1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Debat Yuk! pengguna Blackberry masuk! :)

Discussion in 'Free Talk Zone' started by babibabiangkasa, Nov 30, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    Saya iseng aja nyari2 keunggulan Blackberry (BB) di internet, karena kok kliatannya BB jadi barang yang keren dan prestise sekali,,, dan seakan akan menjadi produk yang muncul dengan teknologi yang sangat hebat dan paling maju diantara perangkat bergerak lainnya...

    ini beberapa cuplikan tentang keunggulang BB:
    dan ada lagi saya baca di majalah ponsel Indonesia yang punya nama cukup besar,,, cuma saya ga bisa kasih tahu referensinya, saya baca sekilas di gramed,,, dibilangnya kalau layanan paling TOP dari BB adalah fitur eMail yang real time, YANG BELUM ADA SATU PERANGKAT BERGERAK DI DUNIA YANG MEMILIKI FITUR TERSEBUT.

    Jadi inti dari layanan paling super dari BB adalah fitur eMailnya,,, kita setuju semua disini,,,



    FAKTANYA:
    1. Fitur email yang disebutkan secara real time adalah fitur pushmail yang sejak 2007 akhir sudah banyak ditawarkan oleh provider email semacam yahoo, gmail, mail2web, dan bahkan microsoft (msn, windowslive) sudah menyediakan fitur ini sejak lama sekali.

    2. Sekarang,,,ada software pihak ketiga yang menyediakan fitur push mail di smartphone. Coba google "SEVEN". Ini sudah bisa membuat smartphone anda menarik email dari inbox provider email anda. REAL TIME! coba saja, itu software platformnya JAVA.

    3. Windows Mobile (WM) 6.0 (minimal) atau WM 5 dengan Adaptation Kit Update (AKU) 3 sudah bisa merasakan nikmatnya layanan PUSH MAIL dari account windowslive,,,REAL TIME!!! Gratis!!! [gratis disini hanya cukup membayar tarif data, referensi: saya pakai mentari tarifnya Rp 1 per kb (pagi) dan Rp3 per kb (malam)]. Ga perlu bayar 160ribu per bulan untuk akses pushmail/messenger.



    Jadi,,, dimana bagusnya BB??? Okelah kalau bicara masalah gengsi,,, tulisan saya ga ada artinya. Tapi kalau bicara masalah nilai guna,,, silakan debat saya!!

    Saya belum pernah pakai BB,,, mungkin tulisan saya ga valid,,, tapi silakan di back track ke sumber yang ada,,, mereka semua merujuk keunggulan BB seperti itu.

    Jadi?
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,336
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,690 / -0
    saia ga pake BB karna udah cukup pake windows mobile, udah lebih murah lagi:p (micrsosoft fanboyism, on)

    BTW, asal yang pake BB dibeli dengan duit (bukan hasil nyolong) sah-sah saja mereka pakai itu hape buat apa, mau cuma dipake sms.an atau FBan, ya bagi saia sih fine-fine aja.
    ======================
    tambahan, katanya indo sebagai negara pemakai BB terbesar di dunia ya?
    berarti di indo lebih banyak businessman(and woman) dari amerika nih:hihi:
    ==================================



    err, bukannya idws ga boleh buat topik debat ya?
     
  4. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    wew, serius bro? ga boleh buka topik debat? jiah,,,,

    padahal gw pengen banget denger pendapat anak BB yang bangga banget dengan BB mereka,,,

    btw, Indo bukan terbesar pemakai FB, kalo ga salah Indo ada di peringkat 7 dunia, dan peringkat 1 Asia.




    gw jadi inget, ada yang bilang sama gw, "serah dia mau beli hp seharga 10 juta cuma untuk ganjal pintu, orang hp dia yang beli sendiri, lo ga punya hak ngelarang!", hahaha... gw sih cuma kasihan aja sama sebagian besar pengguna BB,,, seperti kasian ngeliat orang yang hanyut kebawa aliran sungai,,,
     
  5. Offline

    TheWizZ Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 28, 2007
    Messages:
    45
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +21 / -0
    gw pake bb, dan sejauh ini fine2 aja seh...
     
  6. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    bro thewizz, bagi dumz kelebihan BB dibanding hp hp lainnya,,, makasih,,,
    cz gw sampe sekarang masih nganggep layanan BB (nyebut HP BB pasti otomatis melekat ke layanan BB kan) ga sebanding banget dengan harganya gitu,,,
     
  7. Offline

    jenova89 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 1, 2009
    Messages:
    20
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    Kelebihan Blackberry lainnya antara lain:

    - Pengiriman e-mail dan WEB Browsing dengan kompresi yang dilakukan dua kali (content dan komunikasi) sehingga kita bisa mendapatkan push email real time/WEB lebih cepat dan menghemat banwidth GPRS/Edge jadi kocek kita tidak habis terkuras.

