1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Bahaya tato bagi kesehatan

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by WhiteSin, Apr 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    WhiteSin Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 31, 2009
    Messages:
    602
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +127 / -0
    al
    Selasa, 23 Juni 2009
    Dampak Tato Bagi Kesehatan

    Saat ini, tren tatto di tubuh sedang populer. Tato tidak dianggap lagi sebagai permainan, tetapi dianggap sebagai bagian penting dari penampilan. Tato bahkan dianggap dapat meningkatkan sensualitas.

    Dahulu, Tato sering ditemukan pada pelaku kriminal untuk menambah “keseraman” mereka. Namun, kini tato sudah tidaklah lagi menjadi seram karena sudah hampir menjadi bagian dari fashion.

    Bahkan, tatto dapat ditemukan di semua usia baik dari anak kecil hingga orang tua. Betis, punggung, dan lengan adalah bagian tubuh yang paling sering ditato pada kaum hawa. Di zaman modern ini, tato pada kaum hawa bahkan dapat di buat pada daerah sensitif seperti payudara, dibawah pinggul, dan dekat alat vital.

    Di negara-negara barat, tattoos pun dapat mudah dijumpai pada orang-orang saat berjalan di mall. Bagi sebagian kalangan, tato merupakan sebuah bentuk karya seni yang dapat menjadi bagian dari lifestyle dan bahkan ada yang berpendapat bahwa tato juga dapat dijadikan sebagai metode alternatif pengobatan atau terapi.

    Survey di salah satu media international beberapa waktu yang lalu menyebutkan, metode jarum tatto art dapat menjadi teknik baru yang efektif pada pemberian vaksin ke dalam tubuh manusia.

    Dilihat dampaknya terhadap kesehatan, tato dapat menimbulkan risiko yang serius apabila tidak dilakukan secara tepat. Pembuatan tattoos art yang tepat perlu memperhatikan 3 hal berikut, yaitu : kondisi, profesionalitas, dan sanitary.

    Menurut Dr. Sriyatti Sengkey, DK, ahli aesthetic, sering penggunaan jarum untuk tato itu tidak steril. Dan jika ini tidak diperhatikan, tattoos art justru bisa jadi media menularkan beberapa penyakit seperti hepatitis, penyakit kulit dan bahkan HIV.

    Ditambahkannya, banyak orang juga yang tidak mengetahui efek yang ditimbulkan oleh tatto art. Kulit yang terkena tato bisa bengkak dan terjadi infeksi, sementara kulit yang sudah terkena tato sampai pada bagian dermis atau bagian paling dalam kulit, tidak bisa dikeluarkan lagi.

    Sementara itu menindik tattoos pada kulit dapat terkena MRSA, penyakit kulit yang mematikan. MRSA merupakan jenis bakteri yang tumbuh berkembang melalui penindikan tato oleh pihak ilegal. MRSA adalah jenis staphylococcus yang resisten terhadap methicilin.Penyebaran virus MRSA tampak dalam bentuk benjolan-benjolan kecil atau kulit yang meradang sehingga mungkin sekali menyebabkan terjadinya problema besar dan berbahaya seperti radang paru dan kanker darah.

    sumber http://mdopost.com
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    1nuy45h4 Beginner Members

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    273
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +24 / -0
    untungnya ane batalin buat bikin tattoo di pipi ane...:piss:
     
  4. Offline

    modjokujo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,191
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,555 / -0
    makanya ga usah pake tato2an deehh..
    biar dikira gaul yaah pake2 tato..
    ckckck..

    tuuh kan liat banyak banget sisi negatif dari tato..
    sampe AIDS segala lagi..
    :serem:

    mending kita hidup sehat tanpa tato..
    :haha:haha:
     
  5. Offline

    S1lver_8ullet Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 17, 2007
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +44 / -0
    parah banget bisa kena HIV segala :gaswat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.