1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Motivation Anak Muda Saatnya Berinovasi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by enjoy7, Sep 23, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    enjoy7 Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 2, 2011
    Messages:
    89
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +39 / -0
    [​IMG]

    Pada saat ini,kita terdidik dibangku sekolah & lingkungan masyarakat dalam kehidupan sehari -hari untuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan.Setelah lulus dari sebuah sekolah,kita bervondong - bondong mencari pekerjaan di perusahaan bonavit dengan gaji yang besar & fasilitas yang berlimpah.

    Itulah mindset yang harus kita hilangkan,dari pola pikir kita kedepan sejak dini.Karena itu akan membentuk pola pikir yang cenderung mengikuti arus yang aman & tenang dalam berkehidupan.Sudah banyak,ratusan ribu sarjana lulus setiap tahun yang tersebar di setiap sudut perusahaan di seluruh Indonesia.

    Tapi jarang sekali sarjana,yang memilih untuk melakukan tindakan inovation & kreatif untuk menciptkan sesuatu yang berguna buat orang banyak bukan hanya untuk memperkaya diri sendiri.Mungkin karena anak muda saat ini,takut dengan segala resiko yang tidak tentu & pasti atas segala sesuatu yang mereka ingin lakukan.

    Sehingga banyak anak muda,yang berfikir & bercita - cita untuk menjadi ekskutif muda di kantoran yang menerima tunjangan yang pasti.Dibandingkan mereka bergelut dengan dunia kreatif yang mendorong mereka menjadi enterpreneur yang handal yang kelak memimpin sebuah company bukan menjadi pekerja di sebuah company terus - menerus.

    Seperti kata Presiden Soekarno " 1000 orang tua bisa bermimpi,tapi 1 anak muda bisa merubah dunia "


     
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    yuma Senpai Veteran

    Joined:
    Oct 3, 2009
    Messages:
    5,764
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +3,001 / -0
    Menurutku bukan salah anak muda juga kalau nggak berani mengembangkan diri dan keluar dari stereotype. Orang tua juga ikut berperan. Soalnya mayoritas orang tua kan mendikte anaknya sejak kecil, "Nak, besok kalau udah gede, kamu jadi xxx ya, terusin jejak Papa" atau "Kuliah ambil jurusan xxx aja, nanti kalo lulus kan gampang cari kerjanya" atau "Udah, jadi PNS aja biar masa depan terjamin. Dapat pensiun pula".

    Aku yakin sebenernya anak muda Indonesia banyak yang punya potensi tinggi. Tapi, alih-alih mendirikan sendiri mereka malah mendedikasikan diri untuk perusahaan (baca: perusahaan asing). Karena apa? Yah, coba realistis aja. Saat masih bujang okelah mau mengejar mimpi boleh. Saat sudah menikah dan harus bertanggung jawab kepada keluarga, tentu saja anak muda akan berpijak pada realita, bukan mimpi. Keluarga nggak cukup dinafkahi dengan cinta, tapi pakai uang. Karena dengan menjadi karyawan mereka bisa mencukupi kebutuhan keluarga secara rutin, maka mereka mulai melupakan mimpi.
     
  4. Offline

    allenwalkerint Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 5, 2009
    Messages:
    1,248
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +3,229 / -1
    yang pasti karena kondisi negara gak bener para pemuda jadi malas coba2..........
     
  5. Offline

    mochanAvn ♥ EN GARDE FUCCB0I ♥ Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 8, 2011
    Messages:
    2,474
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +318,285 / -4
    semuanya tergantung dari diri kita sendiri.
    tapi banyak juga kok yang punya potensi disini, cuman jarang kelihatan aja.
    dan faktor keberanian juga pastinya bakalan mendukung untuk membuat suatu Inovasi terbaru
    intinya balik lagi... tergantung pada diri masing-masing
     
  6. Offline

    dark_chris Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,109
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,076 / -0
    yang muda haru berani ambil tantangan..

    maka semua ny dapat berubha..
     
  7. Offline

    noerone Beginner Members

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +4,318 / -0
    kata-katanya sering w denger dari motivator2.... :haha:
    mungkin permasalahannya blom adanya pengalaman / pengetahuan yg mencukupi bagi para anak muda jaman sekarang gan, untuk terjun langsung di dunia enterpreneur, blom lagi modal awal yg dibutuhkan....

    klo w pribadi sih mendingan menjadi pekerja kantoran dulu,, nah klo dah pny pengalaman & pengetahuan yg mencukupi mungkin baru dah tu bikin usaha sendiri....
     