    - Integrasi dengan Instant Service seperti Gmail Talk dan Yahoo Massenger.

    - Telah didukung teknologi wifi sehingga jika bepergian keluar negeri bisa menerima email dan mengirim email gratis melalui hot-spot.

    - Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media seperti YM, Gtalk, Blackberry Messengger.

    - Dapat membuka attachment email yang lebih cepat di mana akses cepat ini ada hubungannya dengan kompresi yang sangat sempurna dari RIM (Research in Motion).

    - Security handset yang sangat apik dan terjamin dari level handset (handset Blackberry) sampai dengan layanannya (terkadang jika lupa password untuk unlock handset, handset akan terformat secara otomatis).

    - Bila kita sering menerima email dan selam ini kita harus membuka laptop, connect network dulu hanya untuk mengetahui jawaban dari rekan bisnis atau yang lainnya, hal ini bisa dipermudah karena begitu server terima, langsung di-push di unit tersebut dengan delay kurang lebih 20 menit, tergantung jaringan.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  8. Offline

    n4g4r3 Beginner Members

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +608 / -0

    OK2 sya mau menyanggah dikit kok dari jawaban bro jenova89...

    1. ga mungkin data/email dari BB Service itu realtime.. kenapa karena server BB mengambil data dari server email asli (misal yahoo) selama satuan waktu (misal menit).. trus juga dikirimkan ke HandSet BB secara satuan waktu tertentu (juga menit)

    Jadi APakah e-mail yang berasal dari BB Service itu real time ?? saya rasa tidak.. teknologi sekarang aja yang langsung mengambil email saja tidak mendukung apalagi yang harus dikompresi oleh server BB kemudian dikirim ke Handset ok.....

    2. Jawaban menghemat bandwidth EDGE/GPRS klo untuk itu kenapa anda harus khawatir ?? bukannya BB Service kan bayarnya flat bukan per kb seperti tanpa bukan memakai BB Service Jadi apakah ini kelebihan ?? Padahal kenyataan BB di Indonesia/ dunia mungkin harus berlangganan service dari operator bukan lepas langganan ??

    3. Integrasi dengan Instant Service seperti Gmail Talk dan Yahoo Massenger.
    klo ini banyak HP yang telah terintegrasi dengan Gmail/YMessenger jadi saya rasa BUKAN KELEBIHA JUGA !!!

    4. Telah didukung teknologi wifi sehingga jika bepergian keluar negeri bisa menerima email dan mengirim email gratis melalui hot-spot. Lagi lagi ini bukan kelebihan karena wifi bukan hak monopoli BB, banyak HP yang sudah dibekali WIFI selain itu kan handset BB ada yang tanpa WIFI

    5.Dapat melakukan chating dengan berbagai macam media seperti YM, Gtalk, Blackberry Messengger.Jawaban sama dengan No 3

    6 Dapat membuka attachment email yang lebih cepat di mana akses cepat ini ada hubungannya dengan kompresi yang sangat sempurna dari RIM (Research in Motion).klo misal kecepatan inet anda lambat apakah masih juga cepat membuka attachment email ?? saya rasa juga tidak.. ini sangat tergantung dari jaringan operator !!!

    7Security handset yang sangat apik dan terjamin dari level handset (handset Blackberry) sampai dengan layanannya (terkadang jika lupa password untuk unlock handset, handset akan terformat secara otomatis).memang HP bisa ga ada pengamanannya ya bro ?? sampe2 keamanan BB ditunjukkan sebagai kelebihan....


    8..Bila kita sering menerima email dan selam ini kita harus membuka laptop, connect network dulu hanya untuk mengetahui jawaban dari rekan bisnis atau yang lainnya, hal ini bisa dipermudah karena begitu server terima, langsung di-push di unit tersebut dengan delay kurang lebih 20 menit, tergantung jaringan Siapa bilang kirim email dari laptop.. dari HP gw SE T610 yang jadul aja udah bisa kirim email tanpa laptop.. trus jwaban yang delay kurang lebih 20 menit.. brarti itu kontroversi karena katanya layanan BB itu real time >> kenapa harus ada delay 20 menit.. selain itu kan ada ketergantungan jaringan ... jadi tambah ada delay dong bro !!!

    sorry buat bro jenova89 buat sanggahannya yah !! bukan maksud ngajak bertengkar loh !!! :piss::piss::piss:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  9. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    Senada dengan post sebelum saya, saya mencoba menyanggah argumen bro jenova89.


