1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Diet sebelum pernikahan

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Jul 27, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    TRIBUNNEWS.COM - Pada saat hari bersejarah dalam hidup Anda itu tiba, mungkin tidak ada hal lain yang ingin Anda pikirkan kecuali kesuksesan acara. Tak heran bila Anda jadi kurang menjaga makanan, sehingga akhirnya pada saat resepsi Anda malah terlihat kurang bersinar. Atau mungkin, tubuh juga jadi makin melar.

    Anda pasti tidak mau kemungkinan terburuk ini terjadi. Oleh karenanya, Anda perlu memastikan agar selain persiapan acara berjalan lancar, pola makan juga selalu terjaga. Tiga hal ini sebaiknya selalu Anda ingat saat akan bersantap:

    1. Hindari makanan yang berkadar gula tinggi
    Saat emosi sedang naik-turun, keinginan untuk makan yang manis-manis bisa jadi akan meningkat. Padahal, ini juga bisa berakibat buruk bagi tubuh Anda. Untuk itu, Connie Gutterson, RD, penulis buku The New Sonoma Diets, menekankan pentingnya menyantap makanan dengan indeks glikemik yang rendah, agar dapat memberikan suplai energi yang positif dan stabil selama seharian.
    "Jenis makanan ini dapat juga menurunkan risiko peradangan," katanya. Jadi, bila sedang ingin ngemil, lebih baik makan buah segar dan simpan jauh-jauh permen ataupun cokelat.

    2. Santap lemak baik
    Menyantap jenis lemak yang sehat, seperti dari minyak zaitun, daging salmon, alpukat, dapat memberi Anda asupan nutrisi yang cukup sekaligus membuat kulit jadi lebih bercahaya pada hari-H.
    "Kebanyakan para calon pengantin wanita menjalani diet yang tidak sehat, sehingga mereka akhirnya tampil dengan tubuh yang kurus pada pernikahannya, namun wajah dan rambutnya tidak terlihat bercahaya," kata Gutterson.
    "Untuk itu, perbanyak konsumsi lemak tak jenuh tunggal, agar selain tubuh jadi lebih sehat, kulit juga menjadi lebih lembab dan kenyal."

    3. Perbanyak minum air putih
    Masih sering minum alkohol sebelum pernikahan? Sebaiknya hentikan. Begitu juga bila Anda suka mengonsumsi minuman yang berkalori. Menurut Kathy Kaehler, pelatih selebriti kelas dunia seperti Jennifer Aniston dan Kim Kardashian, minuman seperti ini hanya dapat membuat perut jadi kembung dan meradang. Ia menganjurkan untuk lebih banyak minum air putih atau teh herbal, agar hidrasi tubuh selalu terjaga dan kulit selalu lembab dan sehat.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/sebaiknya-calon-pengantin-atur-pola-diet-jelang-pernikahan-054724694.html
     
    Last edited by a moderator: Jul 28, 2011
  2. Offline

    2easy4key Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2011
    Messages:
    527
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +21 / -0
    klo mnurut gw ini bukan cuma bwat pernikahan x.. ini juga bagus bwat dalam kehidupan sehari".. haha..
    plg gmpg c no 3.. karena gw suka minum air putih..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.