1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

hak dan kewajiban?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kuryu_kohei, Jan 13, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    kuryu_kohei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    972
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +88,580 / -0
    g buat thread ini pertama-tama bukan bermaksud menghina siapapun....

    ini hanya satu pertanyaan getir dari dalam hati g....
    "masih ada ga seh orang yang ngerti tentang hak dan kewajiban?"

    Blm lama ini g jalan disalah satu Mall diJakarta, setelah lelah jalan seharian g mutusin mau makan disalah satu tmpt makan lumayan terkenal. G ngantri sesuai barisan...setelah menunggu lama akhirnya tiba giliran g berhadapan dengan penjaga tmpt makan itu dengan senyumnya yang ramah...namun tanpa g sadari ada seorang ibu-ibu langsung maju kedepan g bersama anaknya yang g perkirakan umurnya sktr 20-21 tahun. G heran.... dan tmn g jelas marah dan mau menegur, karena g tkt malu di Mall g bilang aja keteman g itu udh diemin aja...setelah itu tuh ibu g sindir aja dengan g nyanyiin lagu Indonesia Raya berdua ma tmn g (maksudnya mau menyindir kebiasaan orang kita yang suka bikin peraturan sendiri)... Alhasil metode g berhasil, setelah selesai dia mesan orderannya tuh ibu dinyanyiin lagu indonesia raya ma yang ngantri dibelakang g...
    tuh ibu hilang entah kemana..... gondok seh sebenarnya... tapi muncul pertanyaan menggelitik dihati gue...

    1.apa tuh ibu ga tau arti hak dan kewajiban??

    mungkin tmn-tmn disini ada yang bisa bantu dengan arti hak dan kewajiban...
    thanks....
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    torabone Post Hunter Veteran

    Joined:
    Sep 4, 2008
    Messages:
    2,631
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +5,140 / -0
    jawaban dari pertanyaan u sih simple..
    tuh ibu tau koq arti hak dan kewajiban..
    coba kalo kejadiannya kebalik..
    tuh ibu yang antri trus u yang nyerobot..
    pasti ngomel2..

    masalahnya, apa gunanya tau artinya?
    bahkan hapal abis artinya yang sesuai dengan kamus besar bahasa indonesia..
    semua itu percuma kalo ga bisa melakukan/mengamalkannya..
     
  4. Offline

    xaea Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 17, 2008
    Messages:
    1,519
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +14,810 / -0
    biasalah indonesia, lebih banyak orang yang tingkat pendidikannya rendah. tapi gak jamin orang yang pinter berarti bijak dan dewasa ya..
     
  5. Offline

    One_D Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 27, 2008
    Messages:
    919
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    bener bgt..
    gw setuju ama u bro..banyak org yg belakangan ini cuma tau tapi gak pernah di praktekin..so..
    apalah artinya..
    yg ada org selalu ingin hak na di dahulukan tanpa memperhatikan hak org lain..termasuk gw jg sih ky na haha
     
  6. Offline

    kuryu_kohei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    972
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +88,580 / -0
    hahahaha, bener ga yah???
    lain kali klo ada jodoh dan ketemu tuh ibu lagi coba g salip ah..^.^

    setidaknya klo kita tau artinya dan paham mengenai dua kata diatas aja, maka buat ngelakuin hal semacam itu pasti g pikir kita akan malu duluan...... hehehehehehehehe...ini cuma pemikiran g aja seh .....:hammer:
     
  7. Offline

    aralekun Beginner Members

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    354
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +127 / -0
    ya... rasa malu yg hilang dari ibu itu... mungkin karena terbiasa atau bagaimana sehingga bertindak seperti itu... perilaku menyerobot sudah menjadi hal biasa di kalangan masyarakat indonesia seperti terlihat dalam pembagian jakat, tiket kereta api, bbm dll. padahal dengan bertindak tidak teratur seperti itu bisa mengakibatkan nyawa melayang atau kericuhan yg fatal.
     
  8. Offline

    kuryu_kohei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    972
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +88,580 / -0
    bener banget gan....
    bukan cuma pembagian jakat aja, kadang yang lebih menggelikan untuk diliat tapi terjadi di tengah masyarakat kita... entah pada sadar atau ga....
    tiap kali artis dateng kekawasan pinggiran (berhubung g tinggal dipinggir kota jakarta) orang-orang dikampung berebut untuk sekedar salaman dan minta tanda tangan yang lebih parahnya lagi...
    mereka sambil menggendong anaknya berebut masuk kedalam keramaian cuma buat minta tanda tangan.!?