    Kata kuncinya adalah kompresi dan kecepatan. Saya pikir justru aneh, pelanggan Blackberry kan membayar sekitar 160ribu rupiah selama sebulan untuk berlangganan internet UNLIMITED kan? Lalu kenapa harus ragu dengan argumen "KOCEK KITA TIDAK HABIS TERKURAS"?

    Setelah terkompresi, lalu dikirim ke handset bb secara "real time". Okelah delay 2-3 menit bisa dikatakan real time, TAPI....... saya ga pakai blackberry, saya pakai microsoft exchange server via hotmail, device saya htC dengan OS windows mobile 6.5 dan baru saja saya menerima email dari keluarga saya yang ada di luar negeri, saya terima pukul 10.53, di pesannya tertulis dikirim pukul 10.52. Ini tanpa proses KOMPRESI dan TANPA MELALUI RIM SERVER di Kanada sana sudah seperti ini,,, lalu dalam hal email service, dimana keunggulan Blackberry service (bayar 160ribuan per bulan) dibanding operator HP saya (mentari biasa) yang prabayar? sebagai informasi, email yang saya terima selama hampir 3 tahun saya email2an dengan keluarga di luar, rata2 email yang masuk berkisar di kisaran 1 kB sampai 5 kB. 90% nya hanya 1kB. untuk apa dikompresi kalau tarif mentari 1kB=Rp. 1 (pagi) atau Rp 3 (malam)...

    Saya pikir ga perlu Blackberry service untuk dua fitur tersebut. Sekali lagi, bb service (yang bayar 160rb perbulan). eBuddy, dan Palringo. Saya pakai palringo di HP saya dan bisa online di YM, Gtalk, FB chat, AOL, Jabber, ICQ, dan lain2 selama 24 jam tanpa harus membayar 160rb sebulan,,,

    Terkait masalah handset, paling murah untuk handset blackberry ada di kisaran 3 juta yah? hp ber wifi sekarang saja sudah bisa di dapat di kisaran 1juta,,, dan kalau bisa ber hotspot secara GRATIS, untuk apa bayar 160 ribu sebulan?

    masalah security, kan justru aneh klo lupa pasword bisa di reset otomatis,,, sisi pengamanannya dimana?

    saya ga melihat ini sebagai suatu keunggulan, tanpa RIM BB, semua orang bisa membuka attachment selama itu sudah terkirim dan sudah diterima.

    Masa sih, kok saya bisa? ga usah buka laptop, connect ke network untuk buka email,,, email masuk sendiri ke hp tanpa diminta tuh,,, dan saya ga pakai blackberry loh,,, di argumen pembuka saya (see post #1), saya sebutkan, hp symbian macam nokia kebanyakan (yang konon menjadi hp sejuta umat) juga sudah bisa pushmail pakai aplikasi seven,,,




    seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, saya sebenernya kasihan. Disinformasi membuat orang menjadi tidak tahu,dan setelah tahu, mereka tutup mata. Ada satu teman saya yang pakai bb, saya sms dia dan ga ada jawaban. Keesokan harinya saya tanya, "kenapa ga balas sms?" dia jawab "sorry, ga ada pulsa"... aneh kan, uang sebulan 160 ribu direlakan begitu saja untuk internet yang katanya unlimited,,, sementara untuk telpon dan sms harus bayar lagi... untuk saya besar jumlah segitu...
    sementara, konsumsi gprs saya bulan lalu hanya 25 Megabyte,,, ini untuk layanan :
    - Email (push) dari akun gmail dan hotmail
    - Opera Mobile (browsing ringan wikipedia, google, facebook, dll)
    - Palringo (ym, gtalk, dan messenger lainnya, 24 jam)
    - rss dari BBC, CNN, Gamespot, dan channel game lainnya
    - Update cuaca

    itu saja dulu,,,

    oh iya, bukannya handset BB generasi sebelum storm itu masih gprs? untuk kecepatan yah sama kali dengan layanan gprs lainnya,,,
     
  10. Offline

    n4g4r3 Beginner Members

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +608 / -0
    @babibabiangkasa pendapat kita sama bro.... buat apa beli handset mahal tapi kualitas isi sama seperti hp harga menengah ??

