1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Hobby Anak anak billiard <<< masuk

Discussion in 'Sports Center' started by bluered, Sep 23, 2009.

  1. Offline

    Yuan_Lang Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 31, 2008
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    ajarin teknik back spin bola putih donk.... g maen ga bs2... minta pencerahannya nih
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    feelnya bro...klo bahasa saya sih pukulan spin itu pukulan speed, artinya pukulan dengan kecepatan tinggi... pukulan cepat bukan berarti pukulan kuat,,, yg pasti ayunan tangan udah g kaku,,, alias dah lentur..
     
  4. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    Juara Dunia Takluk di Meja Guinness Indonesia
    Posted on 05 June, 2010 by admin

    Dari World Guinness Series of Pool Zona Medan

    Untuk pertama kalinya Guinness Indonesia menggelar kompetisi biliar berkonsep ten ball. Ini merupakan rangkaian kampanye global Guinness Rise Together. Kemarin (4/6) hingga 6 Juni besok, even ini digelar di Atrium Grand Palladium, Medan. Seperti apa?

    SYAIFULLAH, Medan

    Ada yang menarik dalam even ini, sebab pihak Guinness juga turut mengenalkan satu meja biliar terpanjang di Indonesia yang sudah mendapatkan penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI). Panjang meja itu 16 meter, dengan empat lubang untuk memasukkan bola, di sudut-sudutnya.
    Yang membuat meja itu lantas jadi lebih menarik yakni, ketika Thorsten Hohman-master dunia biliar nomor enam, yang sengaja bertandang ke Medan, untuk mencoba menaklukkan meja terpanjang di Indonesia itu akhirnya gagal. Padahal master dunia berjuluk The Hitman itu mencoba empat kali untuk memasukkan bola.

    Karena ukuran meja yang panjang tentu bukan perkara mudah untuk memasukkan bola. Merasa penasaran, The Hitman mencoba hingga empat kali. Namun usahanya selalu gagal. Sebelumnya, Salomo Pardede Ketua Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumut juga mencoba hal serupa. Namun dia juga gagal.
    Sebelumnya, The Hitman juga mempraktikkan cara bermain bola 10 yang merupakan kompetisi even ini. Tak banyak perubahan tata cara main dengan bola 9, hanya jumlah bola saja yang bertambah. “Ini merupakan sesuatu yang mungkin baru di Indonesia. Namun bola 10 sudah tenar sekitar tahun 80-an di Eropa dan Amerika,” tutur master asal Jerman itu.

    World Guinnes Series of Pool ini sendiri menampilkan 32 pemain internasional. Jadi para pemain nasional terbaik, akan dilaga dengan pemain terbaik dunia dengan hadiah hingga 95 ribu US Dolar atau setara dengan Rp855.000.000.

    Para master dunia yang ikut dalam turnamen ini antara lain, Mika Immonen (Finlandia), Shane Van Boening (Amerika), Thorsten Hohmann (Jerman), Alex Pagulayan (Pilipina) dan Ricky Yang sebagai master dunia asal Indonesia.

    “Ini sebuah kebanggan bagi cabang biliar di Indonesia, karena Guinnes baru kali ini mensponsori biliar. Dan Guinnes merupakan brand besar,” kata Salomo Pardede menimpali. “Kita harapkan Medan akan mewakili even ini dengan prestasi di tingkatan yang lebih tinggi lagi. Harusnya adalah terlahir penerus Ricky Yang, yang merupakan pebiliar Medan juga dulunya,” sambung Salomom.
    Jhon Galvin, dari Guinnes mengaku bangga bisa mengeksplorasi bakat lokal dan menandingkannya dengan master dunia. “Ini komitmen Guinnes dalam mempertajam talenta lokal dan menampilkannya melawa master dunia. Ini merupakan momentum yang membanggakan bagi kami,” tuturnya.

    Selain mendukung biliar di Indonesia, Guinnes sendiri juga komit pada Rugby di Inggris dan Hurling di Irlandia. Khusus biliar pada even ini, turut diikuti sekitar 1952 peserta. (*)
     
  5. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    Indonesia Turunkan 10 Atlet Biliar
    04-09-2009 00:45

    0
    Share
    Tweet
    Kirim Via YM
    0

    Bola.net - Tim biliar Indonesia akan menerjunkan 10 atlet pada SEA Games XXV yang berlangsung di Laos, Desember 2009.

    Ketua Umum PB Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Tutuk Kurniawan di Semarang, Kamis (3/9) mengatakan, dari jumlah tersebut terdiri dari tiga putri dan tujuh putra.

    "Kita memang memaksakan yang berangkat 10 atlet (satu atlet cadangan) meskipun kuota dari KONI Pusat hanya empat atlet, sedangkan yang enam atlet biayanya ditanggung PB POBSI," katanya.