    Ironis yah......:hammer:
     
  9. Offline

    kira1337 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    352
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +10 / -0
    jadi yang salah ada dimana?
    tingkat pendidikan rendah?
    atau tingkat kesadaran bangsa indonesia yang mulai memudar?
    atau sistem pendidikian yang lemah?apalgai dengan adanya BHP nanti, gw sebagai mahasiswa menolak..mau jadi apa negeri ini.

    dolo waktu masih kecil, gw sering denger kalo bangsa indonesia bangsa yang ramah..
    lah sekarang???
    gw sering antri, trus di selak ibu2...
    mau gw bilangin, ntar di maki2,,haha
     
  10. Offline

    kuryu_kohei Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    972
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +88,580 / -0
    1. Klo masalah pendidikan, g yakin dan percaya bangsa kita sebenarnya ga kalah dari bangsa lain. Bisa diliat dari kemenangan kita di Perlombaan Fisika dan Matematika tingkat dunia (hidup Indonesia.!!!!)

    2. Mungkin yang jelek itu sistemnya, terbukti dari masih banyaknya guru honorer yang teriak minta dijadikan PNS (mungkin karena ga ada jaminan yang jelas tentang kesejahteraannya.), padahal g berharap ada guru seperti guru di buku laskar pelangi, mulia banget beliau jadi guru....

    3. Klo ngmg mengenai kesadaran, jelas dalam hal ini g setuju banget dalam konteks yang g terima dari sikap tuh ibu, g yakin klo tuh ibu tau arti hak dan kewajiban. Cuma, sayangnya dia ga sadar untuk menerapkan dimana. Bktinya saat org dibelakang g ikt nyanyi tuh ibu nunduk dengan malu dan langsung pergi gitu aja, terbukti dia tahu dasarnya namun ga ngerti menerapkannya..

    4. Solusinya, menurut g, seharusnya banyak pihak dari negeri kita yang buru-buru sadar akan hal sekecil ini. Contoh paling dasar dan mengena saat ini ma kehidupan kita, yaitu media televisi. Hanya demi mengejar rating, banyak sinetron" (maaf) sampah ditayangkan. Contohnya banyak anak skolah yang cuma karena ga dibeliin mobil kabur dari rumah (what the maksud) apa itu budaya kita??? Kita semua ini dibodohin oleh negara kita sendiri..

    5. Namun g salut ma rasa solideritas masyarakat kita, melihat Palestina diserang Israel, semua langsung bersiap untuk membantu. Terbukti, kita ini negara paling menjunjung tinggi solideritas. namun yang terlihat saat ini sebuah pemikiran mengundang tawa "lebih baik kita eksis didepan orang daripada mengurusi bangsa sendiri." sebuah pemikiran yang kacau. Jujur g ini anti banget yang namanya perang dan g kutuk perbuatan Israel buat Palestina, tapi toh masih banyak orang" dinegara kita sendiri yang harus dibantu. :offtopic:

    smoga makin maju bangsa kita ini...
     
  11. Offline

    ironBee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2008
    Messages:
    1,742
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +630 / -0
    gw rasa ibu itu tahu makna hak dan kewajiban
    cuma mungkin ibu itu tidak menerapkannya, seperti yang dibilang bro torabone

    tingkat kesadaran sebagian besar masyarakat indonesia tuh rendah banget
    dan gw rasa hal ini ga selalu berhubungan dengan rendahnya tingkat pendidikan
    karena banyak masyarakat indonesia yang berpendidikan tinggi, bertindak seenaknya

    gw pernah punya kejadian kayak gitu..
    lagi bikin pasport, trus diserobot sama ibu2
    gw pura2 aja ngomong2 sama adek gw (dengan suara keras tentunya :D)
    "oi... ngantri itu bikin barisan ke belakang kan...ngantri itu ga main serobot2an kan.."
    gara2 omongan gw, itu ibu2 langsung balik ke belakang..
    orang2 yang ikut ngantri pada senyam-senyum...
    gw ngerasa ga enak juga... tapi mau gimana lagi
    kadang2 perlu juga, biar sadar

    sama kejadiannya kayak merokok di sembarang tempat
    perlu digeber dulu dengan keras, bahkan sampe ditampilin di tv
     
  12. Offline

    mang_udin Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 15, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +159 / -0
    yang penting tuh harus lihat ke diri masing2

    kalo smua bisa introspeksi

    pasti aman dhe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.