    kebanyakan orang disini cuma ikut2 aja.. tapi jarang yang make BB Service.. dulu liat berita bahwa 50% lebih pengguna BB Service menggunakan layanan hanya untuk facebook-an... terbukti kan bhwa yang lebih dipakai cuma internet yang unlimited bukan layanan BB nya sendiri
     
  11. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    sebenernya temen saya punya argumen yang bagus: bisa dipakai layanan internetnya secara unlimited dengan cuma 160 rb, tidak seperti paket2 inet wireless yg dibilang unlimited tp ada quota nya, setelah lewat quota, speed turun. Saya pikir benar juga, tapi timbul permasalahan baru:
    1. relakah beli hp BB seharga >3 juta rupiah cuma untuk dijadikan modem? kalau saya ga rela,,,
    2. Jaringannya waktu itu klo ga salah masih belum ada BB yang support 3G. handset BB rata2 masih GPRS, dan inilah yang membuat batre BB awet. Coba klo 3G dibuat always On, tekor batrenya. Nah, klo jaringannya cuma gprs,,, walaupun unlimited, mau downoad file 100 MegaByte mau nunggu 1 hari?

    hehe, jadi malu saya, saya pake HP juga untuk buka facebook juga sih, hehe

    seperti post #1 saya:
    Kalau sudah masalah gengsi, debat ini ga akan berakhir,,, mohon urun rembuk pengguna blackberry yang mampu meruntuhkan pandangan saya bahwa untuk berlangganan email dengan biaya sekitar 160ribu sebulan itu keterlaluan,,,



    sekedar cerita, dulu saya pernah ngobrol dengan spg blackberry yang menawarkan handest bb terbaru mereka (gemini) di mall klapa gading. orangnya cakep, asli cakep, dan ga sombong,,, ngobrol sekitar 10 menitan dia justru ikut pandangan saya, hahaha aneh aneh saja,,, dia bilang kebanyakan orang beli BB karena orang lain (temen2nya) punya BB. dan BB akhirnya menjadi barang komunitas,,, luar biasa yah,,,
     
  12. Offline

    n4g4r3 Beginner Members

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +608 / -0
    memang bener BB jadi barang komunitas.. saudara sya aja ada yang beli BB tapi baru satu hari pake dijual.. karena fiturnya ga sesuai yang dia inginkan !!
     
  13. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,336
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,690 / -0
    saia masih tetep cinta mati dengan microsoft:ehem:
    dulu ditawari pake BB, saia bilang, ya ga papa sih, tapi ga taunya nemu hape ber windows yang lebih murah dari BB. so, saia pilih yang ber WM la:hihi:
    jadi, fitur pushmail ada (dari seven)
    inet browser ada (mulai dari IE, opera mini dan mobile)
    karena saia juga pakai OS microsoft di komputer, jadinya ga perlu install apa2 tinggal plug and play, pakai jadi modem juga tinggal sekali klik, gak perlu setting macem2.

    dan pastinya, karena saia juga pakai M2 broom unlim, kalo lagi ga pakai sms/telpon, jadinya saia bisa inetan sepuasnya pakai hape dengan kartu itu:hahai:

    dan CMIIW, di negara maju asia seperti jepang, penjualan BB ga terlalu tinggi kan, disana BB kalah oleh hape2 lokal jepang, karena semua provider disana memberikan layanan pushmail yang bener2 realtime, sama persis dengan sms.
    dan lagian, preferensi tiap2 orang beda soal kemana uang kita yang dibuat untuk membeli hape diarahkan fiturnya,
    kalo saia sih, kalo untuk hape universal (bukan hanya qwerty saja) jelas milih yang tampilannya lebih bagus, terutama soal layar, hape2 JPN yang seharga dengan BB bisa mmberikan tampilan widescreen dengan resolusi tinggi dan jutaan warna, kalo dikasih duit dan disurh beli hape, saia jelas milih yang itu:p
     
  14. Offline

    siegecross Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    823
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +266 / -0
    klo saya c dari pada milih BB mending android aja sekalian ntar.. klo cmn buat gengsi mah rugi kali ngabisin kocek byk buat prestise padahal kegunaan jg ga kepake bgt.. klo sekedar FB,chatting gitu2an mah HP sekarang juga byk macam nokia 5630 yang harganya cmn 2jtan..
     
  15. Offline

    platinum Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 25, 2009
    Messages:
    306
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +104 / -0
    hmmm apa ya, belum pernah nyoba sih. tapi yang paling menarik sih cuma tombol qwerty-nya aja, tapi kan banyak yang tombolnya qwerty.
    mungkin jadi banyak peminat karna kebanyakan yang make ga mau repot cari sana sini.
    masalah pushmail, instant messaging yang ada di HP2 java yang tinggal pake ga perlu instal macem2 (mungkin).
     
