1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

[Archieve] All About Design Graphic

Discussion in 'Photography & Graphic Design Showcase' started by redphantom, Oct 19, 2012.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    redphantom Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,796
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,802 / -0

    :idws:

    Komunitas Picture Gallery
    All About Design Graphic



    Thread ini dikhususkan dan ditujukan untuk diskusi mengenai desain grafis,
    silahkan bertanya, menjawab hal-hal yang behubungan dengan desain grafis..




    GENERAL RULES! :oghero:

    1. NO SARA n PORN !
    2. Dilarang junk (post sampah), one liner, spam dkk (termasuk kategori junk)
    3. Usahakan bertanya dengan sopan, dan jelas
    4. Jangan membuat pertanyaan atau pernyataan yang mengundang emosi/troll/bully dsb
    5. Dalam memberikan jawaban usahakan jelas dan detail sehingga tepat sasaran dan mudah dimengerti.


    tambahan rules masih disusun, akan segera dipajang secepatnya..
    yang melanggar siap dengan konsekuensinya




    :ogbig::ogbig::ogbig:
     
    Last edited: Oct 21, 2012
    • Thanks Thanks x 28
    • Like Like x 17
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    Sagasano Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,410
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +9,772 / -11
    Rules :unyil:

    Bagi Penanya:
    1. Bertanyalah dangan bahasa yang sopan.
    2. Jelaskan Pertanyaan mu Se Detil-detilnya.
      (Menggunakan Aplikasi apa misalnya)
    3. Lihatlah Indeks Sebelum bertanya Disini
    will be updated soon~

    Read This :unyil:
    1. Disini Plat Tidak Berpengaruh, semua sama.
    2. Disini Rep Point tidak ada efeknya.
    3. Disini Join Date Tidak ada Pengaruhnya.
    4. Siapa Pun Yang Menjawab pertanyaan Kami dialah Guru Kami.
    5. Siapa pun Yang Bertanya adalah saudara Kami yang butuh bantuan.


    Index Member Showoff Thread
    will be updated soon~
     
    Last edited: Oct 24, 2012
    • Thanks Thanks x 15
    • Like Like x 1
  4. Offline

    redphantom Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,796
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,802 / -0
  5. Offline

    adnanunique Superstar Veteran

    Joined:
    Apr 29, 2010
    Messages:
    12,132
    Trophy Points:
    262
    Ratings:
    +25,185 / -0
    pertamax kah...

    disini tempat ngumpul bebas atau khusus yg punya plat designer aja ni :malu


    saya mau tanya, kalau untuk design kaos, apakah sama kek design2 biasa atau ada perlakuan khusus?
     
    • Thanks Thanks x 4
  6. Offline

    E7500 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 8, 2012
    Messages:
    1,169
    Trophy Points:
    172
    Ratings:
    +70,059 / -0
    Wah ada forumnya..ane numpang mejeng dulu om...

    ane juga seneng si sama desain desain grafis tapi masih dalam tahap belajar...

    untuk desain ane lebih sering menggunakan Photoshop :hmm:

    oia ane mao nanya..kalo gambar anime tu apa termasuk dalam kategory desain grafis ya kak :hihi:
     
    Last edited: Oct 19, 2012
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
  7. Offline

    redphantom Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2010
    Messages:
    19,796
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +49,802 / -0
    pertamax saya amankan :haha:

    ini untuk semua koq, ga cuman plat designer aja
    tridnya untuk diskusi bersama

    kalo desain kaos ya pas didesain gambar sama aja desainnya,
    yang berbeda paling ya perlakuan saat nyablon nya


    kalo gambar tokoh anime sih termasuk

    ntar lengkapnya biar dijawab ama yang ngerti anime
    :hihi:
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 1
  8. Offline

    crumclimax2 Senpai Moderator

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    5,944
    Trophy Points:
    236
    Ratings:
    +59,084 / -0
    ada trit ginian :matabelo
    klo pertanyaan tentang sotosop, corel, gimp, inkscape, paint, dll pokoknya program gambar boleh taruh disini juga? :malu
     
    Last edited: Oct 20, 2012
    • Thanks Thanks x 2
  9. Offline

    Sagasano Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,410
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +9,772 / -11
    selama itu beguna / berhubungan ya tanya aja :unyil:


    :lol: aye ketiduran:
     
    • Thanks Thanks x 2
  10. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +317,872 / -3
    :matabelo
    dari yang dikasih tau disitu, yaa mayan artikel dari mbah gugle cari pengertian dikit : Kata-kata, gambar, angka, grafik, foto dan ilustrasi
    Anime itu gambaran, jadi ya bisa dibilang termasuk dalam grafis juga. pfftttcchh~
    cmiiw
    [​IMG]
    Itu menu utamanya mbah, tapi bukan bahas programnya [​IMG]
     
    • Thanks Thanks x 5
    • Like Like x 1
  11. Offline

    Sakit_Jiwa Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 23, 2011
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    47
    Ratings:
    +369 / -0
    desainer kaos IDWS bikinnya pake photoshop kok.. tanya aja dia :hihi:


    bahas program dikit2 kayanya ga masalah cut [​IMG]

    kalo ada yg nanya ini caranya gmn ?? itu caranya gmn ?? kadang kan perlu ngejelasin tool2 sopware itu jg [​IMG]



    anime masuk banget...

    tu si mokancutAvn suka bikin gagambaran anime...



