    Moga2 aja nggak sampai punah............. :onion-66:
     
  17. Offline

    dark_chris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,109
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    serem ahh..
    ngerti liatnya..
     
  18. Offline

    greenteanovi211 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    Kok orang-orang bilan serem sih...
    Lucu bukan faunanya..
    Terutama yang ligers.. kalo ligers cowo dia punya rambut dikepala kayak singa dan punya loreng kayak harimau.. Keren...

    Yang cumi-cumi itu bisa dimakan gak sih?? hahaha kan lumayan buat rame2
     
  19. Offline

    hanamaru Post Hunter Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,886
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,191 / -0
    yang ini

    [​IMG]

    bukan sangar tapi lutuuuu... :ngupil:
     
  20. Offline

    hanamaru Post Hunter Moderator

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,886
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,191 / -0
    disearch aja dulu bos...
    kalo misalnya "penuh" dengan gambar ya serach di bagian pict aja.
    gampang kok search-nya. asal kata kuncinya bener.. :???:

    *dobel post jadinya* :((
     
  21. Offline

    jayametta Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    kalo emang hewannya cumi2 masa mau disebut gurita????????????? malah jadi aneh tuh.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.