  8. Offline

    AnZRa Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 21, 2010
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +3 / -0
    ayoo tunjukkan bahwa pemuda indonesia adalah pemuda yang kreatif
     
  9. Offline

    sikomo Silent Reader Members

    Joined:
    Apr 1, 2010
    Messages:
    58
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    ayo,,singsingkan lengan baju bersama meraih prestasi!!
     
  10. Offline

    gilang400 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 23, 2011
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    selalin faktor keluarga juga
    negara juga harus bisa ngedukung apa yang jadi potensi anak-anak muda om
    liat berapa banyak orang-orang Indonesia yang memilih kerja di luar negeri daripada di Indonesia?
    itu artinya pemerintah indonesia kurang bisa menghargai apa yang dilakukan oleh anak-anak muda tersebut
     
  11. Offline

    bam912 Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 16, 2011
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    jelas banget bro, diluar negeri gajinya lebih oke daripada disini dan kalaupun kita harus berinovasi dan menjual sesuatu yg baru, disana pasti lebih dihargai ketimbang disini. banyak dari org2 kita yg sedikit susah menerima hal baru..makanya, banyak muda mudi indonesia yg kadang ragu buat melangkah. IMHO :D
     
  12. Online

    echocuel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,599 / -1
    wah cerita yang membangun.. seharus'y pemerintah lebih siap dalam menangullangi para pemuda yang berpotensi...
     
  13. Online

    echocuel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2011
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +1,599 / -1
    Karana Mungkin manusia hanya bisa melihat dari segi Materil..
    Klo Kita Kreatif n inovatif asti Bisa seperti Eksekutif muda dengan memeberikan terobosa2 baru.. wah HAYAL.com
     
  14. Offline

    Sagasano Superstar Veteran

    Joined:
    Jul 25, 2011
    Messages:
    11,434
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +9,774 / -11
    " 1000 orang tua bisa bermimpi,tapi 1 anak muda bisa merubah dunia "

    sebenarnya event2 yg ada bisa di jadikan sarana anak2 muda untuk mengembangkan diri ko..
    sekarang hanya tinggal mencari cara supaya anak2 muda sekarang mau berpartisipasi saja....
     
  15. Offline

    ghamboel Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 18, 2009
    Messages:
    23
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    yang muda emang yang harus selalu berinovasi

    untuk kemajuan bangsa
     
  16. Offline

    Setchi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 12, 2012
    Messages:
    468
    Trophy Points:
    27
    Ratings:
    +976 / -0
    teruslah berinovasi bangsa Indonesia
     
  17. Offline

    qrenzchan Silent Reader Members

    Joined:
    Feb 2, 2011
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    pemuda di Indonesia kurang maju, soalnya kgk ada dukungan sendiri buat anak muda Indonesia biar bisa berkembang
    gk ada bantuan dana buat lakuin riset, jadi lebih banyak pemuda yang statis dibanding sama yang berusaha :(
     
  18. Offline

    rianday Members

    Joined:
    May 2, 2009
    Messages:
    2
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    dari semua keterbatasan yang agan sebutin, justru itulah yang bakal menempa anak muda yang benar2 berani untuk mengambil keputusan dan tidak mudah putus asa.. sehingga menjadi pengusaha yang berkualitas.. yah gak jauh beda dengan seleksi alam, gak semua anak muda bisa sukses menjadi enterpreneur, hanya orang2 yg berkualitas yang akan survive.
     
  19. Offline

    DevilDarkNight Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    677
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +45 / -0
    benar , harusnya sih anak muda jaman sekarang itu mulai menginovasi dan memikirkan ide untuk menciptakan sesuatu yg berguna . tidak mengikuti dan pasrah terhadap arah arus :panda:
     
  20. Offline

    dimasterof32 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 30, 2009
    Messages:
    655
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +17 / -0
    sebagai anak muda ya jangan takut akan resiko, kalo takut kapan mau maju? hajar aja masbro..
     
  21. Offline

    clontongan Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 20, 2012
    Messages:
    234
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +1,454 / -0
    kreatifitas harus dimunculkan dari dalam diri dan mulai dari sekarang



    Semangat [​IMG]
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.