1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Banyak Kolesterol Tak Baik Bagi Kesehatan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by uncrit83, Sep 1, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    uncrit83 Silent Reader Members

    Joined:
    Mar 12, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +86 / -1
    Tubuh manusia secara alami memproduksi kolesterol, namun jumlah yang dihasilkan sesuai dengan genetika. Terlalu banyak kandungan kolesterol juga tidak baik bagi kesehatan.

    American Heart Association seperti dilansir Dietslnreview.com menyatakan, kriteria kandungan asupan kolesterol dalam tubuh bila kurang dari 200 miligram/dl dianggap sehat. Sedangkan 200-239 mg/dl adalah perbatasan kolesterol tinggi, serta 240 mg/dl dan di atas adalah tingkat kolesterol sehat.

    Banyak dari makanan favorit juga memiliki kolesterol tinggi. Tetapi ada beberapa makanan yang dapat menurunkan tingkat tersebut. Berikut adalah lima makanan untuk menurunkan kolesterol:

    1. Oatmeal and Oat Bran: Kandungan serat yang penting membantu memerangi kolesterol yang tinggi. Oatmel mengandung serat yang dapat memecahkan kolesterol.

    2. Kenari dan Almond. Jenis kacang ini mengandung polyunsaturated fatty acids yang dapat membantu menghancurkan kolesterol.

    3. Ikan dan Omega 3 Fatty Acids. Jenis ikan ini mengandung di antaranya salmon, makarel, dan tuna memiliki kandungan omega tiga yang dapat menyehatkan hati dan menurunkan ke kadar kolesterol.

    4. Olive Oil. Ini mediterania diet yang menyediakan antioksidan yang rendah kolesterol LDL. Konsumsi Olive oil direkomendasikan setiap hari.

    5. Makanan yang mengandung sterols dan stanols yaitu zat yang ada dalam tanaman yang dapat membantu memblokir penyerapan kolesterol. Makanan yang termasuk dalam jenis itu di antaranya margarine, air jeruk, serta yogurt. Selain itu, makanan lain yang baik untuk menurunkan kadar kolesterol adalah buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan kacang.

    Itu adalah beberapa contoh makanan yang dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh yang dapat Anda makan.
    Membuat makanan tersebut bagian dari keseluruhan diet seimbang dan Anda akan menikmati makanan seperti telur dan daging sapi tanpa khawatir dari kesalahan atau merusak kesehatan.

    :smiley_beer: :smiley_beer: ​
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    lucifershinigami Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 20, 2009
    Messages:
    127
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +262 / -0
    weww,ngurangi mkan dagin nich kyaknya hufff
     
  4. Offline

    rex666 Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    141
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +154 / -0
    diimbangi olahraga tentunya
     
  5. Offline

    designer Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 21, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +507 / -0
    Hidden Content Hide Thanks:
    **Hidden Content: You must click 'Like' before you can see the hidden data contained here.**
    selamat mencoba ... :piss:
     
  6. Offline

    fxsatriyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    566
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +398 / -0
    Nice info, tp kenapa ga ditaruh di bagian Education??
     
  7. Offline

    zekusion Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,085
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +37,966 / -0
    betul,, lbh cocok d education
    tp klo misal maw diksi taw cara buatnya / proses buatnya
    mungkin cocok jg disini
     
  8. Offline

    teddi_leo Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 29, 2009
    Messages:
    484
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +60 / -0
    klo daun belimbing ga ada efeknya ya???
     
  9. Offline

    shikigami Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    daun dewa sekalian wakakakkakak
     
  10. Online

    zagayo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 26, 2007
    Messages:
    849
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +25,788 / -0
    telor, santan, daging2, lemak, dll sumber kolestrol nih..

    malah gw suka makan >< harus kurangi nih sblm uda tua menyesel ><
     
  11. Offline

    kun20 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    327
    Trophy Points:
    66
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +254 / -1
    pasti donk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.