1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Cara Berkemas Ringkas

Discussion in 'Lifestyle' started by vincentrevival, Sep 14, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    vincentrevival Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,338
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,522 / -0
    Meskipun kelihatannya sederhana, mengepak pakaian ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Seringkali kita “bercita-cita” untuk traveling light- tidak membawa banyak barang, tapi selalu berakhir dengan gembolan segunung. Di bawah ini beberapa tips untuk memudahkan Anda membawa sedikit barang:


    1. Pakaian


    Jangan membawa baju berdasarkan hitungan jumlah hari perjalanan. Misalnya Anda pergi lima hari, bukan berarti Anda membawa pakaian 5 x 2 dua kali mandi = 10 set. Alhasil, Anda harus membawa satu lemari kalau pergi sebulan. Maka pastikan Anda hanya membawa pakaian yang benar-benar diperlukan dan jangan malas mencuci.

    Siapkan satu pakaian yang cukup resmi seperti kemeja atau blus. Siapa tahu salah satu tempat yang akan Anda kunjungi mewajibkan pakaian resmi. Sebisa mungkin bawa pakaian yang bahannya ringan dan mudah dicuci. Hindari jins karena selain berat dan repot mencucinya, juga tidak mudah kering saat basah. Bila Anda bisa memakai celana dalam sekali pakai, akan sangat meringankan.
    2. Alas kaki


    Bawalah satu alas kaki saja yang Anda pakai dari berangkat. Favorit saya adalah sepatu sandal yang terbuat dari bahan yang bisa dipakai di air. Jadi, tak perlu membawa sandal atau alas kaki lain untuk acara berbasah ria. Mengingat satu alas kaki itu akan dipakai selama berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu, pilihlah yang nyaman dipakai jalan.

    Bila Anda memang harus membawa lebih dari satu alas kaki karena bepergian cukup lama ke daerah yang berbeda medannya, seperti ke gunung, carilah yang ringan sekaligus tahan banting.
    3. Perlengkapan kebersihan dan kecantikan


    Bawalah perlengkapan seperti sabun mandi, sampo, pelembab kulit, bedak dan lain-lain dalam ukuran mini. Meskipun Anda akan jalan-jalan dalam waktu lama, tidak perlu membawa sampo dengan botol besar berukuran 300 ml, misalnya.

    Perlengkapan tersebut sangat mudah didapat dan harganya tidak terlalu mahal, jadi tidak perlu Anda membawa dalam jumlah banyak. Jika kehabisan di tengah perjalanan, tinggal cari warung terdekat, kan?

    Agar lebih mudah, sebaiknya Anda menggunakan sabun mandi cair dan membawa sampo dan deterjen dalam bentuk sachet. Dengan begitu, bawaan Anda makin lama makin ringan karena bisa langsung buang. Perlu diingat, bila barang Anda masuk ke kabin pesawat (bukan bagasi), tidak boleh membawa cairan lebih dari 100 ml/botol.
    4. Printilan lain


    Di luar keperluan utama, jangan menambah-nambah bawaan dengan benda-benda yang nantinya tidak dipakai juga. Jika Anda ingin membawa aksesoris, bawalah yang punya nilai fungsi lebih daripada sekadar hiasan. Misalnya topi, syal atau pashmina yang berfungsi menghangatkan dan “antiangin”.

    Tidak perlu membawa banyak “krincingan” kalung, gelang dan anting. Seringkali kita tergoda untuk membawa barang-barang tertentu dengan alasan “siapa tahu nanti butuh”. Cara paling mudah untuk menyeleksi barang adalah dengan menanyakan pada diri sendiri, seberapa sering barang tersebut Anda perlukan di rumah. Kalau saat di rumah saja jarang Anda pakai, apalagi di perjalanan.
    5. Cara mengemas


    Manfaatkan setiap senti tas Anda sebaik mungkin. Letakkan benda yang besar dan berat di bawah dan susunlah setiap benda dengan rapi. Kemas setiap barang sekecil mungkin, sehingga bisa diselipkan sana sini.

    Bila Anda membawa pembalut, letakkan satu-satu di antara pakaian. Paling baik, barang-barang Anda dikelompokkan dalam beberapa kantung plastik sebelum dimasukkan dalam tas. Selain lebih ringkas, juga preventif terhadap basah. Sehingga kalau terjadi insiden seperti sampo bocor, tidak semua barang jadi lengket.

    sumber : http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/180-cara-berkemas-ringkas
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    semutkecil Beginner Members

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    268
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,488 / -0
    wah boleh juga tipsnya.. tapi ini lebih berlaku untu cowo kali yah.. karena kalo buat cewe ngga sesimpel itu apalagi kl cewe yang berhijab pasti lebih banyak pritilannya.. logikanya kalo cewe pergi ke mol ga bawa tas kayanya hampa.. makanya pasti bawaan cewe lebih banyak ketibang cowo kalo traveling, kecuali kalo cewe yang genrenya tomboy kali yah :peace:
     
  4. Offline

    br1g Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 21, 2009
    Messages:
    48
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    itu tips condong ke traveller (yang demen jalan) .. biasa kalau yang jarang, sering bingung sendiri mau napain dan perlu bawa apa aja.
     
  5. Offline

    zhuko Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    1,183
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +349 / -0
    kalo gw biasanya nge-pack baju digulung gan, jangan dilipet..
    space tas atau koper jadinya bisa lebih banyak deh, dijamin... :D
     
  6. Offline

    biksutong Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 25, 2011
    Messages:
    690
    Trophy Points:
    107
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +274 / -0
    wah, penting ini tipsnya buat cowok. kalau cewek mah biasanya berkemas ribet dan lama.
     
  7. Offline

    reisher Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 3, 2009
    Messages:
    488
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +74 / -0
    Obat? Uang/dompet? HP? Alat-alat lainnya seperti game atau GPS?

    Tapi trims atas infonya. Berguna nih (walau agak kurang komplit) ^_^
     
  8. Offline

    apitnobaka Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    523
    Trophy Points:
    166
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +1,195 / -0
    haghaghag. kata sesepuh masalah travelling, sih, but bisa berkemas dengan simpel tuh butuh pengalaman. jadi ntar tau barang2 mana yang wajib dibawa, yang gak perlu dibawa, yang ditumpuk di paling bawah, yang disendiriin di tas kecil/tas pinggang, gimana cara nyimpen duit dipencar di banyak tempat, gimana caranya nata biar bisa cukup di satu tas doang.. cmiww yap, tapi ini emang ini butuh jam terbang xD
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.