    Tutuk Kurniawan yang juga Ketua Umum Pengprov POBSI Jateng, mengatakan, yang sudah pasti berangkat adalah Ricky Yang, M. Zulfikri, Angel, dan Fani Lestari (masuk kuota KONI Pusat), kemudian Tan Kiong An, dan James Selengkang (dibiayai PB POBSI).

    "Empat atlet lagi masih akan diperebutkan dalam seleksi yang berlangsung di Semarang mulai 8 September 2009," katanya.

    Ia menjelaskan, untuk putri masih ada satu tempat lagi yang akan diperebutkan oleh Amanda Rahayu (Jateng), Sri Wahyuni (DKI Jakarta), dan Nursukmawati (Jateng) karena kelompok putri hanya mempertandingkan nomor tunggal bola sembilan dan tunggal bola delapan.

    Kemudian, lanjut dia, tiga tempat kelompok putra akan diperebutkan antara Seao Wito, Rico, Rubiyanto, Hasan Manfaluti, dan Widi Harsoyo. "Kita mengirim pelatnas 12 atlet tetapi nantinya akan ada dua atlet yang tersingkir," katanya menegaskan. (bola/zul)
    Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.
     
    Last edited: Jul 1, 2011
  6. Offline

    cc9ule Silent Reader Members

    Joined:
    Sep 20, 2009
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    ane cuma bisa nyodok dikit2...alias newbie
     
  7. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    wah asal jogja y gan... dsana bnyk pemain jago jg kok... bang heru (gembos) di jogja jg tuh.. g tau masih bgus g maennya, dah lama g liat dia maen... :iii:
     
  8. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    Gembleng 8 Atlet Biliar
    Jumat, 03 Juni 2011 22:51

    BANDARLAMPUNG-Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Lampung telah melakukan pelatihan daerah (pelatda) bagi atlet biliar Lampung. Pelatda tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan atlet untuk mengikuti kejurnas biliar sekaligus prakualifikasi PON XVIII.

    Menurut Ferdy T Sidabalok selaku pengurus POBSI Lampung bidang pelatihan dan pertandingan, pihaknya telah mengadakan pelatda terhadap atlet biliar Lampung sejak 23 Mei sampai 15 Juli mendatang bertempat di biliar Mall Kartini Bandarlampung.

    “Pelatda biliar telah dilakukan, yang di ikuti sebanyak 8 atlet biliar hasil seleksi beberapa waktu lalu. Pelatda ini dilakukan setiap Senin-Jumat yang dilakukan selama 4 jam setiap pertemuan latihan bertempat di biliar Mall Kartini Bandarlampung,” ungkap Ferdy melalui ponselnya, kemarin (3/6).

    Dijelaskan Ferdy, pelatda ini dilakukan agar atlet biliar Lampung dapat lebih tangkas lagi dalam bermain biliar. Karena pada pelaksanaan Kejurnas dan pra PON XVIII yang dilaksanakan di Medan Sumatera Utara pada 20-27 Juli mendatang, Lampung menargetkan minimal menduduki podium keempat dalam pra PON nanti.

    Dalam pelatda tersebut, lanjut Ferdy, pihaknya memberikan berbagai materi pertandingan, yang kesemua meteri tersebut harus dapat dipahami dan di jalani oleh ke 8 atlet. Diantaranya pelatihan teknik permainan, sparing partner, pemahaman pertandingan dan juga latihan fisik.

    “Selain memberikan materi pertandingan dengan cara melakukan sparing partner, kami juga mewajibkan kepada atlet menjalani latihan fisik yang di lakukan setiap Sabtu dan Minggu di Stadion Wayhalim Bandarlampung,” sebutnya.

    Mudah-mudahan, lanjut Ferdy, dengan adanya pelatda yang dilakukan ini, para atlet biliar Lampung dapat melampaui target yang telah ditetapkan oleh pihak pengprov POBSI Lampung. “Yang jelas kami optimis dapat memperoleh target minimal 4 besar dapam kejurnas dan pra PON nanti,” yakinnya. (jef)
     
  9. Offline

    Grenvil Beginner Members

    Joined:
    Jun 20, 2011
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +938 / -0
    ni dia olahraga yg gw sukain...:sayangku:

    bisa di pakai taruhan juga....:peace:
     
  10. Offline

    larcmyheart Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 15, 2011
    Messages:
    79
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    billiar asik buat dimainin
    paling seru maen bola 9
    hehe
    kalo gk sengaja masukin 9 kelar deh permainan
     
  11. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    wah klo untuk taruhan seh boleh aja asal g pake uang gan... buat penyemangat biar serius maennya,,, taruhan makan kek, minum kek, bayar billing meja kek... yang penting asik :hehe:
    :top: saya paling suka maen bola sembilan gan...
    bola 9 juga sering dipertandingan untuk lokal wilayah tempat saya tinggal gan... :hero:
     
    Last edited: Jul 7, 2011
  12. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    Cabor Billiard Tak Targetkan Juara Di Porprov Print
    Monday, 30 May 2011 12:25

    [​IMG]
    Melalui turnamen billiard pada peringatan hari jadi Kota Blitar bulan pada bulan April 2011 lalu, pengurus Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (Pobsi) Kota Blitar telah menjaring lima atlet yang akan diikutkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-3 yang akan berlangsung di Kota Blitar sekitar bulan Juli 2011 mendatang.

