1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

5 Makanan Sehat Untuk Kulit Sehat

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by blacksheep, Jul 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,943 / -0
    Jakarta - Mungkin terlihat sepele, tapi ternyata kulit ini menyerap banyak sekali sinar matahari meskipun sudah dilindungi dengan lotion. Nah, kulit tak hanya harus dirawat dari luar tapi juga dari dalam. Apa saja sih makanan yang bisa membantu merawat
    kulit? Simak info lengkapnya di sini!

    Meskipun sehari-hari berada di rumah, atau di kantor, dan di dalam mobil-tidak berhadapan dengan sinar matahari langsung- tubuh kita ternyata masih juga menyerap sinar matahari itu sedikt-sedikit. Lotion dengan anti UV, kaca mata hitam, dengan SPFs tinggi kadang juga tak bisa menghindari tubuh kita dari sengatan sinar matahari. Dan ada kalanya kita 'malas' untuk melindungi tubuh, padahal seharian bisa saja Anda berada di ruangan terbuka.

    Saat hal ini terjadi, kadang rasanya ingin sekali mengurung diri dalam lemari pendingin. Sebenarnya selain perlindungan kulit dari luar, Anda juga dapat melindungi kulit dari sengatan jahat sinar matahari dengan mengkonsumsi jenis
    makanan tertentu yang bisa meningkatkan pertahan kulit Anda dari sinar ultraviolet, seperti :

    1. Bayam

    Jika mengkonsumsi bayam setidaknya tiga kali dalam seminggu mampu mengurangi resiko terkena kanker kulit sebanyak 55%. Hal ini disebabkan karena bayam mengandung beberapa nutrisi yang sangat baik untuk tubuh khususnya kulit seperti vitamin A, C, dan E. Tak ketinggalan dua jenis carotein; lutein dan zeaxanthin yang menjaga pertahan kulit dari sengatan sinar matahari yang dapat merusak kondisi kulit. Selain itu anti oksidannya juga sangat baik untuk mencegah kanker dan seratnya dapat melancarkan pencernaan loh!

    2. Tomat
    Banyak sekali orang yang tidak menmyukai tomat, padahal kalau sudah tahu akan khasiatnya pasti langsung tergila-gila dengan buah yang memiliki rasa asam-asam segar ini. Zat Lycopene yang terkandung dalam tomat menurunkan resiko kulit Anda
    terbakar dan juga menghindarkan dari kanker kulit. Zat Lycopene paling banyak terkandung pada tomat yang sudah benar-benar matang. Nah, kalau tak terlalu suka dengan tomat utuh Anda bisa menyiasatinya dengan melumuri saus tomat pada pizza yang Anda buat. Atau campurkan pada salad yang dicampur dengan basil.

    3. Black Raspberries
    Semua jenis berries memang bagus untuk menanggulangi masalah kanker, tapi tahukan Anda kalau jenis Black Raspberries ini adalah 'Ratu' dari segala jenis berrie? Buah berrie khususnya Black Raspberries sangat baik untuk melindungi sel-sel otak. Para peneliti juga membuat gel kulit untuk melindungi dari sengatan matahari. Segar atau beku khasiat buah ini sama dahsyatnya.


    4. Buah Delima
    Tidak hanya daging buahnya yang memiliki khasiat, tapi juga dengan bijinya yang berwarna merah telah dibuktikan ketahanannya terhadap sinar matahari. Buah ini juga dapat melapisi sel kulit dari peradangan dan juga efek buruk dari UVB. Coba saja berikan topping grilled salmon dengan pomegranate-avocado salsa. Coba juga campurkan dengan lemon, bawang bombay, potongan alpukat, dan terakhir biji buah delima. Taruh diatas daging salmon yang telah di grill sebelumnya.

    5. Dark Chocolate

    Ini adalah salah satu jenis makanan yang enak dan juga menyehatkan. Efek yang ditimbulkan tak hanya perasaan bahagia karena otak merasakan perasaan rileks dan juga perasaan nyaman karena hormon endorphin yang dihasilkan. Selain itu juga mampu mamacu aliran darah yang sangat baik untuk kulit. Dan mungkin banyak wanita sangat menyukainya saat PMS datang menghampiri.

    Tapi apakah Anda tahu kalau cokelat ternyata sangat baik untuk kulit? Menurut hasil penelitian, ternyata cokelat dapat menghilangkan kulit kemerahan karena sengatan sinar matahari. Cokelat dapat melawan efek negatif dari kanker lebih besar dibandingkan dengan teh hijau dan juga red wine. Dan berdasarkan hasil penelitian juga, wanita yang mengkonsumsi secangkir cokelat hangat (dari 100 g cokelat) setiap hari memiliki kulit yang lebih kenyal, halus, dan lembab yang tangguh dari sengatan sinar matahari hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

    Meskipun sinar matahari terkadang 'jahat' tapi tubuh kita tetap memerlukan loh! Setidaknya berjemurlah sekitar 15 menit di bawah sinar matahari pagi untuk mendapatkan vitamin D dan juga bisa menghangatkan tubuh. Dengan begitu membuat umur kita terlihat 1-2 tahun lebih muda.
    Code:
    http://food.detik.com/read/2009/06/30/175531/1156683/294/5-makanan-sehat-untuk-kulit-sehat
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    lehar Silent Reader Members

    Joined:
    Jan 23, 2009
    Messages:
    182
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +439 / -0
    sering kita beranggapan tomat hanyalah pelengkap dalam satu sajian saja tetapi dalam artikel ini dijelaskan bahwa tomat merupakan unsur terpenting dalam mengatasi kulit tubuh manusia.

    biasanya tomat sering gw sia-siakan karena kurang enak ehhh ternyata malah bermanfaat bagi kulit.
     
  4. Offline

    blueplanetto Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,907
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,817 / -0
    yang penting sayur hijau-hijauan, mengandung klorofil yang baik bagi tubuh
     
  5. Offline

    renkinjutsushi Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    1,434
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +12,278 / -0
    yang bisa ngurangin jerawat yang mana ? ?
     
  6. Offline

    BanZaii Silent Reader Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    164
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +6 / -0
    ternyata pelem popeye baik untuk anak 2, secara mengajarkan untuk makan bayam biar kuat hehehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.