1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bayi terkecil setelapak tangan

Discussion in 'Lifestyle' started by Pink3rZ, Jun 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    Pink3rZ Beginner Members

    Joined:
    Apr 25, 2010
    Messages:
    355
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +174 / -0
    Langsung aja yah....nihh silahkan di baca cerita dari kisah nyata......:piss::piss:


    Madeline, bayi terkecil di dunia itu ketika dilahirkan melalui operasi cesar pada usia 7 bulan kurang 1 minggu (27 minggu). Berat Madeline hanya 0,3 kilogram, dengan panjang 25,4 centimeter, jauh lebih kecil dari bayi manapun di dunia ini yang berhasil bertahan hidup. Dengan ukuran sekecil ini, Madeline bisa dengan mudah diletakkan di telapak tangan perawat yang menanganinya.


    Tanpa terasa, minggu depan, Madeline yang lahir Juni 1989 sudah masuk sekolah lanjutan. Tak hanya itu, ia menjadi siswa kehormatan yang mahir bermain violin dan rollerblade. “Kemampuannya bertahan hidup tidaklah mengejutkan, yang mengundang decak kagum adalah perkembangannya,” kata Dr. Jonathan Muraskas dari Loyola University Hospital, Maywood, Illionis, yang merawat Madeline sejak lahir.
    Belum jelas benar faktor apa yang membuat Madeline mampu bertahan. Namun, bayi prematur perempuan rata-rata berjuang lebih gigih ketimbang bayi prematur laki-laki.

    Secara umum, bayi lahir prematur biasanya banyak mengalami hambatan dalam pertumbuhannya. Mereka menderita kebutaan atau gangguan mental. Madeline tak mengalami hambatan cukup besar. Ia menderita asma, dan tubuhnya sangat kecil dibandingkan anak-anak seusianya. Saat ini, beratnya hanya 30,5 kilogram, dengan tinggi 120 cm.

    Setelah berusia 15 tahun, Ibu Madeline hamil melalui inseminasi buatan. Ketika itu usianya 36 tahun dan ia menderita pre-eklamsia. Eklamsia adalah penyakit yang muncul dalam kehamilan. Tanda-tandanya hanya diketahui dengan pemeriksaan fisik dan laboratorium, seperti naiknya tekanan darah, penimbunan cairan dalam jaringan tubuh sehingga timbul pembengkakan di kaki, protein pada air kemih, dan kejang-kejang. Bedanya pada pre-eklamsia kejang belum muncul. Kondisi tersebut tentu saja membahayakan janin yang dikandung ibu Madeline, sehingga dokter memutuskan melakukan operasi Cesar 13 minggu sebelum waktu kelahiran.

    “Aku ingat, mendengar suara haluuus sekali, seperti suara anak kucing,” kata Robyn Leslie, sang ibu. “Kemudian aku tersadar, itu suara tangisan Madeline,” lanjutnya.


    Bertahun-tahun kemudian, bayi perempuan itu tumbuh normal dan tak pernah dirawat di rumah sakit sampai usai 4 tahun ketika Madeline menderita pneumonia. Akibatnya, ia harus menunda masuk Taman Kanak-Kanak hingga setahun kemudian. Madeline yang sekarang tinggal di Chicago, minggu lalu kembali lagi ke Loyola Hospital merayakan ulangtahunnya ke 15. Ia bertemu para perawat dan dokter yang dulu merawatnya.

    Gadis kecil berambut pirang itu tersenyum berseri-seri memamerkan sederet giginya yang dipasangi kawat. Sama seperti remaja lainnya, ia suka mendengarkan musik, chatting dengan teman-temannya melalui internet, pergi berkemah, naik kuda, bahkan banyak terlibat dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan. “Madeline berhasil mengatasi semua kendala yang dihadapinya,” kata Leslie. “Ia bahkan ingin menuliskan kisah hidupnya.”Lantas bagaimana akhir kisah si bayi ajaib ini? “Kelak, dia ingin jadi ahli jiwa,” kata sang ibu.


    "Tiada yg dapat menandingi kekuasaan Yang Di Atas"



    [​IMG]
    [​IMG]
     
    Last edited: Jun 5, 2010
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.