    Tan Ngi Hing, sekretaris pengurus POBSI Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini atlet yang tertampung dibawah binaannya rata-rata tergolong atlet pemula berstatus pelajar. Sehingga jika rajin berlatih dan terasah kemampuannya optimis nantinya masih bisa berkembang. Untuk sementara diakui memang masih perlu tahapan belajar, sehingga belum mengarah pada target perolehan medali pada Porprov mendatang. Namun dibawah pelatih Kota Blitar, para atlet Kota Blitar telah di latih dalam hal pemantapan mental dan skill berolahraga billiard. Konsentrasi latihan berlangsung di tempat billiard Jl. Ciliwung Kota Blitar yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan pada Porprov Jawa Timur ke 3 mendatang. Latihan dilakukan seminggu tiga kali, hari Senin, Rabu dan Sabtu malam.

    Hal senada juga disampaikan Drs. Heru Puji, ketua harian KONI Kota Blitar. Menurutnya meski menjadi tuan rumah untuk olahraga billiard tidak menargetkan juara pada Porprov Jawa Timur mendatang. Karena diakui jika atlet dan keberadaan pengurus POBSI Kota Blitar ibaratnya bayi yang baru lahir. Karena berdiri sekitar tiga tahun terakhir dan atlet yang ada tergolong pemula. Sehingga jika dibanding daerah lain, masih dibawahnya. Sehingga tidak berharap untuk bisa meraih juara. Namun hanya bisa digunakan untuk mengikuti perkembangan atlet billiard di Jawa Timur.

    Dari lima atlet yang akan diikutkan pada Porprov mendatang, hanya terdapat satu atlet putri dan lainnya putra. Mereka akan mengikuti beberapa nomor, baik kelas singgle maupun double, seperti bola 8 dan bola 10
     
  13. Offline

    thehappiness Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 28, 2011
    Messages:
    988
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,361 / -0
    jgn gan bahaya... :panik:
    saia aja udh pernah "kegaruk" sama aparat,,
    makanya skrg udh tobat.... :hot:
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    Badannya gatal y gan ampe digaruk aparat... ahahahaha :lol:
    Tapi bener kata agan ini g usah taruhan uang, taruhan makan aja gan... lebih aman untuk didunia tapi g tau hukumnya di akhirat:hehe:
    karna billiard itu adu skill, bukan adu nasib gan...
     
  15. Offline

    Blink_182 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    945
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,171 / -0
    wow...sampe ke aparat :iii: benar2 gokil kk :terharu:

    saya main asal main aja sih...jadi ada yang ngajak taruhan gak bakal :dead: mending taruhannya bayar meja aja
     
  16. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    tournament open kaltim handicap 4,5,6,7 dalam rangka ulang tahun 69 billiard sangata... disenlenggarakan pada tanggal 7,8,9,10... bertempat di billiard 69 sangata...
     
    • Thanks Thanks x 1
  17. Offline

    Blink_182 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 29, 2010
    Messages:
    945
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,171 / -0
    berangkat kesana kah master :???: oh iya jangan2 ikut ya
     
  18. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    wedew.. mo ikut seh cuman tgl 7,8 masih kerja, sedangkan penyisihan dimualai tgl 7,8
    untuk tgl 9,10 bsk dah masku ke babak utama 64 besar po,, :iii:
    klo ikut jg paling kalah aja dah g pernah maen lagi po... :kecewa:
     
    • Thanks Thanks x 1
  19. Offline

    Yuan_Lang Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 31, 2008
    Messages:
    74
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +3 / -0
    oooo.....akhirnya mengerti saya... baru ol lagi nih...hehehehe

    jadi bs d bilang kalo mukul mesti langsung harus cepet" di tarik yah?? jadi bisa back spin gtu???
     
  20. Offline

    Bigpapzs Silent Reader Members

    Joined:
    May 26, 2011
    Messages:
    195
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    Ane main billiard tapi main asal sodok aja.....

    kagak terlalu mengerti cara memukul dengan benar......
     
  21. Offline

    Indra_Lionardy Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 16, 2011
    Messages:
    514
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +188 / -0
    secara teori salah klo main sodokan mesti ditarik lagi, hanya saja kecepatan melepas pukulan yang menentukan kecepatan spin bola yang menentukan jarak draw shoot atau pukulan mundur, jadi g perlu ditarik cepet cepet tuh tangan kecuali di real pendek yg bisa mengakibatkan tangan kita tersentuh bola putih bro...:iii:
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.