    oia desain ga sekedar bentuk 2D aja kok... :unyil:


    desain 3D macem game, film (kaya efek2 film di indos*ar ), kartun, rancang busana fashion, rancang bangun rumah, perancangan kota, dll....
    dgn menggunakan software visualisasi khusus sebagai tool nya, jg termasuk desain grafis :unyil:

    padahal cuma sok tau.........:ngacir :.





    ane jg masih nubie, pingin menimba ilmu dr kk2 di sini :madesu:
     
    • Thanks Thanks x 9
  12. Offline

    vedia Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 1, 2012
    Messages:
    366
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +50 / -0
    numpang mejeng agan2,,,
    saya suka bnget ma desain grafis,,,
    bhkan pas dulu smk,,buku ane semua e tak gambari gravity,,naruto,,final fantasy,,
    terus,,
    agan2 disini bisa bahas tentang bikin animasi ma game gak,,,
    oz pingin bikin tokoh yg ane buat sndiri,,

    sekalian efek poto shop yang ruarrrrr biasaaaaaa,,,,
    bisa nimba ilmu disini deh...:haha:
     
    • Thanks Thanks x 1
  13. Offline

    Sagasano Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,410
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +9,772 / -11
    Om... tanya :matabelo
    bikin gambar (ava ane) backgrounnya jadi transparan gimana caranya ya... :matabelo
     
  14. Offline

    moraq Senpai Moderator

    Joined:
    Jun 6, 2011
    Messages:
    9,364
    Trophy Points:
    247
    Ratings:
    +30,082 / -0
    akhirnya ada tritnya :terharu:

    ditunggu tips dan triknya om :obmatabelo:

    pengen belajar bikin gif :lalala:
     
  15. Offline

    zulendzra Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    48,426
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +98,187 / -0

    ane ikutan disini...:XD:



    mohon bimbingannya... :malu
     
    • Like Like x 1
  16. Offline

    Athrion Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    2,376
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +153,321 / -1
    Hoax kowe :obiii:

    Tinggal tambah alpha channel kan bisa :shuriken:

    =============================

    Tambah dah:

    Cara buat mirror image gimana sih :???:, prefer jawaban yang pake GIMP aja ya, photoshop jg boleh :lalala:
     
    Last edited: Oct 20, 2012
    • Thanks Thanks x 2
  17. Offline

    YujiSakai Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    937
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +1,268 / -0
    cara yang biasanya aq pake di photoshop:
    1. bikin layer transparan
    2. taruh gambar yang mau dihapus background nya di atas layer tadi
    3. hapus background nya pake eraser tool / lasso tool
    4. save as png

    jangan lupa hapus layer background yang secara default ada waktu kita pertama kali bikin new image..

    atau bisa juga layer transparan tadi dikasih warna pake paint bucket tool terus warna nya pilih yang sama ama warna background di forum terus save as jpg..

    :peace::peace::peace::peace:

    -------------------------------
    BTW bener nya aq pengen belajar digital painting, cuman kalo pake mouse bener2 butuh ketekunan yg lebih...
    sering ga telaten kalo ngewarnainnya.... :sigh::sigh::sigh:
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 1
  18. Offline

    zulendzra Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 27, 2011
    Messages:
    48,426
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +98,187 / -0

    ane blm pernah pake GIMP.

    kalo pake photoshop kan tinggal di flip,
    pencet ctrl+t, trus klik kanan di gambar. ntar ada flip vertikal/horizontal.
     
    • Thanks Thanks x 4
  19. Offline

    Athrion Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 2, 2009
    Messages:
    2,376
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +153,321 / -1
    Soalnya ringan bro, n gak repot registry gak valid sama photoshop :lol:


    =============================

    Eh mau tanya lagi

    [​IMG]

    Avanya om Sano kan dulu background gradasi merah kalau gak salah, nah ganti gradasi jadi ijo itu rubah satu2 atau gimana ya :???:

    Jarang edit2 aneh sih :haha:
     
    • Thanks Thanks x 2
  20. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,475
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +317,872 / -3
    Kalo misalkan mau ganti background lebih enak lagi yang image aslinya transparan, kalo misalkan yang udah ada backgroundnya bergradasi atau warna biasa tinggal erase aja tapi hati-hati kadang suka kena hapus yang image intinya.
    Setelah dihapus tinggal buat background baru pake gradasi merah->hitam / merah->putih *warna gradasi selera anda* sesuai ukuran pixel image intinya *lebih besar gpp sih bisa dicrop*
    Nah image yang tadi abis dierase tinggal drag ke layer background yang baru, beres deh (bebas save as .PNG / .JPEG). < Cara Photoshop.tq
     
    • Thanks Thanks x 6
    • Like Like x 1
  21. Offline

    majolooco Senpai Veteran

    Joined:
    Jan 19, 2012
    Messages:
    8,016
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +113,970 / -10
    bantu jawab, itu backgroundnya diapus dulu, kerjainnya manual pulak, hapus satu2, pake shape toolnya corel :gembel:

    setelah bersih, baru masukin warna pake Fill Type >> Fountain >> Radial >> masukan 2 warna yg diinginkan (utk contoh ava td, warna ijo tua, ma ijo muda)
    trus atur letak lingkaran warna ijo mudanya,
    klo dah beres lalu tekan ctrl+E (save as ke .jpg ato .png)
    cara corel :maaf:


    bold :niceinfo:
     
    Last edited: Oct 20, 2012
    • Thanks Thanks x 5
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.