  16. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,336
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,690 / -0
    ittulah, provider disini terikat kontrak dengan BB untuk memberikan service mereka ke gadget BB, padahal service itu bisa diterapkan ke semua merk hape,
    disini kan yang diuntungkan yan provider, soalnya BBnya harus beli lewat paket2 mereka,
    coba semuanya dipukul rata, dijatah fair, yang bisa pakai paket unlimited ga hanya BB aja.
    dan soal ga perlu install macem2, rasanya hape2 non BB juga ga perlu koq, contohnya program seven pushmail, tanpa itu, sebenarnya bisa juga pakai pushmail, tapi seven diinstall untuk mempermudah aja.

    sekarang contohnya di jepang,kalo hape2 non qwerty aja bisa laris sebagai gadget yang dibuat untuk pushmail, kenapa kita tidak.....
    karena procider indonesia yang tidak adil dalam memberikan layanannya
    CMIIW
     
  17. Offline

    dimas_trojan Members

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Klo gw,memang pengguna BB bro.... dan sangat bermanfaat banget buat kinerja gw, karena gw mobile banget kerjaannya bro.

    klo lagi waktu luang, gw buka dengan netbook gw. tapi klo lagi dijalan bisa buka pake BB dan kirim mail langsung dari genggeman gw...:piss:

    bisnis gw lancar dan kerjaan gw juga lancar.....:hero:
     
  18. Offline

    furugai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2009
    Messages:
    1,226
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +15,837 / -0
    kalo menurut gw yah..kebykan org pake bb tuh karena tren..walaupun gw pemake hp dgn sistem operasi JAVA,,gw mengakui bb itu emang kalao utk kalangan bisnis berguna amet krena rata" aplikasi na itu menunjang kegiatan bisnis..
    tapi kalao utk remaja gitu ga gitu guna sihhh..hbis gw liat tmn gw mreka pada pke bb itu cuma utk chatting ym n fb an...pdhl hp biasa kan uda bisa..hehe
    n betul sperti kata yg diatas,,yg makin meminat hati org tuk pake bb krena provider indonesia menawarkan pket inet unlimited yg murah khusus utk handset bb....
     
  19. Offline

    babibabiangkasa Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 12, 2009
    Messages:
    120
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    sebenernya, akan menjadi sangat salah kalau BB itu diasosiasikan dengan office work/bussiness work. Kalau boleh direnungkan, berapa persen komputer di di Indonesia yang ber-OS windows. Sekarang bandingkan dengan yang ber-OS liux, mac, ataupun ChromeOS. Makanya, kalau bisnis kan harus ditunjang dengan office, harusnya lebih milih Windows Mobile.

    Saya juga termasuk Microsft (mobile) fanboy,,,

    kembali ke topik, layanan BB yang 160 ribu itu yang sebenernya ga beres,,, argumen saya dan bro n4g4r3 sebenernya sudah mampu membuktikan itu, hanya saja mungkin memang susah kalau sudah fanatik. gratis saja sudah bisa dapet layanan setara BBS, ngapain bayar 160 ribu???

    @bro hidey-holey: pake OS WM berapa? gmail dan hotmail bisa di push gratis di WM 6.0 keatas. Gw pake WM 6.5 lancar jaya nge push gmail dan hotmail.
     
    • Like Like x 1
  20. Offline

    siegecross Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 21, 2009
    Messages:
    823
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +266 / -0
    hmm... klo menurut pendapat saya.. memang kesannya untuk bisnis BB tapi apa ga ada merk lain selain BB yang lebih bagus?? baru aja saya liat situs sana sini.. ternyata nokia E72 keluaran terbaru lebih worthed drpd BB padahal sama2 hp bisnis tp harganya lebih masuk akal drpd BB ONYX lho...

    klo untuk remaja sekarang ini mah saya setuju bgt sama furugai dan hidey-holey... kebanyakan teman saya juga sama kyk pendapat mereka, beli BB cmn buat mejeng trus msn+FB... kan drpd gt mending iphone aja sekalian yang lebih keren khan...
     
  21. Offline

    n4g4r3 Beginner Members

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    326
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +608 / -0
    ya itulah... kondisi masyarakat di indonesia.. gampang terpengaruh.. gw baca2 hp samsung yang 2jutaan dengan OS WM aja saya kira udah mampu mengalahkan kinerja BB.. cuma BB itu menang di processor nya karena processor BB itu kecepatannya rata2 diatas hp2 lain..
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.